-->

15 Anime Romance Comedy 2022 Terbaik, Paling Baper dan Wajib Ditonton

Mencari rekomendasi anime romance comedy terbaru di tahun 2022?

Anime masih banyak diminati oleh para remaja Indonesia. Setiap musimnya, rilis anime-anime baru yang seru dari berbagai genre berbeda. Dan salah satu genre yang paling populer di antara yang lainnya adalah genre romance comedy.

Jika kamu mencari rekomendasi anime romance comedy terbaru 2022 yang wajib ditonton, maka kamu berada di tempat yang tepat. Mari simak langsung daftarnya!


Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik 2022

#1 - Kakkou no Iinazuke

15 Anime Romance Comedy 2022 Terbaru dan Terbaik yang Wajib Ditonton

Studio: Synergy SP 

Jumlah: 24 Episode 

Genre: Harem - Comedy - Romance – Shounen

Rekomendasi anime romance comedy 2022 terbaik yang pertama adalah Kakkou no Iinazuke. Anime ini berkisah tentang Nagi Umino, siswa SMA Megurogawa kelas dua berumur 16 tahun yang saat lahir tertukar. 

Malam ini ia diundang untuk makan malam dan bertemu dengan orang tua kandungnya. Ketika mau ke tempat pertemuan, diperjalanan Nagi tak sengaja bertemu dengan Erika Amano, gadis populer yang tiba-tiba memaksanya untuk menjadi pacar bohongannya agar dia tidak jadi dijodohkan orang tuanya. 

Namun, ketika Nagi bertemu dengan orang tua kandungnya, ia kaget ternyata ayah ibu kandungnya adalah orang tua yang membesarkan Erika.

Berbagai keseruan dan kehebohan terjadi dalam anime ini, sangat seru dan nagih ditonton.


#2 - Renai Flops

Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik 2022

Studio: Passione

Jumlah: 12 Episode

Genre: Comedy - Romance – School

Renai Flops adalah salah satu anime comedy romance terngakak dan terlucu di akhir tahun 2022. Ceritanya ringan dan ada beberapa bumbu ecchi membuat anime ini seru untuk ditonton.

Berkisah tentang Asahi Kashiwagi hanyalah anak SMA biasa. Pagi hari dalam perjalan ke sekolah ia mengalami kesialan seperti ramalan aneh dalam TV yang ia tonton.

Di tengah kesialan yang datang silih berganti, pertemuannya dengan lima gadis itu jadi yang terburuk. Sesampainya di sekolah, yang di hadapannya adalah lima gadis yang merupakan murid pindahan dan guru baru.

Baca juga: 8 Anime Ecchi Terbaik 2023 yang Paling Panas, Bocil Dilarang Nonton

Sepulang sekolah, saat membuka lemari sepatu, ada surat di dalamnya. Sepucuk surat cinta dari pengirim yang tak diketahui yang mengatakan dia menunggunya di bawah pohon sakura di belakang gedung sekolah. Kejadian ini pun juga seperti dalam ramalan.

Tirai lima kisah cinta remaja yang samar dan menyayat hati terbuka tertiup angin saat bunga sakura bermekaran.


#3 - Saikin Yatotta Maid ga Ayashii

#3 - Saikin Yatotta Maid ga Ayashii

Studio: Silver Link  

Jumlah: 11 Episode

Genre: Romance - Comedy - Slice of Life – Shounen 

Yuuri memperkerjakan pelayan (maid) baru. Dia antusias dan serius dengan pekerjaannya, tapi sangat mencurigakan. Yuuri berusaha mencari tahu identitas maid Lilith yang tiba-tiba muncul di rumahnya. 

Sifat asli dan tujuannya begitu misterius, tapi ia bekerja dengan baik. Keterampilan memasak dan mencucinya begitu sempurna. Mata ungu yang berkilau seakan menyeret Yuuri ke dalam dunianya.

Ini adalah kisah anak laki-laki kesepian yang selalu mencurigai pelayannya yang misterius. Kisah ikatan dua orang yang terbentuk dari rasa kecurigaan.


#4 - Kanojo, Okarishimasu Season 2

#4 - Kanojo, Okarishimasu Season 2

Studio: TMS Entertainment

Jumlah: 12 Episode

Genre: Romance - Comedy - School – Shounen

Kanojo, Okarishimasu Season 2 masih berkisah tentang Kazuya Kinoshita, seorang mahasiswa madesu, bertemu "pacar sewaan" Chizuru Ichinose yang cantik nan sempurna. Ia memperkenalkan Chizuru pada keluarga dan teman-temannya sebagai pacarnya.

Selain harus terus menerus berakting dengan pacar bohongannya, Kazuya juga harus menghadapi mantan pacar iblis kecilnya, Mami Nanami. Juga dengan "pacar agresif" Ruka Sarashina dan gadis super pemalu yang imut maksimal Sumi Sakurasawa.

Hari-hari "rental" asmara yang bersinar "nyata" sebagai "pacar" bohongan kembali berlanjut.

Kanojo, Okarishimasu Season 2 adalah salah satu anime romance terbaik tahun 2022, anime ini memiliki kisah yang ringan dan seru untuk diikuti. Ditambah, anime ini juga bertabur karakter cantik yang cocok dijadikan waifu.


#5 - Mamahaha no Tsurego ga Motokano datta

#5 - Mamahaha no Tsurego ga Motokano datta

Studio: Project No.9

Jumlah: 12 Episode

Genre: Romance – Comedy 

Mizuto dan Yume adalah pasangan kekasih yang sering cekcok hal-hal sepele dan akhirnya putus saat lulus SMP. Namun, keduanya dipertemukan kembali dengan cara yang tak terduga.

"Sudah jelas aku jadi kakak laki-lakimu!"

"Sudah jelas aku yang jadi kakak perempuanmu!"

Apa jadinya kalo kedua mantan kekasih ini justru jadi keluarga setelah orang tua mereka menikah lagi?

Mizuto dan Yume yang telah memutuskan hubungan asmara kini harus jadi saudara, tinggal satu atap, pulang-pergi sekolah bersama dan terkadang berpapasan di kamar mandi. Bagaimana bisa mereka tidak menghiraukan perasaan mereka yang sebelumnya pernah jadian?!


#6 - Urusei Yatsura

Urusei Yatsura berkisah tentang Ataru Moroboshi

Studio : David Production

Jumlah: 23 Episode

Genre: Action - Adventure - Comedy - Drama - Romance 

Urusei Yatsura berkisah tentang Ataru Moroboshi tak lebih dari sekedar laki-laki sial di muka bumi. Suatu hari, ketika alien datang untuk menjajah Bumi, Ataru dipilih secara acak mewakili umat manusia untuk mempertahankan planetnya dengan ikut dalam gim olahraga jagat alien. 

Jika dia menang, bumi akan selamat. Namun, motivasi Ataru mengikutinya bukan karena itu, alasannya sederhana, karena yang dia lawan adalah putri alien yang menawan.

Tag: Anime Romance comedy Rating Tinggi Terbaik & Terbaru 2022, Penuh Cinta & Tawa!, anime romance comedy 2022 rating tinggi seru banget ditonton, anime yang karakter utamanya cantik, anime cowok dikelilingi banyak cewek cantik

#7 - Uzaki-chan wa Asobitai! Ω

15 Anime Romance Comedy 2022 Terbaru dan Terbaik yang Wajib Ditonton

Studio: Engi

Jumlah: 12 Episode

Genre: Comedy - Slice of Life - Romance – Ecchi

Berkat Uzaki-chan yang cerewet, liburan musim panas Shinichi Sakurai entah mengapa jadi tidak membosankan.

Festival kampus di musim gugur, selain itu banyak event juga di musim dingin, termasuk natalan. Keluarga lain Uzaki-chan juga ikut bergabung, bakal makain rame nih...!?

Saling menjaga, saling mempermainkan, saling membantu. Cerita keseharian senior dan juniornya ini perlahan mulai berkembang.


#8 - Soredemo Ayumu wa Yosetekuru

anime cowok dikelilingi banyak cewek cantik

Studio: Silver Link

Jumlah: 12 Episode

Genre: Slice of Life - Comedy - Romance - School – Shounen

Ayumu Tanaka tiba-tiba keluar dari Klub Kendo dan bergabung dengan Klub Shogi yang tidak resmi. Urushi Yaotome, ketua klub dan ahli shogi sangat senang akhirnya memiliki teman bermain.

Hari-hari sekolah yang diwarnai permainan shogi, kisah keduanya bakal menghangatkan hatimu. Ayumu yang menikmati setiap detik bersama Urushi, berusaha untuk lebih baik dalam bermain shogi. Hingga suatu saat nanti dia bisa mengalahkan Urushi dan mengungkapkan perasaannya.

Soredemo Ayumu wa Yosetekuru adalah anime romance comedy terbaru 2022 yang tidak kalah seru untuk ditonton. 


#9 - Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

#9 - Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

Studio: Doga Kobo

Jumlah: 12 Episode

Genre: Comedy - Romance – School

Kawaii dake ja Nai Shikimori-san mengisahkan tentang Shikimori, adalah pacar yang sempurna; manis, imut, nyaman ketika berada di sampingnya. Tidak hanya itu, pada saat tertentu ia memperlihatkan sisi lain yang keren banget!!.


#10 - Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic

Studio: A-1 Pictures

Jumlah: 12 Episode

Genre: Comedy - Romance - School - Psychological – Seinen

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic tidak diragukan lagi adalah salah satu anime rom-com terbaik tahun 2022.

Cinta membuat orang jenius menjadi bodoh! Komedi romantis ultra-romantis dimulai kembali!!

Sekolah elit tempat berkumpulnya orang-orang berbakat, Wakil ketua Shuchiin Gakuen, Kaguya Shinomiya dan sang ketua OSIS, Miyuki Shirogane.

Semua orang merasa kedua orang jenis itu sangat cocok dan pasti akan jadian.., tapi kenyataanya selalu ada jarak antar keduanya karena harga diri mereka yang terlalu tinggi.

Masing-masing berusaha untuk membuat "pihak sana" yang menyatakan cinta.

Pada hari terakhir Festival Budaya Shuchiin, cinta keduanya mulai bergerak signifikan!?


#11 - Isekai Meikyuu de Harem wo

#11 - Isekai Meikyuu de Harem wo

Studio: Passione

Jumlah: 12 Episode

Genre: Action - Adventure - Fantasy - Romance - Harem  

Suatu hari, Machio Kaga yang putus asa akan dunia, menemukan sebuah gim online yang aneh.

Yang menunggunya adalah gim yang benar-benar berbeda dari kenyataan. Ketika Michio sedang membuat avatar karakternya, muncul pesan sambutan yang tertulis, "jika kamu sulit menjalani hidup di dunia, kamu harus hidup di dunia lain (Isekai)". 

Michio memiliki kemampuan untuk mengubah statusnya secara bebas, mulai dari keterampilan, pekerjaan, sihir hingga kekuatannya. Petualangannya di dunia yang benar-benar berbeda pun dimulai...


#12 - Koi wa Sekai Seifuku no Ato de

#12 - Koi wa Sekai Seifuku no Ato de

Studio : Project No.9

Jumlah: 12 Episode

Genre: Comedy - Romance – Shounen

Di mata orang-orang, Fudou Aikawa dan Desumi Magahara adalah musuh bebuyutan yang saling bertentangan. Fudou juga dikenal sebagai "Gelato Merah", pemimpin regu pahlawan "Gelato 5" yang mengemban misi untuk menjaga perdamaian dunia. 

Di sisi lain, Desumi adalah pemimpin "Gecko", organisasi jahat yang ingin menguasai dunia. Namun, terlepas dari perbedaan ini, hubungan mereka tidak seperti yang terlihat. Di balik itu, Desumi dan Fudou saling memendam cinta.

Pergi kencan, membuatkan kue satu sama lain, dan bertemu sesering mungkin meski jadwal mereka sibuk. Dua sejoli yang belum memiliki pengalaman ini berusaha membuka jalan hubungan unik mereka. Meskipun kehidupan luar mereka berbeda, Fudou dan Desumi tidak berhenti untuk mewujudkan romansa cinta mereka yang terlihat mustahil menjadi nyata.

Koi wa Sekai Seifuku no Ato de adalah anime romance comedy terbaru 2022 yang wajib kamu tonton.


#13 - Yofukashi no Uta

Yofukashi no Uta berkisah tentang Kou Yamori, tampak seperti anak SMP biasa s

Studio: LIDENFILMS

Jumlah: 13 Episode

Genre: Vampire - Romance - Supernatural – Shounen

Yofukashi no Uta berkisah tentang Kou Yamori, tampak seperti anak SMP biasa seperti pada umumnya. Dia cukup pandai, ramah dengan teman kelasnya dan berusaha terus bersikap demikian. Namun, ia kemudian memutuskan untuk berhenti berpura-pura dan berhenti sekolah. Dia mengalami insomnia hingga tak bisa tidur malam.

Baca juga: 20 Anime School Romance Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir (2013-2023)

Suatu hari saat dalam perjalanan, Kou bertemu dengan gadis aneh bernama Nazuna Nanakusa yang memberitahukan padanya penyebab dia tak bisa tidur. Nazuna mengajaknya ke apartemen, beberapa saat kemudian ia mencium lehernya dengan gigi taringnya.


#14 - Karakai Jouzu no Takagi-san 3

Karakai Jouzu no Takagi-san 3 adalah salah satu anime romance comedy terbaik sepanjang masa yang memiliki kisah ringan dan menggemaskan.

Studio: Shin-Ei Animation

Jumlah: 12 Episode

Genre:  Slice of Life - Comedy - Romance - School – Shounen

Karakai Jouzu no Takagi-san 3 adalah salah satu anime romance comedy terbaik sepanjang masa yang memiliki kisah ringan dan menggemaskan.

Berkisah tentang Nishikata, anak SMP yang sering dikerjain Takagi-san, gadis yang duduk di sebelahnya. Meskipun Nishikata mencoba merencanakan sesuatu untuk membalasnya, tapi Takagi selalu menyadarinya. Bersamaan dengan itu hubungan keduanya semakin dekat.


15 - Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru

15 - Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru

Studio: CloverWorks

Jumlah: 12 Episode

Genre:  School - Romance - Slice of Life – Seinen

Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru atau lebih pouler dengan judul My Dressing Up Darling adalah salah satu anime romance comedy 2022 terbaik untuk ditonton.

Saat masih kecil, Wakana Gojou dianggap aneh temannya karena anak laki-laki seperti dirinya menyukai boneka tradisional. Trauma akan hal itu, kini Wakana hanya bisa menghabiskan hari-harinya di sekolah sendirian. Bagi Wakana, orang-orang seperti Marin Kitagawa yang cantik dan populer adalah makhluk dunia lain yang sangat berbeda dengannya.

Suatu hari, ketika ia berada di ruang klub kerajinan tangan untuk membuat pakaian boneka, Kitagawa memergokinya. Kitagawa yang ternyata hobi cosplay tiba-tiba memintanya membuatkan kostum untuknya. Hubungan unik keduanya pun dimulai...

Tag: rekomendasi anime romance comedy terbaik 2022 yang paling baper dan seru, anime tentang persahabatan jadi cinta. anime romantis 2022 terbaru, anime romance school comedy yang bagus apa, anime wajib ditonton tahun 2022

Nah, demikian lah 15 judul anime terbaru genre romance comedy yang paling seru untuk ditonton. Dari sekian banyak anime romance comedy terbaik 2022 di atas, mana nih yang menjadi favoritmu? 


0 Response to " 15 Anime Romance Comedy 2022 Terbaik, Paling Baper dan Wajib Ditonton"

Posting Komentar