Senin, 17 September 2018

Review Drakor My Girlfriend is Gumiho, Kisah Komedi Romantis Bernuansa Fantasi


Ulasan Review Drakor My Girlfriend is Gumiho oleh Artika D.W


SinduLin.web.id – Bicara tentang drama korea memang tidak akan ada habisnya. Setelah sebelumnya kami mengulas kelebihan dan kekurangan drama korea Tomorrow With You, kali ini kami akan mencoba me-review salah satu drama komedi romantis terbaik, yaitu My Girlfriend is Gumiho.

Seperti biasa, review kali ini akan berisi banyak spoiler terkait alur cerita dalam dramanya. Jadi, bagi yang belum menonton drakor My Girlfriend is Gumiho dan tidak suka dengan spoiler, kami sarankan untuk tidak lanjut membaca artikel ini.

Kamu juga bisa membaca artikel menarik dari kami lainnya, seperti Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik Sepanjang Masa. 


Tentang Drama Korea My Girlfriend is Gumiho



review Drama Korea My Girlfriend is Gumiho


  • Judul : 내 여자친구는 구미호 / Nae Yeojachinguneun Gumiho
  • Judul Inggris : My Girlfriend is a Gumiho
  • Jenis : Roman, Komedi
  • Episodes: 16
  • Rilis : Agustus 2010



Sinopsis My Girlfriend is Gumiho


Review Drakor My Girlfriend is Gumiho indonesia

My Girlfriend is Gumiho adalah sebuah drama korea komedi romantis dan fantasi. Drakor ini berkisah tentang seorang Gumiho berparas cantik (Shin Min Ah) yang ingin menjadi manusia dan seorang pria muda yang tidak bertanggung jawab bernama Cha Dae Woong (Lee Seung Gi).

Suatu hari, ketika sembunyi dari pengejaran, Cha Dae Woong tanpa sadar membebaskan Gumiho dari sebuah lukisan kuno di kuil. Sejak saat itu, Gumiho berkenalan dengan Cha Dae Woong dan bahkan meminjamkan manik-manik miliknya agar Cha Dae Woong, yang menderita cedera parah, bisa tetap hidup.

Dia segera mengetahui bahwa jika manik magisnya disimpan di dalam manusia selama 100 hari, dia juga bisa menjadi manusia. Cha Dae Woong setuju untuk menyimpan manik-manik Gumiho karena manfaat tambahan yang diberikan padanya. Tapi seorang pria misterius (No Min Woo) yang memburu makhluk gaib bisa menggagalkan rencana mereka.



Review Drama Korea My Girlfriend is Gumiho Bahasa Indonesia


My Girlfriend is Gumiho merupakan salah satu drama komedi fantasi romantis favorit kami. Cerita drakor ini benar-benar seru dari awal episode, dengan banyak adegan komedi dan percintaan membuat drama ini sangat menyenangkan untuk ditonton.

Review Drama korea My Girlfriend is Gumiho indonesia

Lee Seung Gi berperan dengan luar biasa sebagai anak laki-laki yang tidak bertanggung jawab pada awalnya, tapi kemudian tumbuh menjadi seorang pria yang akan melakukan apa saja untuk wanita pujaan hatinya.

Shin Min Ah juga sangat menggemaskan ketika berperan sebagai Gu Mi Ho cantik yang polos. Shin Min Ah memiliki kepolosan yang menawan, membuat drama ini menjadi semakin menarik untuk diikuti. Kedua pemeran utama benar-benar menjadi salah satu poin terbaik dalam drama ini.

Momen komedi cukup sering ditemui di drama ini. Interaksi Cha Dae Woong dan Mi Ho sangat lucu dan menggemaskan. Melihat dunia manusia melalui mata Mi Ho selalu menyenangkan, dan reaksi Dae Woong terhadap Mi Ho sama tak ternilai harganya.

Kami menyukai komedi dalam drama ini, tapi ada yang lebih baik lagi, yaitu kisah romansa antara Cha Dae Woong dan Gumiho yang  benar-benar menarik hati kami.

Kita melihat perkembangan karakter Cha Dae Woong yang awalnya tidak bertanggung jawab menjadi lebih dewasa dan akhirnya tumbuh untuk mencintai Mi Ho.

Dan ketika Dae Woong tahu dia mungkin akan kehilangannya, dia bersedia memberikan hidupnya untuknya. Tentu saja, Mi Ho tidak akan memilikinya, dan dia juga bersedia memberikan hidupnya untuk menyelamatkan Dae Woong.

Karakter No Min Woo, Park Dong Joo, menyaksikan langsung cinta mereka. Awalnya dia ingin membunuh Mi Ho, dan dia bertanggung jawab untuk membimbingnya dalam perjalanan untuk menjadi manusia, tetapi dia menahan fakta bahwa Dae Woong harus kehilangan nyawanya agar hal itu terjadi.

Baca juga: Top 7 Drama Korea Terbaik Park Shin Hye


Karena masa lalunya yang dihantui dan perasaannya yang berkembang untuk Mi Ho, Dong Joo tetap skeptis terhadap cinta mereka sampai akhir. Dia harus benar-benar menyaksikan kesediaan Dae Woong untuk memberikan hidupnya untuk Mi Ho sebelum dia menerimanya.

Cinta antara Cha Dae Woong dan Gumiho yang begitu dalam, sukses membuat kami baper, dan pasti kamu juga akan merasakan perasaan yang sama.

Kami sepenuhnya yakin akan cinta mereka yang dalam terhadap satu sama lain, dan itu benar-benar terlihat bahkan dalam momen-momen terkecil sekalipun.

Dae Woong dan Mi Ho harus menghadapi nasib mereka, dan apa yang mereka takutkan akhirnya terjadi. Mi Ho menghilang. Tetapi bahkan kemudian, cinta Dae Woong pada Mi Ho tetap kuat di hatinya.

Akhirnya, setelah beberapa waktu, mereka diberikan hadiah khusus, dan Mi Ho dapat kembali ke Dae Woong. Drama ini berakhir dengan kelucuan yang mewujudkan hubungan mereka, tetapi sekarang memiliki rasa kepenuhan dan penyelesaian karena apa yang telah mereka lalui bersama.




Kesimpulan Review My Girlfriend is Gumiho



Kesimpulan Review My Girlfriend is Gumiho
Review Drakor My Girlfriend is Gumiho

My Girlfriend is Gumiho benar-benar drama korea yang seru dan fantastis. Dengan tema fantasi supernatural dan romance comedy, drama satu ini benar-benar mampu menyajikan sebuah tontonan seru dan tidak terlupakan.

Para pemerannya sangat mudah untuk disukai, bahkan karakter pendukung dalam drama ini pun tidak kalah menariknya dibanding karakter utama.

Kami dengan sepenuh hati merekomendasikan drakor My Girlfriend is Gumiho untuk semua orang. Terutama bagi penggemar drama korea komedi romantis dan fantasi, My Girlfriend is Gumiho wajib masuk dalam daftar tontonmu.

My Rating: 9/10


Demikian sedikit ulasan review drakor My Girlfriend is Gumiho dalam bahasa Indonesia. Apa kamu sudah menonton drama korea satu ini? Yuk, berikan pendapatmu di kolom komentar...


Loading...

Related Posts

0 komentar: