-->

Top 16 Macam Captain Marvel dari Komik DC dan Marvel




Ada berbagai macam Captain Marvel dari berbagai penerbit komik. Siapa saja?
Ada berbagai macam Captain Marvel dari berbagai penerbit komik. Siapa saja?




Selowae.Net – Tahun 2019 mendatang, kita akan melihat dua film Captain Marvel yang diangkat dari karakter komik DC dan Marvel. Pertama adalah film Captain Marvel-nya Marvel Comics, yang akan dibintangi Brie Larson. Kedua, adalah original Captain Marvel alias Shazam dari DC Comics yang akan dibintangi oleh Zachary Levi.



Tapi tahukah kamu kalau selain kedua karakter tersebut, sebenarnya masih ada banyak versi lain dari Captain Marvel? Jika kamu belum mengetahuinya, yuk simak pembahasan berikut ini:






Macam-macam Captain Marvel





#16 - Captain Marvel Versi M. F. Enterprises





Macam-macam Captain Marvel



Pada tahun1966, Captain Marvel asli, Billy Batson, tidak lagi muncul dalam satu dekade karena kala itu Fawcett Comics (pemilik karakter Captain Marvel original) digugat oleh DC Comics. Dan saat itu Marvel Comics masih belum memperkenalkan Captain Marvel mereka.



Oleh karena tidak ada yang menggunakan nama itu, Carl Burgos menciptakan superhero bernama Captain Marvel untuk penerbit M. F. Enterprises. Captain Marvel dalam penerbit ini adalah robot alien yang dikirim ke Bumi setelah dunia asalnya hancur akibat perang nuklir.



Captain Marvel yang memiliki nama asli Roger Winkle ini memiliki kemampuan yang sangat aneh, yaitu mampu memisahkan anggota tubuhnya dan menembakkannya ke berbagai arah. Tidak mengherankan, petualangan Captain Marvel versi M. F. Enterprises hanya berlangsung selama enam Issue saja sebelum seri-nya dibatalkan.













#15 – Rogue





rogue menjadi captain marvel



Puluhan tahun sebelum Carol Danvers menjadi Captain Marvel, kekuatan dan ingatannya sempat diserap oleh Rogue. Di Marvel Universe, Rogue menggunakan kekuatan Carol Danvers sebagai anggota X-Men sepanjang tahun 1980-an dan 1990-an sebelum kehilangan mereka.



Setelah bekerja dengan X-Men untuk sementara waktu, Carol diculik oleh Brood dan diberi kekuatan kosmik baru yang menjadikannya pahlawan super bernama Binary.



Nah, dalam salah satu realitas alternatif, Rogue secara permanen menyerap kekuatan, ingatan, dan kepribadian Carol Danvers.



Sementara Carol Danvers dalam realitas alternatif tersebut memiliki kekuatan asli Rogue yang dapat mencuri jiwa dan kekuatan karakter lain. Rogue menjadi Captain Marvel dunia itu dan juga diberi kekuatan Binary oleh Brood.



Rogue sebagai Captain Marvel ini dikisahkan dalam komik Infinity Countdown 2018: Captain Marvel # 1 karya oleh Jim McCann dan Diego Olortegui.






#14 - The Wasp





Macam Captain Marvel



Dalam crossover Age of Ultron tahun 2013, Ultron berhasil mengambil alih dunia dan mengalahkan para superhero. Oleh karena itu, Wolverine pergi ke masa lalu dan mencegah Hank Pym (Ant-Man) untuk menciptakan Ultron, agar masa depan bisa berubah.



Namun tanpa disadarinya, ternyata perbuatan ini malah menciptakan timeline alternatife lainnya.Dalam realitas tersebut, Janet van Dyne (Wasp) menjadi Captain Marvel. Namun kemudian dia tewas ketika Morgan Le Fay menyebabkan ledakan nuklir selama pertempuran.






#13 - Amalgam Captain Marvel (Billy Mar-Vell)





captain marvel amalgam universe



Selama beberapa bulan di tahun 1990-an, Marvel dan DC Comics bergabung untuk membentuk Amalgam Universe. Di mana karakter seperti Batman dan Wolverine bergabung menjadi Dark Claw, Superman dan Captain America bergabung menjadi Super Soldier dan sebagainya.



Dalam realitas ini, Mar-Vell juga bergabung dengan Captain Marvel DC (Billy Batson) dan menjadi pahlawan baru yang juga bernama Captain Marvel (Billy Mar-Vell).



Di Amalgam Universe, Billy Mar-Vell berubah menjadi superheo dewasa dengan meneriakkan kata "Kree!". Masih ada berbagai jenis Captain Marvel lainnya, seperti...











#12 - Ayesha





siapa ayesha captain marvel



Ayesha diciptakan oleh Len Wein, David Kraft dan Herb Trimpe pada tahun 1977 dan muncul pertama kali dalam komik Incredible Hulk Annual # 6. Karakter satu ini juga pernah muncul dalam film Guardians of the Galaxy Vol.2.



Di masa depan alternatif, Ayesha memainkan peran yang sedikit lebih menonjol sebagai Captain Marvel di era itu. Dia juga bergabung dengan Iron Man dan Vision dalam kelompok Avengers.






#11 - Hulkling





asal usul hulkling



Di Semesta Marvel, Hulkling adalah putra Mar-Vell, Captain Marvel yang pertama. Karakter Hulkling dibuat oleh Allan Heinberg dan Jim Cheung, muncul pertama kali dalam komik Young Avengers 2005 # 1.



Teddy Altman adalah setengah Kree dan setengah-Skrull, hal ini membuatnya memiliki kekuatan super sekaligus kemampuan berubah bentuk. Dia juga merupakan anggota penting dalam kelompok superhero muda bernama Young Avengers.



Dalam satu waktu, Teddy yang telah tumbuh dewasa mengambil nama ayahnya yang terkenal, Captain Marvel. Hulkling sebagai Captain Marvel muncul pertama kali dalam komik Avengers 2011: The Children's Crusade - Young Avengers garapan Allan Heinberg dan Alan Davis. Berbagai macam jenis Captain Marvel berikutnya adalah...






#10 - Ultimate Captain Marvel





asal-usul dan kekuatan captain marvel ultimate



Warren Ellis dan Steve McNiven memperkenalkan Captain Marvel versi dunia Ultimate dalam komik Ultimate Secret 2005 # 1. Bernama asli Mahr Vehl adalah seorang agen Kree Empire membantu para pahlawan Bumi mengalahkan Gah Lak Tus.



Captain Marvel yang tumbuh bersama manusia memutuskan untuk memberontak melawan Kree ketika mereka menyerang Bumi.












#9 - Phyla-Vell





siapa saja captain marvel dari generasi ke generasi



Meskipun dia lebih terkenal sebagai Quasar, Phyla-Vell (putri Mar-Vell) juga pernah menggunakan nama Captain Marvel.



Karakter ini diciptakan oleh Peter David dan Paul Azaceta, muncul pertama kali dalam komik Captain Marvel # 16 tahun 2004, Phyla mengklaim nama itu segera setelah saudaranya menghancurkan dan menciptakan kembali alam semesta.



Phyla-Vell memiliki peran besar dalam kisah Annihilation tahun 2006, di mana ia membantu menghentikan Annihilation Wave dari Annihilus. Dia juga memiliki peran besar ketika melawan Ultron dan Phalanx dalam Annihilation: Conquest 2007. Berbagai macam Captain Marvel berikutnya tidak kalah keren, yaitu...






#8 - Captain Marvel Jr.





captain marvel jr adalah freddie freeman



Captain Marvel Jr. adalah sidekick Billy Batson (Captain Marvel/Shazam). Karakter ini muncul pertama kali dalam Whiz Comics # 25 garapan Prancis Herron dan Mac Raboy.



Bernama asli Freddy Freeman yang juga merupakan sahabat Billy Batson, Captain Marvel Jr. mendapatkan kekuatannya setelah diberi sebagian kekuatan milik Billy Batson.






#7 - Marvel Boy





berbagai jenis captain marvel adalah



Karakter ini dibuat oleh Grant Morrison dan J.G. Jones pada tahun 2000, muncul pertama kali dalam komik Marvel Boy # 1.



Noh-Varr alias Marvel Boy  juga pernah menggunakan nama Captain Marvel. Noh-Varr menggunakan nama Captain Marvel ketika bergabung dengan kelompok Dark Avengers yang dibentuk oleh Norman Osborn (direktur H.A.M.M.E.R.). Berbagai macam Capatain Marvel selanjutnya adalah...












#6 - Mary Marvel





Top 16 Macam Captain Marvel dari Komik DC dan Marvel



Pada tahun 1942, tepatnya dalam komik Captain Marvel Adventures # 18, Otto Binder dan Marc Swayze memperkenalkan Mary Marvel, kakak Billy Batson yang sudah lama hilang.



Seperti kakaknya, Mary Bromfield bisa berubah menjadi dewasa dan menjadi pahlawan super dengan mengucapkan mantra "Shazam!",



Dalam serial tahun 1990an karya Jerry Ordway yang berjudul “The Power of Shazam!”, Mary berbagi nama Captain Marvel dengan saudara laki-lakinya.





Klik Next untuk membaca top 5 macam Captain Marvel lainya.




Next > Bagian 2


0 Response to "Top 16 Macam Captain Marvel dari Komik DC dan Marvel"

Posting Komentar