Selasa, 25 Desember 2018

Review Drakor My ID Is Gangnam Beauty (2018), Simak Kelebihan dan Kekurangan Dramanya!


Inilah sinopsis dan review drakor My ID Is Gangnam Beauty, bagus atau tidak nih?

SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya kami me-review drama korea The Heirs, kali ini kami akan mengulas kelebihan dan kekurangan drama korea berjudul My ID Is Gangnam Beauty. Drama korea komedi romantis berjumlah 16 episode ini pertama kali tayang pada tahun 2018 lalu di channel jTBC.

My ID Is Gangnam Beauty sendiri dibintangi oleh banyak aktor dan aktris top Korea Selatan, di antaranya seperti Im Soo Hyang, Cha Eun Woo, Jo Woo Ri, Kwak Dong Yeon, dan Min Do Hee. Penasaran ingin membaca review My ID Is Gangnam Beauty? Simak deh di bawah ini!


Sinopsis Drakor My ID Is Gangnam Beauty (Bahasa Indonesia)


Sinopsis Drakor My ID Is Gangnam Beauty (Bahasa Indonesia)
Review dan Sinopsis Drakor My ID Is Gangnam Beauty

Sebelum membaca review My ID Is Gangnam Beauty, yuk kita simak dulu sinopsis Drama Korea My ID Is Gangnam Beauty dalam bahasa Indonesia berikut ini:

Genre Drakor: Youth, Romantis, Komedi
Sutradara: Choi Sung-Bum
Penulis : Gi Maeng-Gi (seri Webcomic)
Jumlah Episode: 16 eps
Stasiun TV : jTBC, July 27 - September 15, 2018
Pemeran : Im Soo Hyang, Cha Eun Woo, Jo Woo Ri, Kwak Dong Yeon, Min Do Hee

My ID Is Gangnam Beauty adalah Drama Korea yang diadaptasi dari serial webtoon. Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan, Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang), yang melakukan operasi plastik karena dirinya dulu sering diejek oleh teman sekolahnya.

Memasuki usia 18 tahun, Ia masuk ke perguruan tinggi ternama di Korea, Universitas Hankook. Ia sengaja untuk merahasiakan operasi plastik demi menutupi masa lalunya. Namun, ada salah satu laki-laki yang merasa pernah satu sekolah dengan Mi Rae, Do Kyung Seok (Cha Eun Woo)

Masa-masa di universitas sama halnya dengan di sekolah, Ia ketahuan melakukan operasi plastik dan menjadi sebutan Gangnam Beauty. Hal tersebut dikarenakan, teman kampus Mi Rae mengkhianati dirinya dengan mencari tahu dan membongkar masa lalu Mi Rae, Hyun Soo-A (Jo Woo Ri).




Padahal, Mi Rae menganggap Soo A seperti sahabatnya, namun Soo A tidak suka dengan kecantikan Mi Rae dan selalu mengkhianati Mi Rae serta teman-temannya yang lain.


Ulasan dan Review DraKor My ID Is Gangnam Beauty


Drama Korea My ID Is Gangnam Beauty bercerita tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) gadis minder korban bully dimasa remaja akibat berwajah jelek, yang kemudian menjalani operasi plastik sebelum masuk ke Universitas.

Di kampus barunya ia bertemu Do Kyung Suk (Cha Eun Woo), mantan teman SMP yang introvert dan tak suka bergaul, remaja super tampan dan anak pejabat tinggi, korban broken home akibat ditinggal pergi ibunya.


Dengan wajah baru yang cantik Mi Rae awalnya dipuja banyak pria, namun Hyun Soo Ah (Jo Woo Ri) gadis tercantik dikampus berusaha menggali aib masa lalunya, ia pun diejek sebagai "Gangnam plastic surgery monster".

Review Drama Korea My ID Is Gangnam Beauty (2018), Simak Kelebihan dan Kekuranggan Dramanya!
Review Drama Korea My ID Is Gangnam Beauty (2018) sub indo

Mi Rae yang berpikir akan hidup tenang setelah tak lagi berwajah menakutkan, ternyata masih tak berbahagia dengan wajah barunya. Untungnya kedua orang tuanya sangat mendukungnya, begitupun Kyung Suk, yang ternyata sejak SMP ingin bersahabat dengannya. Ia kerap membantu setiap Mi Rae mendapat kesulitan, hingga akhirnya mereka menjadi sahabat dekat yang jatuh cinta.

Nonton drama korea My ID Is Gangnam Beauty awalnya sedikit mengingatkan kenangan drama Cheese in the Trap. Tentang kisah kasih remaja di tahun pertama kuliah, senior yg suka menindas, jatuh cinta pada cowok cool tampan dan kaya, dan ngadepin teman yang bermuka dua.

Bedanya disini kisahnya lebih ringan, hubungan 2 tokoh utama dari awal sampe akhir juga kategori lancar, nggak sebanyak cobaan di CITT dan lead male vs second leadnya super akur damai sejahtera.


Baca juga:

- Review Drama Korea I Am Not A Robot
- Review Drama Korea Missing 9
- Review Drama Korea Empress Ki


Kelebihan Drama Korea My ID Is Gangnam Beauty penuh pesan moral kalau cantik paras bukan segalanya, bukan jaminan bakal bahagia dan bukan garansi akan disukai semua pria. Cantik diri, hati dan perilaku lebih utama.

Review My ID Is Gangnam Beauty (2018), Simak Kelebihan dan Kekuranggan Dramanya!
Review My ID Is Gangnam Beauty (2018)

Bahwa orang tua, pada dasarnya melakukan segalanya demi kebahagiaan anaknya, meskipun caranya tak selalu sama.

Bahwa teman sejati akan tetap bertahan saat kita berada dititik terendah, tanpa diminta.
Dan bahwa cowok seganteng, sekaya, dan sesempurna Do Kyung Suk yang mau sama gadis biasa itu hanyalah ada di drama!

Buat yang pernah baca serial webtoon ini pasti udah tahu jalan ceritanya ya. Tapi bagi yang gak pernah baca, pasti gemes sama aktingnya Cha Eun Woo dan akhir ceritanya. Cha Eun Woo, penyanyi idol dengan ketampanan yang dimiliki mampu berakting dengan sangat baik di drama ini.

Romantisme yang dibuat dirinya dan Lim Soo Hyang juga mampu menghipnotis penonton untuk “kepo” akhir cerita drama ini. Hyun Soo A yang menjadi pemeran antagonis juga bisa bikin penonton kesel dan marah marah lohhhh, walaupun cantik dan terkenal di kampus, tapi sifatnya pengkhianat.

Tag: sinopsis my id is gangnam beauty, review kelebihan dan kekurangan drama my id is gangnam beauty drakorindo, daftar my id is gangnam beauty pemeran, jumlah episode my id is gangnam beauty ending. Kenapa harus nonton gangnam beauty

Demikian pembahasan dan review Drama Korea My ID Is Gangnam Beauty dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton drakor terbaik satu ini? Berikan pendapatmu di kolom komentar yuk!

Next > Review Drama Korea My Secret Romance


Loading...

Related Posts

0 komentar: