Rabu, 25 Maret 2020

Top 8 Anime Mirip Darwin’s Game yang Pasti Kamu Suka


SinduLin - Sebuah anime baru berjudul Darwin's Game baru saja menyelesaikan season 1-nya yang terdiri dari 11 episode. Dan tidak diragukan lagi bahwa anime yang mengisahkan tentang game battle royale ini adalah salah satu anime terbaik di musim ini.

Top 8 Anime Mirip Darwin’s Game yang Pasti Kamu Suka

Anime Darwin's Game berkisah tentang Sudou Kaname, yang diundang untuk mencoba permainan aplikasi seluler misterius bernama Darwins Game, tetapi segera setelah menyadari bahwa tidak ada cara untuk keluar dari permainan yang mempertaruhkan nyawa tersebut.

Nah, jika kamu menyukai anime game survival seperti ini, berikut merupakan daftar anime lainnya yang mirip dengan Darwins Game untuk kamu tonton!

Jangan lupa juga membaca artikel Anime yang Mirip Sakurasou no Pet na Kanojo.


Rekomendasi Anime Mirip Darwin’s Game 


8. Death Note (2006-2007)


Anime Mirip Darwin’s Game

Genre: Police, Thriller, Psikologis, Supernatural, Shounen
Episode: 37

Kenapa mirip?

Keduanya mengandung banyak adegan perkelahian, memiliki tema cerita yang gelap dan sedikit gore. Protagonis utama berusaha mengakali musuh mereka. Mereka berdua mendapatkan banyak bantuan dari para karakter wanita yang berinvestasi secara romantis.


Sinopsis Anime: 

Karakter utama, bernama Light Yagami adalah seorang siswa sekolah menengah yang sangat cerdas yang secara acak menemukan buku catatan supernatural dan kuat yang disebut Death Note. Buku tersebut dijatuhkan ke dunia manusia oleh Shinigami (Dewa Kematian) bernama Ryuk.

Death Note memberikan penggunanya kekuatan untuk membunuh siapa saja yang namanya dan juga wajahnya dia tahu.

Light menjadi terobsesi dengan ide menciptakan dunia tanpa kejahatan dan mulai menggunakan Death Note secara obsesif untuk mencapai itu, tetapi tidak ada yang tanpa konsekuensi. Perburuan untuk menangkap Light Yahami dimulai.


7. Deadman Wonderland


Rekomendasi Anime Mirip Darwin’s Game

Genre: Aksi, Sci-fi, Horor, Shounen
Episode: 12

Kenapa mirip?

Rekomendasi anime mirip Darwin’s Game selanjutnya adalah Deadman Wonderland. Protagonis laki-laki dari Darwin’s Game dan Deadman Wonderland sama-sama ditarik dengan enggan ke dunia yang berbahaya di mana hidupnya dipertaruhkan.

Untungnya, mereka berdua memperoleh kemampuan khusus yang membuat mereka kuat dan mampu melawan lawan mereka. Mereka juga memiliki seorang gadis cantik di sisinya yang bersedia membantu mereka.

Sinopsis Anime:

Protagonis utama, Ganta Igarashi adalah seorang siswa sekolah menengah yang telah menjalani kehidupan yang tampaknya biasa sampai suatu hari seorang pria berbaju merah muncul di kelas dan membantai semua teman sekelasnya, hanya menyisakan Ganta yang tidak terluka.

Setelah kejadian tak terduga dan mengganggu, Ganta dihukum secara salah atas pembantaian dan dijatuhi hukuman mati di penjara yang bertema sebagai taman hiburan bagi para pengunjung dan mimpi buruk bagi para tahanan - Deadman Wonderland.


Dia dilengkapi dengan kerah yang mematikan yang hanya bisa diperlambat dengan memenangkan pertandingan berbahaya dan ganas di mana semua tahanan ikut serta.

Bukan hanya nyawa Ganta yang dipertaruhkan - dia harus membersihkan namanya dan menemukan identitas Red Man.


6. Log Horizon (2013)


Rekomendasi Anime yang Mirip Darwin’s Game

Genre: Aksi, Game, Petualangan, Sihir, Fantasi
Episode: 25

Kenapa mirip?

Log Horizon juga termasuk anime yang memiliki kesamaan dengan Darwin’s Game. Keduanya termasuk pemain yang dipaksa untuk berpartisipasi dalam permainan tanpa jalan keluar. Protagonis dari seri melawan pemain lain dan melindungi rekan-rekan mereka.

Sinopsis Anime:

30.000 pemain Jepang bersama beberapa ratus ribu pemain di seluruh dunia terjebak dalam permainan MMORPG yang disebut Elder Tale tanpa rute keluar.

Apa yang dulunya permainan dimainkan hanya untuk bersenang-senang sekarang kehidupan nyata mereka yang baru.


5. Overlord (2015)


Overlord (2015)

Genre: Aksi, Petualangan, Fantasi, Permainan, Sihir, Supernatural
Episode: 13

Kenapa mirip?

Protagonis pria sangat kuat dan plot keduanya penuh adegan aksi dan pertempuran. Keduanya adalah game, hanya satu yang berada dalam kondisi nyata dan yang lainnya dalam game yang sebenarnya.

Albedo dari Overlord mematuhi Momonga secara membabi buta (+ setia), mirip dengan janji Shuka untuk patuh dan beroperasi di bawah Kaname.

Sinopsis Anime:

Jam terakhir dari game realitas virtual populer Yggdrasil telah tiba. Namun, Momonga, seorang penyihir yang kuat dan master dari guild gelap Ainz Ooal Gown, memutuskan untuk menghabiskan beberapa saat terakhirnya dalam permainan saat server mulai ditutup.

Yang mengejutkan, meskipun jam telah mencapai tengah malam, Momonga masih sepenuhnya sadar sebagai karakternya dan, apalagi, karakter non-pemain tampaknya telah mengembangkan kepribadian mereka sendiri!

Dihadapkan dengan situasi yang tidak normal ini, Momonga memerintahkan para pelayannya yang setia untuk membantunya menyelidiki dan mengendalikan dunia baru ini, dengan harapan untuk mencari tahu apa yang menyebabkan perkembangan ini dan apakah mungkin ada orang lain dalam kesulitan yang sama.


4. Sword Art Online (2012)


Asuna Sword Art Online (2012)

Genre: Aksi, Petualangan, Romansa, Fantasi, Game
Episode: 25

Kenapa mirip?

Permainan SAO dan Darwin’s Game adalah tentang bertahan dari permainan tanpa mati. Setiap anime juga memiliki pasangan yang adalah pasangan (romantis dan bijaksana).

Protagonis pria baik dan meskipun sangat kuat mereka tidak ingin menyakiti siapa pun - mereka menyerang, tetapi yang paling penting, mereka melindungi!

Sinopsis Anime:

Anime ini terjadi pada tahun 2022 ketika mimpi setiap gamer menjadi nyata - gamer dapat terhubung ke game MMORPG bernama Sword Art Online.

Para pemain masuk ke dunia yang seperti game melalui helmed yang disebut NerveGear, yang dapat mensimulasikan indra pengguna melalui otak mereka dan dengan demikian mereka dapat mengalami dan mengendalikan perasaan mereka. -peragakan karakter dengan pikiran mereka.


Karakter utama bernama Kazuto Kirigaya (nama dalam game Kirito) adalah seorang gamer yang sangat tajam dan karenanya dia, tentu saja, senang bergabung dengan dunia (meskipun dia sudah menjadi beta-testing SAO sebelumnya).

10.000 pemain yang login pertama kali segera menemukan bahwa pencipta gila menonaktifkan tombol logout dan satu-satunya cara keluar adalah dengan mengalahkan 100 lantai Aincrad di mana makhluk berbahaya, bos dan dunia luar sering bermusuhan juga karena pemain tidak selalu orang baik.

Untuk membuat segalanya lebih rumit, jika bar kesehatan Anda dalam permainan turun menjadi nol Anda juga mati dalam kehidupan nyata.


3. No Game No Life (2014)


anime like darwins game No Game No Life (2014)

Genre: Polisi, Thriller, Psikologis, Supernatural, Shounen
Episode: 12

Kenapa mirip Darwins Game?

Anime ini berbagi getaran yang sama ketika datang ke aspek permainan, duo saudara dalam No Game No Life menaklukkan dunia baru dengan memainkan (dan memenangkan) permainan acak. Sebuah konsep yang bisa dibilang cukup mirip dengan anime Darwin’s Game.

Sinopsis Anime:

Anime No Game No Life berputar di sekitar dua karakter utama, Sora dan Shiro, duo saudara NEET yang tidak menyukai dunia nyata (maka pilihan menjadi NEET).

Mereka terkenal di game multiplayer online dengan julukan "Kosong" karena sangat terampil dan tak terkalahkan.

Suatu hari mereka menerima email aneh yang menantang mereka untuk bermain permainan catur dan mereka dengan sengaja menerima dan menang hanya untuk diteleportasi ke dunia lain tempat mereka bertemu Tet, Dewa Game.

Selama pengenalan singkat Tet, mereka menemukan bahwa di dunia yang aneh dan misterius ini, semuanya diselesaikan dengan bermain game - bahaya fisik diblokir di sana oleh sihir.

Duo gaming yang seperti dewa, dikuasai, dan tak terkalahkan ini memiliki tujuan yang sepenuhnya baru dalam pikiran: untuk menjadi dewa di dunia baru ini.


2. Btooom! (2012)


btooom anime seperti darwin's game tentang game survival

Genre: Aksi, Fiksi Ilmiah, Romansa, Psikologis, Seinen
Episode: 12

Kenapa mirip?

Rekomendasi Anime yang ceritanya mirip Darwins Game selanjutnya adalah Btooom!. Tokoh protagonis utama cerita dipaksa untuk berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup dalam kehidupan nyata, menggunakan senjata yang telah ditentukan.

Protagonis pria dari kedua anime ini juga bertemu dengan seorang gadis cantik dan mereka menjadi mitra, berusaha mengakali orang lain.

Sinopsis:

Ceritanya berpusat di sekitar Ryōta Sakamoto, seorang anak muda yang terisolasi dan juga seorang neet.

Dia hidup hanya online, dalam permainan dan tidak ingin mengubahnya dalam waktu dekat. Selain itu, Ryōta dianggap sebagai salah satu pemain top dalam permainan yang disebut Btooom!


Benar-benar semuanya berubah suatu hari ketika Ryōta bersama orang asing acak dinominasikan ke dalam adaptasi kehidupan nyata Btooom !, memaksanya untuk bertarung dan bahkan membunuh orang-orang di pulau terpencil dengan cara yang sama ia lakukan dalam realitas virtual untuk bertahan hidup.


1. Mirai Nikki - Future Diary (2011-2012)


Mirai Nikki - Future Diary (2011-2012)

Genre: Psikologis, Misteri, Thriller, Romantis, Supernatural, Shounen
Episode: 26

Kenapa mirip?

Satu lagi anime mirip Darwin’s Game yang bisa kamu tonton, yaitu Mirai Nikki. Pertunjukan anime ini adalah tentang permainan di mana Anda harus berpartisipasi dan bertahan hidup karena hidup Anda dipertaruhkan.

Ada banyak aksi dan sedikit gore, dikombinasikan dengan pasangan (perempuan + laki-laki) yang berpasangan untuk memenangkan permainan dan bertahan hidup bersama.

Protagonis wanita dari seri ini adalah gadis-gadis yandere cantik yang terampil dengan senjata (rantai dalam kasus Game Darwin dan Yuno Mirai Nikki sangat terampil dengan senjata apa pun).

Shuka dan juga Yuno menunjukkan ketertarikan romantis pada protagonis pria dan perilaku menggoda.

Sinopsis Anime:

Amano Yukiteru adalah penyendiri yang menghadiri sekolah menengah dan mengamati segala sesuatu dari zona amannya sementara ia menulis buku harian di ponselnya, mencatat semua pengamatan.

Yuki tampaknya tidak memiliki teman tetapi dia sering menemukan dirinya dalam percakapan dengan teman khayalannya - Dewa ruang dan waktu bernama Deus dan pelayannya.

Betapa mengejutkannya pengalaman Yuki ketika ia mengetahui bahwa Deus adalah Tuhan yang nyata, membuktikannya dengan memberinya Diary Harian Acak yang dapat memprediksi peristiwa masa depan di sekitar Yuki.

Itu mungkin tampak seperti berkah pada pandangan pertama tetapi hanya sampai dia menemukan bahwa Deus memberikan buku harian tambahan untuk 11 orang lainnya juga.

Itu mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi sayangnya untuk Yuki, rollercoaster membunuh atau terbunuh dimulai karena aturan permainan Deus - yang terakhir berdiri menjadi Dewa.

Segera setelah itu, sekutu terkuat Yuki bergabung dengan permainan - seorang gadis berambut merah muda bernama Yuno Gasai yang sangat terobsesi dengan Yuki dan mengaku mencintai dan melindunginya dengan cara apa pun.


Itulah 8 rekomendasi anime yang mirip Darwin’s Game untuk kamu tonton. Dari sekian banyak judul anime bagus di atas, mana aja nih yang sudah kamu tonton?

Next > Anime Mirip Hunter x Hunter


Loading...

Related Posts

0 komentar: