-->

10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul, dari Akame ga Kill sampai Inuyashiki

Mencari rekomendasi anime terbaik yang mirip seperti Tokyo Ghoul?

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang akan Anda lakukan jika Anda tiba-tiba mendapatkan kekuatan yang tidak dapat Anda kendalikan atau jika Anda berubah menjadi monster ganas yang memakan manusia? 

Horor, kekuatan tidak manusiawi, kekerasan eksplisit dengan latar gelap dan yang terpenting makhluk misterius yang memakan manusia, inilah yang ditawarkan anime Tokyo Ghoul . 

Jika kamu salah satu penggemar anime dengan konsep dark, aksi dan psikologi seperti Tokyo Ghoul, maka kamu pasti akan menyukai 10 anime yang kami rekomendasikan di bawah ini!

Baca juga:


Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul


#1 - Akame ga Kill! (2014)

Musim: Spring 2014

Jumlah: 24 Episode

Akame ga Kill adalah salah satu anime yang mempunyai kemiripan seperti Tokyo Ghoul. Kedua anime tidak melibatkan monster non-manusia tetapi sama-sama ada kekuatan dan kemampuan supernatural. 

Plot Akame ga Kill mengikuti kisah Tatsumi , seorang pendekar pedang muda  yang meninggalkan rumahnya untuk menyelamatkan desanya yang menderita kemiskinan . 

Dia bertemu dengan seorang gadis bernama Akame, seorang anggota dari kelompok pembunuh rahasia bernama Night Raid,  yang dicuci otaknya dan dilatih untuk membunuh oleh Empire. 

Akame dan anggota Night Raid lainnya,  yang semuanya adalah pembunuh berpengalaman, bertarung melawan Kekaisaran dan mereka harus menghadapi senjata yang kuat dan pembunuh musuh . 

Anime Tokyo Ghoul jauh lebih gelap daripada Akame Ga Kill ! ,  yang  lebih merupakan anime dark fantasy. Namun unsur kekerasan tanpa sensor masih cukup kuat. Kualitas animasinya serupa dan keduanya mengikuti tema yang lebih dewasa daripada anime aksi lain di luar sana. Jika kamu menyukai Tokyo Ghoul, kamu juga akan dengan mudah menyukai anime Akame ga Kill.


#2 – Ajin: Demi Human (2016)

Musim: Winter 2016

Jumlah: 13 Episode

Rekomendasi anime yang mirip Tokyo Ghoul berikutnya adalah Ajin: Demi Human. Ajin adalah spesies abadi yang terlihat dan bertindak seperti manusia tetapi juga memiliki kekuatan supranatural. 

Mereka sangat langka dan hanya 46 Ajin yang diketahui ada di dunia.  Sebagian besar berusaha menyembunyikan keberadaan mereka. 

Kei Nagai , seorang anak normal yang bermimpi menjadi dokter meninggal dalam kecelakaan mobil dan dihidupkan kembali oleh beberapa materi gelap yang aneh, menjadikannya seorang Ajin .

Kei berjuang untuk mengendalikan kekuatannya dan tanpa ada yang bisa dipercaya, dia melarikan diri dari manusia dan monster sambil mencoba membela diri.

Kemiripan karakter utama  anime Ajin dengan anime Tokyo Ghoul ini sangat terlihat.  Kaneki dan Kei sama-sama ketakutan, bingung, dan tidak tahu harus berada di sisi mana , sisi manusia atau monster. 

Selain itu, jika Anda menyukai pengisi suara Gourmet di Tokyo Ghoul, Anda harus menonton anime Ajin , karena Kei Nagai juga diisi suaranya oleh Mamoru Miyano. 


#3 – Attack on Titan (2013-2021)

Musim 1: Fall 2013

Total: 37 Episode (season 1)

Manusia telah menjalani kehidupan yang relatif damai di balik tembok kota, tetapi ketika Colosal Titan muncul dan menghancurkan tembok terluar, hidup para manusia berubah secara total selamanya… 

Manusia tidak lagi menjadi puncak rantai makanan, dan menjadi diganti oleh monster, dalam hal ini, para Titan.

Kenapa Attack on Titan mirip anime Tokyo Ghoul? Tokyo Ghoul dan Attack on Titan bisa dibilang anime yang sama di era yang berbeda. Keduanya berdarah, berdarah , dan kejam, tetapi ada beberapa perbedaan. 

Baca juga: 10 Anime yang Mirip Kaguya-sama Love is War

Dalam anime Attack on Titan, umat manusia hampir punah karena para Titan sedangkan di anime Tokyo Ghoul manusia dan ghoul hidup bersama dan semuanya masih keren. 

Selain itu, dalam Attack on Titan , karakter utama melawan monster untuk bertahan hidup dan menerima kekuatan yang diberikan kepadanya, tetapi di T okyo Ghoul , karakter utama melawan monster di dalam dirinya.

Yah, tapi disamping semua itu baik Attack on Titan dan Tokyo Ghoul sama-sama memiliki cerita yang dark dan epik. Sehingga dijamin kamu juga akan menyukai kedua anime ini.


#4 - Elfen Lied (2004)

Musim: Spring 2004

Jumlah: 13 Episode

Sama seperti Tokyo Ghoul, anime Elfen Lied  juga menampilkan variasi lain dari manusia. Kali ini mesin pembunuh humanoid dalam bentuk gadis muda yang merupakan hasil dari eksperimen yang salah besar . 

Kouta, tokoh utama, bersama Yuka menemukan gadis ini, Nyu , telanjang di pantai dan mencoba menyelamatkannya. 

Sedikit yang mereka tahu bahwa dengan membawanya pulang, dia akan mengubah hidup mereka selamanya karena hanya masalah waktu sebelum pembunuhan dalam dirinya terbangun sekali lagi.

Jika Anda mencari anime dengan kekerasan di level yang sama dengan Tokyo Ghoul, Elfen Lied wajib masuk dalam daftar tontonmu. 

Saya akan memperingatkan Anda, anime ini memang sudah lama dan animasi serta estetika desainnya mungkin bukan selera Anda, tetapi aksi di kedua anime digambarkan dengan cara yang sama. Jika kamu ingin mencari rekomendasi anime horor aksi yang tidak kalah seru seperti anime Tokyo Ghoul, maka cobalah menonton anime Elfed Lied ini.


#5 - Parasyte –the maxim- (2014)

Musim: Fall 2014

24 Episode

Kiseijuu Sei no Kakuritsu atau Parasyte the maxim , mengisahkan tentang alien yang datang ke Bumi untuk mengendalikan tubuh manusia dan berkembang secara rahasia. 

Salah satu parasit ini menemukan jalannya ke tubuh karakter utama , tetapi gagal menemukan otaknya dan berakhir di tangan kanannya. 

Parasit alien itu kemudian diberi nama Migi oleh karakter utama, mengatakan Shinji dari ancaman alien yang datang ke Bumi, sehingga keduanya harus bekerja sama dalam rangka untuk mengakhiri itu. Mereka pun untuk sementara mengandalkan satu sama lain agar bisa tetap bertahan hidup.

Kedua anime tersebut sama-sama menampilkan anak-anak introvert yang tidak bersalah yang diseret ke dunia yang penuh dengan monster di mana mereka mencoba menggunakan kemampuan mereka untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka. 

Parasyte memiliki lebih banyak humor gelap daripada Tokyo Ghoul yang bisa dianggap lebih dari sebuah anime drama tragedi.


#6 - Psycho-Pass (2012)

MusimL Fall 2012

Total: 22 Episode

Rekomendasi anime mirip Tokyo Ghoul berikutnya adalah Psycho Pass. Anime ini mengambil setting di masa depan Jepang ( 2112) , di mana sebuah sistem yang disebut Sibyl mengatur negara. 

Sibyl dapat mengukur kondisi mental & karakteristik populasi dan menilai apa yang benar dan apa yang tidak. 

Sibyl juga menentukan pekerjaan yang warga negara harus lakukan dan bahkan dapat membaca keadaan mental dan memprediksi mana yang cenderung melakukan kejahatan di masa depan. 

Cerita anime Psycho-Pass berputar di seputar Akane Tsunemori, seorang inspektur muda yang bergabung dengan pasukan polisi khusus yang menangkap para penjahat. 

Anime Psycho-Pass dan Tokyo Ghoul memiliki tema yang lebih dewasa dan keduanya memiliki kisah kelam dengan suasana yang serupa. 

Tokoh-tokoh tersebut selalu berkelahi dan mempertanyakan diri sendiri tentang apa yang benar untuk dilakukan dan apa sebenarnya keadilan dalam masyarakat kontemporer mereka. Jika kamu mencari anime psikologi yang tidak kalah seru dari Tokyo Ghoul, maka anime Psycho Pass ini wajib untuk kamu tonton segera.


#7 - Mirai Nikki (2011)

Musim: Fall 2011

Jumlah: 26 Episode

Mirai Nikki adalah anime horor supernatural yang mirip dengan Tokyo Ghoul. Berkisah tentang Yukiteru, anak sekolah menengah yang tidak memiliki impian atau aspirasi tertentu untuk hidupnya.

Satu-satunya hal yang dia pedulikan adalah buku hariannya. Dia mendokumentasikan dan menuliskan semua pemikirannya sambil menggunakan buku hariannya sebagai pelampiasan imajinasinya. 

Baca juga: 15 Anime Komedi Terbaik dalam 10 Tahun Terakhir

Suatu hari, dia bangun dan menemukan ponselnya penuh dengan entri buku harian selama 90 hari ke depan dan akhirnya dia menyadari bahwa semua yang tertulis di buku harian menjadi kenyataan.

Dia kemudian menemukan dirinya mengambil bagian dalam permainan bertahan hidup dengan pemilik buku harian lain di mana mereka berjuang untuk menjadi Penguasa Waktu.

Anda mungkin bertanya-tanya bahwa plot Tokyo Ghoul dan Mirai Nikki terdengar seperti mereka tidak ada hubungannya dengan satu sama lain , tetapi mereka berbagi banyak elemen yang sama.

Keduanya melibatkan karakter wanita dengan kemampuan badass dan mereka memiliki  tingkat aksi dan kekerasan yang serupa.


#8 – Darker than Black (2007)

Musim: Spring 2007

Episodes: 25

Sebuah tembok raksasa melindungi Tokyo  dari dunia lain yang berbahaya yang disebut 'Gerbang Neraka'.  

Kontraktor, pembunuh psikopat dengan kekuatan besar, sudah mulai bermunculan tetapi kekuatan mereka datang dengan tujuan: setiap kali mereka menggunakannya, mereka harus membayar harga, dalam bentuk tugas yang tidak berarti atau menyakitkan . 

Anime Darker than Black berkutat di seputar kontraktor Cina dengan nama kode 'Hei' , anggota dari Keamanan Umum Luar Negeri , karena ia melakukan berbagai misi untuk membawa Kontraktor di bawah kontrol dan mencari tahu lebih banyak tentang 'gerbang neraka'.

Mungkin topengnya? Mungkin karakter utama yang badass? Saya tidak tahu persis apa itu, tapi menurut saya atmosfer dalam anime Darker than Black sangat mirip dengan Tokyo Ghoul , terutama jika Anda menyukai aksi semacam itu.


#9 - Deadman Wonderland

Musim: Spring 2011

Total: 12 Episode

Tidak kalah keren dari anime di atas, anime yang mirip Tokyo Ghoul untuk Anda tonton berikutnya adalah Deadman Wonderland.

Ganta Igarashi menemukan dirinya di tengah-tengah perjuangan karena dia dijebak untuk kejahatan mengerikan di sekolah yang tidak dia lakukan . 

Dia menyaksikan seluruh kelasnya dibantai oleh 'Manusia Merah' misterius dan dicap sebagai pembunuh massal dan dijatuhi hukuman mati. 

Dia kemudian dikirim ke penjara pribadi bernama ' Deadman Wonderland ' di mana dia mencoba untuk bertahan hidup dari permainan gaya battle-royale harian dalam upayanya untuk menemukan kebenaran di balik insiden tersebut.

Kedua anime menampilkan kekerasan hebat dan karakter lemah yang secara bertahap tumbuh lebih kuat. Dalam kedua kasus tersebut, karakter utama mengalami trauma oleh peristiwa berdarah dan mengerikan yang menimpa mereka. Deadman Wonderland merupakan salah satu anime terbaik untuk direkomendasikan kepada fans Tokyo Ghoul


#10 – Inuyashiki (2017)

Musim: Fall 2017

Jumlah: 11 Episode

Satu lagi anime terbaik yang memiliki kemiripan dengan anime Tokyo Ghoul, yaitu Inuyashiki.

Suatu malam, cahaya alien menghantam bumi dan dua orang tewas. Ichirou Inuyashiki, seorang pria berusia 58 tahun yang merupakan ayah yang penyayang dan baik hati yang keluarganya tidak menghargainya, dan Hiro Shishigami, seorang siswa sekolah menengah dengan gangguan sosiopat.

Mereka berdua dipulihkan oleh makhluk luar angkasa yang membunuh mereka dan sebagai imbalannya diberikan kekuatan dan kemampuan baru yang luar biasa. Namun,  cara mereka menggunakan kekuatan mereka sangat berbeda.

Mengapa merekomendasikan Inuyashiki ? Meskipun Tokyo Ghoul benar-benar sebuah anime horor,  Inuyashiki berbagi elemen horor seperti darah kental dan kekerasan tetapi pada akhirnya,  melihat bagaimana seorang lelaki tua bereaksi terhadap kekuatan luar biasa yang tiba-tiba dibandingkan dengan Kaneki adalah hal yang cukup menarik untuk ditonton.


Demikian beberapa rekomendasi anime mirip Tokyo Ghoul versi kami. Tentu saja, ada lebih banyak anime di luar sana yang mirip dengan Tokyo Ghoul . Tambahkan rekomendasi Anda di komentar dan mari berbagi cinta untuk judul horor! 

Next > Rekomendasi Anime yang Mirip Code Geass


0 Response to " 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul, dari Akame ga Kill sampai Inuyashiki"

Posting Komentar