-->

17 Anime Bertema Samurai Terbaik, Dari Samurai Champloo Sampai Drifters

Jika kamu sedang mencari rekomendasi anime yang menceritakan tentang kehidupan samurai dan pertempuran menggunakan katana. Maka, daftar anime di bawah ini wajib banget untuk masuk dalam daftar tontonmu!

Jangan lupa juga membaca Review Anime Yakusoku no Neverland.


Rekomendasi Anime Samurai Terbaik


#1 - Samurai Champloo


Rekomendasi Anime Samurai Terbaik

Musim Perdana: Spring 2004
Total Episode : 26
Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Shounen

Sinopsis:

Rekomendasi anime bertema Samurai yang pertama adalah Samurai Champloo. Anime ini mengisahkan Mugen, seorang pendekar yang memiliki gaya bertarung liar. Sementara Jin memiliki gaya bertarung lebih tradisional. Keduanya merupakan samurai dengan keahlian yang luar biasa dan saling bertolakan.

Suatu hari, Mugen yang berkelana tanpa tujuan tiba di sebuah kedai teh. Ia bertemu dengan Jin dan pelayan muda bernama Fuu. Kisah seru ketiga pun dimulai...


#2 - Gintama


17 Anime Bertema Samurai Terbaik, Dari Samurai Champloo Sampai Drifters

Musim Perdana: Spring 2006
Total Episode : 201
Genre: Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen

Sinopsis:

Cerita bermula saat Gintoki membantu seorang anak remaja bernama Shinpachi untuk menyelamatkan kakak perempuannya, Shimura Tae dari sekelompok orang asing yang ingin membuatnya menjadi gadis penghibur.


Terkesan dengan Gintoki, Shinpachi memutuskan untuk menjadi muridnya. Untuk membayar sewa rumah yang sekaligus menjadi kantor, mereka bekerja sebagai freelance yang menerima segala permintaan.

Di kemudian hari, Kagura ikut bergabung setelah sebelumnya diselamatkan oleh Gintoki dan Shinpachi dari kejaran sekelompok Yakuza. Anime Gintama juga merupakan salah satu anime yang kental dengan unsur samurai jepang.


#3 - Peace Maker Kurogane


Peace Maker Kurogane

Musim Perdana: Fall 2003
Total Episode : 24
Genre: Action, Comedy, Historical, Samurai, Shounen

Sinopsis:

Rekomendasi anime tentang Samurai berikutnya adalah Peace Maker Kurogane. Meskipun trauma setelah melihat orang tuanya dibunuh oleh salah satu Choushuu, Ichimura Tetsunosuke bertekat untuk membalas dendam.

Tetsunosuke yang menginjak usia 15 tahun, datang ke Shinsengumi dan mengungkapkan keinginannya untuk bergabung sebagai anggotanya.


#4 - Mushibugyou


anime tentang samurai terkuat

Musim Perdana: Spring 2013
Total Episode : 26
Genre: Action, Historical, Super Power, Ecchi, Martial Arts, Samurai, Fantasy, Shounen

Sinopsis:

Di zaman feodal Jepang, serangga raksasa yang dikenal dengan "Mushi" mulai muncul dan menyerang orang-orang. Keshogunanan kemudian mendirikan Mushibugyou dengan mengumpulkan prajurit yang cukup kuat untuk melawan Mushi.

Cerita berpusat pada Jinbei Tsukishima, anggota baru Mushibugyou yang berusaha menjadi pendekar pedang hebat seperti ayahnya.

Mushibugyou merupakan salah satu anime samurai terbaik yang disertai dengan unsur super power, martial arts dan kekuatan supernatural. Pastinya sangat seru untuk ditonton!


#5 - Sengoku Basara


anime tentang pertarungan samurai terkuat

Musim Perdana: Spring 2009
Total Episode : 12
Genre: Action, Historical, Martial Arts, Samurai, Super Power

Sinopsis:

Selama periode Sengoku Jepang, beberapa panglima perang terlibat dalam pertempuran dan politik dengan harapan dapat menyatukan negara di bawah pemerintahan pusat.

Nobunaga Oda telah menegaskan dirinya sebagai seorang yang paling berkuasa dengan memiliki kekuatan dan sumber daya militer yang diperlukan untuk menaklukkan seluruh Jepang.

