Sabtu, 08 April 2017

5 Film Zombie Terlaris Sepanjang Masa, dari Dawn of the Dead sampai World War Z

Berikut adalah 5 film zombie terlaris sepanjang masa. Daftar film zombie terlaris ini berdasarkan data dari Box Office Mojo.


SinduLin.web.id – Film bertema zombie memang selalu populer dan ditunggu-tunggu oleh para pecinta film horor. Sejak muncul pertamakali tahun 60-an, film bertema zombie menjadi salah satu jenis film horor terfavorit karena menjamin tontonan menarik sekaligus menegangkan.

film zombie terlaris sepanjang masa
Film Zombie Paling Laris Sepanjang Masa

Memang akhir-akhir ini popularitas film bertema zombie sedikit turun, namun dilihat dari banyaknya film zombie yang rilis 2 tahun terakhir, cukup menjamin bahwa kedepannya film yang mengisahkan tentang zombie akan kembali menggebrak dunia perfilman Hollywood.


5 Film Zombie Terlaris Sepanjang Masa


Nah, sesuai dengan judul artikel ini, kali ini kami akan membahas 5 film horor zombie berpendapatan tertinggi yang pernah dibuat hingga saat ini. Adapun data pendapatan kelima film zombie terlaris yang akan kami bahas berasal dari Box Office Mojo.

Penasaran film zombie mana saja yang termasuk film horor zombie terlaris? Berikut merupakan hitung mundurnya!


#5 - Dawn of the Dead (2004) 


film zombie terbaik terlaris

Sutradara : Zack Snyder

Pemain : Sarah Polley, Ving Rhames, Jake Weber, Ty Burrell

Pendapatan : Rp 1,3 Triliun

Genre : Action, Horror, Thriller

Durasi : 1 jam 41 menit

Dawn of the Dead bukan hanya pantas masuk sebagai film zombie terlaris, tapi juga pantas menjadi salah satu film zombie terbaik yang pernah dibuat hingga saat ini. Film zombie yang disutradarai oleh Zack Snyder (300, Watchmen, Batman v Superman) ini berhasil mendapatkan pendapatan kotor sebesar Rp. 1,3 Triliun.

Dawn of the Dead versi Zack Snyder sebenarnya hanya film remake dari film zombie berjudul sama karya George Romero yang dirilis tahun 1978. George Romero sendiri sering disebut sebagai masternya film-film bertama zombie, dan Dawn of the Dead tidak diragukan lagi merupakan karyanya yang paling kuat.

Salah satu alasan kenapa Dawn of the Dead begitu disukai adalah karena film ini memperkenalkan konsep zombie baru (pada masanya), yaitu zombie yang bisa berlari dengan kecepatan tinggi.


#4 - Zombieland (2009) 


film zombie korea

Sutradara : Ruben Fleischer

Pemain : Jesse Eisenberg, Emma Stone, Woody Harrelson, Abigail Breslin

Pendapatan : Rp 1,3 Triliun

Genre : Adventure, Comedy, Horror

Durasi : 1 jam 28 menit

Zombieland tidak diragukan lagi merupakan film zombie terbaik yang dirilis tahun 2009. Digarap oleh sutradara Ruben Flescher dengan sederetan cast populer seperti Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, Emma Stone dan Abigail Breslin, Zombieland sukses membuat penonton merasa tegang sekaligus tertawa di saat yang tepat.

Zombieland sendiri mengisahkan tentang empat orang yang selamat dari fenomena ‘mad zombie’, sebuah virus yang telah menulari seluruh penduduk Amerika Serikat. Aksi menegangkan, drama sekaligus beberapa sentilan komedi mewarnai perjuangan keempat sekawan tersebut untuk tetap hidup dan selamat dari serangan para zombie.

Film yang dibuat dengan budget US$23 ini bukan hanya mampu mendapatkan penghasilan tinggi, tapi juga mampu mendapatkan banyak pujian dari sebagian besar kritikus film.

Sempat beredar kabar bahwa film ini akan dibuat sekuelnya, namun hingga hari ini sekuel tersebut belum benar-benar terealisasi.


#3 - Resident Evil : Apocalypse (2004) 


zombie night

Sutradara : Alexander Witt

Pemain : Milla Jovovich, Sienna Guillory, Oded Fehr

Pendapatan : Rp 1,7 Triliun

Genre : Action, Horror, Si-Fi

Durasi : 1 jam 34 menit

Franchise film Resident Evil yang dibintangi Milla Jovovich memang sangat populer, menceritakan tentang perjuangan Alice dalam memerangi T-virus dan Umbrella Corporation. Film horor zombie yang dirilis tahun 2004 ini berhasil mendapat pendapatan kotor sebesar Rp 1,7 Triliun.


#2 - Resident Evil : Afterlife (2010)


film zombie terlaris sepanjang masa

Sutradara : Paul W.S. Anderson

Pemain : Milla Jovovich, Ali Larter, Shawn Roberts, Sienna Guillory

Pendapatan : Rp 3,9 Triliun

Genre : Action, Adventure, Horror

Durasi : 1 jam 37 menit

Di film keempat franchise Resident Evil, Alice bersama Clone 88 (kloningan dirinya) mulai mencari orang yang selamat dari virus-T. Mereka kemudian pergi ke Jepang untuk membunuh Albert Wesker, sang pimpinan Umbrella Corporation. Hanya saja, semua hasil kloningannya terbunuh dalam ledakan, bahkan Wesker berhasil menyuntikkan sebuah zat serum yang membuat Alice kembali menjadi manusia normal, tanpa memiliki kekuatan seperti sebelumnya.

Mampukah Alice menghentikan ancaman Wesker dalam kondisinya tersebut? Jawabannya dapat kamu temukan dalam film zombie yang berhasil mendapat penghasilan kotor sebanyak Rp 3,9 Triliun ini.


#1 - World War Z (2013) 


film zombie terlaris terbaru terbaik

Sutradara : Marc Forster

Pemain : Brad Pitt, Mireille Enos, Daniella Kertesz, James Badge Dale

Pendapatan : Rp 7,1 Triliun

Genre : Action, Adventure, Horror

Durasi : 1 jam 56 menit

Film zombie terlaris yang menempati posisi puncak adalah World War Z (2013) garapan sutradara Marc Foster. Film ini menceritakan masa di mana ras zombie mulai menguasai dunia. Namun ada seseorang yang bekerja di PBB, Gerry Lane (diperankan Brad Pitt) yang masih terus memerangi teror zombie agar tidak terus menyebar ke penjuru dunia.

Dengan bantuan pasukan PBB, Gerry dituntut untuk bergerak cepat dalam menghentikan pandemic zombie yang berhasil menjatuhkan tentara dan seluruh populasi di dunia. Mampukah Gerry Lane menuntaskan misinya? Jawabannya akan kamu temukan dalam film horor zombie berjudul World War Z.


Artikel terkait:


Itulah daftar 5 film zombie terlaris sepanjang masa menurut Box Office Mojo. Tentunya sangat rugi apabila kamu melewatkan 5 film zombie terbaik di atas.


Apakah kamu sudah menonton kelima film horor zombie di atas? Apakah dari daftar di atas ada yang menjadi film zombie favoritmu? Atau mungkin kamu punya rekomendasi film zombie yang tidak kalah keren? Kamu bisa menuliskannya di kolom komentar...

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner