Selasa, 18 September 2018

Review Drakor Are You Human Too?, Kisah Seru Robot Pengganti Manusia


Ulasan review drama korea Are You Human Too? bahasa Indonesia


SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya kami me-review drama korea My Girlfriend is Gumiho, kali ini kami mencoba mengulas kelebihan dan kekurangan dari salah satu drama korea terbaik tahun 2018, yaitu Are You Human Too?.

Seperti biasanya, review drakor Are You Human Too? di bawah ini akan mengandung banyak SPOILER terkair alur ceritanya. Jadi, bagi kamu yang belum menonton drama korea Are You Human Too dan tidak menyukai spoiler, kami sarankan untuk tidak lanjut membaca artikel ini.

Kamu bisa membaca artikel keren lainnya seperti 50 Drama Korea Terbaik Tahun 2018 dengan Rating Tinggi


Tentang Drama Korea Are You Human Too?


Review Drakor Are You Human Too?, Kisah Seru Robot Pengganti Manusia
Review Drakor Are You Human Too? Bahasa Indonesia

Judul : Are You Human Too?
Judul lain : 너도 인간이니 / Neodo Inganini
Genre : Drama, Fiksi sains
Episodes : 36 (tiga puluh enam)
Stasiun Channel : KBS2

Sinopsis Drakor “Are You Human Too?”


Sebelum membaca review Are You Human Too, simak dulu sinopsisnya di bawah ini:

“Are You Human Too? adalah melodrama sci-fi tentang robot (Seo Kang Joon) yang dirancang khusus untuk meniru pewaris chaebol yang berada dalam keadaan koma selama perebutan kekuasaan perusahaan.

Robot ini mengembangkan ikatan erat dengan pengawalnya (Gong Seung Yeon) saat dia belajar tentang manusia dan saat dia mencari tahu siapa dirinya sebenarnya.”



Review Drakor Are You Human Too? Bahasa Indonesia


Seo Kang Joon memainkan peran ganda sebagai Shin Nam (manusia) dan robot bernama Nam Shin III. Manusia Nam Shin diambil dari ibunya ketika dia muda dan dibesarkan oleh keluarga kaya dan serakah. Dan ini menyebabkan dia menjadi pria yang sangat egois dan pemarah. Tapi kecelakaan membuat dia koma dan hal ini juga membahayakan posisinya serta seluruh hidupnya.

Review Drakor Are You Human Too? Bahasa Indonesia

Ibunya, yang merasa kehilangan sosok putranya kemudian membuat robot dengan fisik persis seperti anaknya, robot ini bernama Nam Shin III. Dia adalah robot baik dan menyenangkan yang sangat menyukai ibunya dan ingin menyenangkannya.

Nam Shin III juga ingin melindungi manusia dan memiliki kebiasaan memeluk mereka ketika mereka menangis. Jadi ketika sang robot diarahkan untuk meniru Nam Shin asli, berbagai keseruan pun terjadi.

Gong Seung Yeon berperan sebagai pengawal Shin, So Bong. Kehidupan telah melemparkan beberapa bola melengkung yang membuatnya melakukan apa yang dia bisa untuk mendapatkan uang ekstra. Bahkan jika itu bukan cara yang jujur.

Kami suka karakternya berbeda dari banyak pemeran wanita dengan dia sebagai pengawal sekaligus sedikit sinis dan mencari uang di awal. Tetapi dia sebenarnya adalah orang baik, dan cukup menarik menonton perkembangan karakternya yang perlahan mulai membuka hatinya dan akhirnya menjadi orang terdekat Shin III.

Lee Joon Hyuk adalah sekretaris Ji Young Hoon. Dia adalah tangan kanan Nam Shin asli dan kemudian menempati posisi serupa untuk Nam Shin III. Ji Young Hoon sangat setia pada Shin asli, sehingga cukup membingungkan baginya saat dia semakin dekat dengan robot Shin III.

Drama Are You Human Too? memiliki penjahat tamak, yaitu Seo Jong Gil (Yoo Oh Sung) yang keluar untuk menurunkan Shin dan mendapatkan lebih banyak kekuatan.

Kami selalu menikmati penampilan Yoo Oh Sung. Dia membuat penjahat menjadi terlihat hebat dan menambahkan sedikit nuansa pada karakternya. Dan ini adalah contoh sempurna dari penjahat yang menghibur yang kamu cintai untuk dibenci.

Lalu ada Kakek (Park Young Kyu) yang menjadi kepala perusahaan dan akan melakukan apa pun yang dia rasakan perlu untuk melindunginya, bahkan jika itu mengharuskan perusahaan itu ditempatkan di depan keluarganya.

Ada juga ibu Shin Oh Ro Ra (Kim Sung Ryung). Dia adalah insinyur robotika yang menciptakan Nam Shin III karena dia merasa kesepian tanpa kehadiran putranya. Dan ketika dia memiliki kesempatan untuk membantunya, dia bersedia melakukan apa pun yang dia bisa, bahkan jika itu berbahaya bagi Shin III.


Baca juga: Review Drakor Tomorrow With You Bahasa Indonesia



Kami sudah lama ingin melihat drama korea bertema fiksi ilmiah (sci-fi) karena drama genre ini sangat sedikit.

Jadi, Are You Human Too? membuat kami bersemangat dalam berbagai hal. Dan drama ini benar-benar membuat kami menikmati setiap episodenya.

Are You Human Too? akhirnya menjadi campuran melodrama dan sci-fi dengan sedikit rom-com. Itu adalah kombinasi yang bekerja dengan baik bagi sebagian besar penikmat drakor.

Kami juga mendapat lebih banyak dan lebih banyak ke dalam pertunjukan saat itu berjalan seiring dengan meningkatnya karakter untuk karakter, ketegangan menebal, dan rahasia yang diungkap menyebabkan berbagai tingkat kesulitan. Itu adalah pengalaman menonton yang menyenangkan!


Hubungan Rom-Com Kedua Karakter Utama Menggemaskan


kelebihan dan kekurangan are you human too

Nam Shin III dan So Bong cukup imut sebagai pasangan. So Bong adalah wanita sinis pada awalnya, yang kemudian berubah total menjadi sangat manis.

Ini adalah hubungan yang ironis karena robot adalah orang yang mulai membuat manusia merasakan dan merasakan cinta dengan cara yang tidak dia ketahui. Tapi itu juga menuntunnya untuk belajar apa itu cinta.




Sisi Kemanusian si Robot Nam Shin III


Tentu saja, salah satu hal favorit saya di drama ini adalah eksplorasi sisi kemanusiaan Nam Shin III. Apakah dia punya perasaan? Bagaimana seharusnya dia diperlakukan? Apakah kehidupannya penting?

Mereka membuat Shin III begitu mudah untuk disukai penonton karena kepribadiannya manis, baik hati, dan bahkan rasa humornya yang canggung menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun hanya karena dia terlihat seperti manusia tidak berarti dia seperti manusia.

Tapi kami akhirnya mulai melihat bahwa ia mengalami "rasa" robotnya sendiri seperti ketika ia menunjukkan semacam kesedihan atas ibunya yang berfokus pada Nam Shin manusia.

Sisi Kemanusian si Robot Nam Shin III

Kemudian Shin III menjadi lebih dan lebih protektif terhadap So Bong. Dia menjadi terikat padanya yang kita tahu adalah dia mulai memiliki perasaan robot untuknya.

Dia tidak "merasa" dalam pengertian manusia, tetapi dia mulai mengembangkan robot uniknya sendiri yang setara. Melihat dia tumbuh dan menjelajahi itu indah untuk dilihat. Tetapi dia harus melalui beberapa tantangan serius saat dia mencoba menemukan dirinya sendiri dan juga melindungi orang-orang yang dia sayangi.

Dan So Bong istimewa karena dia akhirnya melihat Shin III sebagai orangnya sendiri. Dia mungkin bukan manusia, tetapi dia memiliki kepribadian, dan pantas diperlakukan dengan hormat. Itu adalah memperlakukannya sebagai orangnya sendiri yang memungkinkan dia juga melihat dirinya seperti itu dan mulai menjelajahi siapa dia. Dan itu akhirnya menuntunnya untuk merawatnya.

Tetapi pada akhirnya ada pesan bahwa meskipun perasaan itu penting, tindakan memiliki kemampuan untuk membawa beban yang besar. Tindakan Shin menyampaikan “perasaan” dan nilainya dan itulah yang memungkinkan So Bong dan semua orang lain tahu bahwa dia peduli terhadap mereka. Benar-benar cantik sekali.


Drama Keluarga Membuat Drakor Are You Human Too? Makin Menarik


Ada beberapa dinamika keluarga menarik dalam drama Are You Human Too. Jujur, ini adalah keluarga yang cukup kacau. Ada juga permainan kekuatan bisnis. Kami  suka bagaimana semua itu ditata, dan kami tidak pernah bosan dengan urusan bisnis atau keluarga.




Kekurangan Drama Korea Are You Human Too?


review are you human too indonesia
kelebihan dan kekurangan drakor are you human too?

Kami akan mengakui bahwa drama ini sedikit berantakan dalam hal eksekusi. Ada banyak kesalahan kontinuitas kecil dan inkonsistensi dalam detail yang lebih halus. Kadang-kadang, hal ini terasa sangat mengganggu.

Untuk kenikmatan maksimal drama ini, kamu pasti perlu mematikan bagian analitis dari otakmu. Ada begitu banyak hal kecil yang kamu butuhkan untuk menutup mata dan mencoba untuk tidak memilih. Jika Anda bisa melewati itu, ada banyak hal yang bisa dinikmati tentang cerita, karakter, dan drama secara keseluruhan.


Kesimpulan Drama Korea Are You Human Too?


Meskipun ada banyak hubungan menarik yang dapat dijelajahi dalam drakor ini, salah satu yang saya temukan sangat menarik adalah bahwa manusia Shin dan robot Shin III. Ini adalah situasi sulit yang dihadapi oleh kedua orang ini.

Tentu saja, semua itu bukan salah Nam Shin III. Dia diciptakan dan diinstruksikan untuk apa yang harus dilakukan. Lalu dia selalu berusaha menempatkan orang lain terlebih dahulu.

Nah, Shin asli tidak senang bahwa ada robot berkeliaran dengan wajahnya dan berpura-pura menjadi dirinya. Reaksinya benar-benar dapat dimengerti. Tapi Shin adalah karakter yang sulit pada banyak level.

Di satu sisi, ia memiliki masa kecil yang cukup mengerikan dan memiliki alasan untuk ingin membalas dendam dan menjadi tidak terlalu baik. Dia merasa ditinggalkan dan sendirian. Tapi ini menyebabkan dia mengamuk dalam beberapa cara mengerikan.

Meskipun banyak dari perasaannya yang valid, dia begitu dibutakan oleh mereka sehingga dia tidak dapat melihat potensi kebaikan dalam hidupnya. Dan cara dia menyakiti semua orang di sekitarnya menjadi semakin sulit untuk diamati.

Kami sedang menunggu momen di mana dia menyadari kesalahan jalannya, dan yah, butuh waktu sampai episode terakhir untuk mendapatkan ini.

Kami benar-benar senang dia akhirnya datang dan dapat melakukan sesuatu sebagai penebus kesalahan, tetapi kami masih tidak terlalu peduli padanya, lol. Setidaknya dia membantu menyelamatkan Nam Shin III kami sehingga dia bisa bersatu kembali dengan wanita yang dicintainya.

Secara keseluruhan, Drakor Are You Human Too? adalah sajian menyenangkan yang membawa penonton pada beberapa perjalanan karakter yang sangat indah.

Kisah cinta manis dan terhubung dengan baik dalam keseluruhan cerita. Pertunjukan itu penuh perhatian dengan pesan yang indah.

Drama ini memiliki kisah komedi romantis yang bagus, dengan banyak ketegangan dan drama keluarga. Menonton drama Are You Human Too? sampai akhir sangat seru dan jauh dari kata membosankan. Kami merekomendasikanmu untuk menonton salah satu drama korea terbaik ini juga.

My Rating: 8.5 / 10


Nah, demikian sedikit ulasan Review Drama Korea Are You Human Too? dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton drakor sayu ini? Yuk share pendapatmu di kolom komentar...


Loading...

Related Posts

0 komentar: