Kamis, 24 Januari 2019

30 Rekomendasi Anime School Terbaik dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa


Mencari rekomendasi anime school terbaru dan terbaik di dunia?

SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya kami merekomendasikan anime genre sport terbaik, kali ini kami telah menyusun 30 anime school terbaik berdasarkan rating skor di situs MyAnimeList.

Seperti namanya, anime school adalah jenis anime yang mengisahkan tentang kehidupan sekolah, siswa-siswi di sekolah, atau anime yang bersetting di sekolah. Bagi para remaja, anime genre ini sangat menarik karena dekat dengan kehidupan sehari-hari mereka.

Menariknya,banyak juga anime school yang dipadukan dengan genre lain seperti action, romance, dan bahkan fantasy.

Nah, jika kamu salah satu penggemar anime yang bercerita tentang kehidupan sekolah, yuk langsung saja kita simak rekomendasi anime terbaik genre school di bawah ini!


Top 30 Anime School Terbaik


#30 - Oregairu Zoku (Rating: 8,29)


Top 30 Anime School Terbaik

Judul Lain : My Teen Romantic Comedy SNAFU TOO!, Oregairu Season 2, Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku
Jumlah Episode : 13
Musim Rilis : Spring 2015, Tayang 3 April 2015 hingga 26 Juni 2016
Studio: Feel
Durasi: 24 Menit/episode
Genre Anime : Slice of Life, Komedi, Drama, Romance, School
Skor di MyAnimeList : 8,29

Sinopsis :

Setelah kejadian pada festival budaya, Hachiman kini jadi orang yang paling dibenci di sekolahnya. Meski demikian, Yuigahama dan Yukinoshita memahami dan menghargai apa yang telah ia lakukan.

Kegiatan Klub Relawan pun terus berlanjut, dan kali ini permintaan yang diterima ternyata tak semudah yang mereka pikirkan.

Masalah-masalah yang datang pun membuat persahabatan mereka bertiga diuji. Oregairu adalah salah satu anime comedy school terbaik yang bisa kamu tonton.



#29 – Chihayafuru (Rating 8.29)


30 Rekomendasi Anime School Terbaik dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Judul Lain : Chihayafull
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Fall 2011, Tayang pada Oct 5, 2011 to Mar 28, 2012
Studio: Madhouse
Durasi: 22 min. per episode
Genre Anime: Drama, Game, Josei, Sekolah, Slice of Life, Sports
Skor di MyAnimeList : 8.29

Sinopsis:

Anime school terbaik selanjutnya adalah Chihayafuru. Anime ini bercerita tentang Chihaya Ayase, seorang anak SD yang tomboy dan mempunyai kebiasaan buruk selalu mengatakan apa yang pertama kali terlintas dalam otaknya.

Mimpinya adalah untuk melihat kakaknya yang seorang model untuk menjadi nomor satu di Jepang…, atau mungkin dunia.

Akan tetapi, pertemuannya dengan seorang anak bernama Arata mengubah hidup Chihaya. Arata menjelaskan bahwa mimpi haruslah berkaitan dengan dirinya sendiri. Mimpi melihat kakaknya menjadi model terbaik di Jepang bukanlah sebuah mimpi.

Dari Arata, Chihaya pun menemukan keasyikan bermain Karuta, dimana Arata sendiri adalah yang paling ahli dalam memainkan permainan tersebut.

Waktu pun berlalu, Kini Chihaya sudah berkembang menjadi seorang gadis belia yang cantik. Meski demikian, minatnya pada Karuta tidak berubah.

Dan dari sinilah cerita Chihayafuru menjadi semakin menarik, bagaimana perjuangan Chihaya dkk mendirikan klub Karuta dan untuk menjadi yang terbaik di Jepang …, atau mungkin dunia.




#28 -  Angel Beats (Rating 8,34)


anime genre school terbaik

Jumlah Episode : 13 + 2 OVA
Musim Rilis : Spring 2010, Tayang pada 3 April 2010 hingga 26 Juni 2010
Studio: P.A. Works
Durasi: 24 Menit per Episode
Genre Anime : Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Skor di MyAnimeList : 8,34

Sinopsis:

Rekomendasi anime school terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Angel Beats, bercerita tentang Otonasi Yuzuru, seorang pemuda yang terbangun di dunia afterlife dalam keadaan lupa ingatan.

Disana dia bertemu dengan Nakamura Yuri (Yurippe) yang sedang memegang senapan dan bersiap untuk menembak seorang gadis berambut silver yang bernama Tachibana Kanade.

Yurippe pun langsung menghasut Yuzuru agar dia mau bergabung dengan ‘Shinda Sekai Sensen’ untuk melawan gadis tersebut, yang dianggapnya sebagai Tenshi (Malaikat).

Tidak percaya dengan perkataan Yurippe, Yuzuru pun mencoba untuk berbicara dengan gadis cantik tersebut. Hal yang tidak diinginkan pun terjadi. Gadis tersebut malah menusuk Yuzuru dengan Hand Sonic miliknya.

Setelah insiden tersebut, Yuzuru pun memutuskan untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen sambil mencari tahu tentang dunia yang serba misteri ini. Dari sinilah kisah hidup baru Yuzuru pun dimulai.


#27 – Danshi Koukousei no Nichijou (8,34)


rekomendasi anime harem school

Judul Lain : Daily Lives of High School Boys
Jumlah Episode : 12
Musim: Winter 2012, Tayang pada Jan 10, 2012 to Mar 27, 2012
Studio: Sunrise
Durasi: 24 min. per eps
Genre Anime : Slice of Life, Komedi, Sekolah
Skor di MyAnimeList : 8.34

Sinopsis:

Sebagai anime hasil kolaborasi Square Enix dan Studio Sunrise, Danshi Koukousei no Nichijou jelas tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Anime comedy school ini menawarkan cerita dan joke yang fresh, bisa dikatakan anime ini merupakan anime comedy school terbaik di tahun 2012.

Sangat cocok dengan judulnya, Daily Lives of High School Boys, cerita dari anime ini berkutat pada kehidupan sehari-hari tiga siswa Sanada North High School, yakni Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake.

Dan cerita anime ini memang benar-benar mengenai kehidupan sehari-hari mereka. Tidak ada tujuan spesifik kemana arah ceritanya atau topik yang mencuat.

Lalu apa menariknya anime genre school ini? Menariknya adalah tingkah laku dan kekonyolan ketiga tokoh itu sendiri.. Mulai dari bagaimana mereka mengisi waktu luang, kebodohan, keisengan dan juga pola pikir mereka yang seringkali mengundang tawa.


#26 – Tsuki ga Kirei (8,34)


anime romance school terbaik

Judul Lain : The Moon is Beautiful, As the Moon, So Beautiful
Jumlah Episode : 12
Musim Rilis : Spring 2017, Tayang pada Apr 7, 2017 to Jun 30, 2017
Studio: feel.
Durasi: 24 min per Episode
Genre : Romance, School
Skor di MyAnimeList : 8.34

Sinopsis:

Tsuki ga Kirei adalah salah satu anime school romance terbaik di Jepang. Azumi Kotarou dan Mizuno Akane kini menginjak kelas 3 SMP. Untuk pertama kalinya keduanya duduk di kelas yang sama.

Bersama dengan teman sekelas lainnya, Chinatsu Nishio dan Takumi Hira, mereka akan menjalani tahun terakhirnya di SMP. Anime school terbaru ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu tonton.


#25 – Sket Dance (8,35)


anime comedy school terbaik di dunia

Jumlah Episode : 77 + 1 OVA
Musim Rilis : Spring 2011, Tayang pada 7 April 2011 hingga 27 September 2012
Studio: Tatsunoko Production
Durasi: 24 Menit per Episode
Genre Anime: Comedy, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8,35

Sinopsis:

Sket Dance adalah anime genre school comedy yang bercerita tentang petualangan tiga remaja sekolah yang membentuk Klub Sket Dan, klub untuk membantu para siswa di sekolahnya.

SKET sendiri merupakan singkatan bahasa inggris dari : Support, Kindness, Encourgement, dan Troubleshoot

Sket Dan dikhususkan untuk bertugas memecahkan setiap masalah yang disampaikan oleh para pelanggan yang meminta bantuan kepada mereka.




#24 – Ouran Koukou Host Club (8,35)


anime comedy school terbaik di dunia

Judul Lain : Ouran High School Host Club, Ohran Koko Host Club, Ouran Koukou Hosutobu, Ouran Koukou Host Bu, OHSHC
Jumlah Episode : 26
Musim Rilis : Spring 2006, Tayang pada Apr 5, 2006 to Sep 27, 2006
Studio: Bones
Durasi: 23 min. per episode
Genre : Comedy, Harem, Romance School, Shoujo
Skor di MyAnimeList : 8.35

Sinopsis:

Ouran High School Host Club adalah anime bergenre comedy harem school dan romance, menceritakan seorang gadis dari keluarga biasa bernama Fujioka Haruhi.

Karena salah masuk ruangan, Haruhi bertemu 6 pemuda tampan yang bekerja sebagai Host di Ouran High School. Karena penampilan Haruhi yang sederhana, ia disangka pria oleh anggota club.

Tanpa sengaja, ia memecahkan guci seharga 8.000.000 yen, sehingga Haruhi harus menjadi anggota club tersebut untuk membayar hutangnya dengan cara mendatangkan tamu yang banyak.


#23 – Sakurasou no Pet na Kanojo (8,36)


anime school bertema sekolah

Judul Lain : The Pet Girl of Sakurasou
Jumlah Episode : 24
Musim Rilis : Fall 2012, Tayang pada Oct 9, 2012 to Mar 26, 2013
Studio: J.C.Staff
Durasi: 23 min. per episode
Genre : Komedi, Drama, Romantis, Sekolah, Slice of Life
Skor di MyAnimeList : 8.35

Sinopsis:

Sakurasou no Pet na Kanojo adalah anime school terbaik yang wajib ditonton. Anime ini bercerita tentang seorang murid SMA bernama Kanda Sorata, seorang murid yang dikeluarkan dari asrama reguler di sekolahnya karena bersikeras untuk memelihara kucing yang diabaikan oleh pemiliknya.

Karena keputusannya tersebut, Sorata pun harus rela untuk dipindahkan ke Sakurasou, asrama yang dikhususkan untuk murid-murid bermasalah.

Hidup berdampingan dengan orang-orang sinting di asrama barunya itu membuat Sorata stress bukan kepalang. Apalagi semenjak kehadiran penghuni baru bernama Shiina Mashiro. Dari sinilah cerita anime ini bergulir. Salah satu anime school romance terbaik di Jepang ini wajib banget kamu tonton.


#22 – Kuroko no Basuke (8,39)


Kuroko no Basuke (8,39)

Judul Lain : Kuroko no Basuke
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Spring 2012, Tayang pada 8 April 2012 hingga 22 September 2012
Studio: Production I.G
Durasi: 24 Menit per Episode
Genre Anime: Sekolah, Komedi, Shounen, Sports
Skor di MyAnimeList : 8,39

Sinopsis:

Tim basket SMP Teikou, tim yang sangat kuat yang telah memenangkan semua kompetisi dalam tiga periode berturut-turut. Dalam catatan cemerlangnya tersebut, terdapat lima orang pemain berbakat yang hanya dapat ditemukan dalam sepuluh tahun sekali yang sering disebut sebagai "Generasi Keajaiban".

Tapi ada isu lain mengenai Generasi Keajaiban yang tidak diketahui siapapun dan tidak ada dalam catatan permainan. Satu anggota lagi yang lebih diakui dari Generasi Keajaiban. Mereka menyebutnya sebagai "Pemain Bayangan Keenam".


#21 – Toradora! (8,39)


30 Rekomendasi Anime School Terbaik dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Judul Lain : Tiger X Dragon
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Fall 2008, Tayang pada Oct 2, 2008 to Mar 26, 2009
Studio: J.C.Staff
Durasi: 24 min. per episode
Genre : Slice of Life, Komedi, Romantis, Sekolah
Skor di MyAnimeList : 8.39

Sinopsis:

Jika kamu mencari anime romance school terbaik yang seru dan bisa bikin baper, maka cobalah tonton anime Toradora. Anime romance school ini berkisah tentang dua orang murid yang paling ditakuti di sekolahnya, Aisaka Taiga dan Takasu Ryuuji.

Taiga ditakuti karena “keganasannya” sedangkan Ryuuji ditakuti lantaran wajahnya yang sangar layaknya begal kampung rambutan.

Suatu hari, ada suatu insiden yang menyebabkan mereka mengetahui rahasia satu sama lain. Ryuuji jadi tahu kalo Taiga menyukai sahabatnya (Kitamura Yuusaku) dan Taiga pun jadi tahu kalo Ryuuji menyukai sahabatnya (Kushieda Minorin).

Akhirnya, berhubung udah sama-sama terlanjur basah, mereka sepakat untuk saling membantu dalam urusan percintaan. Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah asmara dari kedua orang ini?




#20 – Sakamichi no Apollon (8,44)


anime tentang sekolah musik

Judul Lain : Kids on the Slope
Jumlah Episode : 12
Musim: Spring 2012, Tayang pada Apr 13, 2012 to Jun 29, 2012
Studio: Tezuka Productions, MAPPA
Durasi: 22 min. per episode
Genre : Drama, Josei, Music, Romance, School
Skor di MyAnimeList : 8.44

Sinopsis:

Rekomendasi anime genre school terbaik berikutnya adalah Sakamichi no Apollon. 

Anime ini berkisah mengenai Nishimi Kaoru, seorang murid SMA pindahan yang kaya raya dan pandai. Menjadi seorang siswa yang suka berpindah-pindah sekolah sejak kecil membuatnya menjadi pribadi yang penyendiri sehingga tidak punya teman.

Tapi kehidupannya berubah saat ia bertemu dengan Kawabuchi Sentarou, teman sekelasnya yang berandal dan terkenal suka berkelahi.

Melalui Sentarou lah, dan juga Mukae Ritsuko (teman masa kecilnya Sentarou), Kaoru mulai mengenal arti dari persahabatan, cinta, dan musik jazz. Salah satu anime school terbaik dan terkeren ini jangan sampai kamu lewatkan.


#19 –  Shokugeki no Souma Season 2 (8,45)


Food Wars! The Second Plate

Judul Lain : Food Wars! The Second Plate, Shokugeki no Souma 2nd Season, Shokugeki no Soma 2, Food Wars, 食戟のソーマ 弍ノ皿
Jumlah Episode : 13
Musim Rilis : Summer 2016, Tayang pada Jul 2, 2016 to Sep 24, 2016
Studio yang Memproduksi : J.C.Staff
Durasi per Episode : 24 min. per ep.
Genre : Ecchi, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8.45

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik genre school selanjutnya adalah Shokugeki no Souma Season 2. Setelah ujian kualifikasi dengan masakan kari, delapan kontestan telah terpilih dan memasuki babak perempat final musim gugur.

Yang terpilih adalah Souma, Megumi, Takumi, Hisako, Alice, Kurokiba, Hayama dan Mimasaka. Tantangan mereka berikutnya adalah: Bento.


#18 – Chihayafuru Season 2 (8.47)


Musim kedua dari anime Chihayafuru.

Judul Lain : Chihayafull 2
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Winter 2013, Tayang pada Jan 12, 2013 to Jun 29, 2013
Studio: Madhouse
Durasi: 22 min per Episode
Genre : Drama, Game, Josei, School, Slice of Life, Olahraga
Skor di MyAnimeList : 8.47

Sinopsis:

Musim kedua dari anime Chihayafuru.


#17 – Kuroko no Basuke 2nd Season (8,51)


Anime School Terbaik

Judul Lain : Kuroko no Basuke Season 2, Kuroko no Basket Season 2
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Fall 2013, Tayang pada 6 Oktober 2013 hingga 30 Maret 2014
Studio: Production I.G
Durasi: 24 Menit per Episode
Genre : Comedy, Olahraga, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8,51

Sinopsis:

Merupakan anime musim kedua dari Kuroko no Basuke.




#16 – Kuroko no Basuke 3rd Season (8,55)


Rekomendasi Anime School Terbaik dengan Rating Tertinggi

Judul Lain : Kuroko no Basuke Season 3, Kuroko no Basket Season 3
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Winter 2015, Tayang pada 11 Januari 2015 hingga 30 Juni 2015
Studio: Production I.G
Durasi: 24 Menit per Episode
Genre : Komedi, Sports, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8,55

Sinopsis:

Musim ketiga dari anime Kuroko no Basuke. Ceritanya semakin seru...


#15 - Shokugeki no Souma: San no Sara – Toutsuki Ressha-hen (8,56)


Shokugeki no Souma: San no Sara (2018

Judul Lain : Food Wars! The Third Plate 2nd cour, Shokugeki no Souma: San no Sara (2018)
Jumlah Episode : 12
Musim Rilis : Spring 2018, Tayang pada 9 April 2018 hingga 25 Juni 2018
Studio: J.C.Staff
Durasi: 24 Menit per Episode
Genre Anime: Ecchi, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8,56

Sinopsis:

Shokugeki no Souma: San no Sara – Toutsuki Ressha-hen adalah part kedua dari musim ketiga anime seri Shokugeki no Souma. Impian dari Yukihira Souma adalah menjadi seorang koki fulltime di restoran ayahnya dan melampaui keterampilan memasak ayahnya.

Tapi, setelah Souma lulus SMP, ayahnya yaitu Yukihira Jouichirou, menutup restorannya di Eropa.

Meskipun dia merasa down setelah itu, Souma tetap menyimpan semangat bertarungnya yang berasal dari tantangan Jouichirou untuk bertahan di sebuah sekolah kuliner elit di mana hanya 10% dari siswanya lulus. Akankah Souma bisa bertahan?


#14 - Saiki Kusuo no Ψ-nan (8,56)


anime school comedy terbaik sepanjang masa

Judul Lain : The Disastrous Life of Saiki K., Saiki Kusuo no Psi Nan
Jumlah Episode : 120 (Dirangkap jadi 24 episode)
Musim Rilis : Summer 2016, Tayang pada Jul 4, 2016 to Dec 26, 2016
Studio: J.C.Staff, Egg Firm
Durasi: 24 Menit per Episode
Genre : Slice of Life, Komedi, Supernatural, Sekolah, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8.56

Sinopsis:

Saiki Kusuo no Ψ-nan adalah anime school comedy terbaik yang bisa kamu tonton. Lahir  dengan memiliki kemampuan supranatural, Saiki Kusuo terlihat memiliki kehidupan yang mudah.

Dia memiliki banyak kemampuan ESP, di antaranya kemampuan telepati dan psikokinesis yang memungkinkannya untuk mendapatkan apa pun yang diinginkannya.

Saat masih TK, media mulai tertarik dengannya setelah beredar rumor bahwa dia tak pernah sekali pun kalah dalam pertandingan janken.

Kejadian itu membuatnya berpikir untuk tidak menggunakan kemampuannya di hadapan orang umum agar tidak ada yang mengetahui bahwa dia adalah seorang psikis. Salah satu anime school terbaik ini sangat bagus, lucu dan pastinya wajib ditonton.


#13 - Shokugeki no Souma (8,6)


Anime school terbaik

Judul Lain : Food Wars! Shokugeki no Soma, Shokugeki no Soma, Food Wars, 食戟のソーマ
Jumlah Episode : 24
Musim Rilis : Spring 2015, Tayang pada Apr 4, 2015 to Sep 26, 2015
Studio: J.C.Staff
Durasi: 25 min. per Episode
Genre : Ecchi, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8.6

Sinopsis:

Anime school terbaik selanjutnya adalah Shokugeki no Souma. Anime ini bercerita tentang Yukihara Souma yang bermimpi menjadi koki profesional di restoran ayahnya, Jochirou Yukihara dan berusaha melampaui kemampuan memasak ayahnya.

Akan tetapi, impian tersebut dihalangi oleh keputusan ayahnya untuk menutup restorannya dan pindah ke Amerika ketika dia lulus dari SMP.

Dan semangatnya kembali muncul ketika Souma menerima tantangan dari ayahnya untuk masuk dan bertahan di sekolah memasak elit di mana setiap tahunnya hanya 10% muridnya saja yang berhasil lulus. Mampukah ia bertahan di sekolah tersebut?




#12 – Ansatsu Kyoushitsu 2nd Season (8,65)


anime action school terbaik

Judul Lain : Assassination Classroom Season 2
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Winter 2016, Tayang pada Jan 8, 2016 to Jul 1, 2016
Studio: Lerche
Durasi: 23 min. per Episode
Genre : Action, Comedy, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8.65

Sinopsis:

Merupakan musim kedua dan musim terakhir dari anime Ansatsu Kyoushitsu/ Assassination Classroom. Salah satu anime school tersedih yang bisa membuat penontonnya meneteskan air mata.


#11 – Haikyuu! (8,65)


anime tentang olahraga klub sekolah

Judul Lain : Haikyu!!, High Kyuu!!, HQ!!, ハイキュー!!
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Spring 2014
Tanggal Tayang : Apr 6, 2014 to Sep 21, 2014
Studio: Production I.G
Durasi: 24 min. per Episode
Genre : Comedy, Drama, Sekolah, Shounen, Sports
Skor di MyAnimeList : 8.65

Sinopsis:

Haikyuu berkisah mengenai Hinata Shouyou, seorang siswa SMP yang menyukai voli sejak ia melihat pertandingan Kejuaraan Nasional di TV.

Meskipun tubuhnya pendek, ia bertekad untuk mengikuti jejak pemain bintang di Kejuaraan Nasional tersebut yang dijuluki “Little Giant”.

Terinspirasi dengan pemain itu, dia mendirikan klub voli dan mulai berlatih. Akhirnya dia mendapatkan tiga anggota yang ikut bergabung, kemudian dia mengajak dua teman lainnya dari klub yang berbeda untuk ikut bergabung setidaknya hanya untuk mengikuti turnamen.

Namun mereka kalah telak dalam pertandingan pertama setelah berhadapan dengan tim favorit juara yang salah satu pemainnya adalah Kageyama Tobio, yang dijuluki “King of the Court”. Meskipun timnya kalah, ia bertekad untuk melampaui dan mengalahkan Kageyama.


#10 – Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai (8,67)


Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai

Judul Lain : Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai
Jumlah Episode : 13
Musim: Fall 2018, Tayang pada Oct 4, 2018 hingga Dec 27, 2018
Studio: CloverWorks
Durasi: 24 min per Episode
Genre : Comedy, Romance, Sekolah, Supernatural
Skor di MyAnimeList : 8.67

Sinopsis:

Satu lagi anime romance school comedy terbaik yang bisa menjadi pilihanmu, yaitu Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai. Anime ini mendapat rating skor tinggi di MyAnimeList, yaitu 8,67.
a
Ada desas-desus mengenai fenomena misterius yang disebut Sindrom Pubertas. Misalnya, Azusagawa Sakuta adalah seorang siswa SMA yang tiba-tiba melihat gadis kelinci muncul di depannya.

Gadis itu adalah Sakurajima Mai, kakak kelas Sakuta dan juga seorang aktris terkenal yang telah hiatus dari dunia hiburan. Karena suatu alasan, orang-orang di sekitar Mai tidak bisa melihat sosoknya saat ia memakai kostum kelinci.

Sakuta tergerak untuk memecahkan misteri ini dan ketika ia menghabiskan waktu dengan Mai, ia mulai mempelajari perasaan rahasianya. Di saat yang sama, pemilik Sindrom Pubertas lain mulai muncul di hadapan Sakuta.


Klik  Next untuk mengetahui 9 besar rekomendasi anime school terbaik sepanjang masa.


Loading...

Related Posts

0 komentar: