Rabu, 05 Juli 2017

20 Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi, dari Full House sampai Goblin

Berikut merupakan rekomendasi drama korea terbaik bergenre romantis komedi yang bakal bikin kamu baper!


20 Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi, dari Full House sampai Goblin

SinduLin.web.id – Drama korea telah memiliki penggemarnya sendiri di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hal tersebut dikarenakan drama korea selalu menyajikan kisah yang seru dan kadang anti-mainstream.

Bukan hanya seru, seringkali cerita yang ditampilkan membuat penontonnya menangis, sedih, senang dan bahkan tertawa terbahak-bahak. Hal tersebut masih ditambah dengan jajaran pemainnya yang tampan dan cantik, membuat drama korea banyak disenangi oleh masyarakat Indonesia.

Nah, jika kamu mencari drama korea terbaik yang bisa mengaduk-aduk perasaan. Rekomendasi 20 drama korea dengan rating tinggi ini cocok banget untuk kamu saksikan!


Full House


drama korea terbaik rating tinggi

Full House, drama korea terbaik bergenre komedi romantis ini sangat fenomenal dan mendapat rating tinggi di masa penayangannya. Serial drama yang tayang pada tahun 2004 ini bercerita mengenai Ji Eun, seorang penulis yang ditipu oleh dua sahabatnya untuk pergi berlibur, tapi ketika berlibur rumahnya malah dijual oleh kedua sahabat tersebut.

Saat berlibur, Ji Eun bertemu dengan Young Jae, orang yang diketahui kemudian adalah si pembeli rumahnya. Drama komedi romantis pun terjadi di antara keduanya, ketika Ji Eun sepakat untuk tinggal di rumah Young Jae (yang sebelumnya adalah rumahnya).

Menariknya, selama tinggal di sana Ji Eun harus menjadi pembantu Young Jae dan berpura-pura menikah dengannya selama 6 bulan. Berbagai kejadian romantis, usil dan lucu pun terjadi di antara keduanya. Di mana hal tersebut sedikit demi sedikit membuat keduanya saling jatuh cinta.

Jika kamu penggemar Song Hye Kyo atau Rain, sangat kami rekomendasikan untuk menonton drama korea berjudul Full House ini.

Tidak diragukan lagi, Full House adalah salah satu drama korea romantis terbaik sepanjang masa. Drama yang ditayangkan KBS2 ini bukan hanya mendapat respon positif dari penggemar drakor, namun juga mendapat banyak penghargaan bergengsi di dunia perfilman korea.


My Love From the Star


drama korea komedi romantis terbaik

My Love From the Star atau kadang disebut You Who Came From the Star adalah drama korea romantis terbaik yang tayang pada rentang tahun 2013-2014. Dibintangi oleh duet Kim Soo-Hyun dan Jun Ji-Hyun, membuat para pecinta drakor di korea sangat menanti-nantikan drama korea satu ini.

Benar saja, ketika ditayangkan My Love From the Star langsung meledak dan menjadi salah satu drama korea terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa.

My Love From the Star sendiri bercerita mengenai alien tampan bernama Do Min-Joon yang sudah berada di Bumi sekitar 400 tahun lamanya. Setelah menunggu sangat lama, tiga tahun kedepan akhirnya dia mendapat kesempatan untuk bisa kembali ke planet asalnya.

Sayangnya, kemudian dia malah bertemu dengan aktris cantik bernama Chun Song-Yi yang tinggal di depan apartemennya. Awalnya Do Ming Joon merasa terganggu dengan kehadiran Chun Song-Yi karena gadis itu kerap mengganggunya. Namun lama kelamaan malah mulai tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.

Sama seperti Full House, drama korea terbaik satu ini juga memiliki banyak momen so sweet di setiap episodenya. Ditambah momen sedih, menegangkan, lucu dan bahkan momen gila membuat drama korea satu ini sangat rugi jika kamu lewatkan.


Descendants of the Sun


drama korea terbaik sepanjang masa

Pastinya kamu sudah tidak asing dengan Descendants of the Sun. Drama romantis dari korea ini sangat populer di Indonesia dan bahkan dunia. Descendants of the Sun banyak disukai karena mampu menghadirkan banyak emosi ketika menontonnya, seperti senang, sedih, tegang sekaligus lucu.

Bukan hanya ceritanya yang bagus, tapi chemistry yang terjalin antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pun terlihat sangat serasi dan dijamin bakal bikin kamu baper.

Descendants of the Sun sendiri mengisahkan tentang kisah cinta Kapten Yoo Shi Jin dan seorang dokter cantik bernama Kang Mo Yeon. Hubungan di antara keduanya benar-benar diuji saat Kapten Yoo Shi Jin harus pergi menjalankan misi yang sangat berbahaya. Namun kemudian, Kang Mo Yeon yang diperankan Song Hye Kyo juga dikirim sebagai pemimpin tim medis pada misi tersebut.

Kisah komedi romantis di antara keduanya pun kembali terjalin. Di mana mereka harus bekerjasama untuk menyelesaikan misi yang sangat membahayakan nyawa.

Bagi kamu yang ingin dibuat tegang, tertawa, terenyuh sekaligus sedih maka drama korea terbaik berjudul Descendants of the Sun ini sangat wajib kamu ditonton.


Princess Hours


film korea komedi romantis

Tidak kalah keren dari tiga drama korea romantis di atas, ada Princess Hours yang tayang pada tahun 2006. Drama korea romantis terbaik ini sangat disukai dan berhasil menarik perhatian pemirsa Indonesia. Bahkan, salah satu stasiun tv swasta Indonesia sempat menayangkan drakor Princess Hours di channel mereka.

Princess Hours sendiri mengisahkan tentang sebuah kerajaan yang tengah dilanda krisis setelah rajanya menderita penyakit parah. Pilihan satu-satunya agar kerajaan tersebut tidak goyah adalah dengan menunjuk seorang untuk menggantikan tugas raja tersebut. Singkat cerita, akhirnya terpilihlah Pangeran Shin sebagi pemimpin kerajaan yang baru.

Kisah menjadi semakin seru ketika Pangeran Shin dinikahkan dengan Chae-Gyoung, gadis cantik yang berasal dari rakyat jelata. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Dapat kamu saksikan di drama korea terbaik berjudul Princess Hours.

Baca juga: 6 Film Korea Terbaik yang Di Remake Hollywood


Boys Before Flower


drama korea romantis sekolahan

Boys Before Flower atau BBF adalah drama korea terbaik yang mendapat rating tinggi pada tahun 2009. Dibintangi oleh Lee Min-ho, Hyun-joong, Kim Bum, Ku Hye Sun dan Kim Joon membuat drama korea komedi romantis terbaik ini banyak disukai oleh para remaja wanita.

Adapun drama korea Boys Before Flower mengisahkan tentang 4 orang pemuda kaya dan seorang gadis biasa. Gadis tersebut bernama Geum Jan Di (diperankan oleh Ku Hye Sun), yang hidup di tengah-tengah keluarga sederhana.

Suatu hari, Geum Jan Di bertemu dengan F4 (diperankan oleh Lee Min Ho, Kim Hyun-Joong, Kim Bum dan Kim Joon) yang bersekolah di SMU elit. Geum Jan Di mendapatkan beasiswa sehingga bisa bersekolah di SMU yang sama dengan anak-anak konglomerat tersebut.

Meski berasal dari keluarga sederhana, namun pesona Geum Jan Di rupanya berhasil menarik perhatian F4. Sejak saat itu, dimulailah kisah drama romantis di antara mereka.

Drama korea terbaik ini pernah ditayangkan di stasiun tv Indonesia, bahkan menjadi drama korea terpopuler di kalangan remaja Indonesia pada tahun 2010. Saking suksesnya, Boys Before Flowers sampai di-remake oleh Trans TV dalam sebuah sinetron berjudul ‘Cinta Cenat-Cenut’ yang dibintangi Boyband SMASH.


Winter Sonata


film korea romantis terkeren

Rekomendasi drama korea romantis terbaik berikutnya adalah Winter Sonata. Memiliki 20 episode, drama yang diperankan oleh Cho Ji-woo dan Bae Yong Joon ini berhasil menjadi salah satu drama korea terbaik sepanjang masa.

Winter Sonata sendiri mengisahkan tentang putra musisi ternama di Korea Selatan, yaitu Joong Sang. Suatu hari, Joong Sang bertemu dengan Yu-Jin dan keduanya pun saling jatuh cinta. Sayangnya, hubungan di antara mereka tidak berjalan lancar, terlebih setelah Joong Sang amnesia karena kecelakaan.

Kondisi Joong Sang yang amnesia tersebut dimanfaatkan ibu Joong Sang untuk menghapus ingatan anaknya sebagai anak yang tidak diinginkan (anak haram). Dibawalah Joong Sang ke Amerika, ke tempat yang sama sekali tidak ada orang yang mengenalnya. Sedangkan orang-orang terdekatnya di Korea Selatan mengira Joong Sang telah tewas saat kecelakaan.

Singkat cerita, 10 tahun kemudian Joong Sang kembali lagi ke Korea tanpa mengingat pernah tinggal dan tumbuh di sana. Sifatnya kali ini jauh lebih terbuka dari sebelumnya yang cenderung introvert.

Kisah menarik terjadi ketika Joong Sang bertemu dengan Yu-Jin, wanita yang dulu dekat dengannya kini telah bertunangan dan hendak menikah. Penasaran kan dengan kelanjutan kisahnya? Langsung saja tonton di drama korea romantis terkeren ini.


Queen In-hyun’s Man


20 Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi, dari Full House sampai Goblin

Jika kamu menyukai drama komedi romantis yang berbumbu fantasy, maka drama korea berjudul Queen In-hyun’s Man ini layak kamu tonton. Salah satu drama romantis korea ini mengisahkan tentang Kim Boong Do, seorang pelajar yang melakukan time travel ke masa 300 tahun yang akan datang.

Di masa depan yang didatanginya, Kim Boong Do bertemu dengan aktris cantik bernama Choi Hee Jin. Aktris tersebut sedang berusaha memulihkan karirnya melalui drama berjudul Queen In Hyun’s yang tayang di sebuah stasiun TV.

Pertemuan keduanya sangatlah menarik untuk diikuti, di mana Cho Hee Jin harus menjelaskan segala hal kepada Kim Boong Do yang terheran-heran dengan dunia masa depan. Bukan hanya romantis dan lucu, drama korea satu ini juga memiliki banyak momen menyentuh di antara kedua pemeran utamanya.


City Hunter


film drama korea tersedih bikin nangis

Mencari drama korea yang tidak hanya romantis, tapi juga penuh aksi dan memacu adrenalin? Kamu dapat menemukan semua itu di drama korea terbaik berjudul City Hunter. Drama korea satu ini genre utamanya memang bukan romance, tapi lebih ke action sehingga banyak sekali adegan aksi yang memacu adrenalin dan bahkan isu-isu politik. Meski begitu, ada banyak bumbu romantis dan hubungan orang tua-anak yang bakalan membuatmu tersentuh saat menontonnya.

City Hunter sendiri mengisahkan tentang Lee Yun-Seong yang dilatih untuk menjadi pembunuh agen pemerintah. Ia dilatih oleh Lee Jyn-Po yang memiliki dendam kesumat pada pemerintah setelah mereka membantai teman-teman tentaranya pada zaman dulu.

Masalahnya, ketika Lee Yun-Seong menjalankan misi tersebut, ia malah dibuat jatuh cinta pada Kim Na-Na, salah satu agen pemerintah yang seharusnya ia bunuh. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Mampukah Yun-Seong menyelesaikan misi tersebut?


Secret Garden


drama korea terbaik rating tertinggi

Drama korea romantis terbaik berikutnya adalah Secret Garden yang memiliki 20 episode. Di tahun 2010-2011, drama korea Secret Garden sangatlah populer dan menjadi salah satu drama korea dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Adapun drama korea yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji-won ini mengisahkan tentang kisah asmara antara dua orang yang berbeda status sosial. Setelah mereka ‘bertukar badan’ karena sebuah insiden di ‘taman rahasia’, mereka jadi sering bertemu dan akhirnya saling jatuh cinta.

Namun hubungan Kim Joo-Won dan Gil Ra-Im tidak berjalan mulus, karena perbedaan status sosial di antara mereka membuat banyak orang di sekitarnya menentang hubungan tersebut, bahkan ibunya sendiri.


Goblin


drama korea terbaik sepanjang masa

Ini dia drama korea terbaru yang baru-baru ini meledak di pasaran Korea dan Asia, termasuk juga di Indonesia. Goblin adalah drama korea bergenre romantis yang memiliki sedikit bumbu fantasy. Mengisahkan tentang Kimshin yang dikhianati oleh kerajaannya dan mati dengan pedang yang menancap di tubuhnya.

Akhirnya dia bangkit kembali dan menjadi Goblin yang tidak bisa mati. Satu-satunya cara agar Goblin tewas adalah dengan mencabut pedang yang menusuk tubuhnya, dan orang yang bisa melakukan itu hanyalah Pengantin Goblin.

Setelah menunggu ratusan tahun akhirnya sang Goblin bertemu dengan gadis SMA bernama Ji Eun-Tak, gadis tersebut diketahui adalah sang Pengantin Goblin yang bisa membunuhnya. Namun, keduanya malah saling jatuh cinta dan tidak ingin meninggalkan satu sama lain.

Menariknya, jika pengantin Goblin tidak mencabut pedangnya, maka dialah yang kemudian akan mati. Lantas, bagaimana kelanjutan kisahnya? Kamu dapat menontonnya sendiri dalam drama korea romantis terbaik ini.

Baca: 11 Film Thailand Komedi Romantis yang Lucu dan Bikin Baper


Klik Next untuk membaca 10 drama korea romantis terbaik dengan rating tinggi lainnya.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner