-->

Harga Tiket Masuk Pikatan Waterpark Temanggung Terbaru 2018


Berapa sih harga tiket masuk Pikatan Waterpark di Kabupaten Temanggung Tahun 2018?




WisataKuy.com – Salah satu destinasi wisata yang paling populer di Kabupaten Temanggung adalah Pikatan Waterpark.



Wisata air yang berlokasi tidak jauh dari alun-alun Temangung ini memang sudah sangat terkenal sebagai destinasi wisata favorit yang cocok dikunjungi bersama keluarga.



Selain wisata air-nya yang memukau, Pikatan Water Park juga dikelilingi oleh banyak kuliner khas Temanggung yang enak dan dijual dengan harga terjangkau.



Bagi anda yang tertarik untuk berwisata ke Pikatan Waterpark, mungkin bertanya-tanya berapa harga tiket Pikatan terbaru tahun 2018. Untuk menjawab pertanyaan itu, berikut kami sajikan pembahasan lengkapnya!






Harga Tiket Masuk Pikatan Waterpark Temanggung Terbaru 2018





Harga Tiket Masuk Pikatan Waterpark Temanggung Terbaru 2018



Sebelum mengetahui biaya masuk Pikatan Waterpark, alangkah baiknya kami menjelaskan terlebih dulu sedikit sejarah dan apa saja yang akan anda dapatkan jika berkunjung ke tempat wisata unggulan Temanggung ini.



Pikatan Waterpark adalah destinasi wisata air yang berlokasi atau beralamat di Jalan Raya Pikatan, Mudal, Kabupaten Temanggung. Berlokasi tidak jauh dari Alun-alun Temanggung (sekitar 10-15 menit apabila kamu memakai kendaraan pribadi).



Di lokasi ini, kamu akan melihat pemandangan yang fantastis dari pesona dua Gunung kembar yaitu Sumbing dan Sindoro. Sumber air yang ada di Pikatan Waterpark pun berasal dari pegunungan ini sehingga sangat jernih dan segar. Dijamin anda dan keluarga akan betah jika mengunjungi Pikatan Temanggung.



Pemandangan yang indah, kuliner yang murah ditambah wisata air yang komplit dan harga tiket masuk yang murah membuat Pikatan Waterpark menjadi tempat wisata idaman.



Wisata air yang memiliki kesan klasik dan artistik ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti Gazebo yang didatangkan langsung dari Jepara dengan ornamen berbentuk candi. Desain ini membuat suasana Pikatan Waterpark semakin unik dan membuat pengunjungnya bisa merasakan suasana pemandian raja-raja di zaman dahulu.



Berdasarkan sejarah berdirinya, Pikatan Waterpark awalnya merupakan usaha dari penguasa Mataram Kuno, yaitu Rakai Pikatan. Rakai Pikatan kala itu membuat kolam pemandian khusus untuk rakyatnya dengan memanfaatkan sumber mata air pegunungan yang segar dan jernih.



Untuk menghormati jasa Rakai Pikatan, maka wisata air ini kemudian diberi nama Pikatan Waterpark.



Setelah berkembangnya zaman, wisata air ini pun terus di upgrade sehingga bisa menjadi lebih modern dan menjadi salah satu wisata air terbaik dan terpopuler di Jawa Tengah. Selain lebih modern, kolam Pikatan juga diperindah dengan berbagai ornamen klasik demi mempertahankan kesan Mataram Kuno.



Adapun renovasi tersebut dilakukan oleh BUMD Kabupaten Temanggung demi meningkatkan sektor pariwisara dan budaya di Kabupaten Temanggung.



Benar saja, setelah direnovasi sedemikian rupa, Pikatan Waterpark akhirnya berhasil menjadi salah satu sumber penghasilan terbesar bagi Kabupaten Temanggung, terutama dalam sektor pariwisata. Terlebih setelah wisata air satu ini mendapat berbagai wahana khas seperti ember tumpah, flying fox, kolam hangat, sliding dan sebagainya.



Nah, itulah sedikit pengenalan mengenai Pikatan Waterpark, salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Temanggung. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, tentu memuat pengunjungnya harus rela mengeluarkan biaya jika ingin masuk ke area wisata ini.




biaya harga tiket pikatan temanggung terbaru 2018



Untuk bisa menikmati berbagai wahana yang telah kami jelaskan di atas, anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu di loket. Untuk harga tiket masuk Pikatan sendiri cukup terjangkau mengingat banyaknya wahana yang ada di dalam. Hal ini dikarenakan Pikatan Waterpark sendiri dari awal memang ditujukan untuk semua kalangan masyarakatnya dari berbagai golongan.



Memangnya berapa harga tiket Pikatan Waterpark terbaru 2018? Sangat murah. Untuk masuk ke wahana wisata air ini, kamu hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000 untuk hari biasa.



Sedangkan untuk hari libut hanya Rp. 15.000. Harga tiket masuk Pikatan Waterpark Temanggung Tahun 2018 ini sudah sangat murah, anda bisa membandingkannya sendiri dengan harga tiket masuk Waterpark lainnya.




Baca juga: Daftar Tempat Wisata di Banjarnegara





Biaya Harga Tiket Pikatan Waterpark Temanggung Terbaru 2018





  • Hari Biasa (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu) : Harga Tiket Rp. 10.000

  • Hari Libur (Minggu dan Tanggal Merah) : Harga Tiket Rp. 15.000








Itulah pembahasan singkat seputar informasi harga tiket masuk wisata air Pikatan Temanggung terbaru tahun 2018. Perlu digaris bawahi bahwa harga tiket yang tertera dalam website ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelolan Pikatan Waterpark.



Untuk mengetahui informasi pastinya, kami sarankan anda untuk menanyakan terlebih dahulu kepada pengelola atau menyediakan uang lebih jikalau ternyata biaya tiket masuk Pikatan Waterpark berubah sewaktu-waktu.




Next > Obyek Wisata di Pikatan Waterpark



3 Responses to "Harga Tiket Masuk Pikatan Waterpark Temanggung Terbaru 2018"

  1. maaf admin utk htm pikatan water park saat ini sejak tgl 26 juni kmaren menjadi Rp. 15.000 plus soft drink, sabtu, minggu dan libur nasional Rp. 20.000 plus soft drink

    BalasHapus
  2. Ada yg bilang kalau anak-anak yg punya Kertu Identitas Anak (KIA). Di tunjukkan di loket untuk apa ya???

    BalasHapus
  3. Maaf mau tanya... Besuk Minggu saya sekeluarga mau ke Pikatan.. harga tiket berapa ya hari Minggu.

    BalasHapus