20 Film Animasi Dinosaurus Terbaik untuk Ditonton Anak-anak

Mencari saran film dinosaurus terbaik yang aman ditonton untuk anak-anak?


SinduLin.web.id – Cerita tentang zaman dinosaurus memang menarik, dan tidak heran apabila banyak anak-anak menyukainya. Ya, banyak anak-anak menyukai dinosaurus dan ingin mengetahui lebih banyak tentangnya.

Jika kamu sedang mencari film kartun dinosaurus terbaru dan terbaik yang bisa ditonton bersama keluarga, aman untuk anak dan tidak ada adegan dewasa, maka kamu wajib membaca daftar rekomendasi yang sudah kami susun dalam artikel berikut ini!

Baca juga:




Rekomendasi Film Animasi Dinosaurus Terbaik Sepanjang Masa


#1 - The Good Dinosaur (2015)



Genre: Animation, Adventure, Keluarga
Cast: Raymond Ochoa, Jeffrey Wright
Sutradara: Peter Sohn
Durasi: 100 Menit

Sinopsis:

Rekomendasi film animasi tentang dinosaurus terbaik yang pertama tentu saja ditempati oleh film Disney Pixar, yaitu The Good Dinosaur. Film arahan sutradara Peter Sohn ini memiliki premis yang unik, di mana dalam cerita tersebut para dinosaurus tidak punah dan menjadi spesies nomor satu di muka Bumi.


The Good Dinosaur akan berfokus pada seekor Apatosaurus bernama Arlo, yang terpisah dari keluarganya karena sebuah insiden dan menjalin persahabatan dengan anak manusia. Dalam perjalanan melalui medan berat dan misterius, Arlo belajar menghadapi rasa takut dan menemukan kemampuannya yang sesungguhnya.

Film dinosaurus terbaik ini bukan hanya seru ditonton, tapi juga memberikan pesan yang dalam tentang hidup. Seperti film animasi Pixar lainnya, The Good Dinosaur juga memiliki momen sedih yang menyentuh hati.


#2 - Dinosaur (2000)



Genre: Petualangan , Animasi , Keluarga
Cast: Alfre Woodard , DB Sweeney , Max Casella , Ossie Davis
Sutradara: Eric Leighton , Ralph Sunday
Durasi: 1 jam 22 menit

Rekomendasi film kartun dinosaurus yang aman ditonton bersama keluarga adalah Dinosaur arahan sutradara Eric Leightoon.

Cerita film ini bermula ketika terjadi serangan terhadap kawanan Iguanodon, yang mengakibatkan salah satu telur dinosaurus terpisah dari induknya. Telur tersebut ditemukan oleh sekelompok lemur yang kemudian merawatnya. Tidak begitu lama kemudian, menetaskan telur tersebut dan lahirlah seekor dinosaurus kecil yang diberi nama Aladar.

Baca juga:12 Film Kartun Animasi Indonesia Terbaik


Ketika hujan meteor menghantam bumi, Aladar dan keluarganya harus meninggalkan tanah air mereka. Jauh dari rumah dan dekat bahaya, mereka bertemu dengan sekelompok besar dinosaurus, yang dipimpin oleh Kron dan Bruton. Bersama-sama mereka berusaha mencapai tempat yang aman dari hujan meteor, tetapi itu tidak akan mudah.

Film keluarga bertema dinosaurus ini memiliki cerita yang menyenangkan, seru dan aman ditonton oleh anak-anak. Selain itu, film ini juga memberikan edukasi tentang keluarga dan kerjasama yang baik.


#3 - The Land Before Time (1988)



Sutradara: Don Bluth
Genre: Animation, Adventure, Family, Fantasy
Durasi: 69 Menit

The Land Before Time adalah salah satu film animasi dinosaurus terbaik sepanjang masa yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Meski cukup lawas, namun film animasi ini benar-benar bagus dan menghibur. Terlebih bagi anak-anak pasti akan dengan mudah menyukai film animasi terbaik ini.

Cerita film The Land Before Time sendiri mengisahkan tentang para dinosaurus kecil yang berduka karena kehilangan anggota keluarga mereka. Mereka pun memutuskan untuk bersatu agar bisa tetap bertahan hidup.

Para dinosaurus tersebut memulai petualangan mencari Great Valley yang legendaris, salah satu tanah vegetasi subur di mana dinosaurus bisa berkembang serta hidup dalam damai. Berbagai rintangan tentu saja dihadapi oleh keempat dinosaurus kecil berbeda spesies tersebut, yang membuat mereka belajar untuk bekerjasama dan mengesampingkan ego.


#4 - Walking with Dinosaurs 3D (2013)



Genre: Adventure, Animation, Family
Cast: Charlie Rowe, Justin Long, Karl Urban
Sutradara: Barry Cook, Neil Nightingale
Durasi: 1 jam 27 menit

Jika kamu ingin mencari film dinosaurus untuk anak yang memiliki kualitas gambar animasi bagus, maka kamu bisa menonton film Walking with Dinosaurs 3D.

Film ini didasarkan pada 1.999 miniseri televisi dokumenter Walking With Dinosaurs, yang diproduksi oleh BBC. Dalam film ini, kamu akan lebih mengenal macam-macam dinosaurus yang ada di zaman prasejarah dan bagaimana mereka menjalani hidup serta mencari makan.

Walking with Dinosaurs 3D yang diproduksi oleh Evergreen Studios, perusahaan yang memproduksi Happy Feet, dan itu dirilis pada 11 Oktober 2013. Jangan sampai kamu melewatkan film keren satu ini!


#5 - Ice Age 3: Dawn of the Dinosaurs (2009)



Genre: Aksi , Petualangan , Animasi
Cast: Eunice Cho , Harrison Fahn , Karen Disher , Maile Flanagan
Sutradara: Carlos Saldanha , Mike Thurmeier
Durasi: 1 jam 35 menit

Rekomendasi film bertema dinosaurus yang paling keren selanjutnya adalah Ice Age 3: Dawn of the Dinosaurs.

Film animasi dinosaurus ini mengambil setting setelah peristiwa dalam film "Ice Age: The Meltdown", di mana kehidupan mulai berubah untuk Manny dan teman-temannya: Scrat masih dalam perburuan untuk mempertahankan biji kesayangannya, sambil menemukan kemungkinan romansa dalam tupai wanita yang bernama Scratte.

Manny dan Ellie yang sudah menjadi sepasang kekasih mengharapkan bayi, yang membuat Manny ingin memastikan bahwa semuanya sempurna untuk ketika bayinya tiba.

Diego muak diperlakukan seperti kucing rumahan dan merenungkan anggapan bahwa ia terlalu santai.

Sementara Sid mulai berharap untuk menemukan keluarga sendiri, dan mencuri beberapa telur dinosaurus yang menjadi awal semua persitiwa dalam film ketiga Ice Age ini.


#6 - Dino Time (2015)


Rilis: 2 Juni 2015
Genre: Action, Family
Durasi: 1 jam 28 menit

Daftar film animasi Dinosaurus selanjutnya adalah Dino Time, merupakan film petualangan komedi fantasi dari Korea Selatan yang diproduksi oleh CJ Entertainment dan didistribusikan oleh Clarius Entertainment. Film ini dirilis pada 30 November 2012 di Korea Selatan.

Film animasi ini mengisahkan tentang Ernie Fitzpatrick (Pamela Adlon), anak pemberani yang tinggal di Terra Dino bersama sahabatnya Max Santiago (Yuri Lowenthal) dan saudara perempuannya Julia (Tara Strong) yang suka mengadukannya.

Ernie dan Julia tinggal bersama ibu mereka yang terlalu protektif Sue (Jane Lynch), yang telah terpilih sebagai ibu terbaik tahun ini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Animasi Disney Pixar Terbaik


Ernie disuruh pergi ke toko sepulang sekolah untuk mengawasinya, tetapi ia tidak mematuhi perintah dan malah pergi bersama Max ke Museum Terra Dino untuk menyelinap ke area terlarang yang masih dalam pembangunan untuk melihat tulang-tulang Sarcosuchus yang ganas.

Namun kemudian situasi menjadi tidak terkendali ketika tanpa sengaja para anak-anak itu terkirim kembali ke masa 65 juta tahun yang lalu, masa di mana dinosaurus masih ada.

Salah satu film tentang dinosaurus yang memiliki unsur perjalanan waktu (time travel) ini sangat menarik untuk ditonton. Animasinya yang bagus juga dijamin membuat anak-anak betah dan menyukai film kartun dinosaurus berjudul Dino Time ini.


#7 - Doraemon Nobita’s Dinosaur (2006)



Sutradara: Hiroshi Fukutomi
Penulis: Fujiko F. Fujio
Distributor: Toho Animation
Tanggal rilis: 15 Maret 1980
Durasi: 92 menit

Kamu pasti sudah tidak asing dengan film anime Doraemon yang mengisahkan tentang Nobita dan robot kucing dari abad 21. Nah, salah satu anime movie dari Doraemon juga ada yang mengisahkan petualangan Doraemon dan Nobita cs ke masa prasejarah, atau di zaman dinosaurus.

Berjudul Doraemon Nobita’s Dinosaur, film animasi ini pertama dibuat tahun 1980 dan kemudian di remake ulang pada tahun 2006 lalu.

Doraemon Nobita’s Dinosaur mengisahkan tentang Nobita yang menemukan telur dinosaurus dan merawatnya hingga dinosaurus itu cukup besar. Karena semakin besar dan tidak mungkin tinggal di masa sekarang, maka Doraemon dan Nobita cs melakukan perjalanan melintasi waktu ke masa pra sejarah untuk mengantar Dinosaurus tersebut di tempatnya yang seharusnya.

Doraemon Nobita’s Dinosaur adalah salah satu film animasi Dinosaurus terbaik sepanjang masa. Dengan kisah yang seru dan menyenangkan, serta para karakter unik yang sudah tidak asing membuat film ini sangat mudah untuk diikuti kisahnya.


#8 - Impy’s Island (2006)



Sutradara: Reinhard Klooss
Diproduksi oleh: Ambient Entertainment GmbH
Ditulis oleh: Oliver Huzly
Dibintangi: Wigald Boning , Anke Engelke , Florian Halm , Christoph Maria Herbst
Tanggal rilis: 20 September 2006 (Amerika Serikat)
Durasi: 87 menit

Rekomendasi film dinosaurus terbaik yang aman ditonton anak-anak dan keluarga selanjutnya adalah  Impy's Island. Film animasi asal Jerman ini mengisahkan tentang sekelompok hewan dan manusia yang suka-suka membuat kegembiraan membuat penemuan luar biasa: bayi dinosaurus yang beku sejak zaman prasejarah.

Little Impy, demikian mereka menyebutnya, mencintai keluarga barunya dan siap untuk menjelajahi dunia baru yang aneh. tetapi ketika seorang raja dari negara yang jauh bersumpah untuk menangkap dino bayi yang dicintai untuk koleksi pribadinya, semua penduduk pulau Impy harus bergabung bersama untuk menyelamatkan teman baru mereka.


#9 - Dino King 3D: Journery to Fire Mountain (2017)



Sutradara: Han Sang-Ho
Tanggal rilis: 14 Oktober 2017 (Korea Selatan)
Durasi: 92 menit

Dino King 3D: Journery to Fire adalah film animasi 3D genre petualangan dan keluarga dari Korea Selatan - Cina. Film ini dirilis pada 14 Oktober 2017 di Korea Selatan, diputar lebih awal di American Film Market di Santa Monica pada November 2017, dan dirilis di Australia pada 24 Agustus 2019.

Film animasi dinosaurus terbaru ini sangat bagus, baik dari segi cerita maupun visualnya. Dalam film, kita akan melihat para dinosaurus dari berbagai macam spesies berkumpul dan bekerjasama untuk mencapai satu tujuan.


#10 - March of the Dinosaurs 3D (2011)



Aliran: Animasi , Dokumenter , Drama
Cast: Simon Kerr , Stephen Fry
Direktur: Matthew Thompson
Durasi: 1 jam 27 menit

Sinopsis:

Satu lagi film bertema dinosaurus yang bagus dan wajib ditonton untuk Anak, yaitu March of the Dinosaurs . Ditetapkan 70 juta tahun yang lalu pada periode Cretaceous di Amerika Utara, dokumen / drama animasi ini mengikuti perjalanan seorang Edmontosaurus muda bernama Scar dan kawanannya ketika mereka bermigrasi ke selatan untuk musim dingin. Film animasi 3D ini menggambarkan temuan terbaru tentang Dinosaurus, seperti Tyrannosaurus dengan bulu.


Klik Next untuk melihat lebih banyak film kartun dinosaurus terbaik yang aman ditonton bersama keluarga tercinta.

Next > Rekomendsi Film Dinosaurus Bag.2


1 Response to "20 Film Animasi Dinosaurus Terbaik untuk Ditonton Anak-anak"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus