Kamis, 17 Januari 2019

Rekomendasi Anime Genre School Terbaik – Bagian 2


Selowae.Net – Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya, yaitu 30 Rekomendasi Anime School terbaik Sepanjang Masa. Jika kamu belum membaca bagian pertama, baca dulu deh DI SINI


Anime Genre School Terbaik Rating Tertinggi (Top 9)


#9 – Boku no Hero Academia Season 2 (Rating 8,75)



Judul Lain : My Hero Academia Season 2
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Spring 2017, Tayang pada Apr 1, 2017 to Sep 30, 2017
Studio: Bones
Durasi: 23 min. per Episode
Genre : Action, Comedy, Super Power, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8.75

Sinopsis:

Anime ini merupakan lanjutan dari My Hero Academia season pertama. Melanjutkan kisah Izuku Midoriya yang ingin menjadi superhero profesional setelah mendapat kekuatan super dari All Might.



#8 – Code Geass (8,83)



Judul Lengkap : Code Geass: Hangyaku no Lelouch
Judul Lain : Code Geass: Lelouch of the Rebellion
Jumlah Episode : 25 (S1) + 25 (S2)
Musim Rilis : Fall 2006 (S1) & Spring (2008)
Studio: Sunrise
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Action, Mecha, Military, School, Sci-Fi, Super Power
Skor di MyAnimeList : 8,83 (S1) & 8,98 (S2)

Sinopsis:

Rekomendasi anime school terbaik selanjutnya adalah Code Geass. Anime ini berlatar di sebuah dunia fiksi di mana hampir seluruh bagiannya dikuasai oleh kerajaan Britannia — termasuk Jepang yang telah berganti nama menjadi Area 11.

Tokoh utamanya bernama Lelouch Lamperouge, seorang pangeran Britannia super jenius yang dibuang ke Area 11 oleh ayahnya.

Dengan berbekal kekuatan Geass yang diberi oleh seorang gadis penyihir immortal bernama C.C, Lelouch berusaha membalas dendam pada ayahnya dengan mengadakan pemberontakan.

Dalam aksinya, Lelouch menggunakan nama samaran Zero …, dengan tujuan agar tidak mempengaruhi kehidupan normalnya yang damai.


#7 - Haikyuu!! Season 2 (8,85)



Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Fall 2015, Tayang pada 4 Oktober 2015 hingga 27 Maret 2016
Studio: Production I.G
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Comedy, Sports, Drama, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8,85

Sinopsis:

Seri kedua dari anime Haikyuu!! Setelah kekalahan melawan Aoba Jousai, seluruh anggota tim Karasuno menjadi terpuruk. Terutama Kageyama dan Hinata yang terlihat paling frustasi akibat kekalahan itu.

Namun tim segera bangkit dan menargetkan untuk bermain di Tokyo. Selama pelatihan, mereka bertemu dengan lawan-lawan yang tangguh.


#6 - Boku no Hero Academia Season 3 (8,85)



Judul Lain : My Hero Academia Season 3
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis : Spring 2018, Tayang pada Apr 7, 2018 to Sep 29, 2018
Studio yang Memproduksi : Bones
Durasi per Episode : 23 min. per ep.
Genre : Action, Comedy, School, Shounen, Super Power
Skor di MyAnimeList : 8.85

Sinopsis:

Season 3 dari serial anime Boku no Hero Academia. Bercerita tentang Midoriya Izuku, seorang siswa biasa yang hidup di dunia dimana banyak orang memiliki kekuatan super yang disebut dengan “Quirk” (Kosei).

Meski tidak memiliki kekuatan super, namun ia bermimpi suatu hari nanti bisa menjadi hero. Suatu ketika, saat ia berusaha menyelamatkan temannya dari seorang Villain, seorang pahlawan terkuat bernama All Might memberikan kekuatan padanya.

Setelah kejadian itu, Izuku melanjutkan sekolah di SMA Yuuei (U.A), sebuah sekolah khusus yang mendidik para calon hero masa depan.


#5 – Shigatsu wa Kimi no Uso (8,87)



Judul Lain : Your Lie in April
Jumlah Episode : 22
Musim Rilis : Fall 2014, Tayang pada Oct 10, 2014 to Mar 20, 2015
Studio yang Memproduksi : A-1 Pictures
Durasi: 22 min. per Episode
Genre Anime: Drama, Music, Romance, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8.87

Sinopsis:

Shigatsu wa Kimi no Uso adalah anime school romance terbaik yang bercerita tentang Arima Kousei, pianis cilik berbakat yang kesaktiannya sudah diakui oleh musisi-musisi papan atas.

Tak terhitung berapa jumlah piala maupun piagam yang telah didapatkannya dari berbagai kompetisi yang diikutinya — mulai dari dari tingkat RT, RW, kelurahan bahkan sampai ke tingkat nasional sekalipun.

Akan tetapi, kehidupannya berubah 180 derajat setelah ibundanya (sekaligus guru pianonya) dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

Sejak saat itu, dia tidak pernah mengikuti kompetisi piano lagi. Dia mengalami trauma mendalam yang membuatnya tidak bisa mendengar alunan suara piano yang dimainkannya.

Dua tahun telah berlalu, namun trauma itu masih membekas di hati Kousei. Dalam kurun waktu tersebut, dia sama sekali tidak pernah memainkan piano kesayangannya lagi.

Hingga pada suatu hari, tepatnya pada Bulan April, dia bertemu dengan seorang violinist cantik bernama Miyazono Kaori. Dari sinilah cerita anime ini bergulir. Tidak diragukan lagi bahwa Shigatsu wa Kimino Uso atau Your Lie in April adalah salah satu anime genre school terbaik sepanjang masa.


#4 – Haikyuu!! Season 3 (8,9)



Judul Lain : Haikyuu!!: Karasuno Koukou VS Shiratorizawa Gakuen Koukou
Jumlah Episode : 10
Musim Rilis : Fall 2016, Tayang : 8 Oktober 2016 hingga 10 Desember 2016
Studio yang Memproduksi : Production I.G
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Comedy, Sports, Drama, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 8,99

Sinopsis:

Kemenangan atas Aoba Jousai pada pertandingan sebelumnya membuat Tim Karasuno berhak melanjutkan pertandingan berikutnya.

Tim yang akan dihadapi Karasuno selanjutnya adalah Shiratorizawa yang merupakan top 8 di Jepang.

Tim Shiratorizawa diperkuat Ushijima Wakatoshi yang saat ini menjadi Ace terbaik di Prefektur Miyagi dan salah satu dari tiga Ace terbaik di Jepang.


#3 – Clannad (9,02)



Jumlah Episode : 23 (S1) + 24 (S2) + 2 OVA
Musim Rilis : Fall 2007 (S1) & Fall 2008 (S2)
Studio: Kyoto Animation
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Skor di MyAnimeList : 8,30 (S1) & 9,02 (S2)

Sinopsis:

Cerita anime Clannad berkisar tentang Tomoya Okazaki, siswa tingkat akhir SMA yang karena suatu alasan tertentu sangat membenci kota tempat tinggalnya.

Suatu hari, di perjalanan menuju ke sekolah, dia bertemu dengan seorang cewek bernama Furukawa Nagisa. Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba Nagisa bergumam kalo dia sangat mencintai kota tempat tinggalnya … berbanding 180 derajat dengan apa yang dirasakan Tomoya.

Sejak pertemuan tersebut, Tomoya sadar kalo Nagisa ini punya sesuatu yang tidak ia miliki. Dia penasaran, sebenernya apa sih yang membuat Nagisa beranggapan kalo kota tempat tinggalnya itu menyenangkan?

Oleh karena itu, Tomoya pun memutuskan untuk menghabiskan waktu luangnya bersama Nagisa. Dengan harapan, agar ia bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaannya tersebut. Dari sinilah kisah hidup Tomoya yang ‘sesungguhnya’ pun dimulai. Anime genre school terbaik ini dijamin bisa bikin kamu sedih dan meneteskan air mata.


#2 – Koe no Katachi (9,04)



Judul Lain : A Silent Voice
Jumlah Episode : 1
Tanggal Tayang : 17 September 2016
Studio: Kyoto Animation
Durasi: 2 Jam 10 Menit
Genre : Drama, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 9.04

Sinopsis:

Ishida Shouya adalah seorang anak yang sering membuat masalah. Suatu hari, datang murid baru yang pindah ke kelasnya. Dia adalah Nishimiya Shouko, seorang gadis penyandang tunarungu.

Pertemuan Ishida dengan gadis itu menjadi awal perubahan besar dalam kehidupan dan kepribadiannya.


#1 - Kimi no Na wa. (9,18)



Judul Lain : Your Name.
Jumlah Episode : 1
Tanggal Tayang : 26 Agustus 2016
Studio yang Memproduksi : CoMix Wave Films
Durasi per Episode : 1 Jam 46 Menit
Genre : Supernatural, Drama, Romance, School
Skor di MyAnimeList : 9,18
Credit : Moesubs

Sinopsis:

Kimi no Nawa adalah anime romance, school dan fantasy yang mengisahkan dua orang remaja yang lahir dan hidup di tempat yang berbeda.

Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di daerah pedesaan di pegunungan. Ayahnya yang jarang pulang ke rumah membuat Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Ia berkeinginan untuk pergi ke Tokyo karena bosan hidup di pedesaan.

Sementara itu Taki adalah seorang siswa SMA di kota Tokyo. Dalam kesehariannya, ia menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dan bekerja paruh waktu di restoran Italia. Dia juga tertarik dengan kesenian dan arsitektur.

Suatu hari mereka mengalami pengalaman aneh di mana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang laki-laki. Dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi perempuan yang tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi.


Demikian daftar anime school terbaik berdasarkan skor di MyAnimeList. Dari sekian banyak anime genre school terbaik di atas, mana nih anime favoritmu?


Loading...

Related Posts

0 komentar: