10 Anime Mirip Kaguya-sama: Love is War (2019), Saling Suka Tapi Tidak Mau Mengakui

SinduLin - Kaguya-Sama: Love is War atau judul lainnya Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen adalah anime populer terbaru yang rilis tahun 2019 lalu. Anime bergenre romance, comedy, slice of life dan school ini mengisahkan tentang hubungan antara Ketua Osis dan wakilnya yang sebenarnya saling jatuh cinta, tapi tidak mau mengakui satu sama lain.

Anime Kaguya-sama: Love is War adalah tentang pertempuran antara dua pikiran cemerlang atas nama cinta, meskipun dengan cara yang paling berbahaya.

10 Anime Mirip Kaguya-sama: Love is War (2019), Saling Suka Tapi Tidak Mau Mengakui
Top 10 Anime mirip seperti Kaguya-sama Love is War 

Ini adalah tentang kisah romantis Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya, presiden dan wakil presiden, masing-masing, dari dewan siswa Akademi Shuchiin.

Meskipun dua siswa yang cerdas saling menyukai, tidak ada dari mereka yang akan mengakui perasaan mereka. Karena malu dan sedikit terlalu sombong, mereka akhirnya berduel satu sama lain menggunakan kekuatan intelektual mereka. Siapa pun yang mengaku pertama adalah yang kalah.

Ini adalah permainan rumit yang dicampur dengan kesenangan dan tikungan yang akan membuat Anda menikmati dunia romansa yang benar-benar baru.

Jika kamu menyukai anime Kaguya-sama Love is War dan sedang mencari rekomendasi anime yang ceritanya mirip, maka 10 judul anime di bawah ini bisa menjadi referensimu!

Jangan lupa juga membaca Rekomendasi Anime Mirip High School DxD.


Rekomendasi Anime Mirip Kaguya-sama Love is War


Special A (2008)


Rekomendasi Anime Mirip Kaguya-sama Love is War

Jumlah: 24 Episode

Rekomendasi pertama anime yang mirip Kaguya-sama Love is War adalah Special A. Special A adalah salah satu seri anime yang sangat direkomendasikan jika Anda mencari perpaduan yang sempurna antara romansa, komedi, dan drama.

Sejak mereka masih kecil, Kei Takishima dan Hikari Hanazono telah dikenal karena persaingan tanpa akhir mereka tidak hanya dalam hal kinerja akademik tetapi juga dalam segala jenis kompetisi seperti pro-gulat.

Persaingan mereka tidak benar-benar tumbuh secara intens seperti musuh nyata dan untuk sebagian besar akan ada nada canggung di antara mereka: Hikari tidak menyadari bahwa sebenarnya Kei jatuh cinta padanya.

Sementara setiap momen dalam anime Special A sangat menyenangkan bagi para penggemar rom-com, Special A lebih dari sekadar momen-momen khas romansa muda.


Ini juga menyoroti keharmonisan dan ikatan emosional antara karakter karena mereka diberikan waktu yang layak di layar dari hiburan besar mereka ke sudut dramatis cerita mereka.

Anime Special A mirip seperti Kaguya-sama Love is War karena alur ceritanya sama-sama tentang persaingan antara dua siswa yang brilian dan bagaimana romansa tumbuh melalui pertempuran otak yang tidak pernah berakhir.


Masamune Kun no Revenge (2017)


 Anime Mirip Kaguya-sama Love is War

Jumlah: 12 Episode + OVA

Tekadnya pergi ke gym dan membuat rencana diet patut dipuji. Ini semua konsekuensi ditolak oleh gebetannya, Aki Adagaki, ketika mereka masih kecil, dan yang terburuk, ia dijuluki 'Kaki Babi'.

Sebagai bagian dari rencana balas dendamnya, dia akan membuat Aki jatuh cinta padanya dan akhirnya akan menolaknya. Namun, ia akan berjuang untuk mewujudkannya persis seperti yang ia inginkan.

Apa yang membuat anime Masamune-kun's Revenge menjadi romansa manis yang sempurna adalah protagonis pria.


Ia mencerminkan citra seorang individu usia lanjut yang memiliki banyak rasa tidak aman dan mencoba mengembangkan harga dirinya. Karena dia mencoba membuat gadis itu jatuh cinta padanya, tidak diragukan lagi bahwa protagonis dan seri memiliki kedekatan yang kuat dengan seperti anime Kaguya-sama: Love is War.

Selain itu, sikap dingin Aki cocok dengan perubahan suasana hati Kaguya, namun mereka dapat memilih pria yang paling kompatibel untuk mereka. Jika kamu mencari rekomandasi anime mirip Kaguya-sama: Love is War, maka Masamune Kun no Revenge bisa menjadi pilihan tepat.


Gekkan Shoujo Nozaki-kun (2014)


Gekkan Shoujo Nozaki-kun (2014)

Jumlah: 12 Episode

Setelah mengakui perasaannya pada Umetaro Nozaki, kehidupan Chiyo Sakura menjadi sangat menyenangkan. Karena salah tafsir, ia malah diundang oleh pria berwajah tampan ini untuk membantunya mengerjakan buku komiknya.

Sakura terkejut bahwa sebenarnya Nozaki adalah seorang seniman manga populer dengan nama pena Yumeno Sakiko. Dia kemudian setuju untuk menjadi asisten gebetannya agar menjadi lebih dekat dengannya.

Sementara Chiyo selalu sangat mendukung Nozaki, tidak jelas apakah Nozaki membalas perasaannya kembali. Satu hal yang pasti: dia peduli pada Chiyo dan dia tidak bisa mengakuinya.

Lucu bagaimana dia menggodanya, dan ini hanya cara halus untuk menunjukkan bagaimana dia benar-benar menikmati perusahaannya.

Kaguya-sama: Love is War berbagi tahap penolakan romantis ini dan menampilkan momen kacau yang sama dalam hubungan Nozaki dan Chiyo.

Jika Anda menyukai keseimbangan antara romansa dan humor dalam anime Kaguya-sama: Love is War, maka menonton anime Monthly Girls 'Nozaki-kun akan meringankan hari-hari Anda yang penuh tekanan.


Ouran High School Host Club (2006)


anime mirip seperti kaguya sama

Jumlah: 24 Episode

Anime terkenal yang ceritanya seperti anime Kaguya-sama Love is War ini berpusat di sekitar Haruhi Fujioka ketika dia akhirnya bergabung dengan anggota klub tuan rumah yang mempesona dari SMA Ouran yang bergengsi.

Karena dia menjalani kehidupan biasa seperti rakyat jelata lainnya, dia harus berurusan dengan kehidupan yang kaya dan mewah dari anggota klub tuan rumah ini.

Perbedaan luas status sosial antara Tamaki dan Haruhi sama dengan kesenjangan antara Miyuki dan Kaguya. Sementara Tamaki sangat dianggap sebagai orang kerajaan seperti pendidikan sosial Kaguya, Haruhi adalah orang biasa.


Seperti kisah dongeng, sangat sempurna bagaimana individu-individu muda ini telah melintasi jalan satu sama lain meskipun ada dunia yang penuh dengan keanekaragaman.

Hiburan yang dibawa oleh pemeran utama di Kaguya-sama: Love is War berbagi kelegaan yang sama dengan yang ditemukan di anggota klub tuan rumah. Terlebih lagi, kedua anime tersebut berada di sekolah-sekolah bergengsi untuk keluarga kaya.


Karakai Jouzu no Takagi-san (2018)


karakai jouzu takagi san

Jumlah: 12 Episode + OVA (Musim 1)

Sementara menggoda adalah bentuk kasih sayang, tidak ada orang yang berani mengakui perasaan mereka.

Takagi-san suka menggoda Nishikata dan menikmati melihat reaksinya terhadap leluconnya. Nishikata bersumpah membalas dendam untuk membuat wajahnya memerah karena malu karena dia percaya prinsip hidup: jika kamu memerah, kamu kalah.

Teasing Master Takagi-san atau judul lainnya Karakai Jouzu no Takagi-san mungkin bukan komedi romantis yang hebat, tetapi interaksi yang menyenangkan antara dua pemeran utama penuh dengan hiburan yang menyenangkan.

Intensitas kompetisi mereka seperti bentrokan akal dalam anime Kaguya-sama: Love is War karena mereka dapat bertarung sendiri dan tidak ada yang mau kalah. Karakai Jouzo no Takagi-san pasti akan memberi Anda dosis tinggi menghilangkan stres.


Shokugeki no Souma (2015-sekarang)


anime romance mirip kaguya sama love is war

Musim Semi 2015: 24 Episode (Musim 1)
Musim Panas 2016: 13 Episode (Musim 2)
Musim Gugur 2017: 12 Episode (Musim 3 – First Cour)
Musim Semi 2018: 12 Episode (Musim 3 – Detik Kedua)

Judul yang sangat menggugah selera pasti akan memuaskan selera dan indra penciuman Anda. Food Wars! berpusat pada perjalanan Yukihira Soma, putra seorang koki luar biasa yang memiliki restoran sederhana namun dicari yang dikenal sebagai Yukihira Diner.

Untuk mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi koki paling terkemuka di dunia, Yukihira didorong untuk mendaftar di Totsuki Academy, sebuah sekolah kuliner elit.

Yukihira menemukan dirinya dikurung di dunia makanan yang paling menantang dan penuh petualangan. Terlepas dari karakternya yang ceroboh, dia mendapatkan apa yang diperlukan untuk membiarkan Anda menikmati bumbu makanan yang sebenarnya.


Walaupun anime ini tentang seni kuliner dan tidak hanya fokus pada perkembangan romantis, anime ini sedikit mirip dengan Kaguya-sama: Love is War. Ini memberi Yukihira dan Erina hadiah dengan akalnya, dan mereka melakukan yang terbaik untuk saling mengalahkan.

Sementara persaingan mereka membara, Erina tidak akan mengakui pada dirinya sendiri bahwa ia dikalahkan oleh koki biasa seperti Yukihira. Namun, dia secara bertahap menunjukkan sisi lembutnya ke arahnya.

Meskipun dia awalnya adalah gadis yang berhati dingin, Erina mirip dengan karakter Kaguya, tetapi keduanya terlihat sangat menggemaskan ketika cinta menyerang mereka. Jika kamu mencari anime mirip Kaguya-sama Love is War, maka anime Shokugeki no Souma adalah salah satunya


The Kawai Complex Guide to Manors and Hostel Behavior (2014)


anime tentang Saling Suka Tapi Tidak Mau Mengakui

Jumlah: 12 Episode

Anime The Kawai Complex Guide to Manors and Hostel Behavior mungkin memang tidak begitu populer, tapi anime Jepang ini juga memiliki cerita mirip seperti Kaguya-sama.

Cerita The Kawai Complex Guide to Manors and Hostel Behavior ini berkisah tentang Kazunari Usa, seorang siswa sekolah menengah pertama, yang ingin hidup dalam kedamaian dan kenyamanan.

Suatu hari, ia akhirnya dapat menikmati hidup sendiri di Kompleks Kawai, sebuah rumah kos yang menyajikan makanan lezat untuk penduduk. Anehnya, dia tinggal di asrama yang sama dengan Ritsu Kawai, kekasih utamanya di sekolah.

Sementara itu, ia bertemu warga lain yang penuh kesenangan. Masa tinggalnya membuat seluruh hidupnya berbeda; dia tidak pernah menemukan kehidupan sehari-harinya membosankan.

Sementara Kaguya-sama: Love is War diatur di sekolah asrama, romansa ringan Usa dan Ritsu berputar di sekitar suasana yang lebih menyegarkan.

Apa yang membuat anime mirip Kaguya-sama: Love is War adalah bagaimana kedua pemimpin utama mencoba menyembunyikan perasaan mereka satu sama lain.

Tidak ada yang mau mengaku, tetapi lucu bagaimana gadis yang menyendiri itu menunjukkan sisi lembutnya ke arah Usa.

Ini hanya komedi romantis khas Anda yang penuh dengan kecanggungan dan bagaimana protagonis berjuang untuk menjaga perasaan romantis mereka untuk diri mereka sendiri, seperti ikatan harian Miyuki dan Kaguya.


My Little Monster (2012)


anime romantis komedi terbaik

Jumlah: 13 Episode + OVA

Shizuku Mizutani adalah gadis SMA yang rajin belajar dan hanya peduli dengan prestasi akademiknya. Dunianya berubah ketika dia bertemu Haru Yoshida yang merupakan kebalikannya.

Sementara interaksi di antara mereka semakin dekat, Haru mengakui cintanya pada Shizuku, tetapi butuh waktu lebih lama bagi Shizuku untuk menyadari bagaimana perasaannya terhadap Haru.

Shizuku adalah gadis yang berhati dingin dan tumpul seperti sifat keseluruhan Kaguya. Dia mungkin kasar pada pandangan pertama tetapi dia berjuang untuk menemukan dirinya sendiri dan tidak sering menunjukkan emosinya sampai dia belajar untuk menerima perasaan romantisnya kepada Haru.

Menjadi individu yang rasional, Shizuku adalah paralel yang tepat untuk Kaguya dalam hal romansa.

Ditambah lagi, Haru secara akademis baik dan siswa peringkat atas seperti Miyuki Kaguya-sama, tetapi perbedaannya adalah bahwa Haru adalah pembuat onar dan akan selalu melewati kelas.

Namun demikian, Haru dan Shizuku menjadi pasangan yang sempurna seperti bagaimana Miyuki dan Kaguya meroket ke medan perang percintaan.


Wolf Girl &Black Prince (2014)


anime romantis tentang anak sekolah

Jumlah: 12 Episode + OVA

Agar sesuai dengan sebuah klik di mana itu terdiri dari gadis-gadis yang sudah punya pacar, Erika Shinohara mengaku memilikinya dengan menunjukkan foto seorang pria acak yang telah diambil di jalan. Pria itu ternyata adalah Kyoya Sata.

Erika memintanya menjadi pacarnya yang palsu, tetapi ia memiliki satu syarat: ia akan menjadi gadis peliharaan dari pemuda tampan ini. Yang mengejutkan, Erika belakangan mengetahui bahwa Kyoya adalah heartthrob sekolah populer itu.


Wolf Girl dan Black Prince adalah anime rom-com khas Anda yang berpusat pada hubungan seorang gadis biasa dan seorang lelaki berjenis pangeran. Sementara interaksi sehari-hari mereka tampaknya menghancurkan sebagian besar waktu (mereka berperilaku seperti musuh nyata), anime ini mirip dengan perang Miyuki dan Kaguya karena mereka suka saling menggoda.

Perkembangan romantis mereka mungkin tidak berkembang dengan mudah, tetapi Wolf Girl and Black Prince memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan dengan sedikit hiburan lucu. Anime yang mirip Kaguya-sama Love is Wae berikutnya adalah...


Tsurezure Children (2017)


anime terbaik seperti kaguya sama love is war

Jumlah: 12 Episode

Anime Tsuredure Children hanya tentang perjuangan remaja ketika datang ke asmara. Mereka merasa sulit untuk mengungkapkan perasaan mereka kepada seseorang karena butuh keberanian besar untuk mengucapkan tiga kata ajaib.

Meskipun tidak memiliki alur cerita yang kompleks, anime ini sangat menyenangkan bagi remaja muda karena sangat menyenangkan dalam banyak hal.

Kaguya-sama: Love is War lebih matang dalam hal interaksi yang lancar antara karakter, tetapi apa yang membuatnya lebih dekat dengan suasana Tsuredure Children adalah bagaimana ia menunjukkan perasaan batin jatuh cinta yang memiliki pendekatan realistis.


Penutup


Anime Kaguya-sama: Love is War adalah komedi romantis yang unik yang tidak akan pernah gagal untuk mencerahkan hari Anda. Ini akan memberi Anda pengalaman aneh namun menyenangkan.

Serial anime dalam daftar akan membuat Anda terlibat dalam saat-saat canggung namun lucu menonton dunia romansa gila yang dibawa oleh perang Miyuki dan Kaguya. Sulit untuk mengakui perasaan Anda, tetapi pada akhirnya, semuanya sepadan dengan keringat dan rasa sakit.


Demikian ulasan rekomendasi anime terbaik yang mirip Kaguya-sama Love is War. Apakah kamu sudah menonton anime-anime di atas? Dari sekian banyak judul anime mirip seperti Kaguya-sama Love is War di atas, manakah yang menjadi favoritmu?


0 Response to "10 Anime Mirip Kaguya-sama: Love is War (2019), Saling Suka Tapi Tidak Mau Mengakui"

Posting Komentar