-->

8 Anime yang Mirip Oshi no Ko, dari Spy x Family sampai Happy Sugar Life

Apa saja judul anime yang mirip Oshi no Ko?

Oshi no Ko pertama kali dirilis pada 12 April 2023 lalu dan langsung menjadi anime yang ramai diperbincangkan oleh para penggemar anime. Banyak penggemar anime tertarik untuk menonton anime ini karena episode pertamanya yang mengesankan dan animasinya yang nyaman dipandang.


8 Anime yang Mirip Oshi no Ko,  dari Spy x Family sampai Happy Sugar Life

Penulis memiliki beberapa rekomendasi anime untuk ditonton saat menunggu episode terbaru Oshi no Ko. Langsung saja disimak


Rekomendasi Anime Mirip Oshi no Ko

#1 - Spy x Family

Rekomendasi Anime Mirip Oshi no Ko #1 - Spy x Family
Fokus cerita SPY x FAMILY adalah Twilight, seorang mata-mata pintar yang selalu berhasil dalam tugasnya. Namun, ketika Twilight diberi tugas untuk menjadi kepala keluarga, semuanya menjadi lebih rumit. Keluarga palsu yang diciptakan Twilight juga memiliki rahasia unik.

SPY x FAMILY dirilis pada 9 April 2022 dan langsung menjadi salah satu anime dengan rating tertinggi. Meskipun tidak mengangkat tema idol, anime ini memiliki cerita yang segar tentang keluarga, seperti Oshi no Ko.

SPY x FAMILY dirilis pada 9 April 2022 dan langsung menjadi salah satu anime dengan rating tertinggi. Meskipun tidak mengangkat tema idol, anime ini memiliki cerita yang segar tentang keluarga, seperti Oshi no Ko.



#2 - Nana

Apa saja judul anime yang mirip Oshi no Ko?
Anime ini berfokus pada Nana Komatsu dan Nana Osaki, dua gadis bernama sama. Mereka semua memiliki tujuan yang sama: hidup di Tokyo, meskipun mereka berasal dari berbagai latar belakang. Mereka memutuskan untuk tinggal di Tokyo bersama karena masalahnya masing-masing.

Nana dan Oshi no Ko sama-sama mengangkat tema musik, meskipun alirannya berbeda. Kedua bercerita tentang seorang wanita yang berusaha menghidupi dirinya dengan bekerja di industri musik. Selain itu, masalah identitas dibahas dalam kedua anime ini.


#3 - Classroom of the Elite

Salah satu sekolah paling elit di Jepang, SMA Koudo Ikusei,
Salah satu sekolah paling elit di Jepang, SMA Koudo Ikusei, adalah tempat di mana Classroom of the Elite dimulai. Di sini, kelas dibagi menjadi kelas A hingga D, dan siswa dibagi sesuai dengan prestasi mereka. Kelas A memiliki siswa terbaik, sementara kelas D memiliki siswa yang paling buruk. Anime berfokus pada siswa kelas D yang sangat pintar bernama Kiyotaka Ayanokouji.


Classroom of the Elite dan Oshi no Ko mirip dalam hal persaingan: dalam Oshi no Ko, Ai Hoshino harus bersaing dengan idol dan artis lain untuk bertahan di industri hiburan, sementara dalam Classroom of the Elite, para siswa harus bersaing untuk menjadi bagian dari kelas A.


#4 - Skip Beat!

#4 - Skip Beat!
Dalam Skip Beat!, Kyoko Mogami memperlakukan teman masa kecilnya, Shotaro Fuwa, dengan sangat baik. Sampai suatu hari, hati Kyoko hancur ketika dia mengetahui bahwa Sho hanya menggunakannya. Kyoko memasuki dunia idol untuk membalas dendam kepada Sho.

Seperti Oshi no Ko, Skip Beat! mengangkat tema tentang kehidupan idola. Selain itu, banyak karakter di Skip Beat! mirip dengan karakter Oshi no Ko.


#5 - Erased

Anime yang juga disebut Boku Dake ga Inai Machi menceritakan tentang Satoru Fujinuma
Anime yang juga disebut Boku Dake ga Inai Machi menceritakan tentang Satoru Fujinuma yang dituduh membunuh ibunya sendiri. Ketika dia mencoba melarikan diri, Satoru kembali ke masa kecilnya untuk menyelamatkan teman-temannya dan ibunya dari pembunuh berantai.

Oshi no Ko terkenal karena pembuatnya membunuh karakter penting pada episode pertama. Erased juga melakukan hal yang sama, dengan konflik dipicu oleh pembunuh antagonis membunuh karakter utama pada episode pertama. Oleh karena itu, tokoh utama dalam kedua seri berfokus pada mencari pembunuh ibu mereka.


#6 -  Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi

10 Manga Like Oshi no Ko
Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi adalah anime yang disarankan yang mirip dengan Oshi no Ko berikutnya. Anime ini pasti disukai oleh Wibu laki-laki karena dapat membuat "Ada yang tegak tapi bukan keadilan." Persamaan kedua dengan Anime ini adalah Balas Dendam, di mana karakter utama Keyaru memiliki kesempatan untuk kembali ke masa lalu, di mana dia selalu ditindas oleh oknum Pahlawan. Lihat Oshi no Ko, Hoshino Aquamarine, yang berusaha sekuat tenaga untuk menemukan dalang di balik pembunuh ibunya.

Salah satu kemampuan Pahlawan Keyaru, menjadi penyembuh, diremehkan oleh orang-orang di bawahnya, sehingga Keyaru selalu ditindas dan dilecehkan. Keyaru kembali ke masa lalu dan menyiapkan rencana Balas Dendam yang sangat kejam, dan Wibu pasti akan menonton Anime ini dari Episode 1 sampai akhir. Anime ini sangat bagus jika Anda menyukai tema balas denndam seperti Oshi no Ko.


#7 - Happy Sugar Life

#7 - Happy Sugar Life
Happy Sugar Life adalah anime yang mirip dengan Oshi no Ko. Anime ini disukai oleh banyak Wibu karena memiliki genre Loli moe dan karakternya yang manis-manis. Memahami istilah Ai atau 愛 adalah persamaan kedua dari anime ini. Dimulai dengan Matsuzaka Satou sebagai karakter utama yang mencari definisi Cinta.


Sayangnya, karakter utama anime ini meninggal setelah menemukan Shio Kobe, seorang gadis kecil berambut hitam berusia sekitar 6-7 tahun. Akibatnya, anime ini mungkin dianggap Semi-Yuri. Pada alur cerita yang agak aneh dari anime ini, Matsuzaka Satou rela melakukan apa pun untuk memahami Cinta kepada Shio Kobe, bahkan membunuh teman sekelasnya sendiri. Memang agak horor, tapi anime ini bagus untuk dilihat jika Anda menyukai Oshi no Ko.


#8 - Aikatsu

Aikatsu! memiliki cerita yang lucu dan disukai anak-anak Indonesia pada masanya.
Aikatsu! memiliki cerita yang lucu dan disukai anak-anak Indonesia pada masanya. Serial televisi ini mengisahkan tentang tiga siswi cantik dari sekolah idol terkenal di Jepang yang pertama kali ditayangkan di Indonesia pada tahun 2014.

Sekolah unik ini, seperti namanya, berfokus pada mengajarkan siswanya untuk menjadi idola dan mewajibkan mereka untuk menghadiri berbagai audisi. Element fantasi yang ada di serial ini membuat anak-anak sangat menyukainya.

Setiap siswa memiliki kartu ajaib yang dapat digunakan untuk mengubah penampilannya setiap kali mereka ingin berpartisipasi dalam acara. tidak hanya pakaiannya tetapi juga aksesori yang dikenakannya.



Demikianlah daftar anime yang mirip dengan Oshi no Ko. Selama menunggu episode terbaru Oshi no Ko, kedelapan rekomenasi anime mirip Oshi no Ko di atas sangat bagus untuk ditonton. Selain memiliki cerita yang mirip, mereka juga tidak kalah seru dengan Oshi no Ko. Jadi, anime mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu? 

0 Response to "8 Anime yang Mirip Oshi no Ko, dari Spy x Family sampai Happy Sugar Life"

Posting Komentar