Rabu, 10 Oktober 2018

35 Anime Romance Terbaik dengan Skor Tertinggi Sepanjang Masa


Anime Terbaik Genre Romance – Dari sekian banyak genre dalam anime Jepang, anime romance bisa dibilang sebagai genre paling populer di kalangan penggemar. Banyak anime genre romantis yang sukses menjadi hits di masa penayangannya, mulai dari Your Lie in April, Kimi no Nawa sampai Koe no Katachi.

Setelah dalam artikel sebelumnya kami membahas 25 anime sedih terbaru, kali ini kami mencoba menyusun daftar rekomendasi anime genre romance terbaik untuk kamu tonton. Langsung saja disimak daftarnya!


Perhatian! Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime Romance Terbaik



#1 – Ore Monogatari


rekomendasi anime romance terbaik
Ore Monogatari, salah satu anime genre romance terbaik

Episode: 24
Rilis: Apr. 2015 - Sep. 2015
Genre: Romance, Comedy, School, Slice of Life

Sinopsis:

Ore Monogatari mengisahkan mengenai Takeo Gouda, siswa sekolah menengah yang tidak pede dalam urusan wanita karena merasa memiliki paras seperti gorila. Walau di balik itu Gouda juga memiliki fisik gagah dan kuat. Semua anak laki-laki mengidolakan Gouda karena kejantanannya, tetapi gadis-gadis di sekolah sama sekali tidak menyukainya.

Bagaimana dia bisa mendapatkan pacar? Terutama karena BFF-nya Sunakawa adalah anak laki-laki paling tampan di sekolah dan setiap gadis - termasuk yang disukai Takeo - menginginkan Sunakawa menjadi pacarnya.

Hingga suatu hari, Takeo menyelamatkan Rinko Yamato, gadis super imut dari seorang pria mesum di kereta dan jatuh cinta padanya dengan segera. Awalnya, Gouda menganggap bahwa Yamato menyukai Sunakawa seperti banyak gadis lainnya, namun kemudian ia menyadari bahwa si gadis cantik tersebut memang tergila-gila padanya.

Ore Monogatari adalah anime romance terbaik dengan kisah menggemaskan.  Rinko sangat menggemaskan, reaksi dan tingkah laku Takeo sangat lucu dan menjadi hiburan ringan sekaligus menarik dalam tontonan ini.



#2 - Sakurasou no Pet na Kanojo


anime romance terbaik

Episode: 24
Rilis: Oktober 2012 - Maret 2012
Genre:Slice of Life, Romance, Comedy, School

Sinopsis:

Sakurasou no Pet na Kanojo adalah anime comedy school tentang Sorata Kanda, pemuda yang memiliki kebiasaan buruk menyelamatkan dan merawat kucing liar, kebiasaan ini membuatnya dikeluarkan dari asrama reguler SMA Suimei.

Dia akhirnya tinggal di asrama Sakurasou, sebuah rumah yang penuh dengan murid-murid Suimei paling eksentrik dan berbakat, sekaligus paling bermasalah.

Nanami, teman Sorata, mencoba membantu Sorata mencari pemilik baru untuk kucingnya sehingga dia dapat kembali ke asrama reguler, tetapi Sorata memutuskan sebaliknya ketika dia bertemu dengan Mashiro Shiina, seorang gadis cantik yang sangat polos dan tidak bisa melakukan apapun selain menggambar.

Mashiro adalah seniman kelas dunia yang berharap menjadi mangaka populer, tetapi ia tidak memiliki kehidupan dasar dan keterampilan sosial. Sorata mulai menciptakan ikatan dengan Mashiro dan merawatnya dengan cara yang sama seperti dia merawat kucing-kucingnya yang tersesat.

Sakurasou no Pet na Kanojo menjadi salah satu anime romance comedy terbaik sepanjang masa. Sepanjang 24 episode, penonton akan melihat bagaimana semua karakter dan hubungannya tumbuh dan berkembang.

Kita bisa melihat kemajuan Kanda dan Shiina sebagai individu yang memiliki kekurangan mereka sendiri, Kanda dalam usahanya menjadi pembuat game, dan Shiina harus mengembangkan keterampilan hidupnya.

Tentu saja, komedi ini melekat di Kanda karena harus menjaga Shiina, tetapi roman juga hadir karena tidak hanya Kanda seperti Shiina, tetapi teman Kanda, Nanami, juga menyukainya. Siap-siap dibikin ngakak sekaligus baper ketika menonton anime genre comedy romance ini.


#3 -  Chuunibyou demo Koi ga Shitai!


anime genre romance terbaik

Episode: 12
Rilis: Oktober 2012 - Desember 2012
Genre: Comedy, School, Romance, Supernatural

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik genre romance selanjutnya adalah Chuunibyou demo Koi ga Shitai!. Anime ini bercerita mengenai Yuuta Togashi, ia menghabiskan tahun-tahun sekolah menengahnya dengan "penyakit aneh" yang disebut "chuunibyou". Penyakit ini membuat Yuuta sering berhalusinasi menjadi persona supernatural yang ia sebut "Dark Flame Master".

Malu dengan masa lalunya, Yuuta memasuki sekolah menengah di mana tidak ada teman sekelasnya di sekolah menengah yang tahu aib-nya ketika sok-sokan menjadi Dark Flame.

Sial baginya, seorang gadis bernama Rikka Takanashi juga memiliki sindrom “chuunibyou” dan mendengar saat-saat terakhir Yuuta sebagai “Dark Flame Master,” dan masalahnya menjadi lebih buruk ketika ia menemukan bahwa mereka sekarang adalah teman sekelas.

Sulit untuk menggambarkan hubungan antara Yuuta dan Rikka sebagai sesuatu yang lucu. Sebanyak Yuuta ingin menyingkirkan masa lalunya yang memalukan, dia tidak dapat membantu tetapi berinteraksi dengan Rikka dan mencoba untuk gembira ketika dia merasa sedih, sering kali berarti dia harus mengenakan persona “Dark Flame Master” -nya.

Paruh pertama ini masih mengisahkan cerita ringan dengan banyak komedi, tetapi babak kedua lebih banyak menunjukkan kisah romansa dan drama. Chuunibyou juga memiliki visual bagus dari studio Kyoto Animation. Pastikan kamu menonton anime rom-com terbaik satu ini.




#4 - Toradora!


toradora anime romance school terbaik

Episode: 25
Rilis: Oktober 2008 - Maret 2009
Genre: Romance, School, Comedy

Sinopsis:

Toradora sering disebut sebagai salah satu anime romance terbaik sepanjang masa. Berkisah mengenai Ryuuji Takasu dan Taiga Aisaka, mereka adalah siswa SMA yang kepribadiannya berbeda dari penampilan fisik mereka. Ryuuji berhati baik tetapi memiliki wajah nakal, dan Taiga agresif tetapi memiliki tubuh mungil dan imut.

Suatu hari, Ryuuji mengetahui bahwa Taiga menyukai sahabatya, yaitu Yuusaku Kitamura, sementara Taiga menemukan bahwa Ryuuji menyukai sahabat terbaik Taiga, yaitu Minori Kushieda.

Mereka pun memutuskan untuk membuat aliansi untuk membantu satu sama lain memenuhi ambisi cinta mereka.

Toradora! tidak merevolusi genre rom-com, tetapi menyempurnakan kisah klasik. Ini memberikan dosis yang sama dengan komedi yang berasal dari upaya Ryuuji dan Taiga untuk membantu hubungan satu sama lain, dan romansa yang pasti akan mekar antara Ryuuji dan Taiga saat mereka mulai mengembangkan perasaan satu sama lain.

Membaca sinopsisnya saja sudah ketahuan akan sekeren apa anime romance school terbaik ini bukan?


#5 - Kaichou wa Maid-sama!


anime terbaik genre romance

Episode: 26
Rilis: April 2010 - Sep 2010
Genre: Comedy, Romance, School

Sinopsis:

Rekomendasi anime genre romance comedy terbaik dengan rating tinggi selanjutnya adalah Kaichou wa Maid-sama!.

Mizaki Ayusawa adalah ketua OSIS wanita yang sangat disiplin dan membenci laki-laki. Itu tidak akan menjadi masalah besar, kecuali sekolah ini baru-baru ini adalah sekolah khusus laki-laki, jadi dia harus mengubah kebiasaan para lelaki di sekolahnya agar taat peraturan/

Mizaki sangat ketat, saking tegasnya para lelaki di sekolah menyebutnya "Ketua Osis Iblis". Tapi Mizaki punya rahasia; dia bekerja paruh waktu di sebuah kafe untuk membantu ekonomi keluarganya.

Ketika bocah populer Takumi Usui muncul di kafe, Mizaki yakin reputasinya yang sempurna sebagai Ketua Osis akan hancur dan hidupnya hancur. Namun, Takumi memilih untuk menjaga rahasianya dan menggunakannya untuk mendekati gadis unik ini.

Di sini kita memiliki seorang tsundere yang kuat, cerdas, dan kuat yang tidak disukai siapa pun. Mizaki adalah pekerja keras dan mengkhawatirkan keluarganya cukup untuk membahayakan kehidupan sekolahnya.

Takumi tidak bodoh dan menjadi sangat tertarik pada Mizaki setelah dia melihat wajah aslinya. Di antara gurauan dan situasi canggung, kita bisa belajar tentang masa lalu Takumi dan Misaki dan melihat mereka terbuka satu sama lain dengan cara yang tidak pernah mereka pikirkan.

Menonton anime comedy romance paling bagus ini, pasti akan memberikan pengalaman berharga bagimu, dijamin kamu akan menyukai kisahnya.


#6 - Shigatsu wa Kimi no Uso


shigatsu poster

Episode: 22
Rilis: Oktober 2014 - Maret 2015
Genre Anime: Music, Romance, School, Drama

Sinopsis:

Shigatsu wa Kimi no Uso tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa. Anime ini mengisahkan tentang pemuda berbakat bernama Kousei Arima, ia dijuluki metronom manusia karena bisa melantunkan piano dengan indah tanpa kesalahan sedikitpun.

Namun setelah kematian ibunya, Kousei mengalami trauma emosional dan tidak bisa mendengarkan nada piano yang ia mainkan. Singkat cerita, Kousei pun memutuskan pensiun dari dunia musik.

Beberapa tahun kemudian, ia bertemu dengan gadis cantik bernama Kaori Miyazono. Kaori adalah seorang pemain biola berbakat yang bermain dari hati tanpa mempedulikan pendapat orang lain. Sedikit demi sedikit, hubungan Kousei dan Kaori berkembang dan membuat Kousei kembali serius mendalami piano yang sempat ia tinggalkan.

Bagi penggemar anime genre sad romance, Shigatsu wa Kimi no Uso bisa menjadi tontonan terbaik. Shigatsu wa Kimi no Uso bukan hanya seru, tapi juga memiliki visual keren dan berbagai alunan musik merdu. Dijamin bakal baper ketika menonton anime satu ini.




#7 - Golden Time


35 Anime Romance Terbaik dengan Skor Tertinggi Sepanjang Masa

Episode: 25
Rilis: 23 Oktober 2013 - 27 Maret 2014
Genre: Romance, Comedy, School

Sinopsis:

Anime romance terbaik berjudul Golden Time diangkat dari manga karya pengarang Toradora, masih bergenre romance comedy school dan tidak kalah keren dari anime pendahulunya.

Bercerita tentang Tada Banri, mahasiswa baru di sekolah hukum swasta di Tokyo yang mencoba memulai hidupnya. Setelah upacara pembukaan, ia akhirnya benar-benar tersesat, dan bertemu dengan mahasiswa baru lainnya yang senasib dengannya, Yanagisawa Mitsuo.

Bersama-sama mereka akhirnya berhasil mencapai tujuan mereka tepat pada waktunya. Ketika entah dari mana, Mitsu diserang dengan buket mawar oleh seorang wanita cantik bernama Kaga Kuko, teman masa kecil Mitsuo yang ia janjikan untuk menikah, tetapi sekarang putus asa untuk menjauhinya.

Golden Time adalah salah satu anime romance terbaik dengan kisah dramatis dan sedih. Tonton Golden Time sampai akhir, dan kamu akan dibuat menangis olehnya.


#8 - Kimi ni Todoke


rekomendasi anime bertema school romance comedy

Episode: 38
Disiarkan: 6 Okt 2009 - 30 Maret 2011
Genre: School, Comedy, Romance

Sinopsis:

Kimi ni Todoke mengisahkan tentang Kuronuma Sawako, ia dipanggil "Sadako" oleh teman-teman sekelasnya, yang benar-benar belum mencoba mengenalnya.

Seperti halnya siswa SMA, Sawako ingin menyesuaikan diri dan bergaul dengan orang lain seperti teman sekelasnya. Sampai ia bertemu dengan Kazehaya Shouta, anak laki-laki paling populer di kelasnya.

Shouta dapat melihat keindahan dalam diri Sawako yang tidak dimiliki oleh orang lain dan ceritanya melejit mengikuti langkah mereka untuk menjadi teman, dan sedikit lebih dari sekedar teman.

Kisah Kimi ni Todoke benar-benar sangat menggemaskan dan berhasil menghindari banyak plot klise walau ada begitu banyak momen komedi romantis di setiap episode. Jelas merupakan salah satu anime komedi romantis terbaik saat ini.


#9 - Gekkan Shoujo Nozaki-kun


anime romance comedy terbaik

Episode: 12
Rilis: Juli 2014 - September 2014
Genre: Comedy, School, Romance

Sinopsis:

Gekkan Shoujo Nozaki-kun adalah anime genre romance comedy school terbaik mengenai Chiyo Sakura, seorang gadis SMA yang mengakui cintanya kepada teman sekelasnya Umeratou Nozaki. Tapi, Nozaki malah mengira Chiyo sebagai salah satu fans manga buatannya dan memberi Chiyo tanda tangan sebagai tanggapan.

Yup, ternyata Nozaki adalah mangaka shoujo populer, dan bukannya menjadi pasangan, Sakura akhirnya malah menjadi asisten manga Shoujo karya Nozaki.

Sakura akan berusaha untuk mendukung Nozaki, mengenal banyak teman sekelas yang akan mempengaruhi manga Nozaki, dan berharap Nozaki akan menyadari perasaannya yang sebenarnya suatu hari nanti.

Gekkan Shoujo Nozaki-kunadalah seri yang dibangun di atas kesalahpahaman, dari kesalahpahaman pertama membuat Chiyo Sakura menjadi asisten Nozaki.

Ketika Sakura menjadi asisten Nozaki, dia juga mulai bertemu dengan banyak teman sekolahnya yang unik. Kepolosan Nozaki dan ketidakpekaannya terhadap perasaan Chiyo sukses menghadirkan banyak momen lucu dalam anime ini, tetapi hal itu juga lah yang membuat kisah romantis komedi dari Gekkan Shoujo Nozaki-kun semakin terasa seru.


Baca juga: 35 Anime Romance Comedy Terbaik Sepanjang Masa


#10 - Kamisama Hajimemashita


rekomendasi anime genre romance yang bagus

Episode: 13
Rilis: Oktober 2012 - Desember 2012
Genre: Supernatural, Romance, Drama, Fantasy

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance terbaik berikutnya adalah Kamisama Hajimemashita. Mengisahkan Nanami Momozono, gadis SMA dengan kehidupan yang sulit setelah ayahnya meninggalkannya dengan semua hutangnya, dia menjadi tunawisma.

Suatu hari, dia dan keluarganya ditipu untuk mengambil tanggung jawab ayahnya. Kaget dan tidak punya pilihan selain memikul tanggung jawab ini, Nanami bertemu Tomoe, iblis rubah yang merupakan familiar dari dewa sebelumnya.

Setelah ditinggalkan sekali, Tomoe tidak memercayainya, tetapi dia melakukan yang terbaik untuk memenangkan kepercayaannya dan menjadi seorang dewi sebaik mungkin. Perlahan-lahan, iblis dan dewa baru mengembangkan perasaan yang harus mereka hadapi.

Anime romance comedy supernatural ini cukup mengingatkan pada hubungan Inuyasha dan Kagome. Kebaikan hati Nanami juga membawanya ke dalam situasi yang rumit dan lucu yang pasti akan membuat setiap penonton tersenyum. Jangan sampai kamu melewatkan anime terbaik genre romance ini.


#11 - Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (Oregairu)


Oregairu anime romance school comedy terbaik

Episode: 13
Rilis: April 2013 - Juni 2013
Genre: Romance, School, Slice of Life, Komedi

Sinopsis:

Anime terbaik genre romance comedy school selanjutnya adalah Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru atau singkatnya berjudul Oregairu.

Mengisahkan mengenai Hachiman Higaya, siswa SMA antisosial dan apatis yang membenci orang dan menulis esai tentang hal itu.

Sebagai hukuman atas kesinisannya di sekolah, ia dipaksa oleh gurunya untuk bergabung dengan Klub Layanan Sukarelawan yang hanya ada untuk membantu siswa dengan apa pun yang mereka butuhkan.

 Ini adalah hal terakhir yang ingin dilakukan Hachiman, tetapi bersama dengan satu-satunya anggota lain klub, “Ratu Es” Yukino Yukita yang cantik, mereka bekerja untuk membantu orang lain dan memperbaiki sikap mereka untuk menjadi lebih ramah dan tumbuh lebih dekat.

Anime ini benar-benar seru dan jauh dari kata membosankan, sangat mungkin kamu melahap 13 episode tanpa jeda dan tanpa merasa bosan.


#12 – Koe no Katachi


koe no katachi

Episode: Anime Movie
Rilis: September 2016
Genre: Romance

Sinopsis:

Koe no Katachi atau disebut juga A Silent Voice bukan anime series, melainkan anime movie berdurasi panjang. Berkisah mengenai hubungan Ishida Shouya dengan Nishimiya Shouko.

Ketika SD, Ishida adalah siswa nakal dan jahil. Ketika ada seorang gadis tuli bernama Nishimiya Shouko yang pindah ke sekolahnya.Ishida bersama teman-teman lainnya mem-bully Nishimiya hingga gadis itu pindah kembali ke sekolah lain.

Setelahnya, Ishida disalahkan oleh teman-temannya karena hal ini. Membuatnya juga dijauhi oleh mereka.

Beberapa tahun kemudian, Ishida sudah banyak berubah, dan dia menyesali perbuatannya dulu. Sehingga ketika Ishida dan Nishimiya kembali bertemu, Ishida bertekad untuk memperbaiki hubungan mereka dan menebus dosanya kepada Nishimiya agar dirinya bisa melangkah maju.

Koe no Katachi adalah anime movie terbaik dengan cerita dramatis dan sedih. Anime ini telah sukses membuat jutaan penontonnya menangis. So, jangan sampai kamu melewatkan masterpiece satu ini.


#13 – ReLife


anime romance terbaik sepanjang masa

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance terbaik paling baper selanjutnya adalah ReLife. Anime ini bercerita mengenai Kaizaki Arata, pria dewasa yang mengikuti progam bernama ReLife dan kembali ke masa SMA.

Ia pun kembali menempuh pendidikan di SMA dan mulai berkenalan dengan teman-teman baru. Masalah muncul ketika Arata mulai menyukai gadis teman sekelasnya, yang sebenarnya 10 tahun lebih muda dari dirinya.


Baca juga: 20 Anime Movie Romance Terbaik dengan Kisah Paling Baper



#14 – Nisekoi


rekomendasi anime romance harem

Episode: 24
Rilis: 2014
Genre: Harem, Romance, Comedy, School

Sinopsis:

Nisekoi adalah anime genre romance comedy school terbaik, tentang hubungan palsu antara Raku Ichijou dan Chitoge Kirisaki. Mereka harus berpura-pura pacaran demi menghindari konflik keluarga yang merupakan kelompok saingan.

Awalnya, baik Raku dan Chitoge merasa tidak nyaman dengan hubungan ini. Namun, sedikit demi sedikit malah muncul perasaan cinta di hati mereka. Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Tonton sendiri deh di anime terbaik genre romantis ini.


#15 - Clannad: After Story


anime sad romance bikin nangis

Episode: 24
Rilis: Oktober 2008 - Maret 2009
Genre Anime: Romance, Slice of Life

Sinopsis:

Clannad merupakan salah satu anime terbaik genre romance dengan kisah cinta luar biasa di sepanjang sejarah anime Jepang. Dan Clannad: After Story, sekuelnya, sering dianggap sebagai anime yang lebih baik.

Clannad: After Story masih mengisahkan hubungan Tomoya dan Nagisa. Pasangan muda itu menikah tidak lama setelah mereka lulus. Anime ini nantinya akan mengisahkan tentang keluarga mereka, yang tidak mudah dan penuh kepedihan. Terlebih setelah Nagisa meninggal dunia seusai melahirkan anaknya. Anime satu ini, dijamin akan menguras air mata setiap penontonnya.


#16 – Kimi no Nawa


kimi no nawa

Episode: 1 (Anime Movie)
Rilis: Agustus 2016
Genre: Romantis, Supernatural

Sinopsis:

Sama seperti Koe no Katachi, Kimi no Nawa atau Your Name adalah anime movie romance terbaik dengan cerita paling sedih. Bedanya, Kimi no Nawa juga memiliki genre supernatural yang kental.

Mengisahkan tentang Mitsuha Miyamizu. Dia bangun di suatu pagi dan menemukan dirinya di dalam tubuh bocah lelaki di Tokyo, bukan desa terpencil yang dihabiskannya sepanjang hidupnya.

Hal yang sama terjadi pada Taki Tachibana; dia melakukan urusan sekolah, bekerja dan kehidupan sehari-hari ketika dia bangun di tubuh seorang gadis yang tinggal di desa terpencil.

Keduanya saling mengenal satu sama lain dengan cara yang paling intim karena mereka berulang kali bertukar tubuh. Ketika mereka berencana untuk bertemu di dunia nyata, ada sebuah fakta mengejutkan bahwa kejadian itu tidak berlangsung dalam waktu yang sama.


Baca juga: Review Anime Death Note Bahasa Indonesia


#17 - Tonari no Kaibutsu-kun (My Little Monster)


35 Anime Romance Terbaik dengan Skor Tertinggi Sepanjang Masa

Episode: 13
Rilis: Oktober 2012 - Desember 2012
Genre: Romance, School

Sinopsis:

Tonari no Kaibutsu-kun (My Little Monster) adalah anime bergenre romance school terbaik dengan balutan komedi. Mengisahkan tentang Shizuku Mizutani, seorang siswa biasa dan tidak memiliki teman.  Dia lebih tertarik untuk belajar dan mendapatkan nilai bagus daripada berurusan dengan orang lain.

Suatu hari gurunya meminta dia untuk memberikan tugas kepada Haru Yoshida yang duduk di sebelahnya di kelas tetapi telah absen untuk sebagian besar tahun sekolah sejak dia terlibat perkelahian.

Haru tidak memiliki teman baik dan seperti Shizuku, tidak benar-benar memahami perasaan atau interaksi manusia.

Tapi ini tidak menghentikan Haru dari menyatakan bahwa Shizuku akan menjadi temannya segera setelah mereka bertemu. Bersama-sama mereka belajar tentang sifat manusia, diri mereka sendiri dan satu sama lain.

Bagi penggemar anime school romance, Tonari no Kaibutsu-kun bisa menjadi tontonan terbaik untuk kamu pilih.


#18 - Angel Beats


rekomendasi anime terbaik genre romance di dunia

Episode: 15
Rilis: 18 Des 2011 –Apr 1, 2012
Genre: Supernatural, Romance, Action, Comedy, Fantasy, Isekai

Sinopsis:

Mencari rekomendasi anime romance sedih terbaik, maka serial berjumlah 15 episode dengan judul Angel Beats adalah pilihan tepat.

Cerita anime ini berkisah tentang Kyouko yang benar-benar menyerahkan kehidupan dan impiannya sendiri untuk mendukung teman masa kecilnya, impian Shou menjadi idola.

Terlepas dari semua yang dia lakukan untuknya, Shou menendangnya ke pinggir ketika dia menganggapnya sebagai alat yang dia gunakan. Kyouko tidak membuat hatinya patah ringan dan bersumpah untuk membalas dendam dengan melampaui dia di dunia hiburan.

Kadang-kadang orang yang paling kita cintai, paling menyakiti kita, dan tidak semua hubungan sama bagusnya dengan mereka. Kebohongan diceritakan dan hati patah di kali. Angel Beats! melakukan pekerjaan luar biasa dalam menunjukkan bagaimana hubungan yang mengerikan dan motivasi yang dipenuhi kebencian dapat ditransformasikan menjadi sesuatu.

Anime roamnce ini bukan hanya bagus karena kisahnya seru, tapi juga diselingi dengan banyak komedi sampai momen sedih dan mengharukan di akhir cerita.


Lebih banyak anime romance terbaik, dapat kamu baca di bagian kedua.


Nexy > 35 Anime Genre Romance Terbaik Bagian - 2


Loading...

Related Posts

0 komentar: