-->

20 Anime Survival Terbaik, dari BTOOOM! sampai Tokyo Magnitude 8.0


Selowae.Net – Anime survival menjadi genre menarik bagi para pecinta anime. Menonton anime genre ini, kamu akan disajikan berbagai ketegangan dan kadang drama psikologi yang sulit ditemukan di anime genre lainnya.



Setelah sebelumnya kami membahas rekomendasi anime bertema time travel dan 25 Anime Horror Thriller Terbaik, kali ini kami mencoba membuat daftar anime terbaik genre survival dari masa ke masa.



Jika kamu penggemar anime survival dan sedang mencari rekomendasi anime untuk ditonton, langsung saja simak daftar dari Selowae.Net di bawah ini:





Perhatian: Urutan BUKAN berarti peringkat






Rekomendasi Anime Survival Terbaik





#1 - Btooom!







Rekomendasi Anime Survival Terbaik
BTOOOM, salah satu anime survival game terbaik




Episode: 12

Disiarkan: Oktober 2012 - Desember 2012



Sinopsis:



Btooom! tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime genre survival terbaik saat ini. Mengisahkan tentang Ryouta Sakamoto, seorang pemain pro di video game populer bernama Btooom. Hingga dia benar-benar menjadi bagian dari permainan Btooom! versi dunia nyata.



Suatu hari, Ryouta menemukan dirinya sendiri di sebuah pulau yang dilengkapi dengan beberapa makanan dan banyak bom. Tujuannya adalah untuk menemukan pemain lain di pulau itu dan saling membunuh satu sama lain untuk bertahan hidup.



Anime Btooom! Benar-benar sangat menarik dan menegangkan dari awal episode. Bukan hanya seru dan menegangkan, anime Btooom juga memiliki kisah romantis di sepanjang serialnya. Sangat patut untuk ditonton.








#2 - Mayoiga (The Lost Village)





anime survival game terbaik




Episode: 12

Disiarkan: April 2016 - Juni 2016



Sinopsis:



Mayoiga adalah anime genre survival tetang 30 orang yang memutuskan untuk bergabung dalam sebuah tur menuju desa misterius bernama Nanakimura.



Masing-masing dari mereka memiliki alasan tersendiri, tapi sebagian besar ingin kehidupan baru yang jauh dari pusat kota dan kebisingan.



Akan tetapi, desa Nanakimura sulit ditemukan, dan ketika mereka berhasil mencapainya, desa itu ternyata tidak berpenghuni, tetapi dengan sisa-sisa kehidupan.



Apa yang terjadi pada orang-orang di desa Nanakimura? Dan apa yang akan terjadi pada penduduk desa yang baru tiba? Kamu dapat mengetahui jawabannya dengan menonton anime thriller survival satu ini.






#3 - Another





anime horror survival terbaik




Episode: 12

Disiarkan: Januari 2012 - Maret 2012



Sinopsis:



Another adalah anime survival horor yang bersetting di sekitar seorang bocah SMA bernama Kouichi Sakakibara, ia pindah dari Tokyo ke Yomiyama untuk tinggal bersama kakek-neneknya.



Karena masalah kesehatan, Kouichi melewatkan tiga minggu pertama sekolah, dan di rumah sakit dia bertemu Misaki, seorang gadis aneh dengan penutup mata.



Ketika dia mulai berangkat ke sekolah barunya, Kouichi segera menyadari bahwa Misaki adalah salah satu teman sekelasnya. Anehnya, sepertinya tidak ada orang lain yang bisa melihatnya, dan setiap kali dia bertanya pada teman sekelasnya tentang Misaki, sepertinya tidak ada yang mengenalnya.



Tidak tahu persis apa yang terjadi, Kouichi memutuskan untuk lebih dekat dengan Misaki, berharap menemukan kebenaran dari misteri tersebut. Anothe adalah anime bertema survival terbaik sepanjang masa yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.











#4 -  Zetsuen no Tempest 





zetsuen no tempest




Episode: 12

Disiarkan: Oktober 2012 - Maret 2013



Sinopsis:



Rekomendasi anime survival terbaik selanjutnya adalah Zetsuen no Tempest. Berkisah tentang Yoshino Takigawa dan Mahiro Fuwa, mereka adalah teman baik. Mahiro memiliki saudara angkat bernama Aika yang berkencan dengan Yoshino, tapi Aika dan Yoshino merahasiakan hubungan mereka dari Mahiro.



Suatu hari, Mahiro pulang ke rumah dan melihat Aika tewas secara sadis di atas genangan darahnya. Terkejut, Mahiro pun bersumpah akan menemukan orang yang membunuh saudara tirinya tersebut.



Satu bulan berlalu, dan ketika seorang gadis aneh akan menembak Yoshino, Mahiro muncul kembali dan menyelamatkannya pada saat tepat.



Akhirnya, dia menjelaskan apa yang ingin dia lakukan, dan apa yang akan terjadi di dunia itu di ambang kekacauan; Yoshino memutuskan untuk bergabung dengannya.



Dalam Zetsuen no Tempest, kita memiliki dua sisi untuk memperjuangkan apa yang mereka yakini itu benar. Dua pihak berjuang, dan sangat sulit untuk membedakan mana benar dan mana salah. Anime berjumlah 12 episode ini benar-benar sangat seru untuk ditonton.






#5 -  Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)





Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)




Episode: 25

Disiarkan: April 2013 - September 2013



Sinopsis:



Shingeki no Kyoujin atau bisa disebut juga Attack on Titan bersetting di masa depan, di mana para Titan hampir membuat manusia punah. Manusia yang tersisa kemudian membangun tiga lapis dinding kokoh dan mulai bertahan hidup di sana.



Tokoh protagonis anime survival ini adalah Eren Yeager, setelah ibunya dimakan Titan, Eren memutuskan untuk mendaftar ke Survey Corps (unit militer elit) agar bisa melawan Titan di luar tembok, mencoba untuk mendapatkan semacam balas dendam.



Shingeki no Kyojin tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime survival terbaik sepanjang masa. Anime ini menawarkan berbagai aksi dan ketegangan luar biasa di setiap episodenya. Alur cerita dan plot anime ini benar-benar sangat seru. Benar-benar salah satu anime terbaik sepanjang masa.






#6 - Gantz





gantz anime




Episode: 13

Disiarkan: April 2004 - Juni 2004



Sinopsis:



Anime Gantz berkisah mengenai Kei Kurono, seorang siswa SMA yang meninggal dengan teman masa kecilnya - Masaru Katou - karena ditabrak kereta api, ketika mereka mencoba menyelamatkan seorang tunawisma yang jatuh di atas rel.



Kei dan Katou terbangun di sebuah kamar tanpa jalan keluar, di kamar itu hanya ada bola hitam yang meneriakkan perintah. Bersama dengan orang mati lainnya, Kei memulai permainan survival yang mematikan, di mana mereka harus melawan alien dengan kemungkinan untuk mendapatkan kembali hidupnya sebagai hadiah.



Gantz benar-benar salah satu anime terbaik dengan banyak kematian dan kekerasan. Anime genre survival dan psychological thriller ini sangat populer pada masa penayangannya. Merupakan salah satu anime genre survival terbaik yang ada di dunia.











#7 - Highschool of the Dead





anime tentang zombie survival




Episode: 12

Disiarkan: Juli 2010 - September 2010



Sinopsis:



High School of the Dead adalah anime bergenre zombie survival dengan cerita sangat menegangkan dan bumbu harem e#cchi.



Anime ini berkisah tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang mencoba bertahan hidup di alam semesta di mana wabah baru telah mengubah sebagian besar penduduk menjadi zombie.



Anime bertama Zombie cukup sulit ditemukan hari ini, dan Highschool of the Dead jelas merupakan salah satu terbaik. Dengan banyaknya adegan aksi menegangkan dan tebaran fan service di sepanjang episode, tentu anime survival terbaik satu ini sangat wajib untuk ditonton.






#8 - Ansatsu Kyoushitsu





anime action survival terdampar di pulau




Episode: 22

Disiarkan: Januari 2015 - Juni 2015



Sinopsis:



Selain High School of the Dead, ada satu lagi anime survival bersetting di sekolah, yaitu Ansatsu Kyoushitsu.



Kelas 3-E memiliki cara baru untuk mengatakan “selamat pagi” kepada guru mereka. Bahkan, setiap siswa melakukannya dengan mencoba membunuhnya dengan segala cara yang bisa dibayangkan.



Guru Kelas 3-E adalah Koro-sensei, dan dia benar-benar luar biasa: dia adalah alien bertentakel gurita, makhluk yang bertanggung jawab atas kehancuran bulan.



Selain itu, apa yang dia coba untuk instruksikan kepada murid-muridnya adalah cara membunuhnya, dalam waktu satu tahun. Jika mereka tidak mencapainya, dia berjanji akan menghancurkan Bumi.



Ansatsu Kyoushitsu memiliki cerita seru dengan taburan komedi di setiap episode. Tapi jangan dikira anime ini tidak seru, bahkan di episode terakhirnya Ansatsu Kyoushitsu menyajikan kisah sedih dan bisa membuat setiap penontonnya menangis.






#9 - Danganronpa: The Animation





anime survival game terbaik




Episode: 13

Disiarkan: Juli 2013 - September 2013



Sinopsis:



Makoto Naegi memenangkan lotere sebagai “Siswa Keberuntungan Terbanyak”, mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Hope's Peak Academy.



SMA ini hanya menerima siswa elit dengan gelar yang menjelaskan bakat dan keterampilan mereka sendiri setelah terdaftar.



Makoto Naegi, meskipun, hanya anak biasa tapi mampu mendapat gelar itu secara kebetulan, jadi dia terlalu senang memiliki kesempatan untuk masa depan lebih cerah.



Saat dia melangkah ke Akademi, dia pingsan dan ketika terbangun, dia menyadari bahwa dirinya terjebak di sekolah tanpa jalan keluar.



Monokuma - kepala sekolah dalam bentuk beruang kecil - membuat pengumuman kepada 15 siswa: mereka akan dapat lulus hanya jika mereka berhasil membunuh salah satu teman sekelas mereka.






#10 -  Koutetsujou no Kabaneri





anime genre survival terbaik sepanjang masa




Episode: 12

Rilis: Apr. 2016 - Jul. 2016



Sinopsis:



Rekomendasi anime survival terbaik berikutnya ditempati oleh anime Koutetsujou no Kabaneri. Mengisahkan tentang serangan undead dalam bentuk mengerikan, dikenal sebagai Kabane. Satu-satunya cara untuk menghancurkan Kaban e adalah dengan menyerang mereka melalui hati mereka yang berlapis baja.



Penyedia kereta api yang menghubungkan peradaban manusia, Ikoma bersemangat untuk melawan monster ini, karena dia telah menyempurnakan senjata untuk mengakhiri Kabane dengan lebih baik selama bertahun-tahun.



Suatu hari, ia terkena serangan Kabane di rumahnya dan terkena gigitan yang dapat mengubahnya menjadi salah satu dari mereka. Apa yang terjadi setelahnya? Dapat kamu tonton sendiri di anime terbaik genre survival berjudul Koutetsujou no Kabaneri.











#11 - Mirai Nikki (Future Diary)





future diary




Episode: 26

Disiarkan: Oktober 2011 - April 2012



Sinopsis:



Kehidupan Yukiteru tiba-tiba berubah saat dia bertemu dengan Dewa Ruang dan Waktu - Deus Ex Machina - mengubah ponsel Yukiteru menjadi buku harian masa depan.



Tepat setelah itu, ia mengatahui bahwa ada orang lain yang juga memiliki buku harian masa depan dan mereka semua harus bergabung dengan permainan di mana pemenangnya akan menggantikan posisi Deus Ex Machina sebagai dewa.



Tapi pertandingan itu adalah satu kontes berdarah: kedua belas kontestan harus mencoba membunuh satu sama lain. Sebuah game survival menengangkan dan penuh darah dan drama pun dimulai.






#12 - Sword Art Online





sao online




Episode: 25

Disiarkan: Juli 2012 - Desember 2012



Sinopsis:



Rekomendasi anime survival terbaik berikutnya adalah Sword Art Online. Kirigaya Kazuto, serta pemain lain dalam game Sword Art Online, menyadari bahwa mereka tidak dapat log off. Satu-satunya kesempatan mereka untuk keluar dari game dan kembali ke dunia nyata adalah dengan menamatkan game. Akan tetapi, mereka akan benar-benar tewas di dunia nyata apabila life point mereka dalam game habis.



Sword Art Online memiliki desain karakter bagus dan soundtrack hebat, dan secara pribadi, saya sangat menikmati adegan aksi dalam anime ini.






#13 -  Deadman Wonderland





anime bertema survival terbaik




Episode: 12

Disiarkan: April 2011 - Juli 2011



Sinopsis:



Seorang murid SMA bernama Ganta Igarashi diadili karena membunuh teman-teman sekelasnya secara brutal dan ia dikirim ke Deadman Wonderland - penjara pertama milik pribadi yang diatur dalam masa depan dystopian.



Deadman Wonderland sebenarnya adalah sebuah taman hiburan di mana narapidana bersaing dalam permainan berdarah untuk hiburan massa. Anime satu ini benar-benar mengerikan dan penuh dengan adegan menegangkan. Salah satu anime survival terbaik sepanjang masa.






#14 - Shinsekai Yori





anime genre survival yang bagus terbaru




Episode: 25

Disiarkan: September 2012 - Maret 2013



Sinopsis:



Anime genre survival terbaik berikutnya adalah Shinsekai Yori. Cerita berpusat pada lima anak: Saki, Satoru, Shun, Maria, dan Mamoru.



Mereka tumbuh di desa yang tenang seperti utopia, penuh dengan vegetasi, air jernih, dan pemandangan menakjubkan. Namun, utopia yang mereka jalani, runtuh, mengungkap kebenaran menyedihkan.



Faktanya, kelima anak itu menemukan tentang wabah psikokinesis yang tiba-tiba membuat orang menjadi kasar dan merusak, dan bahaya nyata bagi kehidupan orang lain.



Tidak hanya itu, mereka akhirnya akan menemukan apa yang membawa manusia ke titik itu. Berusaha menyelamatkan teman-teman mereka dari dunia di ambang kehancuran, kelima anak ini memulai perjalanan mereka.







#15 - Owari no Seraph





rekomendasi anime survival terkeren



Episode: 12

Rilis: Apr. 2015 - Juni 2015



Sinopsis:



Ketika sebuah virus tidak dikenal tiba-tiba mulai membunuh semua orang di atas usia 13, vampir merebut kesempatan mereka untuk memperbudak umat manusia.



Yuuchirou dan Mikaela Hyakuya adalah salah satu korban yang dibawa ke perkemahan vampir, bersama dengan anak-anak lain dari panti asuhan mereka.



Ketika keluarga darurat mencoba melarikan diri, Yuuchirou sendiri berhasil keluar hidup-hidup. Tertantang membalaskan kehilangannya, Yuuchirou bergabung dalam pertarungan kemanusiaan dan mendaftar di Angkatan Darat Kekaisaran Jepang.



Yuuchirou mulai berteman dan menghasilkan senjata iblis sendiri, tetapi semuanya tidak seperti yang terlihat. Apa yang akan Yuuchirou dan teman-temannya temukan ketika mereka membela kebebasan mereka?






#16 - Zankyou no Terror





rekomendasi anime survival terkeren




Episode: 11

Disiarkan: Juli 2014 - September 2014



Sinopsis:



Setelah serangan teroris terhadap fasilitas nuklir di Jepang, semua yang tersisa adalah kata "VON", yang ditulis dengan warna merah.



Polisi berusaha mencari pelakunya, tetapi tampaknya tugas mustahil untuk melacak siapa yang ada di balik serangan itu.



Enam bulan setelah kejadian, dua remaja laki-laki menyebut diri mereka Sphinx mengunggah video di internet, menantang polisi: mereka berjanji untuk menghancurkan Tokyo, memperbaiki kekacauan, dan kekacauan.



Sementara pada awalnya semuanya terlihat seperti lelucon yang sakit, Sphinx tidak bercanda sama sekali. Teror tak terbayangkan pun dimulai. Zankyou no Terror merupakan anime survival terbaik dengan cerita tidak bisa, jangan sampai kamu melewatkannya.











#17 - Kaiji: Survivor Ultimate





anime terbaik genre survival




Episode: 26

Disiarkan: Oktober 2007 - April 2008



Sinopsis:



Kaiji adalah salah satu favorit pribadi saya meskipun mungkin tidak sepopuler anime genre survival lainnya di daftar ini.



Anime ini mengisahkan perjuangan pecandu judi bernama Itou Kaiji yang berpartisipasi dalam sebuah permainan unik.



Dia mendapat kesempatan untuk melawan pemain lain dalam permainan Gunting Kertas Batu yang disesuaikan untuk memenangkan cukup uang untuk menyingkirkan semua hutangnya. Bisakah dia memenangkan satu pertandingan terakhir yang mungkin mengubah hidupnya?






#18 - Shiki





anime terbaik genre survival



Episode: 22

Tanggal Air: Juli 2010 - Desember 2010



Shiki, anime bertema survival terbaik dengan 22 episode ini diadaptasi dari novel horor, mengisahkan tentang bagaimana dua pemuda harus mencoba memecahkan misteri di balik epidemi yang tiba-tiba mengubah kota kecil Sotoba menjadi sarang vampir.



Setelah kematian mendadak Megumi Shimizu, Natsuno Yuuki harus mengatasi rasa sakitnya sendiri untuk membantu dalam bahaya yang lebih besar terjadi di Sotoba.



Sementara itu, Toshio Ozaki, seorang dokter muda, mulai meragukan penyakit yang membunuh Megumi sesederhana kelihatannya. Meskipun anime ini mungkin tampak seperti kisah vampir vs kemanusiaan, mana baik dan jahat sudah semakin kabur.






#19 -  Gakkougurashi! (School-Live!)





anime genre survival terbaik di dunia



Episode: 12

Rilis: Jul. 2015 - Sep. 2015



Sinopsis:



Anime terbaik genre survival ini berkisah mengenai sekelompok gadis yang semuanya adalah bagian dari klub sama di Sekolah Swasta Megurigaoka.



Carefree Yuki Takeya adalah anggota klub paling antusias, yang termasuk presiden klub Yuuri Wakasa, atlet Kurumi Ebisuzawa, serius Miki Naoki, supervisor Megumi Sakura dan klub anjing Taroumaru.



Klub ini menghabiskan hari-hari mereka di sekolah melakukan apa saja untuk mengabaikan realitas dunia di sekitar mereka. Gadis-gadis lain berjuang untuk tidak hanya bertahan dari bahaya, tetapi juga untuk menjaga penampilan palsu untuk Yuki, yang tinggal di dunia riangnya sendiri.



Gakkougurashi! adalah salah satu anime yang paling mengejutkan, di mana hampir setiap episode menampilkan plot tingkat permukaannya, sambil menyamarkan situasi sebenarnya di bawahnya.



Sementara karakter terus menyembunyikan kebenaran dari Yuki, mereka juga menyembunyikan kebenaran dari pemirsa. Bertahan hidup untuk gadis-gadis ini berarti kemampuan untuk melanjutkan kepura-puraan mereka - melindungi diri mereka sendiri secara fisik dan mental.






#20 - Tokyo Magnitude 8.0





 20 Anime Survival Terbaik, dari BTOOOM! sampai Tokyo Magnitude 8.0




Episode: 11

Rilis: Jul. 2009 - Sep. 2009



Sinopsis:



Satu lagi anime genre survival terbaik untuk kamu tonton, yaitu Tokyo Magnitude 8.0. Anime ini mengisahkan mengenai Mirai Onozawa, seorang siswa sekolah menengah yang tidak bahagia dengan hidupnya.



Ia membawa adik laki-lakinya, Yuuki, ke Odaiba selama liburan musim panas. Yuuki terpesona dengan robot dan ingin pergi mengunjungi pameran robot di sana. Tapi ketika gempa besar mengguncang kota, kedua anak itu terjebak di Odaiba, tidak yakin bagaimana atau kapan mereka akan bisa pulang.



Untungnya, mereka bertemu Mari Kusakabe, seorang wanita baik hati yang memutuskan untuk membantu Mirai dan Yuuki. Bersama-sama, mereka akan mencoba menemukan jalan pulang ketika bencana terus melumpuhkan kota besar.





Demikian daftar rekomendasi anime survival terbaik sepanjang masa, dari sekian banyak judul anime genre survival di atas, mana nih favoritmu?








0 Response to " 20 Anime Survival Terbaik, dari BTOOOM! sampai Tokyo Magnitude 8.0"

Posting Komentar