-->

Mengenal Para Superhero Wanita DC Comics, dari Black Canary sampai Power Girl


Siapa saja superhero perempuan terkuat dalam komik DC?




Selowae.Net – Selain Wonder Woman, DC Comics masih memiliki banyak superhero wanita lain yang tidak kalah keren. Jika kamu ingin mengetahuinya, berikut merupakan profil singkat beberapa superheroine tersebut. Langsung saja!






Daftar Superhero Wanita DC Comics




#1 - Black Canary (Dinah Lance)





superhero wanita terseksi terkuat



Kedua orang tua Dinah Lance adalah pembasmi kejahatan. Ibunya adalah seorang vigilante sedangkan ayahnya adalah seorang polisi. Sejak kecil, Dinah tumbuh dan bergaul bersama para pahlawan. Setelah berlatih cukup lama, Dinah akhirnya melanjutkan misi ibunya sebagai vigilante bernama Black Canary.





Kekuatan dan kemampuan Black Canary adalah mampu mengeluarkan teriakan sonic, ahli bela diri tanpa senjata, ahli pedang, ahli melacak, mampu memanipulasi suara, ahli membidik dan sebagainya.








#2 - Hawkgirl (Kendra Munoz-Saunders)





superhero wanita terkuat



Shiera Sanders adalah reinkarnasi putri mesir bernama Chay-Ara. Di masa lalu, Chay-Ara menikah dengan pangeran mesir bernama Khufu yang juga bereinkarnasi menjadi Carter Hall (Hawkman).



Masih terhubung secara batin, keduanya kembali bertemu dan menjalin cinta sebagai Shiera Sanders dan Carter Hall. Setelah mengetahui bahwa Carter Hall membasmi para penjahat sebagai Hawkman, Shiera mengikuti jejak kekasihnya tersebut dan menjadi Hawkgirl.



Kekuatan dan kemampuan Hawkgirl adalah mampu terbang, cepat sembuh dari luka, berumur panjang, pendengaran super, penglihatan super, fisik yang jauh lebih kuat dari manusia normal, ahli bela diri dan sebagainya.






#3 - Zatanna





daftar superhero perempuan dc



Zatanna adalah keturunan pesulap atau penyihir bernama John Zatara. Ketika menggunakan sihirnya, Zatana harus mengucapkan mantra secara terbalik.



Dengan sihirnya, Zatanna bisa melakukan banyak hal, seperti menghentikan waktu, menggerakkan benda, teleportasi, memanipulasi Bumi, telekinesis, menembakkan energi mistis dan banyak lagi lainnya. Tapi, dari sekian banyak kemampuan yang dimiliki Zatanna, yang paling menarik adalah kemampuan Zatanna memanipulasi realita. Selain itu, Zatanna juga bisa membaca pikiran dan menghapus ingatan orang lain.



Lebih banyak tentang Zatanna dapat kamu baca di Asal-Usul dan Kekuatan Zatanna.






#4 - Vixen (Mari Jiwe McCabe)






superhero wanita anggota justice league vixen



Superhero wanita DC Comics selanjutnya adalah Mari Jiwe McCabe atau lebih dikenal dengan nama Vixen adalah seorang model dan pebisnis sukses. Ia mampu meniru kemampuan semua binatang yang ada di Bumi berkat artifak kuno yang dimilikinya.



Kekuatan dan kemampuan Vixen adalah mampu berbaur dengan lingkungan seperti bunglon, mengendalikan kepadatan tubuh, meniru kemampuan binatang, panca indera super, telepati, ahli melacak, ahli beladiri tanpa senjata dan sebagainya.






#5 - Big Barda (Barda Free)





superhero wanita dc terkuat big barda



Big Barda adalah salah satu petarung terbaik di Apokolips sekaligus pemimpin pasukan pribadi Darkseid, Female Fury. Suatu hari, ia jatuh cinta pada Scott Free alias Mr. Miracle dan memilih melarikan diri ke planet Bumi bersama kekasihnya tersebut. Sejak saat itu, Big Barda tinggal di Bumi dan menjadi anggota Justice League.



Kekuatan dan kemampuan Big Barda adalah mampu memanipulasi energi, terbang, blast power, menciptakan sesuatu dengan energi, teleport, ahli senjata, ahli bela diri tanpa senjata, abadi, kebal dan sebagainya. Bih Barda tidak diragukan lagi merupakan salah satu superhero wanita terkuat dalam dunia komik DC.



Lebih banyak mengenai Big Barda bisa kamu baca di Mengenal Big Barda.






Baca juga: Kisah Pernikahan Para Superhero Marvel dan DC





#6 - Maxima





superhero wanita musuh dc maxima



Maxima berasal dari planet Almerac dan keluarganya ingin ia menikah dan melahirkan banyak anak, tapi hal itu tidak mungkin terjadi karena Maxima adalah seorang lesbian. Ia pun bergabung dengan Crucible Academy guna mengejar cita-citanya menjadi pemimpin dan melarikan diri dari tanggung jawab mencari pasangan.



Kekuatan dan kemampuan Maxima adalah mampu beradaptasi, astral projection, blast power, mampu mengandakan diri, hipnotis, membuat ilusi, kecepatan super, kuat, ahli pedang, teleport dan sebagainya.






#7 - Barbara Gordon (Oracle, Batgirl)





siapa batgirl superhero perempuan terkuat



Barbara Gordon adalah Batgirl, namun setelah ditembak joker, ia tidak lagi menjadi Batgirl karena lumpuh. Meskipun lumpuh, Barbara tetap membantu para superhero DC dengan memberikan berbagai informasi berharga. Barbara yang lumpuh menjelma menjadi Oracle, koordinator dan penyedia info serta pemimpin grup Birds of Prey.



Saat menjadi Batgirl, Barbara menggunakan berbagai alat seperti milik Batman, dia juga pandai beladiri tanpa senjata serta ahli melacak. Setelah lumpuh dan menjadi Oracle, Barbara Gordon berperan sebagai otak tim sekaligus penyedia informasi atau intel. Superhero wanita DC ini tidak bisa dianggap enteng.






#8 – Raven





dc superheroine raven superhero perempuan



Raven adalah anak dari pasangan manusia-iblis, ibunya yang bernama Arella adalah seorang manusia sedangkan ayahnya adalah iblis bernama Trigon. Darah iblis dalam diri Raven telah disembunyikan sejak kecil, bahkan Raven dibesarkan di Azarath agar dia bisa belajar mengontrol emosinya.



Di Azarath, Raven belajar mengontrol dirinya dengan bimbingan Dewi Azar. Hingga suatu hari, Raven menyadari bahwa dirinya memiliki darah iblis dan tengah dipersiapkan oleh Trigon (ayah Raven) untuk membantunya menguasai Bumi. Raven kemudian kabur dari Azarath dan tinggal di Bumi, di mana akhirnya dia menjadi salah satu anggota Teen Titans.







Kekuatan dan kemampuan Raven adalah mampu merasakan dan mengontrol emosi seseorang, astral projection (memisahkan ruh dari tubuh), sihir, telekinesis, terbang dan sebagainya.



Kenali lebih banyak tentang Raven dengan membaca Asal-Usul dan Kekuatan Raven.






#9 - Wonder Woman (Diana Prince)





daftar superhero wanita seksi wonder woman



Wonder Woman adalah putri sekaligus pejuang Amazon, yang dikaruniai kekuatan oleh para dewa yunani. Di antara sekian banyak superhero anggota Justice League, Wonder Woman memiliki skill bertarung terbaik. Sepertinya, hanya Bruce Wayne yang mampu mengimbangi kemampuan bela dirinya. Ya, tidak diragukan lagi bahwa Wonder Woman termasuk superhero wanita terkuat dalam dunia DC.



Kemampuan martial arts, kekuatan fisik yang setara Superman, lalu ditambah berbagai senjata yang dibuat sendiri oleh dewa Hephaestus membuat sang pejuang wanita asal Amazon ini menjadi salah satu dari 3 superhero andalan DC Comics (Baca juga: 4 Penampilan Terburuk Wonder Woman dalam Komik DC).





Klik Next untuk mengenal lebih banyak superhero perempuan lainnya dari DC Comics.












0 Response to "Mengenal Para Superhero Wanita DC Comics, dari Black Canary sampai Power Girl"

Posting Komentar