Senin, 09 Oktober 2017

100 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb, dari Fight Club sampai Shawshank Redemption

Penasaran ingin mengetahui film terbaik sepanjang masa versi IMDb? Simak daftar lengkapnya berikut ini!


SinduLin.web.id – Kamu suka menonton film dan ingin mengetahui film apa saja yang mendapatkan rating tertinggi di situs IMDb (Internet Movie Database)? Kalau iya, langsung saja disimak daftar film terbaik sepanjang masa menurut situs IMDb berikut ini!


Daftar Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb


10. Fight Club (1999)


10 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb, dari Fight Club sampai Shawshank Redemption

Skor: 8,8 / 10

Film terbaik peringkat 10 versi IMDb dipegang oleh Fight Club (1999). Film yang dibintangi oleh Brad Pitt dan Edward Norton ini berhasil memperoleh 31 nominasi Oscar dan memenangkan 10 di antaranya.

Adapun film Fight Club diadaptasi dari novel berjudul sama karya Chuck Palahniuk. Film yang tayang tahun 1999 ini mengisahkan tentang pria tak bernama (Edward Norton) yang terlibat klub pertarungan ilegal milik Tyler Durden (Brad Pitt). Mereka terjerumurs dalam cinta segitiga dengan Marla Singer (Helena Bonham Carter)

Film berdurasi 139 menit yang disutradarai oleh David Fincher ini berhasil mendapatkan pendapatan kotor sebesar US$100.853.753 dengan modal hanya US$63 juta.



9. The Good, The Bad and the Ugly (1966)


10 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb, dari Fight Club sampai Shawshank Redemption

Skor: 8,8 / 10

Urutan kesembilan film terbaik sepanjang masa menurut rating IMDb, ditempati oleh The Good, the Bad and the Ugly (Il Bruno, Il Bruto, Il Cattivo). Film yang rilis tahun 1966 ini mengisahkan tentang pemburu bayaran yang mencoba mencari harta karun di sebuah tempat antah berantah.

Meskipun diproduksi tahun 1960-an, film ini mempunyai kualitas sinematografi yang fantastis, ada banyak adegan action ala Koboi yang akan menghiburmu di sepanjang durasi film.

Adapun film yang judul aslinya Il Bruno, Il Bruto, Il Cattivo (Italia) ini dibintangi oleh Clint Eastwood, Lee Van Cleef, dan Eli Wallach. Sebagai salah satu film peraih Oscar, tentu tidak mengherankan apabila The Good, the Bad and the Ugly pantas masuk dalam daftar ini.

The Good, the Bad and the Ugly berhasil memperoleh pendapatan kotor sebesar $25.100.000 dari modal yang hanya $1.200.000 saja.

Baca juga: 10 Film Indonesia Terbaik dan Terbaru Tahun 2017


8. The Lord of The Rings: Return of The King (2003)


10 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb, dari Fight Club sampai Shawshank Redemption

Skor: 8,9 / 10

Film ketiga dari trilogy Lord of the Rings ini berhasil memperoleh 11 Oscar dan 174 penghargaan lainnya. Masih disutradarai oleh Peter Jackson berdasarkan novel karya J.R.R. Tolkien, film The Lord of The Rings: Return of The King bukan hanya menjadi film terbaik namun juga menjadi film tersukses di Box Office sepanjang masa.

Dengan 11 penghargaan Academy Awards yang dimilikinya (salah satunya Best Picture), membuat film The Lord of The Rings: Return of The King menjadi salah satu film dengan perolehan Oscar terbanyak setelah Titanic dan Ben-Hur.

Selain itu, film yang dibintangi oleh Elijah Wood, Sean Astin dan Viggo Mortensen ini juga menjadi film fantasy terlaris sepanjang masa, yaitu dengan pendapatan sebesar 1.118.888.979 dolar AS.


7. Pulp Fiction (1994)


10 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb, dari Fight Club sampai Shawshank Redemption

Skor: 8,9 / 10

Ini dia film Hollywood tahun 90-an yang mangangkat nama Quentin Tarantino menjadi salah satu sutradara film terbaik dunia. Film bergenre action, black-comedy dan thriller ini menampilkan 4 buah cerita yang berbeda (tidak linier) namun dengan tema yang saling berkaitan, yaitu dendam dan kriminalitas.

Menariknya lagi, film ini juga dibintangi oleh banyak aktor terkenal Hollywood, sebut saja seperti John Travolta sebagai Vincent Vega, Samuel L. Jackson sebagai Jules Winnfield, Uma Thurman sebagai Mia Wallace dan Bruce Willis sebagai Butch Coolidge.

Pulp Fiction terkenal dengan dialog-dialog yang penuh dengan kosa kata unik, campuran humor dan masuknya berbagai referensi budaya populer. Meski ada beberapa dialog yang kasar, namun Pulp Fiction tetap sangat recomended untuk ditonton siapa saja.

Pendapatan Pulp Fiction sangat fantastis, hanya dengan modal US$8.5 juta bisa mendapatkan keuntungan sebesar US$212.9 juta dari seluruh dunia.

Baca juga: 12 Film India (Bollywood) Terbaik Sepanjang Masa


6. Schindler’s List (1993)


100 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb

Skor: 8,9 / 10

Peringkat keenam film terbaik sepanjang masa versi IMDb dipegang oleh Schindler’s List yang rilis tahun 1993. Salah satu film terbaik karya Steven Spielberg ini dibintangi oleh Liam Neeson, Ben Kingsley dan Ralph Fiennes.

Film bergenre drama thriller, historic dan biography ini diangkat berdasarkan kisah nyata saat perang dunia ke 2. Mengisahkan tentang Oskar Schindler (Liam Neeson), seorang pebisnis amatir Nazi yang membuka usaha dengan mempekerjakan 1.100 orang yahudi. Usaha Oskar Schindler tersebut berhasil menyelamatkan hampir semua orang yahudi di saat Holocaust (PD 2).

Film yang menggambarkan kekejaman pada era Hitler ini berhasil memenangkan 7 piala Academy Awards, termasuk Best Picture di tahun 1993.


5. 12 Angry Men (1957)


100 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb

Skor: 8,9 / 10

Film lawas tahun 1957 yang berjudul 12 Angry Men memang luar biasa. Sepanjang 96 menit durasi film, kamu hanya akan melihat 12 orang di satu tempat yang sama. Namun kamu tidak akan dibuat bosan, malah cerita film ini akan membuatmu sangat tertarik karena cerdas dan penuh dengan kejutan.

Adapun film yang berhasil meraih 3 piala Oscar ini mengisahkan tentang sebuah persidangan, di mana 12 juri membicarakan vonis bersalah atau tidak untuk suatu kasus pembunuhan yang dilakukan remaja.

Dari 12 juri di dalam ruangan tersebut, 11 juri awalnya setuju kalau si remaja memang melakukan pembunuhan, namun 1 orang juri sangat yakin bahwa hal itu tidak benar dan minim bukti. Perdebatan pun dimulai, 1 orang juri yang tidak setuju tersebut dengan cerdasnya memberikan argumen-argumen pintar yang sedikit demi sedikit membuat 11 juri lainnya berpindah haluan.

12 Angry Men sangat seru dan wajib ditonton, film lawas yang masih disajikan dalam visual hitam-putih ini bahkan terpilih menjadi salah satu film yang patut dilestarikan di Amerika Serikat National Film Registry oleh Library of Congress. Tidak diragukan lagi kalau 12 Angry Men memang pantas menjadi salah satu film terbaik dunia sepanjang masa.


4. The Dark Knight (2008)


film terbaik di dunia

Skor: 8,9 / 10

The Dark Knight disebut-sebut sebagai film superhero terbaik sepanjang masa. Film besutan DC Comics ini merupakan sekuel dari Batman Begins (2005) yang juga disutradarai dan ditulis oleh Christopher Nolan.

Adapun film The Dark Knight (2008) mengisahkan tentang Bruce Wayne (Christian Bale), seorang milyader yang masih beraksi di malam hari sebagai Batman. Kali ini, Batman berniat untuk membongkar organisasi kriminal yang tersisa di kota Gotham.

Usaha Batman untuk mengamankan kotanya tidak mudah, karena dia harus berhadapan dengan kriminal psikopat yang disebut The Joker (Heath Ledger).

Baca juga: 12 Film Animasi Terbaik Tahun 2017


3. The Godfather: Part II (1974)


film terbaik wajib ditonton sepanjang masa

Skor: 9 / 10

Rekomendasi film terbaik sepanjang masa berdasarkan rating IMDb selanjutnya adalah The Godfather: Part II yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola.

Film bergenre Crime ini mengisahkan tentang Michael Corleone (Al Pacino), kepala keluarga Corleone yang terlibat dalam berbagai bisnis ilegal seperti prostitusi, obat bius dan minuman keras. Hal tersebut membuat ia hampir ditangkap, namun saksi yang dibayar berhasil membuat ia terlepas dari tuduhan itu.

Sekuel film The Godfather ini juga akan mengisahkan karakter yang diperankan Al Pacino, Robert Duvall dan Robert de Niro saat masih muda dan belum menjadi Mafia terkenal di New York.


2. The Godfather (1972)


film hollywood terbaik sepanjang masa

Skor: 9,2 / 10

The Godfather adalah film bertemakan Mafia yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Mario Puzo. Film garapan Francis Ford Coppola ini dianggap sebagai salah satu film paling berpengaruh dalam dunia perfilman, terutama dalam film-film bertema kriminal dan gangster.

The Godfather sendiri mengisakan tentang keluarga Mafia Italia yang beraksi di Amerika. Suatu hari, keluarga Mafia ini mengalami konflik yang menyebabkan perang antar geng. Sialnya, di saat yang sama Vito Corleone (Marlon Brando) sang pemimpin Mafia sedang sakit sehingga Sonny menggantikan posisinya.


1. The Shawshank Redemption (1994)


daftar Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb

Skor: 9,4 / 10

Inilah peringkat pertama film terbaik sepanjang masa versi IMDb, The Shawshank Redemption. Film yang disutradarai oleh Frank Darabont ini diangkat dari novel karangan Stephen King. Mengisahkan tentang seorang bankir yang divonis 20 tahun penjara atas pembunuhan istri dan selingkuhannya, meskipun ia mengaku tidak pernah melakukannya.

Baca juga: 12 Film Horor Terbaik dan Terseram Tahun 2017


Sang bankir yang bernama Andi tersebut kemudian dipenjara di Shawshank State, di mana ia bertemu dengan Ellis Boyd Redding dan dilindungi kepala penjara yang memanfaatkannya dalam operasi pencucian uang.

Film terbaik Hollywood yang dibintangi oleh Tim Robbins, Morgan Freeman dan Bob Gunton ini banyak disukai oleh penggemar film karena alur ceritanya yang tidak biasa dan susah ditebak. Ada banyak plot twist dalam film ini yang akan membuatmu terkejut sekaligus terhibur.

Demikian daftar film terbaik sepanjang masa versi IMDb. Dari kesepuluh film di atas, adakah yang menjadi film favoritmu?


Next > Film Komedi Korea Paling Lucu

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner