10 Rekomendasi Anime Bertema Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Mencari anime yang mengisahkan olahraga sepak bola?

SinduLin - Setelah sebelumnya kami membahas anime sport terbaik sepanjang masa, kali ini kami telah menyusun daftar 10 anime tentang sepak bola yang paling seru dan keren.

Sebagai olahraga paling populer di dunia, sepakbola tentu telah banyak diangkat sebagai ide cerita baik dalam film, game maupun film anime. Nah dari sekian banyak judul anime bertema sepakbola yang ada, kami memilih 10 terbaik di bawah ini yang bisa kamu download dan tonton!

Oh ya, jangan lupa juga membaca rekomendasi anime mirip Bakuman.


Rekomendasi Anime Sepakbola Terbaik


#1 - Area no Kishi


Rekomendasi Anime Sepakbola Terbaik
Anime bertema Sepakbola Terbaik

Genre: Comedy, School, Shounen, Sport
Jumlah: 37 episode
Studio: Shin El Animation

Sinopsis:

Rekomendasi anime sepakbola yang pertama adalah Area no Kishi. Percaya dirinya tidak berguna di sepak bola, Tokoh Utama bernama Aizawa Kakeru memilih untuk menjadi manajer tim sepakbola sekolahnya, sementara Suguru saudaranya adalah kartu As, dan bahkan cukup baik untuk mewakili Jepang.

Namun, Kakeru dapat menyimpan bakat yang kuat dalam dirinya bahwa Suguru hanya bisa melihat, dan dua sering masuk ke dalam argumen atas penolakan Kakeru tentang keahliannya. Hal yang dibuat lebih rumit dengan kembalinya Nana, seorang teman bermain lama mereka bahwa Kakeru naksir. !

Bergabung dengan saudara dalam perjalanan mereka ke kejuaraan nasional bahkan internasional.



#2 - Whistle!


10 Rekomendasi Anime Bertema Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Genres: School, Shounen, Sports
Studio: Studio Comet
Episode: 39

Sinopsis:

Whistle! adalah anime lawas bertema sepak bola / soccer / football yang seru dan mendapat rating tinggi.

Impian Kazamatsuri Shou adalah menjadi pemain sepak bola profesional, tetapi ia memiliki satu masalah: ia tidak terlalu bagus dalam permainan.

Dia diterima di Musashi no Mori Junior High, yang terkenal karena tim sepakbola top-nya, tetapi dia tidak pernah bisa naik melampaui peringkat stringer ketiga. Setelah pindah ke SMP Sakura Jousui, dia akhirnya bisa bermain sepak bola.


Dan, dengan dukungan dari teman-teman baru dan rekan setimnya, tekadnya yang kuat, dan banyak kerja keras, keterampilan sepak bolanya berkembang dengan cepat dan menempatkan Shou dengan baik dalam perjalanannya untuk mencapai impiannya.


#3 - Captain Tsubasa


anime tentang futsal

Total Episode : 52
Genre: Action, Shounen, Sports

Sinopsis:

Ngomongin anime tentang sepakbola, tentu anime Captain Tsubasa wajib masuk dalam daftar. Anime ini merupakan salah saatu anime sepakbola terkeren dan paling legendaris.

Mengisahkan tentang Tsubasa, seorang anak laki-laki yang mencintai dan terobsesi dengan sepak bola. Untuk mewujudkan impiannya, dia bersama keluarganya pindah ke kota Nankatsu yang dikenal memiliki tim sepak bola yang baik.

Di kota inilah dia mulai bertemu dengan banyak teman dan rival berbakat yang membuatnya dapat berkembang.


#4 - Days


anime tentang sekolah sepakbola

Total Episode : 24
Genre: School, Shounen, Sports
Studio: MAPPA

Sinopsis:

Days adalah salah satu anime olahraga terbaik yang bercerita tentang dua anak laki-laki bernama Tsukushi dan Jin. Tsukushi adalah seorang anak yang memiliki talenta khusus, sementara Jin dianggap sebagai seorang jenius dalam sepakbola. Pada suatu malam saat badai, Jin dan Tsukushi terseret ke dalam dunia sepakbola.


#5 - Giant Killing


rekomendasi anime sepak bola terbaik

Genre: Football, Drama, Seinen, Sports
Studio: Studio Deen
Jumlah Episode: 26

Sinopsis:

Giant Killing adalah anime populer berjumlah 26 episode. Salah satu anime sepakbola terbaik sepanjang masa ini mengisahkan tentang East Tokyo United (ETU) telah berjuang di liga sepakbola top Jepang selama beberapa tahun terakhir. Mereka telah mengambil semua yang mereka miliki untuk menghindari degradasi.

Lebih buruk lagi, tim telah kehilangan lima pertandingan berturut-turut, yang mengarah ke moral tim yang buruk. Bahkan para penggemar mulai meninggalkan mereka, dan desas-desus mengisyaratkan bahwa kota asal akan menarik dukungan mereka.


Dengan pelatih yang tak terhitung jumlahnya dipecat dan pilihan keuangan yang buruk dalam merekrut pemain, itu adalah spiral ke bawah untuk ETU. Dewan direksi, di bawah tekanan dari manajer umum Kousei Gotou, melakukan taruhan dan merekrut pelatih baru


#6 - Ginga e Kickoff!!


Ginga e Kickoff!!

Genre: Shounen, Sports, Soccer
Studio: TYO Animations
Jumlah Episode: 39

Sinopsis:

Tidak kalah keren dengan anime-anime di atas, ada Ginga e Kickoff!! Yang juga mengangkat olahraga sepakbola dalam cerita animenya.

Kisah ini mengikuti seorang bocah lelaki yang berada di tim sepak bola, tetapi dibubarkan karena tidak cukup banyak pemain. Namun, setelah bocah itu bertemu dengan seorang pemain sepakbola profesional wanita, ia bertujuan untuk membawa tim sepak bolanya kembali.


#7 - Inazuma Eleven


anime sepakbola dengan jurus

Total Episode:  26
Genre: Sports
Studio: A1 Pictures

Sinopsis

Jika kamu mencari rekomendasi anime sepak bola yang para pemainnya dapat mengeluarkan jurus khusus, kamu dapat menonton anime Inazuma Eleven ini.

Cerita berpusat pada sekelompok anak yang tinggal di sebuah pulau yang suka bermain sepak bola. Namun, tiba-tiba klub mereka dibubarkan. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan klub mereka dengan memenangkan ajang Football Frontier.

Asuto Inamori kemudian meninggalkan pulau dan pergi ke Tokyo untuk masuk ke SMP Raimon dan mengikuti Football Frontier.


#8 - Hungry Heart: Wild Striker


rekomendasi anime olahraga terbaik

Studio: Nippon Animation
Genre: School, Soccer, Sports
Jumlah: 32 Episode

Sinopsis:

Hungry Heart: Wild Striker adalah salah satu anime tentang sepakbola terbaik yang seru dan keren.

Menceritakan kisah Kano Kyosuke , seorang siswa SMA remaja yang pada awal seri , baru saja ditransfer ke SMA Jyoy?. Kakak Kyosuke adalah pemain yang sangat terkenal di klub sepak bola italia AC Milan yang bernama Kano Seisuke, yang pertama kali mengajarinya cara bermain dan mencintai permainan sepak bola, dan ia sangat dikagumi sejak kecil.

Setelah Seisuke meninggalkan Jepang untuk menandatangani kontrak dengan klub sepak bola Italia AC Milan, orang-orang mulai membandingkan Kyosuke dengan saudaranya dan mengkritik dia karena gaya permainannya yang berbeda .

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime Olahraga


Hidup dalam bayang-bayang saudaranya, cinta Kyosuke pada permainan perlahan mulai pudar, dan akhirnya ia kehilangan sebagian besar semangat untuk itu.Setelah bermain di Jyoy? dan pertemuan yang ditakdirkan dengan Tsujiwaki Miki, seorang gadis antusias dengan banyak usaha yang dilakukannya untuk sepak bola dan cintanya pada permainan sepak bola dengan tekadnya yang unggul, cinta yang mendalam Kyosuke dan semangat untuk kembali pada sepak bola secara penuh.

Dia pun segera bergabung dengan tim sepak bola pria Jyoy? dan membuat beberapa teman-teman terkejut, seperti rekan-rekan mahasiswa nya, Sakai Jefferson, kiper berbakat, dan Rodrigo, seorang mahasiswa berbakat yang di berasal dari Brasil.

Kyosuke, dengan dukungan dari teman-temannya di Jyoy? dan bantuan dari Miki untuk unggul dalam sepak bola, membuatnya menjadi yang terbaik, dan menemukan sesuatu yang besar dan bertekad kembali kepada permainan yang sesungguhnya.

Hungry Heart: Wild Striker tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime bertema sepakbola terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton.


#9 - Fantasista Stella


Fantasista Stella

Total Episode: 3
Studio: Xebec
Genre: Sports, Shounen

Synopsis

Fantasista Stella adalah anime olahraga terbaik yang mengangkat kisah sepakbola. Berkisah mengenai Teppei dan tim-nya Keisuke Honda yang berjuang di FIFA World Cup 2014 Brazil.Salah satu anime sepakbola terbaik ini jangan sampai kamu lewatkan.


#10 - Aoki Densetsu Shoot!


10 Rekomendasi Anime Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode: 58
Studios: Toei Animation
Genre: Aksi , Komedi , Drama , Romansa , Sekolah , Shounen , Olahraga

Sinopsis:

Satu lagi rekomendasi anime sepak bola terbaik untuk ditonton, yaitu Aoki Densetsu Shoot!.
Aoi Densetsu Shoot! Atau juga dikenal dengan sebutan "Shoot!" berkisah tentang Toshihiko Tanaka, Kenji Shiraishi, dan Kazuhiro Hiramatsu. Tiga siswa baru sekolah menengah yang telah menjadi teman baik selama tahun-tahun SMP mereka saat bermain sepak bola bersama.

Di sana mereka dikenal sebagai trio emas Kakenishi karena peran mereka dalam membuat tim sepak bola SMP Kakenishi menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Setelah SMP, mereka semua memutuskan untuk pergi ke sekolah yang sama, SMA Kakegawa, sekolah yang baru didirikan setahun sebelumnya, karena pemain bintang sepak bola mereka, Yoshiharu Kubo, yang mereka idolakan.

Pria muda ini memimpin Kakegawa High Soccer Club ke 8 terbaik di prefektur mereka dalam penampilan pertama mereka dengan satu-satunya tim mahasiswa baru yang hampir sendirian.

Dia menolak tawaran dari sejumlah klub sepak bola profesional asing sehingga dia bisa tinggal di Kake-High untuk memimpin mereka ke Kejuaraan Sekolah Menengah Atas Seluruh Jepang.

Ketika mereka bertiga mulai bermain sepak bola untuk Kake-High, mereka mengalami kesulitan, romansa, dan kekalahan di jalan mereka untuk menjadi tim sepak bola sekolah menengah terbaik Jepang — tim legenda.


Nah, itu dia beberapa judul anime terbaik bertema sepakbola yang bisa kamu tonton. Jika kamu adalah seorang pemain sepakbola, maka anime di atas wajib banget nih untuk kamu tonton guys!


0 Response to "10 Rekomendasi Anime Bertema Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa"

Posting Komentar