Shingen Takeda dan prajurit kepercayaannya, Yukimura Sanada memimpin salah satu klan utama yang berdiri di jalan Nobunaga. Suatu malam, Sanada diperintahkan untuk memimpin serangan rahasia terhadap Jenderal Kenshin Uesugi, yang kemudian digagalkan oleh Date Masamune dan pasukannya.


Nobunaga terus mengerahkan pasukannya di Sengoku Basara dengan menguatkan pengaruhnya di seluruh negeri. Sanada dan Date harus mengesampingkan perbedaan mereka untuk melawan Nobunaga dan menyelamatkan Jepang feodal dari pemerintahan yang kejam.

Sengoku Basara tidak diragukan lagi adalah salah satu anime bertema samurai terbaik sepanjang masa.


#6 - Bakumatsu


anime terbaik tentang samurai

Musim Perdana: Fall 2018
Total Episode: 12
Genre: Action, Historical, Samurai

Sinopsis:

Ketika sedang di Kyoto, sang heroine menerima arloji dari seorang pria misterius. Begitu memakai arloji itu, ia terbawa ke era Bakumatsu atau 150 tahun yang lalu. Begitulah kisah sang heroine dimulai.


#7 - Basilisk: Kouga Ninpou Chou


anime terbaik tentang samurai jepang

Musim Perdana: Spring 2005
Total Episode: 24
Genre: Action, Adventure, Historical, Supernatural, Romance, Samurai, Fantasy

Sinopsis:

Rekomendasi anime Samurai terbaik selanjutnya adalah Basilisk: Kouga Ninpou Chou. Bersetting pada ada tahun 1614 Masehi, dua klan ninja berperang. Masing-masing mendukung putra Tokugawa Hidetaka sebagai shogun berikutnya.

Masing-masing klan mengirim sepuluh perwakilan mereka untuk berperang sampai mati demi surat gulungan. Imbalan bagi klan yang menang akan mendapat dukungan dari pemerintahan Tokugawa selama seribu tahun berikutnya.


#8 - Afro Samurai


Afro Samurai

Episode: 5
Ditayangkan: Januari 2007 - Februari 2007

Sinopsis:

Ayah Afro Samurai adalah samurai nomor satu di dunia sampai ia dibunuh oleh satu-satunya orang yang mampu menantangnya, samurai nomor dua Keadilan.

Bertahun-tahun kemudian, ia memperoleh status sebagai satu-satunya orang yang mampu menantang Keadilan, ia sekarang adalah samurai nomor dua.


Tentu saja, sementara dia ingin mendapatkan penebusannya sesegera mungkin, dia sekarang harus bersaing dengan kenyataan bahwa setiap samurai lain dapat menantang nomor dua dan akan putus asa untuk mengambil mantel itu untuk diri mereka sendiri.

Juggling mengatasi setiap samurai lain sambil mengejar Keadilan akan mendorong Afro Samurai sejauh yang dia bisa.

Anehnya, Afro Samurai bukan satu-satunya anime yang berpikir untuk menggabungkan samurai dengan budaya hip-hop, tetapi tampaknya itu adalah pertandingan yang dibuat di surga karena menghasilkan seri hebat lainnya.

Seri pendek ini sangat menyenangkan jika Anda menontonnya dalam bahasa Inggris berkat Samuel L. Jackson yang meminjamkan suaranya ke Afro tituler.

Ini adalah kisah balas dendam langsung, tetapi bertahanlah untuk estetika hip-hop dan pertarungan hebat. Jika kamu penyukai anime tentang Samurai, maka Afro Samurai bisa menjadi pilihan tepat untuk ditonton.


#9 - Gibiate


anime samurai jepang dan sejarah jepang

Musim Perdana: Summer 2020
Genre: Action, Fantasy, Horror, Martial Arts, Samurai

Sinopsis:

Jepang, tahun 2030.

Virus telah menginfeksi manusia di seluruh penjuru dunia. Orang yang terinfeksi berubah menjadi monster dengan berbagai rupa sesuai dengan umur, jenis kelamin dan ras mereka. Virus ini disebut dengan "Gibia".

Di gurun Jepang yang gersang, sepasang samurai dan ninja memulai perjalanan dari era Edo awal, berusaha mencari obat virus Gibia dibantu seorang dokter. Mereka melakukan perjalanan berbahaya dan menghadapi berbagai serangan dari para Gibia dan penjahat.


#10 - Kochouki: Wakaki Nobunaga


Kochouki: Wakaki Nobunaga

Musim Perdana: Summer 2019
Total Episode: 12
Genre: Action, Historical, Drama, Samurai

Sinopsis:

Kochouki: Wakaki Nobunaga adalah salah satu anime samurai yang bagus dan menarik ditonton.

Drama sejarah yang mengangkat kisah Oda Nobunaga saat masih remaja hingga ketika ia menjadi panglima perang melawan saudaranya, Nobuyuki.


#11 - Yoroiden Samurai Troopers (Ronin Warriors)


samurai terkuat di anime

Episode: 39
Ditayangkan: April 1988 - Maret 1989

Sinopsis:

Ada sembilan pakaian legendaris yang, ketika dikumpulkan, merupakan baju besi dari kaisar jahat Talpa. Dia telah memperoleh empat pelindung ini dan berusaha mengumpulkan lima lainnya sehingga dia dapat memperbarui upayanya untuk menaklukkan Bumi setelah dia gagal ribuan tahun yang lalu.

Lima lainnya dipakai oleh lima manusia paling berani di Bumi, tetapi ketika Talpa mencerai-beraikan mereka di bumi, itu tergantung pada seorang anak muda bernama Yuli dan seorang guru-siswa bernama Mia untuk menyatukan mereka kembali dan menghentikan invasi Talpa.

Ronin Warriors adalah anime klasik yang mengambil estetika samurai dan melakukan sesuatu yang baru dengannya.

Serial ini mengambil kesenangan luar biasa dalam memberikan sembilan karakter yang mengenakan baju besi pose yang sangat bagus untuk menyoroti baju besi samurai satu-satunya.

Ini terutama berlaku untuk Inferno Armor Ryo protagonis yang pada dasarnya adalah baju besi samurai dalam bentuk mech, atau sebagai alternatif, baju besi Talpa yang menjerit kaisar samurai jahat.

Pada akhirnya, Ronin Warriors adalah shonen klasik tentang lima prajurit yang memenuhi standar samurai ideal untuk mengatasi kejahatan besar, dan itu selalu merupakan arloji yang menghibur.


#12 - Angolmois: Genkou Kassenki


 Anime Bertema Samurai Terbaik

Musim Perdana: Summer 2018
Total Episode: 12
Genre: Action, Military, Historical, Drama, Samurai

Sinopsis:

Angolmois: Genkou Kassenki adalah anime historis yang menceritakan perjuangan samurai saat Mongol menginvasi Jepang pada tahun 1274.


#13 - Mutsu Enmei Ryuu Gaiden: Shura no Toki


Mutsu Enmei Ryuu Gaiden: Shura no Toki.

Episode: 26
Ditayangkan: April 2004 - September 2004

Sinopsis:

Rekomendasi anime yang berkisah tentang samurai selanjutnya adalah Mutsu Enmei Ryuu Gaiden: Shura no Toki.

Keluarga Mutsu adalah legenda untuk mempraktikkan seni bela diri yang tidak bersenjata yang disebut Mutsu Enmei-Ryu. Sepanjang sejarah, keluarga Mutsu telah terlibat dengan banyak tokoh sejarah dan telah bertarung dengan banyak pejuang besar tetapi berhasil tetap tak terkalahkan. Time of Shura adalah kisah para pejuang keluarga Mutsu dan petualangan mereka.


Anime Time of Shura mengambil banyak dari sejarah Jepang dan memiliki banyak tokoh sejarah seperti Musashi Miyamoto, Shinsengumi, Keshogunan Tokugawa, dan banyak lagi.

Dalam pertunjukan yang penuh dengan samurai, gaya bertarung tak bersenjata unik keluarga Mutsu yang paling menonjol.

Ada kegembiraan melihat anggota keluarga Mutsu pergi tanpa pedang melawan beberapa samurai paling tangguh yang pernah ada dan keluar sebagai pemenang, serta melihat jenis pengaruh dan dampak yang dimiliki keluarga fiksi ini terhadap figur ikon kehidupan nyata.


#14 - Mugen no Juunin: Immortal


karakter ninja dan samurai jepang pose anime

Musim Perdana: Fall 2019
Total Episode: 24
Genre: Action, Adventure, Historical, Supernatural, Drama, Martial Arts, Samurai, Seinen

Sinopsis:

Mugen no Juunin: Immortal adalah anime yang mengisahkan tentang Manji adalah seorang pendekar pedang yang dikutuk hidup abadi. Dia bosan hidup melihat kematian orang-orang yang dibunuhnya. Namun dirinya tak memiliki kemampuan lain selain membunuh.

Manji pun memutuskan untuk membunuh seratus orang jahat untuk membayar setiap orang baik yang telah ia bunuh. Dalam perjalanan ia bertemu dengan Rin, seorang gadis yang mencari perguruan pedang yang anggotanya telah membantai keluarganya. Manji dan Rin pun ">berkelana bersama dan berharap mendapatkan kedamaian.


#15 - Donten ni Warau


anime tentang beladiri jepang

Episode: 12
Ditayangkan: Oktober 2014 - Desember 2014

Sinopsis:

Ini adalah periode Meiji dan kaisar telah dipulihkan. Akibatnya, pedang sekarang dilarang dari Jepang dan itu adalah paku terakhir di era samurai, setidaknya bagi mereka yang tidak memberontak.

Kombinasi pemberontakan samurai, meningkatnya kejahatan karena kurangnya samurai untuk menegakkan hukum, dan penjara yang dipenuhi dengan para penjahat yang tertangkap telah membuat bagian awal periode Meiji agak kacau.

Sebuah penjara raksasa dibangun untuk menampung banyak penjahat dan tiga saudara lelaki bernama Tenka, Soramaru, dan Chutaro memiliki tanggung jawab untuk mengangkut mereka melintasi danau dan masuk ke penjara.

Ada lebih banyak pekerjaan daripada yang mereka harapkan, penjara ini terletak di mana makhluk legendaris dikatakan muncul setiap 300 tahun, dan banyak faksi menginginkan tangan mereka di atasnya.

Laughing Under the Clouds dibuat selama kejatuhan samurai, tapi jangan biarkan itu membodohi Anda, ada banyak samurai yang memegang pedang di sini.

Bagian terbaik dari Laughing Under the Clouds adalah dinamika keluarga antara ketiga bersaudara; Tenka, yang tertua, merasa memiliki tanggung jawab untuk melindungi adik laki-lakinya, Soramaru sangat ingin mengejar ketrampilan Tenka, dan Chutaro langsung mengidolakan saudara laki-lakinya yang tertua.

Mereka mungkin menjadi fokus utama pertunjukan, tetapi Laughing Under the Clouds juga memiliki banyak dinamika keluarga lain dalam permainan yang menjadikan pertunjukan penuh dengan hubungan yang menarik.


#16 - Onihei


anime tentang sekolah samurai

Episode: 13
Ditayangkan: Januari 2017 - April 2017

Sinopsis:

Heizou Hasegawa adalah Kepala Petugas Divisi Pencurian Arson. Ini adalah periode Edo dan kedamaian berkuasa berkat aturan keshogunan Tokugawa.

Meski begitu, selalu ada orang yang bermaksud mengganggu perdamaian untuk kebutuhan egois mereka sendiri. Pria yang dikenal sebagai Setan Heizou bukanlah orang yang membiarkan kejahatan tidak dihukum.


Menyelidiki insiden, menangkap penjahat, dan membantu orang yang sesat untuk bertobat, Heizou bertekad untuk menegakkan hukum dan perintah yang diberikan di Jepang selama periode Edo.

Jika Anda ingin menikmati pertunjukan tentang kehidupan sehari-hari seorang samurai di Jepang ketika mereka tidak sibuk berperang, maka Onihei akan memuaskan kebutuhan Anda.


#17 - Drifters


Rekomendasi anime samurai jepang terbaik sepanjang masa

Musim Perdana: Fall 2016
Total Episode: 12
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Historical, Samurai, Seinen

Sinopsis:

Satu lagi rekomendasi anime samurai terbaik yang wajib ditonton, yaitu Drifters. Mengisahkan Shimazu Toyohisa adalah samurai di kehidupan nyata yang berjuang dalam masa-masa penting Pertempuran Sekigahara.

Sesaat nyawanya hampir melayang, Shimazu dibawa ke dunia sihir bersama dengan prajurit terkenal dalam sejarah lainnya. Para prajurit ini dipaksa saling bertarung dalam sebuah pertempuran yang tiada akhir.


Demikian 17 anime terbaik bertema Samurai yang bisa kamu tonton. Dari sekian banyak anime di atas, mana saja yang menjadi anime favoritmu?


0 Response to "17 Anime Bertema Samurai Terbaik, Dari Samurai Champloo Sampai Drifters"

Posting Komentar