Rabu, 30 Januari 2019

Rekomendasi Anime Genre Thriller Terbaik – Bagian 2


SinduLin.web.id – Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya, yaitu 30 Rekomendasi Anime Thriller Terbaik Sepanjang Masa. Kamu bisa membacanya DI SINI.


Anime Genre Thriller Terbaik - Bag. 2


#17 - Steins Gate 0


Anime Genre Thriller Terbaik - Bag. 2

Jumlah Episode : 23
Musim: Spring 2018
Genre : Sci-Fi, Thriller
Skor di MyAnimeList : 8.75

Sinopsis :

Steins Gate 0 masih mengisahkan Okabe Rintaro, kali ini dia mengalami depresi lantaran gagal menyelematkan orang yang ia cintai. Meski sudah mengikuti terapi, Okabe masih terus melupakan teman-temannya, risetnya, dan bahkan soal penjelajahan waktu.

Tetapi suatu hari dia bertemu dengan seseorang yang merupakan senior dari Kurisu Makise. Sang senior mengatakan bahwa dia telah merekam kepribadian Kurisu dalam bentuk AI.





#18 - Elfen Lied


 Elfen Lied

Jumlah Episode : 13
Musim: Summer 2004
Studio: Arms
Genre : Action, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Romance, Seinen
Skor di MyAnimeList : 7,83

Sinopsis :

Elfen Lied adalah anime supernatural horor thriller yang berlatar di sebuah dunia fiksi dimana terdapat suatu species mutan mirip manusia yang disebut Diclonius.

Diclonius memiliki sepasang tanduk di kepalanya dan memiliki tangan-tangan transparan yang disebut dengan Vectors — yang dapat dikendalikan secara telekinesis agar bisa memanipulasi dan memotong objek dalam radius tertentu.

Cerita bermula ketika salah seorang/sesosok(?) Diclonius bernama Lucy mencoba kabur dari sebuah laboratorium eksperimen Diclonius.

Ia berhasil kabur dari tempat tersebut, namun dengan luka yang menyebabkan ia memperoleh kepribadian lain, kepribadian seperti anak kecil yang kemudian dinamai Nyu.

Dalam kondisi yang seperti itu, Lucy bertemu dengan seorang mahasiswa bernama Kouta dan juga sepupunya, Yuka. Mereka menolongnya dan selanjutnya terlibat banyak hal mengerikan bersamanya.


#19 - Mahou Shoujo Madoka Magica


Rekomendasi Anime Genre Thriller Terbaik Lainnya

Jumlah Episode : 12
Musim: Winter 2011
Studio: Shaft
Genre : Drama, Magic, Psychological, Thriller
Skor di MyAnimeList : 8.45

Sinopsis :

Mahou Shoujo Madoka Magica adalah anime genre thriller terbaik yang bercerita tentang Kaname Madoka, seorang gadis SMP yang bersekolah di Mitakihara City Middle School.

Kehidupannya yang biasa-biasa saja mendadak berubah semenjak ia bermimpi mengenai seorang perempuan berambut panjang yang bertarung melawan makhluk-makhluk mengerikan.

Ternyata gadis dalam mimpi itu adalah Akemi Homura, siswi pindahan di sekolahnya yang sekelas dengannya.  Pertemuan Madoka dengan seorang gadis bernama Mami Tomoe, menjelaskan bahwa baik Mami dan Homura merupakan seorang Mahou Shoujo.

Mahou Shoujo sendiri merupakan prajurit yang berjuang melawan monster-monster yang disebut Witch sebagai konsekuensi atas kontraknya dengan makhluk bernama Kyubey.

Kontrak yang mengerikan, namun dapat mengabulkan sebuah permintaan …, permintaan apa pun.


#20 -Phantom: Requiem for the Phantom


Jumlah Episode : 26
Musim: Spring 2009
Studio: Bee Train
Genre : Action, Drama, Seinen, Thriller
Skor di MyAnimeList : 8,12

Sinopsis :

Phantom: Requiem for the Phantom, anime ini bercerita tentang seorang pemuda, yang dikarenakan suatu keadaan, dipaksa untuk menjadi pembunuh dari organisasi misterius bernama Inferno.

Pemuda tersebut dicuci otaknya, dan diberi identitas baru bernama Zwei. Sejak saat itulah Zwei terlibat dalam dunia yang penuh konspirasi, tipu daya, dan kekerasan. Salah satu anime thriller terbaik ini jangan sampai dilewatkan begitu saja.


#21 - Another


Rekomendasi Anime Genre Thriller Terbaik – Bagian 2

Jumlah Episode : 12
Musim: Winter 2012
Studio: P.A. Works
Genre : Mystery, Horror, Supernatural, Thriller, School
Skor di MyAnimeList : 7.74

Sinopsis :

Another berawal dari kisah 26 tahun yang lalu, dimana saat itu seorang siswi bernama Misaki tengah menempuh tahun ketiganya di sebuah sekolah menengah.

Sebagai siswa teladan yang juga pandai olahraga, gadis cantik ini menjadi sangat populer diantara teman sekelasnya. Hingga suatu hari, Misaki dikabarkan meninggal secara tiba-tiba.

Teman-teman sekelasnya yang tidak bisa menerima kepergian Misaki, memutuskan untuk melanjutkan tahun terakhir mereka dengan seolah-olah menganggap Misaki masih hidup sampai waktu kelulusan.

Kemudian, setting berganti pada musim semi tahun 1998, di mana seorang siswa transfer bernama Sakakibara Kouichi pindah ke sekolah tersebut.




Ia dihadapkan pada suasana yang mencekam didalam kelas bekas Misaki itu, serta bertemu dengan gadis cantik penyendiri yang selalu memakai penutup mata, yang juga bernama Misaki.


Rekomendasi Anime Genre Thriller Terbaik Lainnya


King of Thorn
Rating MAL:7.24
Rank: #2534
Musim Fall 2009
Studio: Sunrise

Paranoia Agent
Rating MAL:7.74
Rank: #985
Musim Winter 2004
Studio: Madhouse

Electromagnetic Girlfriend
Rating MAL:7.79
Rank: #863
Musim Winter 2009
Studio: Brain's Base

Shiki
Rating MAL:7.99
Rank: #544
Musim Summer 2010
Studio: Daume

Eden of The East
Rating MAL:8.03
Rank: #492
Musim Spring 2009
Studio: Production I.G

When They Cry
Rating MAL:8.17
Rank: #336
Musim Spring 2006
Studio: Studio Dean

Terror in Resonance
Rating MAL:8.25
Rank: #262
Musim Summer 2014
Studio: MAPPA

Gankutsuou: The Count of Monte Cristo
Rating MAL:8.26
Rank: #249
Musim Fall 2004
Studio: Gonzo

Gyakkyou Burai Kaiji: Ultimate Survivor
Rating MAL:8.33
Rank: #203
Musim Fall 2007
Studio: Madhouse

Rainbow: Nisha Rokubou no Shichinin
Rating MAL:8.64
Rank: #54
Musim Spring 2010
Studio: Madhouse

Demikian daftar rekomendasi anime thriller terbaik yang bisa kamu tonton. Kamu memiliki rekomendasi lainnya? Yuk tuliskan di kolom komentar....


Loading...

Related Posts

0 komentar: