Sabtu, 06 Oktober 2018

Top 35 Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik Sepanjang Masa


SinduLin.web.id - Mengingat sebagian besar penontonnya adalah remaja, tidak mengherankan apabila anime romance comedy menjadi salah satu genre paling populer, selain anime action dan fantasi.

Ada banyak anime genre romance comedy dan school yang sudah rilis sampai hari ini. Namun, anime apa saja yang paling bagus dan wajib untuk ditonton?

Jika kamu penasaran, di bawah ini kami telah menyusun daftar rekomendasi anime terbaik genre romance comedy khusus untuk referensimu. Langsung saja disimak daftarnya!


Perhatian! Urutan BUKAN berarti peringkat


Top 35 Anime Romance Comedy Terbaik


#1 – Gekkan Shoujo Nozaki-kun


anime romance school terbaik
Gekkan Shoujo Nozaki-kun, anime romance school terbaik dengan balutan komedi

Episode: 12
Disiarkan: Juli 2014 - September 2014

Sinopsis:

Bicara tentang rekomendasi anime comedy romance school terbaik, jelas anime Gekkan Shoujo Nozaki kun wajib masuk daftar

Anime ini berkisah mengenai Chiyo Sakura, seorang gadis yang menyukai pria bernama Nozaki. Ketika memberanikan diri mengutarakan perasaannya, Chiyo malah mendapat jawaban mengejutkan, di mana Nozaki mengira bahwa Chiyo adalah salah satu fans manga buatannya.

Ternyata Nozaki adalah mangaka shoujo populer. Sejak saat itu, Chiyo juga menjadi asisten dari Nozaki dan memulai kisah komedi romantis dengan pria paling tidak peka di dunia.  Selain kadang romantis, setiap episode dalam anime ini juga bakal membuat penontonnya tertawa ngakak karena kelucuannya.



#2 - Hajimete no Gal


Hajimete no Gal

Episode: 10
Disiarkan: Juli 2017 - September 2017

Sinopsis:

Hajimete no Gal adalah drama korea comedy romance dengan bumbu ec#hi yang mengisahkan tentang Junichi Hashiba, seorang jomblo lapuk di sekolahnya. Ia dan teman-temannya adalah satu-satunya orang di sekolah yang tidak memiliki pasangan.

Beruntung bagi Junichi, teman-temannya mengubah nasibnya ketika mereka memaksanya untuk mengatakan cinta pada seorang gadis gal bernama Yukana Yama.

Meskipun awalnya tidak berhasil, Yukana mulai melihat bahwa Junichi mungkin pria baik dan memutuskan untuk mengencaninya. Ini adalah hubungan romantis pertama Junichi, dan itu akan penuh tantangan dan adegan panas.

Bukan hanya dengan Yukana, seiring berjalannya seri juga semakin banyak karakter cantik dan imut yang membuat kehidupan harem Junichi semakin sempurna.


#3 - School Rumble


Top 35 Anime Romance Comedy Terbaik

Episode: 26
Disiarkan: Oktober 2004 - Maret 2005

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance comedy terbaik selanjutnya adalah School Rumble. Mengisahkan Tenma Tsukamoto, seorang gadis yang ingin mengakui cintanya pada teman sekelasnya, Ooji Karasuma, namun tidak pernah berhasil.

Sementara itu Kenji Harima, siswa nakal di sekolahnya jatuh hati pada Tenma dan ingin terus berada dekat dengannya

Dengan teman sekelas lainnya semakin melibatkan jaringan cinta ini, mengaku akan menjadi tugas yang jauh lebih sulit daripada yang diharapkan Tenma atau Kenji.

Cinta segitiga yang berseting di sekolah, pasti sudah sering kalian lihat atau bahkan pernah kalian alami di dunia nyata

Dalam anime School Rumble, ada banyak cerita komedi romantis dari Tenma, Ooji, dan Kenji yang selalu sukses bikin penonton ngakak.


#4 - Bokura wa Minna Kawai-sou


anime comedy romance terbaik sepanjang masa

Episode: 12
Disiarkan: April 2014 - Juni 2014

Sinopsis:

Bokura wa Minna Kawai-sou mengisahkan mengenai Kazunori adalah siswa sekolah menengah atas, dan setelah menemukan keeksentrikan penghuni Kawai Complex, termasuk teman sekamarnya yang menyamar, ia sangat ingin meninggalkannya.

Ketika dia bertemu dengan salah satu penyewa lainnya, seorang siswa senior bernama Ritsu Kawai, cinta pada pandangan pertama meyakinkan dia untuk tetap tinggal di Kawai Complex.

Kazunari akan mencoba untuk menerobos sikap Ritsu yang tenang dan antisosial, sementara juga menemukan bahwa penduduk Kawai Complex tidak seburuk seperti yang terlihat pertama kali.

Kazunari Usa dari Kawai Complex menemukan dirinya di zona teman Ritsu dan memiliki tugas yang tinggi di depannya untuk mencoba dan membuat Ritsu jatuh cinta padanya. Dia tidak banyak bicara dan tidak benar-benar mencari suatu hubungan.

Kazunari akan melakukan yang terbaik untuk mengesankan Ritsu dan menjaganya bahkan jika peluangnya sangat tipis. Komedi romantis di Kawai Complex berasal dari banyak penyewa dan kepribadian eksentrik mereka, sementara romansa datang dari melihat apakah Kazunari akan berhasil dalam pengejaran cintanya.



#5 - Yoru wa Mijikashi Arukeyo Otome


anime romance comedy fantasy terbaik

Episode: 1 (Anime Movie)
Disiarkan: April 2017

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance comedy paling bagus selanjutnya adalah Yoru wa Mijikashi Arukeyo Otome. Seorang mahasiswa yang hanya dikenal sebagai Senpai telah mengatur rencana untuk menjadikan gadis impiannya, seorang adik kelas di perguruan tinggi yang sama, jatuh cinta padanya dengan 'kebetulan' berlari ke dalam dirinya setiap hari.

Sayangnya, rencana Senpai belum berhasil, tetapi dia tidak akan menyerah. Sang adik kelas, yang hanya dikenal sebagai gadis berambut hitam, memungkinkan takdir untuk membimbingnya pada malam yang penuh peristiwa dan abadi di Kyoto.

Ketika dia mendengar sebuah buku yang dia miliki sebagai seorang anak yang dijual di toko bekas, dia berharap untuk memulihkannya dan Senpai melihat ini sebagai kesempatannya sendiri untuk akhirnya memiliki perjumpaan definisinya dengan gadis berambut hitam dengan mendapatkan itu sebelum dia tidak.


#6 - Ore Monogatari


anime romance comedy school terbaik

Episode: 24
Disiarkan: Apr. 2015 - Sep. 2015

Sinopsis:

Ore Monogatari adalah anime rom-com terbaik tahun 2015 lalu. Anime ini sangat populer karena cerita romantisnya yang seru dan bertabur komedi

Ore Monogatari berkisah mengenai hubungan romantis antara cowok berwajah Gorila bernama Takeo Gouda dengan cewek imut bernama Rinko Yamato.

Keduanya pertamakali bertemu ketika Takeo menyelamatkan Yamato dari gangguan orang mesum di bus, dan pada saat itulah Yamato langsung jatuh hati pada Takeo.

Ketika Rinko mendekatinya, Takeo awalnya meragukan perasaan Rinko kepada dirinya, karena selama ini dia tidak pernah populer di mata perempuan. Tapi kemudian, usaha Yamato membuat Takeo sadar bahwa gadis itu benar-benar mau menerima dirinya apa adanya.

Berbagai kisah menggemaskan antara Takeo dan Yamato menjadi sajian seru dan menarik dalam anime Ore Monogatari. Kamu akan menyukainya...


#7 – Nisekoi


anime romance comedy terbaik sepanjang masa

Episode: 24
Disiarkan: 2014

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik genre romance comedy school adalah Nisekoi. Anime ini diangkat dari manga berjudul sama terbitan Shonen Jump, mengisahkan tentang hubungan palsu antara Raku Ichijou dengan Chitoge Kirisaki.

Keduanya adalah teman sekelas yang dipaksa untuk berpacaran agar kedua keluaganya tidak terlibat tawuran, mengingat keluarga mereka adalah kelompok saingan di dunia kriminal.

Dalam anime ini, kita akan melihat perkembangan hubungan komedi romantis antara Raku dan Chitoge. Awalnya mereka saling membenci, namun setelah saling mengenal mereka mulai jatuh cinta satu sama lain. Pastikan kamu menonton anime romance comedy terbaik satu ini...


#8 - Tonari no Kaibutsu-kun (My Little Monster)


anime romance school terbaik

Episode: 13
Disiarkan: Oktober 2012 - Desember 2012

Anime terbaik genre romance comedy berikutnya adalah Tonari no Kaibutsu-kun (My Little Monster). Anime ini mengisahkan hubungan unik antara Shizuku Mizutani dengan Haru Yoshida. Keduanya sama-sama kesulitan mencari teman, dan mereka mulai belajar memahami orang-orang di sekitarnya.

Jika kamu menyukai anime genre school romance, My Little Monster bisa menjadi pilihan terbaik untuk ditonton.


#9 - Kaichou wa Maid-sama!


Kaichou wa Maid-sama!

Episode: 26
Disiarkan: April 2010 - Sep 2010

Sinopsis:

Kaichou wa Maid-sama! berkisah mengenai Ketua OSIS wanita bernama Mizaki Ayusawa, dengan ketegasan dan kekuatan beladirinya, Mizaki menjadi ketua OSIS yang dihormati oleh siswi di sekolahnya dan menjadi musuh bagi para siswa.

Mizaki Ayusazawa bertekad untuk merubah kebiasaan buruk di sekolahnya, sehingga makin banyak gadis yang mau masuk ke sekolah tersebut.

Namun, di sampaing sebagai Ketua OSIS, Mizaki juga bekerja sebagai maid di sebuah cafe. Ia merahasiakan hal ini dari teman-teman sekolahnya karena tidak ingin reputasinya hancur.

Suatu hari, siswa populer di sekolahnya, Takumi Usui datang ke kafe tempat Mizaki bekerja. Sejak saat itu dimulailah hubungan seru di antara keduanya yang penuh dengan momen so sweet dan tentunya komedi lucu.


#10 - Golden Time


Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik

Episode: 25
Disiarkan: 23 Oktober 2013 - 27 Maret 2014

Sinopsis:

Tada Banri adalah mahasiswa baru di sekolah hukum swasta di Tokyo, ia bertekad memulai kehidupan baru di sekolahnya. Ketika upacara pembukaan, Tada Banri telat karena tersesat ketika mencoba pergi ke kampusnya.

Kemudian, dia bertemu dengan Yanagisawa Mitsuo, mahasiswa baru yang bernasib dengannya.Mereka berkenalan dan berangkat bersama ke kampus. Namun, kemudian muncul wanita canik bernama Kaga Kuko. Ia adalah teman masa kecil Mitsuo yang memiliki hubungan unik dengannya.

Golden Time adalah salah satu anime comedy romance dengan cerita dramatis dan sedih di akhir serial. Jangan sampai kamu melewatkan anime romance comedy terbaik sepanjang masa satu ini.



#11 - Net-juu no Susume


Net-juu no Susume

Episode: 10
Disiarkan: Oktober 2017 - Desember 2017

Sinopsis:

Net-juu no Susume berkisah tentang Moriko Morioka, seorang pengangguran berusia 30 tahun setelah ia berhenti dari pekerjaan kantornya yang melelahkan selama sebelas tahun.

Sekarang dia memiliki banyak waktu luang, Moriko mulai memainkan MMO baru bernama Fruits de Mer sebagai pahlawan pria bernama Hayashi. Setelah perjuangan awal, dia mendapat bantuan dari seorang tabib bernama Lily, dan keduanya menjadi mitra dan akhirnya membentuk guild.

Moriko benar-benar menyerahkan dirinya ke kehidupan NEET, tetapi di salah satu usaha langka di luar ke toko serba ada, ia bertemu dengan seorang pria bernama Yuuta Sakurai, yang kebetulan juga menjadi pemain Fruits de Mer.

Net-juu no Susume adalah anime rom-com terbaik untuk siapa saja yang memiliki kesulitan berinteraksi secara langsung tetapi mampu menjadi diri mereka sendiri melalui media online seperti MMO.

Moriko juga unik dibandingkan dengan kebanyakan karakter rom-com karena tidak memiliki penampilan glamour. Net-juu no Susume dipenuhi dengan kebetulan tetapi masih menyediakan hubungan lucu yang tidak sering kita temui dalam anime rom-com sejenis. Pastikan kamu menontonnya ya...


#12 - Nijiiro Days


anime terbaik genre comedy romance

Episode: 24
Disiarkan: Jan. 2016

Sinopsis:

Setelah ditinggalkan pada hari Natal, Natsuki bertemu Anna, seorang gadis cantik yang menghiburnya, dan dia jatuh cinta. Setelah menyadari dia satu sekolah dengannya, Natsuki memutuskan untuk pergi setelah dia dan teman-temannya - dan Anna - memiliki banyak campur tangan untuk dilakukan.

Nijiro Days terdengar seperti anime Rom-Com stereotip, tetapi tetap dengan saya, ia memiliki beberapa tikungan. Pertama-tama, kami merasa ini adalah versi anime persahabatan tetapi lebih berfokus pada hubungan romantis di antara para karakter.

Oh, dan salah satunya adalah menjadi S & M. Dan Tsuyoshi dan pacarnya adalah pasangan otaku lucu yang pernah kamu lihat.


#13 - Sakurasou no Pet na Kanojo


anime romance comedy school yang bagus

Episode: 24
Disiarkan: Oktober 2012 - Maret 2012

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance comedy terbaik selanjutnya adalah Sakurasou no Pet na Kanojo.
Ini mengisahkan mengenai Kanda Sorata, seorang siswa yang pindah ke Sakurasou karena asrama lamanya tidak memperbolehkan memelihara binatang.

Di Sakurasou, Sorata berkenalan dengan banyak orang aneh dan cenderung gila. Hal ini awalnya membuat Sorata tidak nyaman dan ingin segera pindah. Tapi semua berubah ketika wanita bernama Mashiro Shiinna datang ke tempat itu.

Shinna adalah siswa pindahan yang jago menggambar, tapi tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Hal ini membuat Sorata mau tidak mau mengurusi setiap kebutuhan Shiina. Dan disinilah hubungan menarik di antara keduanya mulai terjalin.


#14 - Toradora!


Toradora!

Episode: 25
Disiarkan: Oktober 2008 - Maret 2009

Sinopsis:

Anime Toradora berkisah tentang Ryuuji Takasu, siswa baik hati tapi dianggap jahat karena memiliki tatapan mata tajam. Ia berkenalan dengan Aisaka Taiga, siswi berpenampilan imut tapi sebenarnya sangat kejam.

Mereka bekerja sama untuk mendapatkan hati orang yang dicintainya. Seiring berjalannya waktu, keduanya jusru saling jatuh cinta satu sama lain. Jika kamu mencari rekomendasi anime romance comedy yang bagus dan bisa bikin baper, Toradora adalah salah satu pilihan terbaik.



#15 - Kimi ni Todoke


anime comedy romance terbaik sepanjang masa

Episode: 38
Disiarkan: 6 Okt 2009 - 30 Maret 2011

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari anime di atas, ada Kimi ni Todoke yang berkisah mengenai Kuronuma Sawako. Gadis ini sering dipanggi Sadako oleh teman-remannya karena penampilannya memang seperti Sadako (hanu Jepang).

Suatu hari, ia bertemu dengan pria populer bernama Kazehaya Shouta. Pria ini dapat melihat keindahan dalam diri Sawako dan mulai mendekatinya.

Kimi ni Todoke memiliki kisah menggemaskan dan penuh dengan komedi romantis. Pastikan kamu menonton anime satu ini.


#16 - Wotaku ni Koi wa Muzukashii


Wotaku ni Koi wa Muzukashii poster

Episode: 11
Disiarkan: April 2018 - Juni 2018

Sinopsis:

Wotaku ni Koi wa Muzukashii adalah anime romance comedy terbaru 2018 dengan cerita seru Narumi Momose berhenti dari pekerjaan terakhirnya karena pacarnya, yang juga bekerja di sana, menemukan bahwa dia adalah seorang fujoshi dan mencampakkannya.

Dia memulai pekerjaan kantor baru di mana dia mengetahui bahwa teman masa kecilnya, dan satu-satunya orang yang menyadari bahwa dia adalah fujoshi, juga bekerja di sana.

Hirotaka Nifuji, teman masa kecil Narumi, adalah seorang otaku parah dan pecandu videogame. Narumi dan Hirotaka menghidupkan kembali persahabatan mereka dan mengeksplorasi kemungkinan bahwa keduanya bisa menjadi sepasang kekasih.

Wotaku ni Koi wa Muzukashii mungkin adalah anime rom-com yang sempurna untuk pemirsa anime. Narumi dan Hirotaka memiliki minat pada anime dan hal ini membuat hubungan percintaan mereka menjadi sulit di masa lalu.

Tetapi ketika keduanya bersama, mereka menemukan hal lain yang sangat penting. Ada juga hubungan antara dua karakter sampingan di kantor, Hanako Koyanagi dan Tarou Kabakura, yang sudah didirikan di awal acara.

Wotakoi akhirnya menjadi bagian dari kehidupan yang berpusat di sekitar empat orang ini di pekerjaan kantor mereka dengan hobi yang unik, dan banyak tentunya banyak momen romance comedy menggemaskan.


#17 - Jitsu wa Watashi wa


Top 35 Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik dengan Cerita Paling Seru

Episode: 13
Disiarkan: Jul. 2015 - Sep. 2015

Sinopsis:

Seperti banyak anak laki-laki SMA, Asahi Kuramine naksir salah satu teman sekelasnya, Youko Shiragami.

Suatu hari setelah kelas selesai, Asahi berjalan di Youko di ruang kelas yang kosong saat dia mengembangkan sayapnya. Secara harfiah! Youko adalah vampir dan dia merahasiakannya. Sayangnya, Asahi sangat mengerikan dalam menyimpan rahasia ... Tapi untuknya, dia akan melakukan apa saja! Kecuali dia juga menemukan alien ... dan iblis ... Sekolah macam apa ini !?

Dan akankah Asahi bertahan menjaga semua rahasia ini sembari memenangkan hati tak sadar Youko pada saat yang sama?


#18 - Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (Oregairu)


oregairu

Episode: 13
Disiarkan: April 2013 - Juni 2013

Sinopsis:

Oregairu benar-benar seru dan wajib kamu tonton. Anime ini mengisahkan tentang siswa cerdas tapi apatis bernama Hachiman Higaya. Suatu hari, ia dipaksa oleh gurunya untuk bergabung dengan Klub Layanan Sukarelawan agar memiliki interaksi dengan orang lain.

Di klub ini, Hachiman Higaya mulai mengenal Yukino Yukita yang cantik. Mereka bekerjasama dalam membantu masalah siswa di sekolah. Oregairu hanya memiliki 13 episode, tapi kisahnya benar-benar menakjubkan. Salah satu anime romance comedy terbaik ini wajib banget kamu tonton.


#19 - Ojisan to Marshmallow


anime komedi romantis terbaik

Episode: 12
Disiarkan: Jan. 2016 - Maret 2016

Sinopsis:

Iori Wakabayashi dan Habahiro Hige adalah rekan kerja kantor. Wakabayashi sangat tertarik pada Hige, tidak ada yang aneh di sana, romansa kantor terjadi sepanjang waktu.

Hal yang tidak dipahami orang adalah, bagaimana seorang wanita cantik berusia 24 tahun tertarik pada pria setengah baya yang kelebihan berat badan !?

Yah, dia baik-baik saja. Dan beruntung baginya, dia tahu kelemahannya. Hige suka marshmallow dan Wakabayashi tidak akan membuang-buang kesempatan untuk menggunakannya untuk memancing Hige memulai hubungan dengannya.

Ojisan to Marshmallow benar-benar anime dengan kisah menggemaskan, lucu, dan sekali lagi, mematahkan cetakan ketika menyangkut cinta.


#20 - Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken


rekomendasi anime terbaik romance school comedy

Episode: 26 (2 musim)
Disiarkan: Oktober 2014 - Juni 2015

Sinopsis:

Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken adalah anime terbaik genre romance comedy tentang Hajime Tsunashi adalah seorang hardcore otaku yang mengikuti konvensi dan bekerja dari rumah sebagai seorang blogger.

Kaoru Tsunashi adalah istri barunya dan dia adalah seorang wanita kantor dengan pekerjaan kantor yang khas, termasuk pesta minum-minum dan sejenisnya. Orang akan bertanya-tanya bagaimana mereka bahkan berakhir bersama, apalagi menikah!

Yah, mereka dan mereka tergila-gila satu sama lain. Meskipun Kaoru tidak tahu apa yang Hajime bicarakan sekitar separuh waktu - untungnya dia memiliki adik artis doujinshi-nya -, dan dia tidak bisa melakukan sosialisasi rutin, mereka berkembang dan tumbuh berkat satu sama lain dan teman-teman mereka.


#21 - Shijou Saikyou no Deshi Kenichi


anime action romance comedy terbaik

Episode: 50
Disiarkan: 7 Okt 2006 - 30 Sep 2007

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance school comedy terbaik selanjutnya adalah Shijou Saikyou no Deshi Kenichi.

Untuk sebagian besar hidupnya, Kenichi Shirahama adalah seorang anak laki-laki SMA di bawah rata-rata dan semua orang membanjiri kehidupan sehari-harinya yang berpusat pada ditindas.

Sampai ia bertemu Miu Furinji, cucu dari seniman bela diri master yang mewujudkan tipe orang yang sangat dikagumi Kenichi.

Jadi, dengan kagum pada keindahan Miyu, keterampilan seni bela diri, dan kemampuan untuk melindungi orang-orang, Kenichi mulai melatih dengan ketat di dojo tempat dia tinggal, Ryouzanpaku, untuk dapat melindungi Miu dan menjadi seseorang yang layak untuk cintanya.


#22 – Karakai Jouzu no Takagi-san


Karakai Jouzu no Takagi-san

Episode: 12
Disiarkan: Winter 2018

Sinopsis:

Satu lagi rekomendasi anime genre romance comedy school terbaik untuk ditonton, yaitu Karakai Jouzu no Takagi-san.

Mengisahkan hubungan unik antara Nishikata dan Takagi. Mereka berdaa adalah teman sekelas dan duduk bersebelahan. Takagi sering mengganggu Nishikata karena ia suka melihat wajah Nishikata ketika malu.

Nishikata yang tidak mau terus dikerjai Takagi mencoba membalas perbuatannya, tapi terus berakhir dengan dirinya yang tersipu malu.

Karakai Jouzu no Takagi-san benar-benar memiliki kisah komedi romantis yang menggemaskan. Kamu pasti akan menyukai anime terbaik ini.


Lebih banyak rekomendasi anime romance comedy terbaik di halaman 2.


Next > Bagian 2

Loading...

Related Posts

0 komentar: