-->

12 Anime Sport Terbaik 2022, dari Blue Lock sampai Love All Play

Apa saja judul anime olahraga terbaik tahun 2022?

Selowaw.Net – Genre olahraga memiliki beberapa anime paling populer sepanjang masa dan untuk alasan yang bagus. Mereka berpusat pada atlet, yang artinya mereka bersemangat untuk menonton dan penuh dengan aksi dan drama. 

Anime genre sports ini juga merupakan cara yang bagus untuk belajar tentang berbagai olahraga. Nah, jika kamu sedang mencari anime sport baru untuk ditonton, berikut adalah 12 anime sport terbaik 2022.

Baca juga: Rekomendasi Anime Olahraga Terbaik Sepanjang Masa


Rekomendasi Anime Sport Terbaik Tahun 2022

#1 - Blue Lock

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Tahun 2022 #1 - Blue Lock

Fakta yang diketahui bahwa genre anime tertentu, termasuk olahraga, cenderung mengulang kiasan yang sama. Banyak penonton yang telah membaca cerita berdasarkan olahraga yang sama; untungnya, Blue Lock adalah anime yang membawa sesuatu yang segar ke layar. Berbeda dari anime sepakbola kebanyakan.

Blue Lock mengikuti kisah tim sepak bola Jepang. Setelah kekalahan memalukan di Piala Dunia 2018, mereka sangat membutuhkan striker andalan yang akan mengubah permainan. 

Itulah mengapa Federasi Sepak Bola Jepang telah mengumpulkan pemain muda terbaik bangsa untuk membentuk striker utama yang akan memimpin tim. Blue Lock akan menggemparkan pada Oktober 2022 dan berpotensi menjadi salah satu anime sport terbaik tahun 2022 ini .


#2 - Shoot! Goal to the Future 

12 Anime Sport Terbaik 2022, dari Blue Lock sampai Love All Play

Di Shoot! Goal to the Future , "kapten pemberani" yang terkenal di dunia bertemu dengan seorang siswa di bekas sekolahnya. 

Penggemar anime mungkin sudah muak dengan karakter utama yang mengikuti perjalanan intens untuk menjadi yang terbaik dan menginginkan perubahan -- dan Shoot! mungkin memiliki potensi untuk cerita sepak bola baru yang segar.

Baca juga: 10 Cerita Kematian Karakter Chainsaw Man

Anime olahraga terbaru 2022 ini berdasarkan manga bertema sepak bola karya Tsukasa Ooshima, ceritanya akan mengikuti tabrakan antara Atsushi Kamiya – mantan kapten di SMA Kakegawa – dan Hideto Tsuji, yang telah kehilangan minat pada tim sepak bola sekolah yang saat ini sedang menurun. Sepertinya akan ada banyak kilas balik dan, tentu saja, beberapa melodrama. 


#3 - Ryman’s Club

#3 - Ryman’s Club

Ryman's Club adalah anime sport terbaru 2022 yang juga berkisah mengenai bulu tangkis. Salaryman's Club memang sederhana, tetapi memiliki banyak manfaat dengan cerita, karakter, dan seninya. Gabungkan itu dengan olahraga seperti bulu tangkis dan tekad serta keyakinan yang dimiliki Mikito, Tatsuru, dan karakter lainnya, itu membuat pertunjukan semakin menyenangkan.

Anime ini berfokus pada para pemain bulu tangkis di tim korporasi yang hari-harinya bekerja sebagai karyawan kantoran dan juga sebagai pemain bulu tangkis. 

Mikoto Shiratori adalah seorang yang memiliki bakat alami di bulu tangkis, tetapi belum bisa move on dari kekalahan sebelumnya di turnamen inter-high. Saat ini dia bekerja di departemen penjualan di perusahaan Sunlight Beverage. Dia berteman dengan Tatsuru Miyazumi, seorang pemain dan salesman yang dalam peforma terbaik di tim.


#4 - Yowamushi Pedal Limit Break

#4 - Yowamushi Pedal Limit Break

Yowamushi Pedal sebenarnya bukan anime baru, tetapi kembali untuk musim kelima pada Oktober 2022 dan merupakan salah satu dari sedikit anime olahraga yang masih kuat dan menjanjikan untuk memberikan cerita yang tak terlupakan . 

Protagonis serial ini adalah seorang otaku yang secara mengejutkan memiliki keterampilan bersepeda yang luar biasa dan ditemukan oleh klub balap sepeda. 

Para anggota meyakinkannya untuk bergabung dengan klub sehingga mereka dapat mengincar kompetisi terbesar.

Kisah ini akan berlanjut dari Yowamushi Pedal: Glory Line setelah peristiwa hari ketiga dan terakhir Inter High. Akan menarik untuk melihat ke mana arah cerita selanjutnya -- dan apakah akan berhasil mencapai klimaks yang memuaskan .

Tag: anime sport terbaik 2022 yang bagus dan wajib ditonton, mendapat rating tinggi di myanimelist

#5 – Haikyuu Season 5

Rekomendasi anime olahraga terbaru dan terbaik tahun 2022 berikutnya adalah Haikyuu yang kini memasuki musim kelimanya.

Rekomendasi anime olahraga terbaru dan terbaik tahun 2022 berikutnya adalah Haikyuu yang kini memasuki musim kelimanya.

Musim terakhir Haikyu melihat meroketnya SMA Karasuno yang menempatkan mereka di kejuaraan nasional. Kerja keras dan kerendahan hati Hinata saat dia menyelesaikan latihan tertutup untuk yang terbaik dan terpandai di Prefektur Miyagi terbayar sebagai dividen karena teknik yang dia pelajari dalam menerima bola membantu timnya menang melawan salah satu dari tiga sekolah teratas di seluruh Jepang.

Baca juga: Anime Sport Underrated Terbaik

Diadu melawan tim Inarizaki High dengan tim super kembar Osamu dan Atsumu Miya, kapten andal Shinsuke Kita, ace Aran Ojiro, dan beberapa regu penyemangat paling setia di liga, Karasuno memiliki pekerjaan yang cocok untuk mereka dan bertahan satu hari lagi dalam persaingan yang sengit.

Mereka akhirnya akan mengadakan kompetisi resmi dengan teman dan saingan mereka dari SMA Nekoma, untuk "pertempuran tempat sampah" yang paling dinantikan antara kucing dan burung gagak.


#6 – Slam Dunk! Movie

film Slam Dunk baru di tahun 2022.

Apakah kamu merindukan Sakuragi, Akagi, Rukawa, dan Tim Shohoku lainnya? Slam Dunk adalah salah satu anime sport favorit penggemar tahun 90-an berdasarkan manga yang diterbitkan di Shonen Jump dengan nama yang sama.

Anime, sayangnya dipotong pendek setelah pertunjukan spektakuler tahun pertama Sakuragi. Fans yang telah mendambakan kelanjutannya akhirnya akan mendapatkan keinginan mereka karena pembuat serial Takehiro Inoue kembali untuk menulis dan menyutradarai film Slam Dunk baru di tahun 2022.


#7 – PuraOre! Pride of Orange 

#7 – PuraOre! Pride of Orange

Ini adalah anime pertama yang berfokus pada hoki. Apa yang membuat konsep ini semakin unik adalah karakter utamanya adalah sekelompok gadis sekolah menengah pertama yang ingin naik ke puncak melalui olahraga yang tidak begitu populer di Jepang.


#8 – Shin Tennis no Ouji-sama: U-17 World Cup

Shin Tennis no Ouji-sama: U-17 World Cup adalah anime olahraga terbaik 2022 yang juga tidak boleh dilewatkan.

Shin Tennis no Ouji-sama: U-17 World Cup adalah anime olahraga terbaik 2022 yang juga tidak boleh dilewatkan. 

Ryouma Echizen berpartisipasi dalam kamp pelatihan tim nasional Jepang U-17, tetapi diperintahkan untuk pindah karena dia melanggar norma-norma kamp pelatihan. Setelah meninggalkan kamp pelatihan, Ryouma memutuskan untuk berpartisipasi dalam "Piala Dunia U-17" sebagai perwakilan Amerika atas undangan kakaknya.

"Piala DUNIA U-17" akan dibuka sementara Tezuka yang berangkat ke Jerman untuk menjadi pemain profesional, dan Ryouma yang menjadi tim nasional Amerika menjadi musuh tim nasional Jepang.

 

#9 - Birdie Wing: Golf Girls' Story

#9 - Birdie Wing: Golf Girls' Story

Rekomendasi anime sport terbaik 2022 selanjutnya adalah Birdie Wing: Golf Girls' Story, adalah kisah remaja yang berpusat pada dua gadis pegolf. Eve dan Aoi, tumbuh dalam lingkungan yang benar-benar berbeda dan memiliki gaya bermain yang juga berbeda.

Baca juga: 12 Rekomendasi Anime yang Mirip Attack on Titan

Gadis-gadis manis, adegan golf terbaik dan interaksi karakter yang hebat menjadikan Birdie Wing jam tangan yang menyenangkan bahkan bagi pembenci golf terbesar sekalipun.

Birdie Wing Golf Girls' Story membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Itu membuat saya menikmati olahraga yang paling tidak saya sukai, dan memiliki semua yang saya inginkan dari anime hybrid olahraga-romansa yang luar biasa.


#10 - Ao Ashi

Aoi Ashito, anak SMP yang tinggal di Prefektur Ehime. Ashito menjadi andalan di klub sepak bola sekolahnya yang lemah.

Aoi Ashito, anak SMP yang tinggal di Prefektur Ehime. Ashito menjadi andalan di klub sepak bola sekolahnya yang lemah. 

Dengan rasa penyesalan, ia pergi ke pantai setelah timnya kalah di turnamen. Kemudian, ia bertemu dengan Tatsuya Fukuya, manajer Tokyo City Esperion FC, salah satu klub terkemuka J-League. Tatsuya melihat potensi Ashito dan mengundangnya ke Tokyo untuk mengikuti seleksi tim junior.


#11 – - Slow Loop

Benar-benar tidak ada olahraga yang tidak bisa diliput anime di beberapa titik. Karena sepak bola, renang, dan bahkan bulu tangkis semakin menipis, inilah saatnya untuk melihat ke arah memancing.

Benar-benar tidak ada olahraga yang tidak bisa diliput anime di beberapa titik. Karena sepak bola, renang, dan bahkan bulu tangkis semakin menipis, inilah saatnya untuk melihat ke arah memancing.

Slow Loop menampilkan animasi bergaya kawaii yang berada dengan nyaman di antara genre slice of life dan genre olahraga. Ini pada dasarnya adalah anime olahraga slice-of-life yang akan mengubah kecepatan dari acara arus utama yang paling populer.

Kisah Slow Loop mengikuti kehidupan sederhana seorang gadis bernama Hiyori yang menikmati fly-fishing di tepi pantai. Namun, hidupnya berubah ketika suatu hari dia bertemu dengan saudara tirinya yang baru, dan sebuah drama keluarga luar ruangan yang hebat dimulai. Jika kamu mencari anime olahraga yang santai, maka Slow Loop mungkin adalah pilihan utamanya. Apalagi jika kamu menyukai anime tentang memancing.


#12 - Love All Play

Satu lagi rekomendasi anime olahraga terbaik 2022, yaitu Love All Play.

Satu lagi rekomendasi anime olahraga terbaik 2022, yaitu Love All Play. Love All Play merupakan anime Badminton yang cukup seru, yang sebenarnya hanya membahas tentang permainan badminton pada tingkat SMA yang terbilang kompetitif. Untuk penggemar bulu tangkis seperti saya, ini sebenarnya cukup istimewa, mengingat alternatifnya adalah Hanebado yang melodramatis, dan klub kantor / bulu tangkis Ryman yang benar-benar membosankan.

Baca juga: Top 29 Waifu Anime Tercantik dan Terseksi

Love All Play sendiri berkisah tentang Saat SMP, Ryou Mizushima bergabung dengan klub bulu tangkis dengan penuh semangat. Meski klub tidak memiliki pelatih yang bagus, Mizushima meningkatkan keterampilannya dengan menempa fisiknya saat ikut dalam turnamen tingkat prefektur. Ia kemudian didekati Ebihara, pelatih bulu tangkis SMA Yokohama Minato.

Awalnya Mizushima tidak percaya diri mendaftar ke sekolah bergengsi tersebut. Namun, berkat dorongan semangat dari kakaknya Rika, akhirnya ia mendaftar ke SMA Yokohama Minato. Sekarang ia bisa bertemu dengan pelatih dan teman satu tim yang bagus. Mizushima mendapatkan pengalaman baru yang tak pernah dimilikinya sebelumnya. Ia pun berambisi untuk memenangkan turnamen inter-high.

Tag: Daftar rekomendasi anime olahraga terbaru 2022 yang bagus dan rating tertinggi, anime sport terbaik 2022 wajib ditonton, anime sepakbola terbaru yang bagus dan anti mainstream, anime tentang piala dunia, anime olahraga paling keren terbaru

Demikian 12 judul anime sport terbaru yang rilis pada tahun 2022. Dari sekian banyak judul anime sport terbaik 2022 di atas, mana nih yang belum kamu tonton? Baca juga: Anime Olahraga Terbaik 2018


0 Response to " 12 Anime Sport Terbaik 2022, dari Blue Lock sampai Love All Play"

Posting Komentar