Kamis, 30 Agustus 2018

20 Anime Romance Terbaik Tahun 2018, dari Musim Winter sampai Fall


SinduLin.web.id – Tahun 2018 ini ada banyak judul anime romance terbaru dan terbaik yang memiliki cerita bagus dan keren. Setelah sebelumnya kami membahas rekomendasi anime school terbaik tahun 2018, kali ini kami mencoba menyusun daftar anime terbaik genre romance.

Anime apa saja yang akan masuk daftar? Simak selengkapnya di bawah ini!

Oh ya, jangan lupa juga membaca 35 Rekomendasi Anime Komedi Terbaik Sepanjang Masa.


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime Romance Terbaik Winter 2018


#1 - Koi wa Ameagari no You ni


Koi wa Ameagari no You ni anime romance terbaik

Genre: Romance, Seinen

Sinopsis:

Koi wa Ameagari no You ni mengisahkan tentang Tachibana Akira, gadis berumur 17 tahun yang jarang memperlihatkan ekspresinya.

Gadis ini jatuh cinta dengan Kondou Masami, manajer di tempat dia bekerja paruh waktu. Manajernya tersebut berusia 45 tahun, telah bercerai dan memiliki seorang anak.

Meskipun terpaut usia yang jauh, namun Akira dengan sepenuh hati menyukai manajernya. Meskipun Akira tidak bisa mejelaskan alasannya mengapa dia tertarik pada manajernya, namun dia meyakini bahwa mencintai seseorang itu tidak membutuhkan alasan.

Suatu hari ketika turun hujan, dia memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya...


#2 - Karakai Jouzu no Takagi-san


Karakai Jouzu no Takagi-san

Genre Anime: Slice of Life, Comedy, School, Romance, Shounen

Sinopsis:

"Kalau kau tersipu malu, maka kau kalah"

Dengan berpegang pada prinsip itu, Nishikata yang seorang murid SMP selalu saja dijahili oleh Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya.

Nishikata yang merasa harga dirinya hancur berantakan, bersumpah untuk membalas perbuatan Takagi. Namun, meskipun sudah mencoba dengan berbagai cara, pada akhirnya dirinya yang justru jadi korbannya. Dan begitulah kisah anime romance comedy ini dimulai.

Ada banyak anime romance dengan cerita mirip ini, baca selengkapnya di 15 Anime Romance Comedy Terbaik 2018.


#3 - Citrus


Rekomendasi Anime Romance Terbaik Winter 2018

Genre Anime: Drama, Romance, School, Shoujo Ai

Sinopsis:

Yuzu adalah gal yang belum pernah merasakan jatuh cinta. Yuzu pindah sekolah setelah ibunya menikah kembali. Namun, Yuzu yang ingin punya pacar justru harus pindah ke sekolah khusus perempuan dengan peraturan yang sangat ketat.

Nasibnya semakin buruk setelah mengetahui bahwa ketua OSIS yang dibencinya adalah adik tirinya yang baru. Dari situlah Yuzu belajar bahwa kebencian dan ketertarikan terkadang tidak begitu jauh.


#4 - 25-Sai no Joshikousei


20 Anime Romance Terbaik Tahun 2018, dari Musim Winter sampai Fall

Genre: School, Romance, Josei

Sinopsis:

Anime romance 2018 terbaik selanjutnya adalah 25-Sai no Joshikousei. Cerita berpusat pada Natori Hana, seorang perempuan berumur 25 tahun yang dengan baik hati menggantikan sepupunya untuk pergi sekolah sebagai siswa SMA. Namun, di hari pertamanya, Hana bertemu dengan Kanie Okito, teman kelasnya dulu yang kini menjadi guru sejarah di SMA tersebut.


#5 - Beatless


20 Anime Romance Terbaik Tahun 2018, dari Musim Winter sampai Fall

Genre: Action, Sci-Fi, Drama, Romance

Sinopsis:

Pada awal abad ke-22 sebagian besar pekerjaan manusia telah digantikan oleh robot hIE. Sebelumnya, pada pertengahan abad ke-21, sebuah kecerdasan buatan super canggih yang melampaui kecerdasan manusia telah dikembangkan. Dampaknya, tenaga kerja manusia menurun secara drastis.

Selain itu, manusia jadi lebih sering berinteraksi dengan hIE. Ketika "sesuatu" mendapatkan kecerdasan melebihi "manusia", apakah "manusia" akan menggunakan "sesuatu" itu atau justru "sesuatu" itu yang akan menggunakan "manusia"?

Di tengah pertanyaan tersebut, seorang anak laki-laki berumur 17 tahun membuat sebuah keputusan...


#6 - Darling in the FranXX


anime terbaik genre romance action

Genre Anime: Sci Fi, Mecha, Action, Romance

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance terbaik winter 2018 berikutnya adalah Darling in the FranXX. Di Mistilteinn kota Plantation, anak-anak hidup tanpa tahu apapun tentang dunia luar, hidup mereka bagaikan terbelunggu dalam "sangkar burung".

Setiap hari, mereka berjuang untuk menjalankan misi. Dengan mengendarai robot Franxx, mereka menghadapi raksasa misterius yang dikenal sebagai Kyouryuu. Bagi anak-anak, mengendarai Franxx merupakan bukti dari keberadaan mereka.

Seorang anak laki-laki bernama Hiro atau yang dipanggil Code:016 pernah dikenal sebagai anak ajaib. Namun, kini dia telah tertinggalkan.

Hiro yang tidak mengendarai Franxx bagaikan seorang yang tidak diperlukan keberadaannya. Suatu hari, seorang gadis misterius yang dikenal sebagai Zero Two muncul di hadapannya...


Rekomendasi Anime Romance Spring 2018 Terbaik


#7 - 3D Kanojo: Real Girl


anime romance fall 2018 terbaik

Genre: Romance, School, Shoujo

Sinopsis:

3D Kanojo: Real Girl adalah anime romance school terbaik 2018 mengenai Hikari Tsutsui, seorang anak SMA yang suka dengan gadis 2D yang sering dia lihat di anime dan game. Dia tak punya banyak teman, dan terlihat asyik dengan dunianya sendiri.

Suatu hari, ketika Tsutsui mendapat tugas membersihkan kolam renang, dia didekati Iroha, "Gadis 3D" yang sangat populer dikalangan anak laki-laki. Kisah keduanya pun dimulai...




#8 - Wotaku ni Koi wa Muzukashii


anime shoujo romance terbaik

Genre Anime: Romance, Comedy

Sinopsis:

Kisah komedi romantis antara Narumi, seorang wanita pekerja kantoran yang menyembunyikan gaya hidup fujoshi-nya, dan Hirotaka, pria ikemen yang ternyata seorang game otaku. Wotaku ni Koi wa Muzukashii adalah salah satu anime romance terbaik 2018 yang tidak boleh kamu lewatkan.


#9 - Nil Admirari no Tenbin


rekomendasi anime romance fantasy terbaru 2018

Genre Anime; Romance, Historical, Fantasy

Sinopsis:

Di garis waktu alternatif, era Taisho Jepang berakhir pada tahun 1936, bukan pada 1926. Selama masa tersebut, sang heroine menyetujui perjodohannya demi menyelamatkan kehormatan keluarganya.

Namun, sebelum pernikahan berlangsung, saudaranya bunuh diri sambil memegang sebuah buku tua Maremono. Buku itu diketahui dapat memberi pengaruh besar pada setiap orang yang membacanya.




#10 - Devils Line


Devils Line

Genre: Action, Drama, Romance, Vampire, Seinen

Sinopsis:

Vampir hidup di antara umat manusia. Tentu pemerintah tidak tahu mengenai keberadaan mereka karena penampilan mereka tidak jauh berbeda dari manusia.

Mereka juga tidak perlu minum darah, tapi saat mereka marah atau saat nafsu muncul, mereka bisa menjadi monster yang tak terkendali. Bagi kamu penggemar anime genre romance action, Devils Line wajib masuk dalam daftar tontonmu.


#11 - Akkun to Kanojo


Genre Anime: Comedy, Romance, School, Josei

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance terbaik tahun 2018 selanjutnya adalah Akkun to Kanojo. Anime romance comedy school ini mengisahkan keseharian cowok tsundere bernama Atsuhiro Kagari atau yang akrab dipanggil Akkun, dan pacarnya Non Katagiri atau yang dipanggil Nontan.

Meskipun Akkun sering terlihat kasar pada Nontan, tapi sebenarnya dia ingin menunjukkan perasaannya yang tidak tersampaikan pada Nontan. Di sisi lain, Nontan yang tidak menyadari hal itu hanya bisa tertawa melihat tingkah lucu Akkun.


Rekomendasi Anime Genre Romance Summer 2018


#12 – High Score Girl


Rekomendasi Anime Genre Romance Summer 2018

Genre: Comedy, Romance, School, Seinen

Sinopsis:

Tahun 1991, Haruo Yagachi yang duduk di kelas 6 SD mengisi hari-harinya dengan bermain video game. Di sekolah ia tidak populer, tidak menarik, tidak humoris, dan tak begitu baik, bahkan di rumah pun demikian.

Satu-satunya hal yang dimilikinya adalah keterampilannya dalam bermain video game. Suatu hari, di sebuah pusat video game lokal ia bermain dengan Akira Oono, teman kelasnya yang cantik, pintar, kaya dan populer.

Haruo benar-benar kalah telak dalam game Street Fighter II. Tidak hanya itu, ia bahkan kalah 30 kali berturut-turut di berbagai game. Sepulang sekolah, setiap kali Haruo bermain video game, Akira mengikutinya dan menghancurkannya.

Begitulah awal berkembangnya hubungan aneh keduanya dimulai. High Score Girl merupakan salah satu anime romance comedy terbaik 2018, jangan sampai kamu melewatkannya.


#13 - Yuragi-sou no Yuuna-san


anime horor romance

Genre Anime: Harem, Comedy, Romance, Supernatural, Ecchi, School

Sinopsis:

Fuyuzora Kogarashi, seorang anak SMA yang sejak kecil dapat melihat hantu. Suatu hari, saat dia membutuhkan tempat tinggal, dia menemukan penginapan murah Yuragi yang dulunya adalah penginapan sumber air panas yang populer.

Biaya sewa penginapan ini kini murah karena di dalamnya ada sesosok hantu bersosok seperti gadis SMA. Kehidupan baru Kogarashi bersama gadis hantu ini pun dimulai...


#14 - Shichisei no Subaru


anime romance 2018 terbaik

Genre: Action, Fantasy, Game, Sci-Fi, Romance

Sinopsis:

Anime Shichisei no Subaru menceritakan tentang dunia game MMORPG yang bernama 'Union'. Dalam game tersebut terdapat sebuah party legendaris bernama Subaru. Party tersebut memiliki anggota 7 orang yang terdiri dari beberapa teman masa kecil dan teman sekolah.

Suatu ketika, terjadi sebuah insiden yang menyebabkan kematian. Kejadian tersebut memaksa Union untuk menutup servernya dan membuat party tersebut berpisah.

Enam tahun kemudian, Haruto login ke game baru yang dinamakan 'Reunion' dan bertemu kembali dengan Asahi dan teman-teman masa kecil lainnya yang seharusnya sudah meninggal 6 tahun lalu.




#15 - Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu


anime romance 2018 terbaik

Genre: Magic, Fantasy, Romance, Comedy

Sinopsis:

Dalam MMORPG yang dimainkan Takuma Sakamoto, ia sangat kuat hingga dijuluki "Raja Iblis" oleh pemain lain.

Suatu hari, ia dipanggil ke dunia lain yang mirip dengan MMORPG yang dimainkannya. Ia kemudian bertemu dengan dua gadis yang mengaku telah memanggil dirinya ke dunia lain.

Ketika kedua gadis itu mencoba membuat Takuma menjadi budak mereka, saat itulah sihir pemantul milik Takuma aktif dan membuat keadaan berbalik. Kedua gadis itu justru jadi budak Takuma. Begitulah kisah Raja Iblis Takuma dimulai.


Rekomendasi Anime Romance Terbaik Fall 2018


#16 - Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai


anime romance fall 2018 terbaik terbaru sindulin

Genre: Comedy, Romance, School

Sinopsis:

Sindrom Pubertas adalah sindrom misterius yang hanya memengaruhi mereka yang memasuki masa puber. Contohnya pada kasus Sakuta Azusagawa yang tiba-tiba melihat seorang bunny girl.

Bunny girl itu sebenarnya Mai Sakurajima, seorang aktris terkenal yang telah hiatus dari dunia hiburan. Untuk berbagai alasan, orang-orang di sekitar Mai tidak bisa melihat sosoknya sebagai bunny-girl.

Ketika Mai mencoba memecahkan misteri tersebut, orang-orang dengan sindrom pubertas lainnya mulai muncul.


#17 - Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja Nai


anime romance comedy scool terbaik

Genre Anime: Comedy, Romance

Sinopsis:

Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja Nai adalah anime romance terbaik 2018 tentang Suzuka Nagami, gadis cantik dan pandai kelas 3 SMP yang menjabat sebagai ketua OSIS. Tak hanya itu, Suzuka juga menulis novel tentang adik perempuan yang menyayangi kakaknya, dan novel tersebut mendapatkan penghargaan.

Dia kemudian menceritakannya pada kakaknya, Yuu yang akhirnya menggantikannya sebagai penulis novel dengan nama pena Towano Chikai.


#18 - Kishuku Gakkou no Juliet


anime romance comedy scool terbaik

Genre: Action, Comedy, Romance, School, Shounen

Sinopsis:

Kisah cinta terlarang yang tumbuh antara dua murid dari dua negara di Akademi Dahlia. Di asrama bangsa Touwa ada Romio Inuzuka, sementara di asrama Kerajaan Barat ada kekasih dan musuh abadinya, Juliet Percia.

Semuanya dimulai saat Romio mempertaruhkan nyawanya dengan mengungkapkan perasaannya...


#19 - Jingai-san no Yome


anime romantis sedih 2018

Genre Aime: Comedy, Romance, Fantasy

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance terbaik tahun 2018 berikutnya adalah - Jingai-san no Yome. Berkisah mengenai Tomari Hinowa, anak SMA biasa sampai suatu hari diberitahu bahwa dirinya harus menikah dengan makhluk misterius bernama Kanenogi. Begitulah awal kehidupan barunya dimulai.


#20 - Conception: Ore no Kodomo wo Undekure!


anime romantis sedih 2018

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Romance, Harem

Sinopsis:

Saat hari kelulusan SMA, Itsuki Yuuge mengetahui bahwa teman masa kecilnya, Mahiru sedang hamil. Tak lama kemudian, Itsuki dan Mahiru terlempar ke dunia sihir Granvania yang sedang diserang oleh monster.

Orang yang dapat melawan monster itu adalah "Anak Bintang". Namun, anak-anak bintang hanya dapat lahir dari 12 miko dari rasi bintang. Untuk mengalahkan monster dan kembali ke dunianya, Itsuki harus menjadi ayah dari anak-anak bintang bersama dengan para miko.


Demikian 20 anime terbaik genre romance tahun 2018. Klik Next untukmembaca rekomendasi anime romance terbaik sepanjang masa.


Loading...

Related Posts