-->

Review Film The Farewell (2019), Drama Komedi yang Menyentuh Hati


Inilah review film The Farewell dalam bahasa Indonesia!








Review Film The Farewell (2019), Drama Komedi yang Menyentuh Hati


Review The Farewell (2019)




Setelah sebelumnya me-review film Sunny (2011), pada artikel kali ini kami akan mereview film yang cukup mirip dan tidak kalah keren, yaitu The Farewell. Penasaran seperti apa ulasan filmnya? Simak di bawah ini ya!






Sinopsis THE FAREWELL (2019) 




Tanggal rilis: 25 Januari 2019 (Amerika)

Sutradara: Lulu Wang

Berdasarkan: What You Don't Know; by Lulu Wang

Box office: 19,6 juta USD

Bahasa: Inggris, Jepang, Italia, Mandarin, Bahasa Mandarin Baku



Sinopsis:



Sebuah keluarga tionghoa mengetahui nenek mereka hanya memiliki hidup yang pendek dan memutuskan untuk tidak memberitahu nenek itu. Alih-alih menjadwalkan sebuah pernikahan untuk mengumpulkan seluruh keluarga sebelum nenek mereka meninggal dunia.






Review Film The Farewell (2019) Bahasa Indonesia





CERITA


Premis dan tagline pastinya yang membuat penonton penasaran dengan visualisasi filmnya. Menarik karena berdasarkan kebohongan yang nyata.





Awalnya, kita berada pada keluarga Billi di Amerika yang dikejutkan dengan berita Nai Nai yang sakit kanker dan sisa hidupnya tak lama lagi. Dari awal film pun, kita sudah dipatahkan hatinya oleh film ini.







Merasa takut dan khawatir akan keadaan Nai Nai, mengharukan apabila melihat langsung bagaimana nenek kita yang tak lama lagi hidupnya. Langsung lompat pada kehidupan keluarganya di Tiongkok, maka drama keluarga pun dimulai.



Campur aduk antara bahagia dan haru memainkan hati penonton secara acak. Pastinya, kita akan mudah terjalin dengan film ini, terlarut pada kehidupan Nai Nai yang begitu sehat dan religius, padahal hidupnya sebentar lagi.



Naskahnya yang begitu solidnya mengiringi setiap adegan menjadi lebih menyentuh dan bermakna bagi penonton.



Pada akhirnya, 'The Farewell' meninggalkan kesan yang mendalam bagi penonton, mengingatkan pada keluarga kita masing-masing tentang pentingnya kehidupan personal dan komunikasi antar keluarga.






AKTING DAN PERFORMA


Highlight film ini adalah Shuzhen Zhao yang berperan sebagai Nai Nai. Aktingnya begitu meyakinkan menjadi nenek tua yang mudah dikelabui, namun bisa menjaga emosi penonton dengan baik.






review film the farewell indonesia movie review
Ulasan review The Farewell bahasa Indonesia



Ada kalanya, film ini bersedih karena Nai Nai, namun dirinya pula yang membuat film ini menyenangkan. Dirinya pula yang membantu akting pemeran lainnya semakin berkembang dan emosional, khususnya Awkwafina.



Awkwafina menjadi pemeran utama yang disorot, memiliki performa paling bersinar di film ini. Karena tak mau kehilangan neneknya, Billi adalah orang yang paling ketakutan dalam kehilangan itu. Kita dibawa Awkwafina untuk merasakan ketakutan dan kekhawatiran akan hal yang sama.



Tzi Ma menjadi peran orang tua yang selalu mengingatkan penonton dan Billi tentang kehidupan dan kebudayaan Timur yang kental akan kehidupan manusia secara spiritual.



Pemeran pembantu lainnya pun dengan sangat adil bisa membantu ceritanya berjalan lebih menyentuh dan hangat, walaupun peran dan screentime mereka tak banyak.






TEKNIS PENDUKUNG


Teknikal Lulu Wang memang sangat mengesankan dalam mengeksekusi ceritanya ini menjadi media yang lebih masif.



Sinematografinya mengajak kita untuk mengarungi kehidupan Billi dan keluarganya menemani Nai Nai di sisa hidupnya. Di Tiongkok, kita bisa melihat hiruk-pikuknya kampung halaman itu dengan segala warna kehidupan di dalamnya.






Tata artistik dan busananya pun cukup sederhana, namun bermakna dalam setiap adegannya, menjadikan dirinya menjadi daya tarik lebih bagi film ini sehingga bisa memanjakan mata penonton. Scoring adalah hal yang paling saya suka.



Mengalun lembut membawa dramanya yang melankolis, membuat hati kita tersentuh dan mengingat kembali keluarga yang pernah kita tinggalkan atau sedang berpisah. .






Review The Farewell - ENGLISH REVIEW





SYNOPSIS


A Chinese family discovers their grandmother has only a short while left to live and decide to keep her in the dark, scheduling a wedding to gather before she dies.




STORY


The premise and tagline certainly makes the audience curious about the visualization of the film. Interesting because it is based on real lies.



Initially, we were in the Billi family in America who were shocked by the news of Nai Nai who had cancer and the rest of his life soon. Even from the beginning of the film, we have been broken by this film.



Feeling scared and worried about Nai Nai's condition, it was touching to see firsthand how our grandmother would soon live. Jumping on his family life in China, the family drama begins. Mix between happiness and emotion to randomly play the hearts of the audience.






review the farewell indonesia terbaru film bagus


Review Film The Farewell (2019)





Surely, we will be easily intertwined with this film, dissolved in the life of Nai Nai who is so healthy and religious, even though her life will soon be. The script which is so solid in accompanying each scene becomes more touching and meaningful for the audience.



In the end, 'The Farewell' left a deep impression on the audience, reminding our respective families of the importance of personal life and communication between families.






ACTING AND PERFORMANCE


The highlight of this film is Shuzhen Zhao who plays Nai Nai. Her acting is so convincing to be an old grandmother who is easily fooled, but can keep the audience's emotions well. There are times, this film is sad because Nai Nai, but she also made this film fun.



She also helped other actors acting more emotionally developed, especially Awkwafina. Awkwafina became the main actor who was highlighted, having the most shining performance in this film.



Because she did not want to lose his grandmother, Billi was the one who was most afraid of losing it. We are brought by Awkwafina to feel fear and worry about the same thing. Tzi Ma became the role of parents who always reminded the audience and Billi of Eastern life and culture that are thick with human life spiritually.



The other supporting casts can very just help the story run more touching and warm, even though their roles and screentime are not many.






SUPPORTING TECHNICAL


Technical of Lulu Wang is indeed very impressive in executing this story into a more massive media. Her cinematography invites us to navigate the life of Billi and his family to accompany Nai Nai for the rest of his life.



In China, we can see the hustle and bustle of the hometown with all the colors of life in it. The artistic layout and fashion is also quite simple, but meaningful in every scene, making itself more attractive to this film so that it can spoil the eyes of the audience.



Scoring is the thing I like the most. Gently carries a melancholy play, touches our hearts and remembers families we have left or are separated from.




Tag: baca rating dan ulasan review film the farewell download bahasa indonesia terbaru, dilm keluarga terbaik tahun 2019 yang menyentuh dan bagus. Daftar pemeran dan film yang dibintangi, penghargaan dan jumlah penonton film the farewell adalah...



Demikian ulasan review film The Farewell bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton film ini? Berikan rating dan review mu juga di kolom komentar bawah yaa…





0 Response to "Review Film The Farewell (2019), Drama Komedi yang Menyentuh Hati"

Posting Komentar