-->

Review Jumanji: The Next Level (2019), Film Aksi Fantasi Terbaru Dwayne Johnson

Dalam artikel kali ini kami akan me-review sebuah film Hollywood terbaru tahun 2019, yaitu Jumanji: The Next Level.

Jumanji : The Next Level adalah salah satu film yang ditunggu di penghujung tahun 2019. Tidak hanya sebuah film tentang petualangan, namun banyak kisah seru antara Spencer dan teman-temannya.

Kembali ditunjuk sebagai sutradara, Jake Kasdan mencoba membuat format baru dari sebuah alur cerita yang hampir sama dengan film Jumanji : Welcome to The Jungle.

Review Jumanji: The Next Level (2019), Film Aksi Fantasi Terbaru Dwayne Johnson

Review Film Jumanji: The Next Level (2019)


Nah, tidak perlu banyak basa basi lagi, langsung saja kita simak ulasan review film Jumanji : The Next Level (2019) di bawah ini!


Sinopsis Film Jumanji : The Next Level (2019)


Release date: December 4, 2019 (Indonesia)
Director: Jake Kasdan
Based on: Jumanji; by Chris Van Allsburg
Budget: $125–132 million
Box office: $311.9 million

Sinopsis:
Dwayne Johnson, Karen Gillan, Jack Black dan Kevin Hart kembali ke Jumanji, keempatnya harus menyelamatkan salah satu teman mereka. Namun permainan telah berubah.

Para pemain kini harus lebih berani melintasi rintangan ekstrem dan kembali dengan selamat dari permainan paling berbahaya di dunia. Simak ulasan review film Jumanji The Next Level berikut ini!


Review Jumanji : The Next Level (2019) Bahasa Indonesia


CERITA

Sebenarnya, 'Jumanji : The Next Level' memiliki tingkatan level yang rasanya semakin menurun dan flop. Mengulang kembali formula dan alur cerita yang sama, dengan logika game yang semakin aneh-aneh saja, membuat film ini kadang tak bisa diterima oleh beberapa penonton.


Alurnya sudah mulai melambat ketika kita disuguhkan oleh karakter Danny DeVito dan Danny Glover yang sudah mengawali konfliknya sedari babak pertama. Tak jelas alih-alih membuat penonton penasaran, konflik ini rasanya diulur-ulur dan melambatkan cerita.

Alhasil, ketika memasuki dunia Jumanji, karakter disini terasa lebih canggung dan terlalu membawa perasaan mereka.

Review Film Jumanji: The Next Level (2019)
Sinopsis dan Review Film Jumanji: The Next Level (2019) Bahasa Indonesia

Untungnya, petualangan dan aksinya masih bisa berjalan sebagaimana mestinya, meskipun komedi film ini sudah tak se-hit dan memorable seperti prekuelnya.


Drama film ini pun sudah menjadi sebuah unsur yang klise dan membosankan. Dikembangkan secara samar-samar, membuat dirinya tak terlalu menarik atensi penonton.

Ketika babak pertama dan keduanya sudah menghibur, babak ketiganya cukup menurun kualitasnya, meskipun pada akhirnya masih meninggalkan kesan yang menghibur bagi penonton sambil meninggalkan kode untuk adanya Jumanji 3 yang lebih nyata layaknya film terdahulunya di tahun 1995.


AKTING DAN PERFORMA

Kehadiran Danny DeVito dan Danny Glover mungkin bisa menghiasi cerita ini, namun nyatanya mereka yang cukup membuat cerita ini berjalan lambat dan terseok-seok.

Meskipun performa mereka tak diragukan kembali, rasanya sulit untuk menerima kemistri nyata dan konflik yang terjalin antara mereka. 4 karakter utama kita masih bisa memukau dengan baik.

Dwayne Johnson dan Kevin Hart memiliki akting dan performa yang paling bersinar dalam film ini, karena selain bisa menyesuaikan diri mereka dengan karakter Eddie dan Milo, mereka menjadi highlight aksi yang cukup memuaskan.

Jack Black dan Karen Gillan menjadi duo pencuri perhatian karena komedi mereka yang selalu kena dan performanya yang semakin berkembang. Komedi Kevin Hart justru terasa lebih flop dibandingkan dengan yang dimiliki oleh Jack Black.


Karakter villain yang dimiliki film ini tak memiliki pengenalan yang terlalu dalam dan baik, dirasa perlu performanya tidak terlalu brutal.

Sayangnya, karakter Awkwafina dan Nick Jonas kurang mendapat screentime yang lebih, padahal mereka berpotensi sekali jika dikembangkan lebih lucu lagi. Rasanya mereka kurang terlalu menikmati film ini dengan baik.


TEKNIS PENDUKUNG

Visual yang masih menarik perhatian dengan pemandangan yang indah dan dunia Jumanji yang semakin meluas membuat penonton terpukau dengan film ini.

Sinematografi Jake Kasdan masih sama ciamiknya seperti film pertamanya. Didukung juga oleh soundtrack dan scoring film yang menyesuaikan dengan adegan, membuat penonton terbawa dalam permainan Jumanji ini.

Rasa mendebarkan, rasa sayang, rasa bahagia semuanya masih bisa tertanam dengan baik. Mungkin, hanya penyuntingannya yang masih sedikit diperbaiki dalam beberapa adegan, meskipun tata artistik dan busana sudah benar-benar mencirikan karakter Jumanji. Review film Jumanji The Next Level berikutnya akan membahas tentang plot film.


PLOT

Petualangan seru dan aksi menjadi sebuah fokus dari intisari film Jumanji sendiri. Menjadi seorang aktor termahal di holywood, Dwayne Johnson pun menambah sentuhan action keren di film ini.

Adegan action nya, di film ini meskipun tidak sebanyak Jumanji : Welcome to The Jungle, namun adegan di film terbarunya lebih keren.

Review Film Jumanji: The Next Level (2019)
Baca Review Jumanji: The Next Level (2019)

"The Next Level" mengartikan bahwa ada level selanjutnya yang seharusnya lebih susah dengan tantangan yang lebih gila. Namun yang sangat di sayangkan, beberapa level tidak di explore dengan lebih.

Film Jumanji The Next Level menghadirkan karakter yang lebih beragam, dengan kehadiran Awkwafina, Danny DeVito, dan Danny Glover membuat film ini lebih berwarna.


Komedi dan kekocakan di film ini akhirnya tidak terfokus lagi pada Kevin Hart, hampir semua karakter di film ini memiliki sisi konyol yang akan membuat kita tertawa terbahak-bahak.

Komposisi pemain sekarang yang sama dengan Jumanji : Welcome to The Jungle, membuat para pemain memiliki chemistry yang lebih baik, dan penampilan para karakter menjadi lebih solid.

Film ini menjadi film yang cocok untuk ditonton kalau kalian butuh film yang tidak perlu di pikirkan namun hanya mengikuti alur dan menikmati nya sambil tertawa.


Review Jumanji The Next Level - ENGLISH REVIEW


SYNOPSIS

Dwayne Johnson, Karen Gillan, Jack Black and Kevin Hart returned to Jumanji, the four of whom had to rescue one of their friends. But the game has changed. Players now need to be more courageous in crossing extreme obstacles and returning safely from the most dangerous game in the world.


STORY

Actually, 'Jumanji: The Next Level' has levels that seem to decrease and flop. Repeating the same formula and story line, with the game logic becoming more and more outlandish, making this film sometimes unacceptable to some viewers.

review film jumanji the next level
review film jumanji the next level

The flow has begun to slow down when we are presented by the characters of Danny DeVito and Danny Glover who started the conflict from the first round. It was not clear that instead of making the audience curious, this conflict seemed to be stretched out and slowed down the story.

As a result, when entering the world of Jumanji, the characters here feel more awkward and too carry their feelings. Fortunately, the adventure and the action can still work as it should, even though the comedy is not as hit and memorable as the prequel.

This film drama has become a corny and boring element. Developed vaguely, making himself not too attractive the attention of the audience.

When the first and second rounds had been entertaining, the third round was quite declining in quality, although in the end it still left an entertaining impression for the audience while leaving a code for the existence of Jumanji 3 which was more like a previous film in 1995.


ACTING AND PERFORMANCE

The presence of Danny DeVito and Danny Glover might be able to decorate this story, but in fact they are enough to make this story run slowly and stumbled.

Although their performance is undoubtedly returned, it seems difficult to accept the real chemistry and the conflict that exists between them. 4 main characters that exist can still amaze well.


Dwayne Johnson and Kevin Hart have the most shining acting and performance in this film, because in addition to being able to adapt themselves to the characters of Eddie and Milo, they are quite satisfying action highlights.

Jack Black and Karen Gillan became a duo of attention because of their always-on comedy and growing performance.

Kevin Hart's comedy actually feels more flop compared to that owned by Jack Black. The villain character of this film does not have too deep and good recognition, the performance is not too brutal.

Unfortunately, the characters of Awkwafina and Nick Jonas have lack more screentime, even though they have the potential to be even more amusing. It seems they are not too enjoy this movie well.


SUPPORTING TECHNICAL

Visuals that still attract attention with beautiful scenery and the expanding world of Jumanji make the audiences fascinated with this film.

Cinematography of Jake Kasdan is still as good as his first film. Also supported by the soundtrack and scoring film that adjusts to the scene, making the audience carried away in this Jumanji game. Thrilling feelings, affection, happiness, all of them can still be planted properly.

Perhaps, only the editing has been improved a bit in some scenes, even though the artistic layout and fashion have truly characterized Jumanji.

Tag: Jumanji the next level review indonesia terbaru dan terbaik, daftar pemeran film dan jumlah penonton, pendapatan film jumanji 2, sekuel film terbaik aksi fantasi, film terbaru dwayne johnson, review movie jumanji adalah

Demikian pembahasan singkat mengenai review film Jumanji: The Next Level. Apakah kamu sudah menonton film ini? Berikan pendapatmu juga di kolom komentar...


0 Response to "Review Jumanji: The Next Level (2019), Film Aksi Fantasi Terbaru Dwayne Johnson"

Posting Komentar