Selasa, 27 Juni 2017

10 Film Zombie Terseram yang Mengerikan Sekaligus Menegangkan

Berikut merupakan rekomendasi 10 film zombie terseram dan paling menegangkan. Pencinta film horor wajib menontonnya!


rekomendasi film zombie terseram

SinduLin.web.id – Dari sekian banyak film bergenre horor, bisa dibilang film yang menceritakan tentang zombie adalah yang paling menarik dibanding yang lainnya. Bagaimana tidak, film-film bertema zombie selalu menjanjikan ketegangan yang luar biasa dan bisa memacu adrenalin setiap orang yang menontonnya. Hal tersebut terbukti dari banyaknya film zombie yang berhasil masuk Box Office hingga saat ini, seperti Shaun of the Dead, World War Z dan banyak lainnya.

Nah, dari sekian banyak film zombie yang telah dirilis hingga hari ini, film zombie manakah yang pantas masuk 10 besar film zombie terseram? Jika kamu penasaran, berikut merupakan daftar 10 film zombie terseram yang patut kamu tonton!


#1 - Dawn of the Dead


10 Film Zombie Terseram yang Mengerikan Sekaligus Menegangkan

Film zombie terseram pertama yang kami rekomendasikan untuk kalian tonton adalah ‘Dawn of the Dead’ arahan sutradara George A. Romero. Film yang dibuat dengan budget hanya US$ 650,000 ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar US$ 55 juta dan menjadi film zombie terlaris pada masanya. Bahkan, versi remake Dawn of the Dead yang dibuat oleh Zack Snyder sampai saat ini berhasil menempati posisi 5 film bertema zombie terlaris sepanjang masa.

Dawn of the Dead sendiri mengisahkan tentang fenomena misterius di mana orang-orang yang sudah mati bangkit lagi menjadi zombie pemakan manusia. Mengantisipasi hal ini, pemerintah langsung memerintahkan polisi untuk menembak mati siapapun yang dianggap zombie. Sayangnya, banyak masyarakat yang ikut ditembak mati oleh polisi karena dikira zombie. Kejadian ini membuat masyarakat marah dan melakukan perlawanan terhadap polisi yang terus menembak dengan membabi buta. Dimulailah pertarungan antara penduduk sipil, polisi bersenjata dan para zombie.

Berkat ceritanya yang mengerikan dan sadis, Dawn of the Dead banyak disukai oleh para pencinta film horor. Film ini juga dianggap sebagai pioner film-film bergenre zombie yang kini telah memiliki fans setianya sendiri.


#2 - Rec


10 Film Zombie Terseram yang Mengerikan Sekaligus Menegangkan

Rec adalah film zombie asal Spanyol yang telah diakui kualitas dan kadar keseramannya. Buktinya, film ini berhasil mendapatkan versi remake Hollywood dengan judul Quarantine. Meski berbeda judul, namun kedua film tersebut memiliki cerita yang kurang lebih sama, yaitu tentang wartawan wanita yang mengikuti panggilan 911 bersama kelompok pemadan kebakaran di sebuah apartemen yang dipenuhi zombie.

Versi Quarantine memang lebih seru dan kualitas visualnya lebih bagus, namun jika dilihat dari kadar keseramannya menurut kami Rec masih lebih unggul. Pokoknya, baik Rec dan Quarantine adalah film zombie terbaik yang sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton.


#3 - Planet Terror


film horor zombie terseram

Film zombie terseram berikutnya adalah Planet Terror, karya sutradara Robert Rodriguez. Planet Terror menceritakan tentang wabah virus zombie yang tersebar di sebuah kota kecil di Texas, di mana sebagian besar penduduknya telah menjadi zombie. Banyak aksi mengerikan dan bahkan gore yang tersaji di sepanjang film, cukup menjadi alasan untuk memasukkan Planet Terror kedalam daftar ini.


#4 - Dead Alive (Braindead)


film zombie paling menegangkan sadis

Film zombie terseram dan paling mengerikan berikutnya adalah Dead Alive atau Braindead. Film yang disutradarai oleh Peter Jackson (Hobbit, Lord of the Rings) ini menceritakan tentang ilmuwan bernama Stewart McAlden yang menemukan spesies baru bernama ‘Sumatra Rat-Monkey’. Ia membawa spesies baru tersebut ke sebuah kebun binatang di New Zealand. Tanpa diketahuinya, binatang tersebut ternyata menyebarkan virus zombie melalui gigitan dan dalam waktu singkat New Zealand dipenuhi dengan para zombie manusia.

Dead Alive bukan hanya mengerikan, namun juga sangat sadis karena menampilkan berbagai teknik pembunuhan zombie yang bisa dikategorikan psikopat.

Di sepanjang film, kita akan melihat adegan mengerikan seperti mutilasi zombie, meremukkan kepala zombie menggunakan ban mobil, meratakan wajah zombie dengan mesin amplas dan bahkan ada adegan mem’blender’ kepala zombie. Saking brutalnya, banyak negara di dunia melarang film ini untuk ditayangkan di negaranya, termasuk juga di Amerika Serikat di mana durasi film yang seharusnya 103 menit dipotong menjadi 85 menit saja.

Jika kamu punya nyali dan ingin menyaksikan film zombie terseram dan tersadis yang pernah ada, film Dead Alive atau Braindead ini wajib kamu saksikan.


#5 - Shaun of the Dead


film zombie terbaik sepanjang masa

Shaun of the Dead memang film bergenre horor-komedi, meski begitu tingkat keseraman film zombie yang disutradarai oleh Edgar Wright ini tidak perlu diragukan lagi. Edgar Wright memang piawai menyajikan kisah komedi, namun ketika disuruh menampilkan suasana horor, maka tingkat keseramannya pun tidak akan tanggung-tanggung.

Film Shaun of the Dead sendiri menceritakan tentang perjuangan Shaun dan teman-temanya yang tengah bertahan dari wabah zombie. Beberapa adegan memang sarat akan komedi, namun banyak juga momen-momen yang benar-benar menakutkan. Bahkan, majalah People memasukkan Shaun of the Dead kedalam daftar 10 besar film zombie terbaik dan terseram sepanjang masa.


#6 - Train to Busan


film zombie korea

Jika kamu mencari film zombie yang seram sekaligus menyentuh, maka kamu dapat menonton film Train to Busan. Film zombie korea ini menceritakan tentang Seok-Woo, seorang manajer perusahaan yang super sibuk. Dia mencoba menebus kesalahannya dengan mengantarkan Soo-an, anaknya yang ingin bertemu sang ibu di Busan.

Bertepatan dengan hari perjalanannya, terjadi wabah zombie yang menyebar dengan cepat di korea Selatan. Perjalanan Seok-Woo dan Soo-an ke Busan pun menjadi penuh momen seram sekaligus menegangkan. Train to Busan mungkin tidak semengerikan film-film di atas, namun tetap kami masukkan daftar karena sejauh ini Train to Busan adalah film zombie terseram yang diproduksi korea.


#7 - Return of the Living Dead


film zombie terbaik sepanjang masa

Film zombie terseram berikutnya adalah Return of the Living Dead arahan sutradara Dan O’Bannon. Film yang dirilis tahun 1985 ini bercerita mengenai tiga orang sahabat yang tersesat di sebuah kota terpencil yang ternyata dihuni para zombie.

Para zombie dalam film Return of the Living Dead sangat seram karena masing-masing dari mereka dalam kondisi kelaparan dan mengincar otak manusia. Salah satu film zombie terbaik ini banyak digemari karena memperkenalkan konsep zombie pemakan otak, sangat berbeda dengan konsep zombie sebelumnya yang memakan daging manusia.


#8 - Dead Snow


film zombie terlaris sepanjang masa

Dead Snow pantas disebut sebagai salah satu film zombie terseram yang pernah ada. Bayangkan saja, para zombie dalam film ini adalah tentara Nazi yang telah lama mati dan bangkit dari kuburnya. Akibat tingkat keseramannya, film zombie berjudul Dead Snow ini banyak mendapatkan pujian dari kritikus pada masa penayangannya.


#9 - World War Z



film zombie terlaris sepanjang masa

World War Z, film zombie terbaru yang dibintangi oleh Brad Pitt ini juga tidak kalah menegangkan. Sepanjang film, kamu akan disajikan adegan super menegangkan di mana ribuan zombie telah siap mengejar dan memakan daging setiap manusia yang masih hidup.


#10 - The Walking Dead


10 Film Zombie Terseram yang Mengerikan Sekaligus Menegangkan

Oke, yang satu ini memang bukan film layar lebar, melainkan serial Tv.  Namun tetap saja The Walking Dead pantas kamu tonton apabila kamu mencari film zombie yang tingkat keseramannya tinggi. Dengan tujuh musim serial The Walking Dead, tentu kamu bisa lebih merasakan ketegangan dan keseraman yang diakibatkan dari serangan wabah zombie.

Baca juga: 5 Film Zombie Terlaris Sepanjang Masa


Itulah daftar 10 film zombie terseram yang kami rekomendasikan untuk kalian tonton. Jika kamu memiliki rekomendasi film zombie yang tidak kalah seram, langsung saja ditulis di kolom komentar ya...

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner