-->

Daftar Universitas Swasta Terbaik di Semarang Jawa Tengah


Simak daftar universitas swasta terbaik di kota Semarang yang terakreditasi A dan biaya kuliahnya relatif murah!




WisataKuy.com – Selain Yogyakarta dan Solo, kota Semarang juga menjadi tempat tujuan kuliah paling popuer bagi pelajar di Jawa Tengah dan DIY. Hal tersebut dikarenakan Semarang memang memiliki banyak perguruan tinggi unggulan yang terakreditasi A. Sebut saja seperti UNDIP dan UNNES. Namun bukan hanya universitas negeri saja yang menarik perhatian calon mahasiswa, banyak juga universitas swasta terbaik di kota Semarang yang berkualitas dan bahkan masuk 50 besar universitas terbaik di Indonesia.



Berikut merupakan daftar universitas swasta di Semarang yang paling populer dan terbaik berdasarkan rangking DIKTI:






Daftar Universitas Swasta Terbaik di Semarang





#1 – Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS)





Daftar Universitas Swasta Terbaik di Semarang Jawa Tengah



Rangking Dunia: 3356

Rangking Indonesia: 31



Alamat Universitas Dian Nuswantoro: Jalan Nakula I No. 5-11, Pendrikan Kidul, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah



Universitas Dian Nuswantoro atau UDINUS adalah salah satu universitas swasta terfavorit di Semarang. Keseriusan pengelola mengaplikasikan slogan cyber unversity membuat Udinus dikenal memiliki program studi Teknologi Informasi yang baik.



Komitmen Udinus untuk meningkatkan kualitas pendidikannya dilakukan dengan melakukan perbaikan di berbagai aspek. Beberapa aspek yang berkaitan langsung dengan penyelenggarakan pendidikan dan pelayanan yang berkualitas telah dan sedang dibenahi, diantaranya peningkatan kapasitas dan kualitas laboratorium, perpustakaan, studi lanjut S2 dan S3, sistem informasi, dan lain sebagainya.



Di samping itu, untuk mendukung kenyamanan mahasiswa Udinus juga memiliki UPT Poliklinik (Umum dan Gigi) yang dapat digunakan oleh mahasiswa maupun dosen dan karyawan dalam melakukan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan. Beberapa Fakultas di Universitas Dian Nuswantoro antara lain: Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kesehatan dan Fakultas Teknik






#2 – Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA)




Rangking Dunia: 4618

Rangking Indonesia: 59



Alamat Universitas Islam Sultan Agung: Terboyo Wetan, Genuk, Terboyo Kulon, Genuk, Semarang, Jawa Tengah



Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) merupkan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah.  Seiring perjalanan waktu ternyata tidak hanya universitas negeri yang menjadi pilihan utama karena beberapa universitas swasta juga menjadi destinasi pendidikan yang sangat menarik bagi para calon mahasiswa.



UNISSULA sendiri merupakan universitas terkemuka di Indonesia dan telah meneguhkan diri sebagai World Class Islamic University. UNISSULA secara konsisten mengembangkan empat strategi pendidikan yang menjadi ciri khas dan keunggulan tersendiri di antara ribuan universitas di Indonesia.






Baca juga: 8 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2017 Versi DIKTI






Dengan moto besarnya “ Bismillah Membangun Generasi khaira Ummah” merupakan PTS yang mampu memadukan antara kebutuhan dunia dan kebutuhan akhirat secara bersama-sama. Nilai-nilai keislaman inilah yang menjadi ruhnya universitas.UNISSULA memiliki 35 program studi jenjang Diploma (DIII), Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3).



Universitas swasta di kota Semarang yang biaya kuliahnya realtif murah ini memiliki 12 fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Bahasa, Fakultas Ilmu Komunikasi; Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknologi Industri dan Fakultas Teknik.






#3 – Universitas STIKUBANK Semarang




Rangking Dunia: 7821

Rangking Indonesia: 119



Alamat Universitas STIKUBANK Semarang: Jalan Tri Lomba Juang, Mugassari, Semarang, Semarang, Jawa Tengah



Daftar universitas swasta terbaik di Semarang selanjutnya adalah Universitas Stikubank (UNISBANK), merupakan perguruan tinggi swasta yang memiliki 2 kampus. Kampus Mugas di Jl. Trilomba Juang No. 1 Semarang 50241. Telp 024 – 8451976, 8311668 dan fax 024 – 8443240. Dan kapus Kendeng di jl. Kendeng V Bendan Ngisor Semarang. Telp 024 – 8414970 dan fax 024 – 8441738. Universitas Stikubank (UNISBANK) ini didirikan pada tanggal 28 April 1968.



Salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di kota Semarang ini memiliki 6 fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Bahasa & Ilmu Budaya, Fakultas Teknik dan Fakultas Pariwisata.






#4 – Universitas Muhammadiyah Semarang




Rangking Dunia: 8905

Rangking Indonesia: 134



Alamat Universitas Muhammadiyah Semarang: Jalan Kedungmundu Raya No.18, Kedungmundu, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah



Universitas Muhammadiyah Semarang adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Semarang. Pada awal berdirinya, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) adalah Perguruan Tinggi Kesehatan Muhammadiyah Semarang (PTKMS) yang telah berdiri sejak tahun 1982, terdiri dari 3 akademi yaitu : Akademi Keperawatan, Akademi Gizi dan Akademi Analis Kesehatan. Dengan tujuan untuk mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah, mulailah dirintis pendirian Universitas Muhammadiyah Semarang.



Fakultas di Universitas Muhammadiyah Semarang adalah Fakultas Ilmu Keperawatan & Kesehatan;

Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran Umum, Fakultas Bahasa & Budaya Asing, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Fakultas Kedokteran Gigi.






#5 – Universitas Katholik Soegijapranata




Rangking Dunia: 9321

Rangking Indonesia: 140



Alamat Universitas Katholik Soegijapranata: Jalan Pawiyatan Luhur IV/1, Bendan Dhuwur, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah



Universitas Katolik Soegijapranata adalah sebuah perguruan tinggi Katolik terkemuka di Indonesia yang berada di kota Semarang, Jawa Tengah dan berada di bawah naungan Yayasan Sandjojo yang terafiliasi dengan Keuskupan Agung Semarang (Archdiocese of Semarang).



Salah satu universitas terbaik di kota Semarang ini juga merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang memiliki motto: "Talenta Pro Patria et Humanitate" (talenta terbaik dipersembahkan demi bangsa-negara serta kemanusiaan). Adapun universitas ini memiliki jaringan kerjasama yang luas baik di dalam maupun di luar negeri.



Universitas Katholik Soegijapranata menawarkan beberapa fakultas yang menarik, seperti Fakultas Arsitektur & Desain, Fakultas Hukum & Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Bahasa & Seni, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ilmu Komputer.






Baca juga: 10 Universitas Terbaik di Semarang Terakreditasi A







#6 – Universitas Semarang




Rangking Dunia: 116.888

Rangking Indonesia: 172



Alamat Universitas Semarang: Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari Kulon, Semarang, Jawa Tengah



Universitas Semarang (disingkat USM) merupakan perguruan tinggi swasta di Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Perguruan tinggi ini memiliki dua lokasi kampus, yaitu di Jl. Atmodirono 11 dan di Jl. Soekarno-Hatta, Tlogosari. Kemudian sejak Tahun 2010, seluruh aktivitas mahasiswa Universitas Semarang dipusatkan di Kampus Jl.Soekarno-Hatta,Tlogosari.



Salah satu universitas swasta terbaik di Semarang ini memiliki 180 dosen, 176 tenaga pendukung, berbagai fasilitas akademik dan umum, sekitar 14.000 mahasiswa dan sekitar 21.000 lulusan (D-III, S-1 dan S-2). Beberapa fakultas yang dapat dipilih di Universitas Semarang seperti Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Teknologi Informasi & Komunikasi dan Fakultas Psikologi.





Itulah daftar universitas swasta terbaik dan terfavorit di kota Semarang. Tentu saja selain 6 universitas di atas, Semarang masih memiliki banyak PTN maupun PTS lain yang bisa kamu pilih sesuai minat, jurusan dan tentu saja pertimbangan biaya kuiah.





Next > 12 Universitas Terbaik di Yogyakarta



0 Response to "Daftar Universitas Swasta Terbaik di Semarang Jawa Tengah"

Posting Komentar