-->

Mengunjungi Wisata Alam Posong - Info Rute, Harga Tiket dan Biaya Menginap


Simak informasi terkait alamat Posong Temanggung, harga tiket masuknya dan biaya menginap di wisata alam lembah Posong Temanggung berikut ini!



WisataKuy.com – Temanggung adalah Kabupaten yang berada di antara kota Magelang dan Kabupaten Wonosobo. Meski termasuk kota kecil, namun Temanggung yang terkenal akan tembakaunya ini ternyata memiliki banyak objek wisata alam yang keren dan wajib dikunjungi. Salah satu wisata alam di Kabupaten Temanggung yang paling populer adalah Posong.



Apa itu Posong? Wisata alam lembah Posong adalah kawasan wisata baru di Kabupaten Temanggung yang terletak di kaki Gunung Sindoro, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Keberadaannya melengkapi daya tarik wisata yang ada sebelumnya seperti Rest Area Kledung dan Pendakian Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing dari Kledung.



Panorama keindahan alam dipadu dengan 'adventure' menuju lokasi menjadi daya tarik tersendiri dari Posong. Direktur Wisata Posong, Zunianto, mengatakan biasanya kalau malam minggu malah banyak yang berkemah, mereka  menyewa tenda dan bermalam di Posong. Pihaknya  memang melayani khusus untuk penginapan malam termasuk makan malam juga disediakan. Bagi pengunjung tinggal datang segala kebutuhan dan fasilitas sudah disiapkan.






Mengunjungi Wisata Alam Posong adalah lokasi, harga tiket dan biaya sewa tenda


Wisata Alam Posong - Info Rute, Harga Tiket dan Biaya Menginap





Ia mengatakan, para pelancong yang biasanya memilih untuk bermalam adalah wisatawan dari luar kota yang ingin menikmati sajian matahari terbit dari wisata yang berada ditengah perkebunan tembakau ini.





Matahari terbit yang disajikan diimbangi dengan tatapan langsung lima gunung yang berjejer melingkari, sehingga kawasan kota dan sekitarnya tampak sebagai cerukan diantara barisan gunung. Dikatakan, pada setiap akhir pekan, angka kunjungan dapat mencapai lebih dari empat kali lipat dibanding hari biasa.



Penasaran ingin berwisata ke Posong Temanggung? Simak dulu informasi lengkap mengenai lokasi Posong Temanggung, harga tiket masuk wisata Posong tahun 2018, harga sewa tenda untuk menginap di Posong sekaligus berbagai objek wisatanya berikut ini!








Lokasi/Alamat Lengkap Wisata Alam Lembang Posong




Lokasi Wisata Alam Lembah Posong berada di daerah lereng Gunung Sindoro yang tidak jauh dari jalan raya penghubung kota Temanggung dengan kota Wonosobo.



Lokasi tepatnya berada pada ketinggian sekitar 2.000 mdpl. Wisata alam Posong ini tidak begitu jauh dari alun-alun Temanggung, akses menuju ke sana pun mudah, tinggal mengikuti arah ke Wonosobo. Berikut penjelasan lengkap terkait rute menuju Posong:






Info Rute ke Posong dari Jogja:




Jika berangkat dari arah Jogja maka anda akan melewati Magelang dulu kemudian lanjut ke arah Semarang melalui Secang.



Dari perempatan Secang anda ambil rute ke kiri ke arah Kabupaten Temanggung. Nah saat sudah sampai Temanggung ambil ke arah Parakan lalu Wonosobo, karena Posong terletak di Desa Tlahab yang dekat dengan daerah Wonosobo.



Wisata Alam Posong berada di kiri jalan, ada papan besar sebagai gerbang selamat datang yang menandakan kita sudah sampai di Posong.






Info Rute ke Posong dari Semarang:




Jika Anda melakukan perjalanan dari arah Semarang, bisa mengambil jalur Pantura Semarang-Yogya melewati Bawen, Ambarawa dan terakhir berada di perempatan Secang.



Setelah itu, beloklah ke kanan dan ikuti saja terus jalan hingga alun-alun Kota Temanggung. Jika dari arah Yogyakarta, ambil jalur Pantura Yogya-Semarang, melewati Magelang dan terakhir perempatan Secang, belok kiri, ikuti jalan hingga bertemu alun-alun Kota Temanggung.



Jika sudah berada di Alun-alun Temanggung, ambil arah ke Wonosobo melewati Parakan. Bila sudah ada di Pasar Parakan, lurus saja dengan jalan yang menanjak hingga Kecamatan Kledung.






Sebagai tambahan informasi, perlu diketahui bahwa akses jalan menuju Wisata Alam Lembah Posong berupa jalan batu yang telah disusun secara rapi dan dipadatkan. Lebar jalan cukup sempit dan hanya mampu dilalui oleh sebuah kendaraan roda empat.



Bila terjadi pertemuan kendaraan roda empat dari dua arah solusinya salah satu harus mengalah dan mencari tempat yang sedikit longgar untuk menepi. Bila belum terbiasa mengendarai kendaraan roda empat ditempat sempit disarankan membawa kendaraan roda dua saja.






Harga Tiket Masuk Area Posong Temanggung 2017/2018





Harga Tiket Masuk Posong Temanggung 2017/2018



Harga tiket masuk Posong cukup murah, dengan membayar uang sebesar Rp 7.000 saja, anda sudah bisa masuk ke area wisata Posong Temanggung. Harga yang sangat murah meriah tentunya, cocok untuk menjadi destinasi wisata bersama keluarga atau teman terdekat. Adapun jam buka wisata Posong dari pukul 04.00 hingga 17.00 WIB.



Memerlukan waktu sekitar 1 jam dari gerbang tiket hingga lokasi akhir, spot utama Posong. Jika pagi hari mampir ke sini, pastinya anda akan mendapatkan sunrise.



Namun perlu diingat, usahakan pukul 04.00 WIB pagi sudah start dari gerbang tiket dan kurang lebih pukul 05.00 WIB sudah berada di spot utama. Bersabarlah menunggu Sang Surya keluar dari persembunyiannya dengan duduk santai dan menikmati teh atau kopi panas di gazebo-gazebo yang telah disediakan.






Biaya Sewa Tenda di Posong Temanggung (Untuk Menginap di Posong)




Wisata Alam Posong juga membuka tempat berkemah, wisatawan bisa menghubungi pihak pengelola setempat untuk menyewa tenda atau memesan makanan dll.



Bukan hanya saat pagi, Posong juga mampu mempersembahkan keindahannya saat malam hari. Anda dapat melihat milyaran bintang berada di atas persis kepala kita atau yang biasa disebut dengan Milky Way.



Adapun biaya sewa tenda di Posong adalah 60ribu perorang. Tendanya sendiri bisa muat untuk digunakan oleh tiga orang. Namun harga ini bisa saja berubah-ubah tergantung kebijakan pengurus Posong.





Berbagai Objek Wisata di Posong Temanggung




Fasilitas penunjang Wisata Alam Lembah Posong dibangun oleh masyarakat sekitar dengan dana swadaya masyarakat. Fasilitas yang telah dibangun antara lain akses jalan berbatu, kamar mandi umum, musholla, rumah makan, area parkir, saung atau gasebo, dan rencananya akan dibangun rumah kecil semi permanen untuk disewakan buat wisatawan. Di sini anda juga akan menikmati udara sejuk dan juga tumbuhan-tumbuhan hijau yang terhampar luas.



Selain itu, wisata Posong juga menyediakan fasilitas Flying Fox, jadi jika anda ingin menguji adrenalin anda maka silahkan mencoba fasilitas yang satu ini.





Demikian pembahsan lengkap untuk wisatawan yang akan berlibur ke wisata alam Posong. Semoga informasi terkait lokasi Posong Temanggung, rute menuju Posong, harga tiket masuk Posong dan biaya sewa tenda di Posong Temanggung tersebut bisa bermanfaat untuk anda. Selamat menjelajahi kekayaan alam Temanggung...








1 Response to "Mengunjungi Wisata Alam Posong - Info Rute, Harga Tiket dan Biaya Menginap"