Kamis, 27 September 2018

Review Drama Korea Goblin, Kisah Cinta Penuh Fantasy dan Tragedi


Ulasan review drakor Goblin dalam bahasa Indonesia!


SinduLin.web.id – Bicara tentang drama korea romance fantasy, pasti akan teringat dengan drama Korea Goblin. Ya, drama satu ini bisa dibilang salah satu yang terbaik dala genre tersebut, bahkan kepopulerannya benar-benar meledak di tahun 2016 lalu.

Setelah sebelumnya kami membahas rekomendasi drama korea fantasi terbaik, kali ini kami akan me-review kelebihan dan kekurangan dari drakor berjudul Goblin ini. Mari disimak!


Sinopsis Drama Korea Goblin


Sinopsis Drama Korea Goblin
Review dan Sinopsis Drama Korea Goblin

Sebelum membaca review drakor Goblin, simak dulu sinopsisnya di bawah ini:

"Goblin adalah drama Korea genre romance fantasy tentang goblin modern (Gong Yoo) yang berusaha mengakhiri kehidupan abadi terkutuknya. Ia membutuhkan pengantin Goblin (Kim Go Eun) untuk melakukannya.

Hidupnya kemudian terjalin dengan malaikat maut (Lee Dong Wook) yang tidak dapat mengingat masa lalunya. Tetapi ketika goblin akhirnya menemukan pengantinnya, dia tiba-tiba menyadari bahwa dia ingin hidup dan bersamanya."

Goblin adalah kisah epik dengan cerita yang membentang berabad-abad. Itu adalah perjalanan yang cukup menarik diisi dengan beberapa karakter luar biasa, aktor berbakat, dan cerita segar dan unik yang ditenun dengan indah di setiap episode.



Review Drama Korea Goblin Bahasa Indonesia


Kami sangat suka melihat k-drama dengan konsep fantasi yang berat. Ini menciptakan mitologi penuh seputar karakter dan bagaimana hal-hal tertentu bekerja. Itu membuat penemuan dunia ini dan rahasianya sangat menarik.

Secara visual, drakor Goblin benar-benar menakjubkan. Dan begitu banyak detail masuk ke pengaturan cerita dan adegan individu. Itu semua dilakukan dengan sangat artistik. Drama ini juga memfilmkan beberapa adegan di Kanada yang menampilkan beberapa pemandangan yang menakjubkan.

Ada beberapa bidikan yang sangat mengesankan di episode pembukaan yang menampilkan pertempuran sengit selama bagian sejarah dan kapal besar yang terperangkap dalam air yang mengamuk. Bagian sejarah secara keseluruhan memiliki kualitas yang sangat sinematik untuk itu yang juga sangat mencengkeram sejak awal.


Review Karakter Drama Goblin


Gong Yoo memainkan Goblin, Kim Shin. Ada banyak sisi berbeda untuk karakter Shin, dan Gong Yoo memainkan semuanya dengan sempurna. Dia adalah seorang pejuang yang pemberani dan garang di bagian sejarah di mana dia menemukan dirinya bertentangan dengan raja.

Saat ini, ia kesepian dan lelah dari kehidupan panjangnya, tetapi bertemu dengan pengantin Goblin-nya membawa sisi yang lebih riang dan menyenangkan. Dan Gong Yoo memberikan banyak intensitas untuk menggambarkan perjalanan emosional yang dilakukan Kim Shin sepanjang drama.

Review Karakter Drama Goblin

Kemudian ada pengantin Goblin, Ji Eun Tak, dimainkan oleh Kim Go Eun. Kim Go Eun sangat menawan seperti Eun Tak. Dia cerdas, menggemaskan, dan penuh kehidupan. Kegembiraannya yang muda seperti sinar sinar matahari yang menghangatkan hati Shin. Sangat mudah untuk melihat mengapa Goblin jatuh cinta padanya.

Alasannya untuk selalu ada adalah untuk mematahkan kutukan abadi Goblin. Tapi dia tidak menyadari bahwa melanggar kutukan itu akan menyebabkan Kim Shin menghilang ke dalam kehampaan. Dia memiliki jalan yang sulit untuk bepergian dalam kisah cinta dengannya.

Lee Dong Wook adalah Grim Reaper dalam drama korea ini. Kami sangat menyukai karakternya. Dia memiliki kehadiran memerintah yang menanamkan kekuatan dan ketakutan, namun dia dengan mudah beralih ke karakter canggung dan kikuk.




Kami suka menontonnya menavigasi dunia modern dan kehidupan berpacaran dengan begitu canggung. Dia benar-benar pria sejati, dan kami tidak bisa membantu tetapi mendukungnya untuk berhasil. Tetapi dia memiliki beberapa kebenaran yang sulit untuk dihadapi.

Lee Dong Wook membuat kami tertarik dengan tampilan emosinya yang kuat. Dia memiliki intensitas yang menyentuh hati pada tingkat yang dalam.

Review Drama Korea Goblin, Kisah Cinta Penuh Fantasy dan Tragedi

Yoo In Na sangat cantik seperti Sunny. Dia tampak agak bosan dengan kehidupannya, tetapi hal-hal yang benar-benar menghidupkannya ketika Grim Reaper muncul melakukan semua hal yang dia anggap aneh dan mempesona.

Kami pikir baik Yoo In Na sebagai aktris dan Sunny sebagai karakter sangat kurang dimanfaatkan di paruh pertama drama dengan waktu tampil sangat sedikit. Untungnya, dia bisa bersinar di babak kedua.

Yook Sung Jae melakukannya dengan baik seperti Yoo Duk Hwa. Keluarganya telah melayani Goblin selama 900 tahun. Dia belum matang dan sedikit manja, tetapi dia memiliki hati yang baik. Dia adalah tambahan bagus untuk drama Korea Goblin.


Kelebihan dan Kekurangan Drama Korea Goblin


Bagian favorit kami dari drama Goblin adalah aspek dramatis yang berfokus pada cerita seputar Ki Shin, kisah punggungnya, kutukannya, dan bagaimana semua orang terhubung dengan itu.

Ceritanya sangat kaya, dan kami suka menggali jauh ke dalamnya. Drama Korea ini membuat cerita dengan sangat baik dengan taruhan tinggi dan banyak pertanyaan. Meskipun butuh waktu lama untuk mendapatkan jawaban, setelah kami melanjutkan lebih jauh ke dalam cerita, drama akan menjadi lebih baik dan lebih baik.

Review Drama Korea Goblin bahasa Indonesia
Review Drama Korea Goblin bahasa Indonesia

Drama Korea Goblin memasukkan banyak humor yang merupakan sesuatu yang sangat kami hargai. Di satu sisi, kami pikir mereka menghabiskan terlalu banyak waktu pada interaksi karakter dasar tanpa banyak pengembangan plot ke depan di paruh pertama drama.

Namun di sisi lain, karakternya sangat menarik dan menyenangkan sehingga kami tidak bisa tidak menikmati interaksi menyenangkan mereka termasuk beberapa momen lucu dan canggung.

Pada awalnya, interaksi Kim Shin dan Grim Reaper sebagian besar cukup datar. Tetapi semakin kami melihat interaksi mereka, semakin kami merasa nyaman dan semakin lucu. Ketika drama berlangsung dan mereka tumbuh lebih nyaman satu sama lain, humor mereka juga menjadi lebih menyenangkan dan gaya konyol yang kami suka. Dan itu menghasilkan beberapa adegan yang benar-benar lucu!

Shin dan Grim Reaper adalah duo yang fantastis dalam drama Korea Goblin. Mereka mulai membenci satu sama lain, tetapi akhirnya hidup bersama. Kami kemudian melihat persaingan yang menyenangkan berkembang. Kami suka melihat mereka saling berhadapan, apakah itu mencoba untuk saling mengganggu atau memiliki pertempuran kecil.




Akhirnya persaingan mereka berubah menjadi kemitraan karena mereka mencoba melindungi Eun Tak dan menemukan kebahagiaan untuk diri mereka sendiri ketika nasib tampaknya melawan mereka.  Dan akhirnya, pertemanan yang erat persaudaraan berkembang.

Gong Yoo dan Kim Go Eun adalah pasangan yang benar-benar manis dan menyenangkan. Hubungan mereka sangat penting sejak dari awal. Eun Tak mampu menghangatkan hati kesepian Shin, dan ia mampu memberikan keluarganya sebuah keluarga.

Kelebihan dan Kekurangan review drakor Goblin indonesia sub indo

Lee Dong Wook dan Yoo In Na memiliki hubungan yang sangat menarik. Kami menyukai chemistry mereka, dan hati kami terasa sakit bersama para kekasih yang bernasib malang ini.


Ulasan Review Drama Korea Goblin (SPOILER)


Hal-hal benar-benar mengambil cerita bijaksana di bagian kedua drama. Kami mempelajari semua detail tentang bagaimana Kim Shin, Grim Reaper, dan Sunny terhubung.

Kami mengetahui Sunny sebagai reinkarnasi dari adik Shin, Sun, dan Grim Reaper sebagai Raja Wang Yeo. Dan betapa tragisnya bahwa Wang Yeo bertanggung jawab atas kematian Shin dan Sun.

Kelebihan dan Kekurangan Drama Korea Goblin

Sungguh memilukan untuk menyaksikan Grim Reaper harus mengatasi apa yang telah dia lakukan di masa lalu ketika ingatannya akhirnya kembali padanya. Dia adalah orang yang berbeda dari siapa dia saat itu.

Sangat menyedihkan melihat Grim Reaper menderita karena rasa sakit yang luar biasa dan rasa bersalah dari apa yang dia lakukan di masa lalunya. Kami benar-benar tersentuh oleh penampilan Lee Dong Wook. Itu begitu sepenuh hati, dan dia benar-benar menarikku ke dalam rasa sakitnya.

Tentu saja, ketika Shin mengetahui bahwa Grim Reaper adalah Wang Yeo, ketegangan mulai tinggi. Shin telah menanggung sakit ini selama 900 tahun, dan sekarang pria yang bertanggung jawab atas penderitaannya ada di hadapannya. Sulit mengamati hubungan kedua pria menjadi begitu tegang.

Tapi ketika saatnya tiba kutukan Shin rusak, dan pedang ajaib itu terlepas dari dadanya, semua orang berada dalam kenyataan sulit. Kim Shin menghilang ke dalam kehampaan sementara kenangan Eun Tak tentang Shin terhapus. Dia melanjutkan hidupnya, tetapi dia selalu membawa kesedihan yang mendalam.

Tapi cinta batin itu dan kerinduan untuk Shin akhirnya cukup untuk menariknya kembali dari ketiadaan ke dunia nyata. Shin bersyukur bisa kembali, tetapi sedih bahwa tidak ada yang ingat dia.

Tapi ternyata Grim Reaper ingat. Rasanya sangat puitis karena Grim Reaper adalah satu-satunya yang mengingat Shin, dia merasa disambut olehnya, dan hubungan masa lalu itu menarik mereka kembali bersama. Grim Reaper benar-benar dapat meminta maaf atas tindakannya di masa lalu, dan Shin akhirnya bisa memaafkannya. Dan bromance itu kembali!

Untuk endingnya, saya senang dengan itu. Itu adalah akhir yang penuh dengan kesedihan bercampur dengan sukacita yang pahit. Semua orang akhirnya mengingat Shin. Grim Reaper dan Sunny tidak pernah bisa bersama dalam kehidupan mereka saat ini karena masa lalu mereka sangat menyakitkan untuk diatasi.

Tapi ketika hukuman Grim Reaper berakhir dan Sunny meninggal, keduanya pergi ke akhirat bersama. Untungnya, bertahun-tahun kemudian, keduanya bersatu kembali di kehidupan mereka berikutnya dimana mereka akhirnya bisa bersama dan bahagia.

Baca juga: Review Drama Korea I'm Not a Robot Bahasa Indonesia


Shin dan Eun Tak akhirnya bersatu kembali, dan dia benar-benar menjadi pengantin Goblin. Mereka akhirnya bahagia, dan itu semua sangat manis. Tapi tragedi terjadi ketika Eun Tak memberikan hidupnya untuk menyelamatkan orang lain. Sebagai hantu, Eun Tak meminta Shin untuk menunggunya kembali di kehidupan selanjutnya.

Goblin yang kesepian kehilangan pengantinnya, temannya, dan saudara perempuannya dan terpaksa menunggu sendirian. Tapi akhirnya setelah bertahun-tahun, Eun Tak yang bereinkarnasi muncul satu hari dengan ingatannya masih dalam keadaan bijaksana. Keduanya akhirnya bisa bersama.


Kesimpulan Review Goblin Bahasa Indonesia


Kesimpulan Review Goblin Bahasa Indonesia
Kesimpulan Review Goblin Bahasa Indonesia

Goblin adalah drama unik di lanskap k-drama. Cerita khayalannya yang kaya yang mengaitkan nasib semua orang dilakukan dengan sangat fasih. Setiap karakter mudah diingat dan menarik dan sepenuhnya dihidupkan oleh semua aktor berbakat yang menggambarkannya.

Ini adalah kisah epik tentang cinta, persahabatan, dan pengampunan yang menarik hati. Ini adalah drama yang menyentuh dan pasti meninggalkan kesan di hati penontonnya. Kami sangat merekomendasikan drama Korea Goblin untuk kamu tonton,

My Rating: 9 / 10


Demikian pembahasan singkat mengenai review drama Korea Goblin dalam bahasa Indonesia. Klik Next untuk membaca review drakor The Heirs.



Loading...

Related Posts

0 komentar: