Rabu, 23 Januari 2019

Review Film Escape Room (2019), Film Horor Thriller yang Layak Tonton


Yuk simak pembahasan review kelebihan dan kekurangan film Escape Room dalam bahasa Indonesia di bawah ini!

SinduLin.web.id – Kembali lagi bersama kami! Kali ini, admin akan mencoba me-review film drama thriller terbaru di awal tahun 2019, yaitu Escape Room. Film garapan Adam Robitel ini tadinya memiliki judul The Maze, namun pada bulan Mei 2018 lalu judul filmnya diubah menjadi Escape Room.

Film terbaru 2019 ini pada awalnya dijadwalkan rilis pada 30 November 2018, namun karena satu dua hal jadwal rilis filmnya mundur sampai tanggal 1 Februari 2019. Di Indonesia sendiri, film ini sudah bisa disaksikan pada bulan Januari 2019.

Bagi kamu yang masih ragu untuk menonton film ini, yuk simak aja dulu ulasan review Escape Room dari kami berikut ini!


Tentang Escape Room (2019)


Review Film Escape Room (2019), Film Horor Thriller yang Layak Tonton
Info dan Fakta film Escape Room

Berikut merupakan beberapa fakta dan informasi tentang film Escape Room yang sebaiknya kamu ketahui:


  • Perusahaan produksi: Original Movie
  • Distributor: Columbia Pictures
  • Pemeran: Taylor Russell, Logan Miller, Tyler Labine, Deborah Ann Woll, Nik Dodani, Jay Ellis
  • Direktur: Adam Robitel
  • Penulis skenario: Bragi Schut, Maria Melnik
  • Produser: Ori Marmur, Neal H. Moritz
  • Direktur fotografi: Marc Spicer
  • Desainer produksi: Edward Thomas
  • Desainer kostum: Reza Levy
  • Editor: Steve Mirkovich
  • Komposer: John Carey, Brian Tyler
  • Sutradara casting: Tamara Hunter
  • Rating: PG-13
  • Durasi Film: 99 menit
  • Genre: Thriller, Misteri





Sinopsis Film Escape Room


review dan Sinopsis Film Escape Room
review dan Sinopsis Film Escape Room

Sebelum membaca review film Escape Room, mari kita simak sinopsis filmnya terlebih dulu di bawah ini.


Sinopsis:

Escape Room adalah film bergenre thriller dan misteri tentang sekelompok orang yang terpilih terjebak dalam sebuah gedung, mereka harus memecahkan teka-teki dalam permainan yang sudah direncanakan, mereka mulai menyadarai bahwa permaina ini menjadi mengerikan.


Review Film Escape Room Bahasa Indonesia (2019)


Meski kritikus banyak yang mempermasalahkan konsep cerita yang begitu umum, nyatanya film Escape Room (2019) tetap menghibur. Menarik karena menggabungkan cukup banyak referensi permainan sederhana dengan latar belakang tiap karakter untuk menciptakan sebuah perang watak dalam labirin misterius. Adam Robitel tak membiarkan kamu duduk dengan tenang. Membuat saya merasa ada di dalam permainan dan ingin nabok gemas pipi tiap karakternya.

Persetan dengan konsep-konsepan yang dimaksud kritikus cerdas. Escape Room sebenarnya memiliki potensi premis yang bagus, cuma teledor karena keasikan mainin korban-korbannya. Bayangin, ini game dibuat untuk mencari yang terberuntung dari yang terberuntung. Seolah menantang atau memaksa Tuhan untuk memberi keajaiban kepada korban mereka. Menegangkan sudah pasti, tetapi tak sampai meneror psikis.

Hal yang paling kami suka itu desain setting tempat dan tentu saja bagaimana penulis menggabungkan permainan macam ‘musical chairs’ dengan setting maupun latar belakang tokoh. Penampilan cast-nya juga sangat membantu dalam menciptakan atmosfir ketegangan. Suka banget sama antagonisnya dan malah kesel sama jagoannya. Hahaha~ Fun, nonton ini tanpa ekspetasi dan lihat trailer itu jadi seru. Sayang aja teka-tekinya kurang interaktif dengan penonton.




Film Escape Room pun sebenarnya dibuat seperti Gacha. Terlihat pada open ending yang menjerumus pada perjudian para produser maupun rumah produksi. Open ending adalah langkah cerdas yang bisa bikin gemas di saat yang bersamaan.


Review Escape Room by Admin 2


Review film Escape Room ini berdasarkan pendapat pribadi admin. Bagi kalian yang sudah menonton film ini silakan memberikan penilaian tersendiri.

Ulasan Review Film Escape Room (2019) Bahasa Indonesia
Ulasan Review Film Escape Room (2019) Bahasa Indonesia

Perolehan sementara secara umum Rating yang diberikan untuk film Escape Room diangka: 6/10, Film ini mendapatkan ulasan umum dari krikutus, beberapa kritikan diberikan tentang plot cerita, bukan karena ceritanya yang buruk melainkan karena "bahasa kasarnya" plotnya terlihat seperti menjiplak film sejenis ini. Berikut adalah ulasan film Escape Room dari kami.

Kami sangat suka dengan film sejenis ini, dimana sebelumnya tema misteri experimen dalam satu rungan seperti ini juga menjadi popular, seperti film:


  • 1. The Belko Experiment
  • 2. Exam
  • 3. SAW dan lain sebagainya.


Bagi kalian yang suka film sejenis ini, mungkin kalian akan suka dengan Escape Room. Konsep film seperti ini umunya akan menimbulkan korban, namun film Escape Room dibuat lebih halus, tidak banyak sensor, dalam artian tidak terlalu sadis.

Jika dikritik secara detail, tentunya film ini ada kelebihan dan kekurangan. Namun dari segi hiburan, tanpa memperdulikan kekurangan tersebut, kami sangat menikmati sepanjang film berlangsung, dibuat selalu penasaran, mikir dan menegangkan. Alur ceritanya juga tidak seserhana yang dibayangkan serta mengejutkan, meskipun beberapa alurnya ada yang ketebak.




Film Escape Room mungkin tidak akan membuat kalian bernapas dengan tenang. Disaat menonton satu studio bisa dibilang hampir padat juga, mungkin karena weekend, Namun sekilas pengamatan, penonton lainnya juga terlihat fokus, gak ada yang berisik ataupun asik sendiri. Pendalaman karakternya detail, dan atribut yang digunakan juga kreatif.

Secara keseluruhan, meskipun belum terlihat bagus banget, namun Escape Room sangat menarik untuk kalian tonton, kami pribadi sangat terhibur dengan film ini dan berharap sekuel selajutnya akan banyak kejutan-kejutan baru yang ditampilkan.


Demikian pembahasan review film Escape Room mulai dari kelebihan dan kekurangan filmnya. Apakah kamu sudah menonton film ini? Apakah menurutmu film Escape Room bagus atau jelek? Berikan komentarmu di kolom komentar yaa... Bagi yang belum nonton, langsung saja ke bioskop terdekat karena saat ini filmnya masih tayang di bioskop Indonesia!


Loading...

Related Posts

0 komentar: