-->

Review Film My Father’s Dragon (2022), Animasi Ringan dan Solid untuk Ditonton Keluarga

Simak ulasan film My Father's Dragon dalam bahasa Indonesia berikut ini!

Film terbaru dari studio animasi Irlandia Cartoon Saloon, My Father's Dragon -- yang tayang perdana pada 11 November di Netflix -- adalah entri yang menggemaskan untuk kanon film mereka yang mengesankan. 

Meskipun ceritanya yang agak sederhana dan karakter dasarnya membuatnya tidak melebihi standar yang ditetapkan oleh film-film sebelumnya dari studio, My Father's Dragon adalah film animasi yang solid untuk penonton yang lebih muda dan penggemar animasi yang lebih tua.

Yuk baca juga artikel tentang fakta menarik Aamir Khan.


Sinopsis Film My Father’s Dragon (2022)

Berdasarkan buku anak-anak dengan judul yang sama, My Father's Dragon mengikuti Elmer ( Jacob Tremblay ), yang baru saja pindah ke kota NeverGreen bersama ibunya (Golshifteh Farahani). 

Tanpa dana yang diperlukan untuk membuka toko mereka sendiri dan marah kepada ibunya karena berbohong tentang rencananya, Elmer kabur -- dan disambut oleh Kucing yang berbicara (Whoopi Goldberg) yang menginstruksikannya untuk pergi ke Pulau Liar dan membantu membebaskan naga muda. Boris ( Bintang Stranger Things Gaten Matarazzo ). 

Review Film My Father’s Dragon (2022), Animasi Ringan dan Solid untuk Ditonton Keluarga
Sinopsis Film My Father’s Dragon (2022)

Sepanjang jalan, mereka bertemu dengan banyak penduduk pulau, termasuk paus Soda (Judy Greer) yang bersemangat, badak Iris yang baik hati (Dianne Wiest), dan buaya berbahaya Cornelius (Alan Cumming), yang semuanya takut pulau itu akan tenggelam sekali dan untuk semua jika Boris tidak bisa mengangkatnya.

Hal-hal semakin diperumit oleh Saiwa ( veteran John Wick Ian McShane ), pemimpin hewan di Pulau Liar. Pulau itu terus-menerus di ambang tenggelam, dan Saiwa telah menangkap Boris untuk memaksanya menjaga pulau itu tetap mengapung dengan cara apa pun yang diperlukan. Ketegangan sudah berkobar di kampnya berkat kepanikan Tamir (Jackie Earle Haley) dan letnan kera Kwan (Chris O'Dowd) sebelum Elmer menemukan Boris dan membebaskannya. 

Baca juga: Review Film Underwater

Dengan melakukan itu, Elmer mempercepat kemungkinan tenggelamnya pulau itu. Dengan cepat berteman dengan Boris, Elmer memutuskan bahwa mereka perlu bekerja sama untuk mencoba menyelamatkan pulau itu dan, dalam prosesnya, membantu Boris mencapai wujud terakhirnya yang sebenarnya sebagai Penatua Naga.


Review Film My Father's Dragon Bahasa Indonesia

Seperti halnya film Kartun Saloon, studio animasi yang memproduksi film animasi 2D menakjubkan lainnya seperti Wolfwalkers dan The Secret of Kells , My Father's Dragon terbukti sebagai produksi animasi yang memukau. 

Dunia diberikan presentasi yang cerah dan penuh warna, lebih mirip dengan buku cerita daripada yang lainnya. 

Pergerakan karakter individu mungkin tidak selalu mulus sempurna, tetapi ketukan yang lebih kecil dan lebih besar sama-sama mengalir dengan tepi artistik. 

Review Film My Father's Dragon Bahasa Indonesia
Review Film My Father's Dragon Bahasa Indonesia

Ada aspek kelembutan dan gaya pada animasi My Father's Dragon , bahkan dibandingkan dengan film mereka sebelumnya seperti Song of the Sea, memberikan karakter desain yang sangat lucu dan kartun. 

Sebaliknya, karakter manusia (termasuk Elmer sendiri, sampai batas tertentu) terasa statis, yang tampaknya sebagian karena desain, tetapi hal itu mengurangi beberapa momen film yang lebih tenang.

Ringannya ini juga hadir dalam nada film, yang terlihat lebih ditargetkan pada anak-anak daripada cerita mereka yang menipu segala usia seperti Wolfwalker dan terbukti jauh dari topik berat yang dieksplorasi dalam film seperti The Breadwinner . 

My Father's Dragon menyentuh ketakutan yang sangat dewasa tetapi menampilkan semuanya melalui perspektif yang sangat terbuka dan kekanak-kanakan. 

Baca juga: Film Animasi Terbaik tentang Dinosaurus

Persahabatan antara Elmer dan Boris mencerminkan hubungan yang tegang antara Elmer dan ibunya, dan itu berfungsi sebagai metafora yang mudah dipahami oleh audiens yang lebih muda.

Penampilan Tremblay melakukan banyak hal dalam film ini, menanamkan Elmer dengan campuran keajaiban kekanak-kanakan, ketakutan remaja, dan kedewasaan yang berkembang. 

Sebagian besar karakter ditampilkan dengan baik oleh aktor-aktor berbakat, tetapi karakternya tidak memiliki kedalaman yang cukup untuk benar-benar menonjol -- kecuali Saiwa dari McShane, yang dedikasinya pada kepemimpinan sejati mengubah penjahat satu nada yang berpotensi menjadi karakter yang kompleks.

My Father's Dragon bisa dibilang adalah film animasi Cartoon Saloon yang paling sederhana sejauh ini , meskipun animasinya yang menakjubkan mengisyaratkan pengalaman dan keahlian mereka. 

Review Film My Father's Dragon Bahasa Indonesia

Ini adalah kisah moralitas langsung yang dirancang dan dibangun secara ideal untuk pemirsa muda, tidak memiliki unsur kekerasan dan tragis yang ada di film mereka yang lain. 

Ini tidak merugikan film dengan imajinasi apa pun, tampil sebagai buku cerita yang mengharukan dengan cara terbaik. 

Output Cartoon Saloon adalah salah satu contoh terbaik dari apa yang dapat ditawarkan animasi modern, dan My Father's Dragon adalah entri yang layak (jika tidak terlalu ambisius) ke kanon.

My Father's Dragon memulai debutnya di Netflix pada 11 November.

Tag:Review Film My Father's Dragon Bahasa Indonesia, sinopsis film animasi my fathers dragon sub indo, download film animasi naga, download film my father's dragon bahasa indo untuk anak

Demikian ulasan atau review film My Father's Dragon dalam bahasa Indonesia. Segera tonton film My Father's Dragon di Netflix ya! Baca juga: Film Animasi Pixar Terbaik


0 Response to " Review Film My Father’s Dragon (2022), Animasi Ringan dan Solid untuk Ditonton Keluarga"

Posting Komentar