Sabtu, 26 Januari 2019

30 Anime Thriller Terbaik Sepanjang Masa, dari Mirai Nikki sampai Another


Mencari rekomendasi anime thriller terbaik untuk ditonton?

SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya kami membahas rekomendasi anime school terbaik di Jepang, kali ini kami akan mencoba menyusun daftar anime genre thriller terbaik untuk kamu tonton. Anime apa saja yang akan masuk daftar? Simak selengkapnya setelah tanda titik dua berikut ini:

Note: Urutan BUKAN berarti peringkat


Rekomendasi Anime Thriller Terbaik Sepanjang Masa


#1 - Mirai Nikki


Rekomendasi Anime Thriller Terbaik Sepanjang Masa

Judul Alternatif : The Future Diary
Jumlah Episode : 26
Musim Rilis : Fall 2011
Genre : Action, Mystery, Psychological, Shounen, Supernatural, Thriller
Skor di MyAnimeList : 7.85

Sinopsis :

Mirai Nikki adalah anime psychological thriller yang mengisahkan tentang perempuan bernama Amano Yukiteru. Kehidupan Amano Yukiteru berubah 180 derajat ketika diary miliknya dapat meramal apa yang akan terjadi selama 90 hari ke depan.

Hal itu merupakan pertanda bahwa ia harus berpartisipasi dalam suatu Game Saling Bunuh bersama 11 orang lainnya.

Aturan mainnya sederhana: para peserta diharuskan untuk membunuh satu sama lain dengan bantuan diary yang dimilikinya.

Pemenang dari game tersebut akan dianugerahkan tahta sebagai Tuhan yang dapat mengatur kestabilan bumi ini.



#2 - Death Parade



Jumlah Episode : 12
Musim Rilis : Winter 2015
Genre : Game, Mystery, Psychological, Drama, Thriller
Skor di MyAnimeList : 8.26

Sinopsis :

Death Parade adalah anime thriller terbaik 2015 yang berlatar di sebuah bar bernama Quindecim, di mana tiap beberapa saat akan ada dua orang yang tersadar di tempat itu tanpa ingat bagaimana mereka bisa sampai di sana.

Kedua orang tersebut kemudian akan diajak oleh Decim, bartender tempat tersebut, untuk memainkan sebuah permainan dengan nyawa sebagai taruhannya. Permainan-permainannya sendiri adalah permainan umum, namun dengan sentuhan-sentuhan ‘aneh’, seperti :

Permainan darts yang mana akan menyebabkan rasa sakit di bagian tubuh lawan tergantung dengan hasil lemparan, permainan bowling di mana di dalam bolanya terdapat jantung pemain lawan dan permainan-permainan lainnya.

Di tengah-tengah permainan tersebut, ingatan para pemain mulai kembali dan menjelaskan kenapa mereka bisa berada di Quindecim....




#3 - Zankyou no Terror



Judul Lain : Terror in Resonance, Terror in Tokyo, Terror of Resonance
Jumlah Episode : 11
Musim: Summer 2014
Genre : Mystery, Psychological, Thriller
Skor di MyAnimeList : 8.20

Sinopsis:

Rekomendasi anime genre thriller terbaik selanjutnya adalah Zankyou no Terror. Anime ini menceritakan bagaimana Tokyo diserang oleh teroris yang munculnya tiba-tiba dan hanya menampakkan diri mereka dalam video yang diunggah di internet.

Polisi pun sampai kewalahan dalam menenangkan orang-orang dan memecahkan petunjuk yang diberikan oleh si teroris yang selalu diunggah di internet sebelum kejadian teror dimulai.

Sewaktu dunia mencari siapa yang melakukan kejadian teror yang terjadi muncullah dua orang anak yang membawa rencana besar dengan kode nama Nine dan Twelve.

Mereka bergabung dan mempunyai nama lain yaitu “Sphinx” yang mempunyai misi untuk menekan pelatuk terhadap dunia ini. Salah satu anime terbaik genre thriller misteri dan psikologi ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.


#4 – Inuyashiki



Jumlah Episode : 11
Musim: Fall 2017
Genre : Action, Drama, Psychological, Sci-Fi, Thriller, Seinen
Skor di MyAnimeList : 7,90

Sinopsis:

Inuyashiki adalah anime thriller terbaru yang bercerita tentang Ichiro Inuyashiki, 58 tahun, bapak dari 2 anak.

Penampilannya yang tua dan rapuh seringkali membuat dirinya dicampakkan oleh keluarganya sendiri. Satu-satunya teman yang dia miliki hanyalah Hanako, anjing peliharaannya.

Suatu malam, dia menyaksikan pendaratan darurat para alien yang merenggut nyawanya. Namun, dirinya terlahir kembali sebagai robot, bersama dengan seorang anak muda yang pada saat itu juga menyaksikan kejadian tersebut. Anime satu ini benar-benar bagus, seru, dan menegangkan untuk ditonton.


#5 - Monster



Jumlah Episode : 74
Musim: Spring 2004
Genre : Drama, Horror, Mystery, Police, Psychological, Seinen, Thriller
Skor di MyAnimeList : 8,69

Sinopsis :

Monster adalah anime misteri thriller yang mengisahkan tentang pemburuan Kenzo Tenma, seorang dokter bedah yang sangat ahli di bidangnya, terhadap seorang pemuda pembunuh berantai bernama Johan. Meski termasuk anime lawas, tapi Monster tetap kami rekomendasikan untuk ditonton karena ceritanya yang seru dan menegangkan.


#6 - Death Note



Jumlah Episode : 37
Musim: Fall 2006
Genre : Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8.67

Sinopsis :

Rekomendasi anime thriller terbaik selanjutnya adalah Death Note. Mengisahkan mengenai Light Yagami, seorang siswa paling genius di Jepang secara tidak sengaja menemukan buku Death Note milik Shinigami bernama Ryuk.

Setiap nama manusia yang dituliskan dalam Death Note ini (tanpa detail kematiannya) maka akan mati dengan serangan jantung dalam waktu 40 detik setelah namanya ditulis.

Karena kebetulan menemukan Death Note tersebut, Light yang selama ini beranggapan dunia sudah semakin membusuk pun memutuskan untuk membuat dunia ideal yang hanya diperuntukkan bagi orang-orang baik saja.

Caranya? Dengan membunuh orang-orang jahat menggunakan Death Note yang kini dimilikinya dan dengan menggunakan kode nama ‘Kira’ dalam melancarkan setiap aksinya.

Sayangnya, Light semakin tak terkendali dan bukan cuma membunuh yang jahat saja, tapi juga orang-orang yang menghalanginya. Hal ini membatnya berurusan dengan  seorang detektif paling terkenal di dunia, yaitu detektif dengan kode nama ‘L’.

Death Note tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime genre thriller terbaik sepanjang masa. Pastikan kamu menontonnya ya...




#7 - Paprika



Jumlah Episode : 1 (Anime Movie)
Tanggal Tayang : 25 November 2006
Genre : Sci-Fi, Mystery, Dementia, Horror, Psychological, Thriller, Fantasy
Skor di MyAnimeList : 8,12

Sinopsis:

Paprikaa adalah anime movie thriller terbaik yang berkisah mengenai tiga orang ilmuwan: Chiba; Tokita; dan Shima, yang bekerja pada yayasan Psychiatric Research gagal mengamankan sebuah alat yang mereka ciptakan bernama D.C. Mini.

Perangkat tersebut memungkinkan orang untuk masuk ke dalam mimpi seseorang dan menjelajahi alam bawah sadar mereka.

Seseorang telah mencuri alat tersebut dan menggunakannya untuk memasuki pikiran orang lain, lalu ketika terbangun, mengalihkan perhatian mereka dengan mimpi mereka sendiri dan orang lain.

Ketiga ilmuwan tersebut bersama seorang detektif bernama Toshimi Konakawa serta seorang wanita misterius bernama Paprika, mencoba mengindentifikasi keberadaan DC Mini. Perangkat terobosan yang pada awalnya diciptakan untuk membantu orang tersebut telah jatuh ke tangan yang salah. Mimpi dan kenyataan pun membaur menjadi satu.


#8 - Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu



Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Spring 2016
Genre : Psychological, Drama, Isekai, Thriller, Fantasy
Skor di MyAnimeList : 8.42

Sinopsis :

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu adalah anime Psychological thriller terbaik dengan bumbu fantasy. Anime ini mempunyai alur cerita yang sulit ditebak.

Dalam perjalanan pulang dari supermarket, Natsuki Subaru tiba-tiba mendapati dirinya berpindah ke sebuah dunia fantasi — Tanpa mengetahui kenapa ia bisa berada di sana dan tanpa mengetahui siapa yang memindahkan dirinya.

Di dunia barunya tersebut, Subaru berteman dengan seorang gadis setengah elf berambut perak (Best Girl) yang memperkenalkan dirinya sebagai Satella.

Saat dia dan gadis tersebut terbunuh secara misterius terbunuh, Subaru terbangun dan menyadari bahwa dirinya mempunyai kemampuan “Return by Death” — yang memungkinkan dirinya kembali ke waktu sebelum ia meninggal dunia. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu tidak diragukan lagi merupakan anime psikologi thriller terbaik sepanjang masa.


#9 - Higurashi no Naku Koro ni



Judul Alternatif : When the Cicadas Cry
Musim: Spring 2006
Genre : Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Thriller
Skor di MyAnimeList : 8,15

Sinopsis :

Rekomendasi anime genre thriller berikutnya adalah Higurashi no Naku Koro ni. Anime ini mengambil setting di sebuah desa bernama Hinamizawa pada tahun 1983. Bercerita tentang Keiichi Maebara, seorang murid pindahan yang baru saja menetap di desa tersebut.

Di sana dia masuk ke sekolah satu-satunya di sana yang mempunyai murid yang sangat sedikit sehingga satu kelas tersebut terdiri dari berbagai tingkatan.

Pada saat musim panas, Keiichi mengetahui adanya festival tahunan yang selalu diselenggarakan oleh desa Hinamizawa. Festival tersebut dinamakan Festival Watanagashi — yang ditujukan untuk menyembah ‘Oyashiro~sama’.




#10 - Aoi Bungaku



Judul Alternatif : Blue Literature
Jumlah Episode : 12
Musim: Fall 2009
Genre : Psychological, Historical, Thriller, Drama, Seinen
Skor di MyAnimeList : 7.83

Sinopsis :

Aoi Bungaku Series adalah serial anime dua belas episode yang menyuguhkan adaptasi dari enam cerita pendek dari novel klasik Jepang :


  • Ningen Shikkaku (Bukan Lagi Manusia), karya Osamu Dazai (ep. 1-4)
  • Sakura no Mori no Mankai no Shita (Di Hutan, Di Bawah Sakura Saat Purnama), karya Sakaguchi Ango (ep. 5-6)
  • Kokoro, karya Natsume Souseki (ep. 7-8)
  • Hashire, Melos! (Larilah, Melos!), karya Osamu Dazai (ep. 9-10)
  • Kumo no Ito (Benang Laba-Laba), karya Ryuunosuke Akutagawa (ep. 11)
  • Jigoku Hen (Pemandangan Neraka), karya Ryuunosuke Akutagawa (ep. 12)



#11 - Satsuriku no Tenshi



Judul Lain : Angel of Massacre, Angel of Slaughter, Angels of Death
Jumlah Episode : -
Musim Rilis : Summer 2018
Genre : Adventure, Horror, Psychological, Thriller
Skor di MyAnimeList : 7.88

Sinopsis:

Satsuriku no Tenshi adalah anime thriller terbaru tahun 2018 yang cukup menarik diikuti. Anime ini bercerita tentang Rachel, gadis berusia 13 tahun, terbangun dan menyadari dirinya terperangkap di ruang bawah tanah. Rachel yang tak memiliki ingatan mulai menyusuri bangunan tanpa satu pun petunjuk.

Dia kemudian bertemu dengan Zack, pria dengan wajah yang tertutup perban dan memegang sabit besar layaknya malaikat maut. Dalam keputusasaan, mereka mulai bekerja sama untuk menghadapi nasib dan mencari jalan keluar.


#12 - Shigofumi



Judul Alternatif : Stories of Last Letter
Jumlah Episode : 12 + 1 OVA
Musim Rilis : Winter 2008
Genre : Psychological, Supernatural, Drama, Thriller, Fantasy
Skor di MyAnimeList : 7,59

Sinopsis :

Shigofumi berkisah mengenai Fumika, seorang gadis yang bertugas mengantar shigofumi, surat terakhir dari seseorang yang sudah meninggal, yang ditujukan kepada orang-orang terdekat — entah keluarga, teman, kekasih, atau orang lain yang dirasa oleh sang almarhum layak untuk menerimanya.

Dalam pekerjaannya, Fumika selalu ditemani oleh partnernya, Kanaka, tongkat serbaguna yang bisa berbicara.

Hingga pada suatu misi pengantaran, Fumika tak sengaja bertemu seseorang teman lamanya ketika SMP. Teman lama tersebut, Nojima Kaname, pun mulai menyelidiki kenapa Fumika tiba-tiba menghilang dari sekolah dan menjadi pengantar shigofumi.

Shigofumi adalah salah satu anime thriller terbaik di jepang dan disukai penggemar anime di seluruh dunia. Anime ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton.




#13 - Ga-Rei: Zero



Jumlah Episode : 12
Musim Rilis : Fall 2008
Genre : Action, Super Power, Supernatural, Thriller
Skor di MyAnimeList : 7.70

Sinopsis :

Ga-Rei: Zero adalah anime action thriller yang cukup seru. Kementerian Pertahanan Jepang memiliki sebuah kelompok pasukan khusus dikenal dengan Supernatural Disaster Countermeasures Division (SDCD).

Mereka adalah orang-orang yang bertugas untuk melindungi warga dari serangan para makhluk supranatural yang tidak bisa dilihat secara kasatmata. Cerita bermula ketika mereka mengetahui bahwa ada pengkhianatan yang dilakukan oleh salah satu rekan mereka.


#14 - Kiseijuu Sei no Kakuritsu



Judul Alternatif : Parasyte -the maxim-
Jumlah Episode : 24
Musim Rilis : Fall 2014
Genre : Action, Sci-Fi, Horror, Psychological,Thriller, Drama, Seinen
Skor di MyAnimeList : 8.52

Sinopsis:

Kiseijuu Sei no Kakuritsu adalah anime terbaik genre thrille psikologi, bercerita tentang suatu makhluk misterius yang disebut parasyte. Makhluk tersebut mampu mengambil alih seluruh tubuh manusia dengan cara menginfeksi otaknya.

Ketika sudah berhasil mengambil alih tubuh manusia, parasyte punya kecenderungan untuk membunuh & memakan sesama manusia agar bisa bertahan hidup.

Akibatnya, banyak manusia yang mati di tangan parasyte. Dan mirisnya, tidak ada satupun orang yang tau kalo pembunuhan itu ulahnya parasyte … Kecuali satu orang, Izumi Shinichi.

Sebagai satu-satunya orang yang mengetahui fakta dibalik pembunuhan tersebut, dia merasa punya tanggung jawab untuk menghentikan kebiadabannya parasyte. Oleh karena itu, dia pun meminta tolong ke parasyte yang ada di tangan kanannya untuk membantunya dalam memberantas semua parasyte yang ada di muka bumi.


#15 - Btooom!



Jumlah Episode : 12
Musim Rilis : Fall 2012
Genre : Action, Sci-Fi, Psychological, Seinen, Thriller
Skor di MyAnimeList : 7.58

Sinopsis :

Rekomendasi anime thriller terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Btooom!. Anime ini bercerita tentang Ryouta Sakamoto, seorang pecandu game online yang menghabiskan kesehariannya di depan layar untuk bermain Btooom, sebuah game pertempuran di mana pemain saling bunuh dengan menggunakan bom.

Namun kehidupan gamernya tiba-tiba harus berakhir ketika suatu hari ia mendapati dirinya sudah berada di sebuah pulau terpencil dan tak berpenghuni.

Di sana, ia dan puluhan orang lainnya diharuskan untuk memainkan death game, di mana mereka harus saling bunuh untuk dapat keluar dari pulau tersebut. Anime action thriller yang ceritanya bagus ini tentu pantas masuk kedalam daftar tontonmu.




#16 - Steins;Gate



Jumlah Episode : 24 + 1 OVA
Musim Rilis : Spring 2011
Genre : Sci-Fi, Thriller
Skor di MyAnimeList : 9,17

Sinopsis:

Steins;Gate adalah anime sci-fi thriller tentang Okabe, seorang ilmuan eksentrik bersama dengan teman masa kecilnya, Mayuri dan sang hacker otaku, Daru telah membentuk "Laboratorium Penelitian Gadget Masa Depan".

Mereka menghabiskan waktu di laboratorium bobrok dan kadang-kadang mencoba menciptakan gadget futuristik yang luar biasa. Salah satu penemuan yang paling menarik adalah Phone Microwave yang dapat mengirim pesan teks ke masa lalu.

Akibatnya aliran waktu berubah, Okabe dan seluruh anggota laboratorium pun harus menerima konsekuensinya. Steins Gate tidak diragykan lagi merupakan anime thriller terbaik sepanjang masa...


Klik Next untuk membaca rekomendasi anime terbaik genre thriller berikutnya.

Next > Halaman 2

Loading...

Related Posts

0 komentar: