15 Drama Jepang Genre Medical (Kedokteran) Terbaik dengan Rating Tinggi

Tidak kalah dari Korea, inilah rekomendasi dorama jepang terbaik yang mengisahkan tentang dokter!



SinduLin.web.id -  Setelah sebelumnya membahas film jepang terbaik tahun 2019 dan rekomendasi drama romantis bertema kedokteran terbaik, dalam artikel kali ini kami telah menyusun 15 judul dorama jepang tentang dokter yang bagus dan mendapat rating tinggi.

Serial Drama apa saja yang kira-kira akan masuk dalam daftar 15 terbaik? Yuk langsung saja kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga:




Rekomendasi Drama Jepang Genre Medical (Kedokteran) Terbaik



#1 - Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo


Judul Lain: Love Lasts Forever
Genre: Comedy, Drama, Medical, Romance
Jumlah Episode: 10
Rating: 8.6

Sinopsis:

Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo adalah drama jepang komedi romantic yang berkisah tentang Nanase Sakura, seorang perawat pemula berusia 23 tahun. Dia bertemu Dokter Kairi Tendo beberapa tahun yang lalu dan jatuh cinta padanya. Untuk bertemu dengannya lagi, Nanase Sakura belajar keras dan akhirnya berhasil menjadi perawat.


Setelah 5 tahun, Nanase akhirnya bertemu Kairi Tendo lagi, tetapi dia memiliki kepribadian yang sama sekali berbeda dari yang dia bayangkan.

Kairi Tendo, yang berusia 31 tahun, umumnya disebut sebagai “Iblis” di tempat kerja. Dia adalah perfeksionis berkepala dingin dan sering memberikan komentar menggigit kepada dokter dan perawat.

Nanase Sakura bekerja keras untuk menerima pengakuan dari Kairi Tendo dan dia juga mengungkapkan perasaannya dengan jujur kepadanya. Karena kegigihannya, Nanase Sakura menjadi terkenal di rumah sakit dan dia mendapat julukan “Prajurit Cewek”.

Sementara itu, Kairi Tendo sedikit demi sedikit menjadi tertarik pada Nanase Sakura. Kehidupan yang penuh drama romantis komedi pun terjalin di antara dokter dan suster tersebut.


#2 - Alive - Gan Senmoni no Karte


Judul Lain: Alive: Oncologist's Medical Record
Genre: Drama, Family, Medical
Durasi: 54 menit/episode
Rating score : 8.52

Sinopsis:

Rekomendasi dorama jepang terbaik rating tinggi yang mengisahkan dokter berikutnya adalah Alive - Gan Senmoni no Karte atau judul lainnya Alive: Oncologist's Medical Record.

Drama ini berkisah tentang seorang ahli onkologi bernama Dr Onkoro (Onda Kokoro). Dia menikah dengan Takumi, yang dia kenal sejak dia masih pelajar, dan mereka memiliki seorang putra.

Hidup berjalan lancar baginya. Namun tiga bulan lalu, suaminya jatuh dalam kecelakaan dan tetap tidak sadar meskipun ia menjalani operasi darurat.

Baca juga: Rekomendasi Serial Drama Romance Fantasy

Suatu hari, dia bertemu Kajiyama Kaoru, seorang ahli gastroenterologi yang kompeten yang telah dipindahkan untuk bekerja di rumah sakit. Kaoru memahami perlunya onkologi sebagai ahli bedah dan memberikan dukungan emosional dengan kepribadiannya yang cerah sebagai seorang kolega.

Dia menjadi teman baik yang Kokoro rasakan tiba-tiba menjadi sinar cahaya dalam kehidupan pribadinya dan profesionalnya.

Alive - Gan Senmoni no Karte adalah salah satu drama jepang genre medical terbaik yang bisa kamu tonton, dengan rating score 8.52 tentu cukup menjadi alas an kenapa dorama jepang satu ini layak masuk dalam daftar kami.


#3 - Radiation House


Judul Lain: Houshasenka no Shindan Report
Genre: Drama, Medical, Mystery
Rating: 8.5
Jumlah Episode: 11 Episode

Sinopsis:

Rekomendasi dorama jepang kedokteran terbaik berikutnya adalah Radiation House. Bercerita mengenai Igarashi Iori, seorang radiografer berbakat yang percaya bahwa “kebenaran” jelas ditangkap dalam gambar CT dan MRI.

Dia dan ahli radiologi Amakasu, suatu pekerjaan di departemen radiologi rumah sakit di mana mereka menentukan penyebab penyakit dan cedera pasien.

Selain mengisahkan tentang dunia kedokteran, drama Radiation House ini juga memiliki kisah misteri yang menarik untuk diikuti.



#4 – Ishitachi no Renai Jijo


Genre: Drama, Medical, Romance
Rating ScoreL 7.61
Episode: 11

Sinopsis:

Ishitachi no Renai Jijo adalah drama medical romance yang berkisah tentang Morita Haruki, ahli bedah dengan rasa keadilan yang kuat.

Dia menolak sistem di rumah sakit universitas yang mengutamakan keuntungan dan otoritas. Dia hanya peduli menyelamatkan pasiennya. Karena sifatnya tersebut, ia lupa bagaimana mencintai lawan jenis.

Kemudian dia bertemu Kondo Chizuru, seorang ahli bedah dan juga seniornya. Dia telah terserap dalam pekerjaannya dan sekarang telah melewati usia menikah. Haruki jatuh cinta pada Chizuru sedikit demi sedikit.


#5 - Hippocrates no Chikai


Judul Lain: The Hippocratic Oath
Genre: Medical, Mystery
Rating: 7.9
Jumlah: 5 Episode

Sinopsis:

Atas saran Profesor Tsukuba, seorang dokter yang ia hormati, pembantu rumah tangga Togano Makoto mengikuti pelatihan di kelas kedokteran forensik. Dengan hati-hati dia masuk ke ruang kelas dengan suasana yang aneh.

Profesor forensik yang eksentrik tapi luar biasa Matsuzaki Tojiro memberinya sapuan sopan dan meninggalkan tempat itu. Makoto melatih di bawah Kosaki dalam sebuah cerita yang melemparkan konflik etis seputar otopsi dan hubungan manusia menjadi bantuan yang tajam..

Baca juga: 25 Rekomendasi Drama Korea Sedih Romantis Terbaik

Drama jepang terbaik bertema dokter ini diadaptasi dari novel tahun 2015 yang berjudul “Hippocrates no Chikai” oleh Nakayama Shichiri.

Hippocrates no Chikai adalah dorama jepang genre medical misteri yang cukup populer pada tahun 2016 lalu. Dengan jumlah episode yang tidak terlalu banyak, drama jepang tentang dokter ini sudah mampu menyajikan cerita yang seru dan menghibur.


#6 - Itsumademo Shiroi Hane


Judul lain: Forever And Ever White Wing
Genre: Friendship, Life, Medical, Romance, School
Jumlah Episode: 8
Score: 7.6

Sinopsis:

Itsumademo Shiroi Hane adalah drama jepang tahun 2018 yang juga mengisahkan tentang dokter dan hubungan percintaannya.

Drama medical romantis komedi ini berlatar di sekolah keperawatan yang berfokus pada gaya hidup masing-masing dari empat siswa perempuan.

Pada hari upacara masuk sekolah perawat, ketika siswa baru lainnya dengan sungguh-sungguh mendengarkan pidato, Rumi menatap ke angkasa.

Rumi tidak terlalu ingin menjadi perawat dan hanya ada di sana untuk memuaskan ibunya, yang menyuruhnya untuk mendapatkan kualifikasi karena alasan keuangan.

Rumi kemudian terlibat hubungan cinta segitiga dengan mahasiswa kedokteran bernama Takumi.

Dorama jepang terbaik yang diadaptasi dari novel “Itsumademo Shiroi Hane” oleh Fujioka Yoko ini jelas menjadi salah satu rekomendasi kami untuk kamu tonton.



#7 - Good Doctor


Judul Alternatif: Guddo Dokuta
Genre: Drama, Life, Medical, Romance
Rating Score: 8.50
Jumlah: 10 episode

Sinopsis:

Rekomendasi drama jepang genre medical romance berikutnya adalah Good Doctor. Drama ini merupakan versi jepang dari drama korea berjudul sama yang juga tidak kalah populer.

Cerita akan berfokus pada Minato Shindo (Kento Yamazaki), seorang pria yang memiliki sindrom savant. Ingatannya luar biasa, tetapi dia kesulitan berkomunikasi dengan orang lain.

Ketika Minato Shindo masih kecil, dia bermimpi menjadi seorang dokter. Dia bertemu dengan Dokter Akira Shiga dan dia ingin menjadi seorang ahli bedah anak.

Akira Shiga terkejut oleh memori 7 tahun dari organ manusia dan dia memutuskan untuk mendukung Minato Shindo dalam mencapai mimpinya. Akhirnya, Minato Shindo lulus dari sekolah kedokteran dan lulus ujian nasional untuk praktisi medis.

Sekarang, Akira Shiga bekerja sebagai direktur di sebuah rumah sakit besar. Dia menyarankan kepada Minato Shindo untuk bekerja di departemen bedah anak di rumah sakit tempat dia bekerja.

Jika kamu mencari rekomendasi drama jepang terbaik yang bertema kedokteran, maka Good Doctor sangat wajib untuk kamu tonton.


#8 - Unnatural


Judul lain: Unnatural Death
Jumlah: 10 Episode
Genre: Investigation, Medical, Mystery, Suspense
Rating Score: 8.6

Sinopsis:

Unnatural adalah drama jepang tentang dokter terbaru yang memiliki unsur misteri dan suspense. Cerita dorama ini berfokus pada Misumi Mikoto, ahli patologi di Laboratorium UDI.

Dia tidak tahan mengabaikan kematian yang tidak wajar dan yakin pasti ada kebenaran di balik kematian tersebut. Anggota tim yang bekerja dengannya adalah dokter otopsi Nakado Kai, perekam Kube Rokuro, teknolog uji klinis Shoji Yuko dan direktur UDI Kamikura Yasuo.

Mereka menangani kasus kematian yang tidak wajar dan mencoba mengungkapkan kebenaran di balik kematian tersebut. Unnatural menjadi salah satu dorama jepang yang bagus dan cukup menegangkan untuk ditonton, masukkan serial drama satu ini ke dalam list tontonmu ya.


#9 - Mutsu Mieru Me


Judul Lain: Painless - Eye Can Diagnose
Total: 10 Episode
Genre: Detective, Medical, Fantasy
Score: 7.6

Sinopsis:

Drama jepang terbaik berjudul Mutsu Mieru Me ini bercerita tentang Eisuke Tameyori (diperankan oleh Hidetoshi Nishijima) adalah seorang dokter pribadi separuh baya.

Dia memiliki kemampuan untuk mendiagnosa kondisi seseorang hanya dengan melihat penampilan mereka.

Ia juga mampu mengenali orang-orang yang akan melakukan kejahatan di masa depan dengan gejala tertentu dan mencoba untuk mencegah mereka dari melakukan tindakan-tindakan.

Serial drama kedokteran jepang ini cukup unik dan anti mainstream, dijamin kamu bakal nagih nonton dorama ini dari episode pertama, jangan sampai kamu melewatkannya.



#10 - Algernon Ni Hanataba O


Judul Lain: Flowers for Algernon
Jumlah: 10 Episode
Genre: Life, Medical, Romance, Sci-Fi
Rating Score: 8.2

Sinopsis:

Drama jepang genre medical romance yang berjudul Flowers for Algernon ini bercerita tentang seorang pria tampan namun memiliki otak yang lemot, Shirotari sakuto (diperankan oleh Yamashita Tomohisa) yang kini berusia 28 tahun.

Namun kenyataanya kecerdasannya hanyalah bertaraf anak 6 tahun. Dia bekerja sebagai pengantar buga bernama Dream flower servixe yang menerima orang cacat mental.

Suatu hari, Shiratori dan teman kerjanya, Ryuichi Yanagawa (diperankan oleh Masataka kubota) mendapat tugas mengantar bunga ke gedung seorang ahli dokter fisiologi otak bernama Mochizuki haruka (diperankan oleh Kuriyama Chiaki) .

Sang dokter awalnya terkejut keitka melihat gerak gerik penjual bunga yang sangat mencurigakan. Namun akhirnya ia tahu bahwa Shiratori mengalami penyakit mental. Sakuto pun di bawa profesor untuk disembuhkan dan akhirnya sakuto berubah menjadi seorang pria yang super jenius.


#11 - Code Blue


Judul Lain: Doctor Heli - Emergency Lifesaving
Jumlah: 11 Episode
Genre: Medical
Score: 8.0

Sinopsis:

Drama Jepang tentang dokter yang bagus berikutnya adalah Code Blue. Serial drama terbaik ini mengisahkan tentang emergency medical team yang disebut Doctor Heli yang menggunakan helikopter sebagai sarana untuk menyelamatkan pasien yang kritis.

Baca juga: Film Jepang Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Jadi, ceritanya buat kasus-kasus yang parah, kayak misalnya ada kecelakaan di area yang sulit untuk dijangkau dengan kendaraan darat. Nah, disinilah peran Docter Heli diperlukan. Yang pasti kalau ada panggilan untuk Doctor Heli, mereka harus siap terbang ke lokasi kecelakaan untuk mengobati pasien di tempat kejadian dan membawanya ke rumah sakit.


#12 - Black Pean


Judul Alternatif: Burakku Pean,Black Forceps
Jumlah: 10 Episode
Genre: Drama. Medical, Mystery, Political
Rating Score: 8.6

Sinopsis:

Black Pean adalah dorama jepang yang seru dengan genre medical, misteri dan politik. Berkisah tentang Tokai, seorang ahli bedah di Rumah Sakit Universitas Tojo, menawarkan tingkat keberhasilan operasi 100%, tetapi kesombongannya sering menyebabkan gesekan di antara teman-temannya, yang menyebutnya sebagai “seorang dokter yang menyelamatkan pasien tetapi membunuh dokter”.



#13 - Kounodori


Judul Lain: DR. STORKS
Jumlah: 10 Episode
Genre: Medical, Music
Score: 8.5

Sinopsis:

Mencari rekomendasi drama jepang kedokteran terbaik yang memiliki unsur musical? Tonton saja dorama jepang berjudul Kounodori.

Mengisahkan tentang Sakura Konotori (Gou Ayano), ginekolog (ilmu kedokteran yang mempelajari tentang wanita) dan juga seorang pianis yang dikenal dengan sebutan “Baby”. Ia juga pemimpin dari tim ob-gyn dan dihormati oleh rekan-rekannya.

Suatu hari, ketika ia bermain piano di sebuah klub di Tokyo, ia mendapatkan telepon dari rumah sakit karena ada pasien seorang wanita hamil. Ia langsung bergegas ke rumah sakit.

Wanita yang tengah hamil itu tidak pernah melakukan pemeriksaan dan bahkan tidak yakin berapa bulan ia telah hamil.

Sakura memutuskan untuk menerima wanita hamil meskipun risikonya tinggi. Ia kemudian meminta tim Neonatologi untuk membantunya. Takayuki Imahashi (Nao Omori) adalah pemimpin dari tim Neonatologi dan ia mempersiapkan proses melahirkan.


#14 – Sign


Judul Lain: Sign ~ Houigaku Yuzuki Takashi no Jiken
Genre: Medical, Mystery, Tragedy
Episode: 12
Rating: 7.5

Sign adalah dorama jepang terbaik yang merupakan remake dari drama SBS Korea tahun 2011 yang bercerita tentang ilmuwan forensik.

Diceritakan Lembaga Penelitian Forensik Jepang dikelola bersama oleh Departemen Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan serta Badan Kepolisian Nasional.

Para ahli patologi forensik mendengarkan suara-suara diam dari orang mati tetapi datang melawan yang kuat yang menutupi kebenaran yang tidak nyaman.

Salah satu ahli patologi adalah Yuzuki Takashi (Omori Nao) yang eksentrik akan mengejar kebenaran dan keadilan tanpa menyerah padawewenang. Meskipun mengalami kegagalan, kemunduran, pengkhianatan dan intrik, para patolog dan rekan mereka terus mencari tanda-tanda kebenaran yang tersisa di tubuh dan keadilan.

Dalam setiap kasus, “kebenaran” yang mereka temukan ada berdampingan dengan “kebenaran” yang dibuat oleh mereka yang berkuasa.

Mereka menemukan diri mereka dalam pertarungan sengit sampai selesai ketika kedua belah pihak mencoba untuk menetapkan bahwa “kebenaran” mereka adalah kebenaran yang sebenarnya.

Di tengah-tengah ini, kematian seorang penyanyi populer menyebabkan manuver di belakang layar oleh seseorang dengan kekuatan besar di luar imajinasi, dan “kebenaran” bahwa para ahli patologi telah tiba dikubur dalam kegelapan.


#15 - In Hand


Genre: Animals, Investigation, Medical, Mystery
Jumlah Episode: 11
Rating: 8.4

Sinopsis:

Satu lagi drama jepang genre medical terbaik yang bisa kamu tonton, yaitu In Hand. Dorama ini berkisah tentang Himokura Tetsu, seorang ilmuwan kesehatan yang berspesialisasi dalam studi parasit. Dia membenci orang dan sangat sadis.

Tetsu membeli kebun botani besar di Hakone yang ia ubah menjadi rumah dan labnya. Dia berlubang di konservatori tempat dia meneliti parasit favoritnya. Lengan kanannya dilengkapi dengan tangan robot hitam. Namun, tidak diketahui bagaimana tangan buatan ini muncul.

Tetsu adalah seorang jenius yang eksentrik yang memecahkan serangkaian kasus sulit dengan metode ilmiah yang mencengangkan. Jika kamu mencari drama jepang terbaik dengan plot twist mengejutkan, tonton saja drama In Hand ini.


Demikian beberapa rekomendasi dorama jepang terbaik sepanjang masa dengan rating tinggi yang mengangkat cerita tentang kedokteran atau medical. Dari sekian banyak judul drama jepang genre medical di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Next > Rekomendasi Drama Korea Genre Medical Terbaik


1 Response to "15 Drama Jepang Genre Medical (Kedokteran) Terbaik dengan Rating Tinggi"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus