Rekomendasi Film Korea Paling Romantis Bikin Baper – Part 2

Artikel ini merupakan kelanjutan dari Bikin Nangis! 16 Film Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa. Jika kamu belum membaca nomor 16 sampai nomor 6 dalam daftar film korea paling romantis, maka kamu bisa membacanya terlebih dahulu di sini.


Rekomendasi Film Korea Paling Romantis


5. I’m a Cyborg but that’s OK


Rekomendasi Film Korea Paling Romantis Bikin Baper – Part 2
ketika dua orang gila saling jatuh cinta

Judul Korea: 싸이 보그 지만 괜찮아 (Ssaibogeujiman Gwaenchanha)
Dirilis: 2006
Dibintangi: Hujan, Im Soo-jung

Salah satu sutradara paling kritis di Korea, Park Chan-wook terkenal karena "Vengeance Trilogy" -nya, yang termasuk film hit ‘Oldboy’. Namun, Park juga menyutradarai I’m a Cyborg but that’s OK , sebuah film unik dan mudah diingat yang akan memberi Anda perspektif baru tentang cinta.

I’m a Cyborg but that’s OK mengambil setting di rumah sakit jiwa. Dua protagonisnya milik sejumlah pasien. Park Il-soon (diperankan oleh bintang pop Rain) telah dirawat di rumah sakit karena perilaku antisosial dan kleptomania, sementara Cha Young-goon mengira dia adalah cyborg.

Baca juga: Top 11 Film Komedi Romantis Thailand Terbaik


Meskipun ada tantangan pelembagaan yang jelas, keduanya mengembangkan romansa yang sangat unik yang mencakup masing-masing gangguan mental.

Dua protagonis film I’m a Cyborg but that’s OK sama sekali tidak normal; mereka menunjukkan bagaimana cinta dapat berkembang bahkan melampaui harapan masyarakat "standar".

Bahkan tanpa bunga, makan malam lilin mewah, dan keunggulan romantis materialistis lainnya, Park dan Cha memiliki cinta yang tulus seperti yang lain. Itu adalah pesan yang menyegarkan - dan jarang kita temui di film lain. Jika kamu mencari film Korea romantis yang fresh, maka I’m a Cyborg but that’s OK bisa menjadi pilihan tepat.



4. The Beauty Inside


Rekomendasi Film Korea Paling Romantis bikin nangis
Film Korea romantis bikin nangis

Judul Korea: 뷰티 인사이드 (Byuti Insaideu)
Dirilis: 2015
Dibintangi: Han Hyo-joo, Park Shin-hye, Go Ah-sung

The Beauty Inside mengisahkan tentang Woo-jin memiliki kehidupan yang tidak biasa. Setiap hari, dia terbangun dalam tubuh yang berbeda - kadang-kadang dia laki-laki, kadang-kadang dia perempuan, kadang dia bahkan bukan orang Korea - tetapi tetap memiliki pikiran yang sama.

Oh, ia juga mempertahankan minat cinta yang sama: seorang gadis bernama Yi-soo, diperankan oleh aktris K-romance abadi Han Hyo-joo.

Itulah konsep novel di balik The Beauty Inside, film komedi romantis Korea yang sangat terkenal. Film ini akan menjaga perhatian Anda dengan beragam adegan, situasi, dan bakat aktingnya.

Karena Woo-jin berganti tubuh setiap hari, lebih dari selusin aktor memainkan "dia" —termasuk bintang-bintang seperti Park Shin-hye dan Go Ah-sung.

The Beauty Inside tidak diragukan lagi menjadi film korea romantis terbaik yang unik dan patut untuk ditonton.


3. A Moment to Remember


film romantis korea terbaik sepanjang masa
film korea paling sedih

Judul Korea: 내 머리 속의 지우개 (Nae Meorisogui Jiugae)
Dirilis: 2004
Dibintangi: Jung Woo-sung, Son Ye-jin

Jika kamu mencari rekomendasi film korea romantis paling sedih dan bisa bikin nangis, maka film A Moment to Remember wajib berada di list teratas film yang harus ditonton.

Melodrama ini adalah salah satu film romantis Korea yang paling banyak diterima sepanjang masa, dan menetapkan banyak preseden untuk genre ini.

Baca juga: 10 Film Romantis Paling Mengharukan dan Bikin Nangis


Aktris Son Ye-jin berperan sebagai pemeran utama wanita di film tersebut, seorang wanita bernama Kim Su-jin. Melalui serangkaian kejadian, ia bertemu Choi Chul-soo (Jung Woo-sung), seorang mandor konstruksi. Meskipun Kim berasal dari keluarga kaya, dia kepincut oleh sifat Choi yang kasar. Dia aktif mengejar mereka, dan keduanya akhirnya menikah.

Tentu saja, ini adalah melodrama - jadi ada sesuatu yang menghalangi pernikahan itu. Dalam hal ini, penyakit Alzheimer awalnya menyerang, yang menyerang Kim Su-jin. Ketika kondisinya memburuk, Choi memutuskan untuk tetap di sisinya sepanjang jalan.


2. A Werewolf Boy


film korea paling sedih
film romantis korea terbaik sepanjang masa

Judul Korea: 늑대 소년 (Neukdae Sonyeon)
Dirilis: 2012
Dibintangi: Song Joong-ki, Park Bo-young

Pada hari ini, seorang wanita tua bernama Kim Sun-yi menerima telepon tentang penjualan rumah keluarga lamanya. Kembali ke rumah, Kim mulai mengenang kembali tentang hubungan unik yang dia miliki 47 tahun yang lalu.

Seperti yang disarankan judul A Werewolf Boy, ini bukan hubungan yang normal. Ketika dia pertama kali pindah ke rumah keluarga itu pada 1960-an, Kim muda itu menemukan seorang anak lelaki liar.

Dia pertama kali berasumsi bahwa dia adalah yatim piatu dari Perang Korea, dan ibunya yang baik hati mengadopsi dia sebagai nama dia Chul-soo. Namun, dia bukan anak yatim normal. Suhu tubuhnya lebih tinggi dari biasanya, dan dia berperilaku seperti binatang buas, tidak bisa membaca atau berbicara.

Sementara Kim Sun-yi pertama kali berpikir Chul-soo itu menyebalkan, dia mulai menjadi lebih akrab dengannya. Dia mulai "menjinakkan" dia dan membuka hatinya untuknya. Pada gilirannya, Chul-soo juga mulai menunjukkan kasih sayang padanya.

Di atas premis ini, film A Werewolf Boy akhirnya menceritakan kisah yang mengharukan yang akan membuat Anda menangis. Teriakan khusus keluar ke Song Joong-ki karena penggambarannya yang halus tentang Chul-soo.

Sementara A Werewolf Boy bukan dialog-berat; ia berhasil menyampaikan banyak makna melalui gerak tubuh, detail, dan sinematografi yang hebat. Itu akan meninggalkan jejak visual yang kuat dari melankolis indah yang akan bergema di hati Anda.


1. Castaway on the Moon


daftar film korea paling romantis bikin baper
daftar film korea romantis bikin baper

Judul Korea: 김씨 표류기 (Kimssi Pyoryugi)
Dirilis: 2009
Dibintangi: Jung Jae-young, Jung Ryeo-won

Peringkat teratas daftar film korea paling romantis ditempati oleh Castaway on the Moon, romansa tipikal yang tidak dihargai secara kriminal. Ini adalah salah satu film yang akan membuat Anda memikirkan kembali makna cinta dan kehidupan setelah Anda selesai menonton.

Bunuh diri dan kecanduan internet bukanlah kiasan romansa Korea yang populer. Namun, mereka berada di depan dan tengah untuk Castaway on the Moon, menjadikannya film ini daftar yang paling bermakna dan bergaung secara sosial.

Ketika film dimulai, seorang pria bernama Kim Seong-geun (Jung Jae-young) berdiri di tepi Jembatan Mapo, tempat bunuh diri paling populer di Seoul. Dibebani dengan hutang, Kim telah mengalami kegagalan dalam hidup. Sayangnya, dia juga gagal saat mati.

Kim melompat dari jembatan, tetapi bangun hidup-hidup di sebuah pulau terlantar di tengah Sungai Han Seoul. Dia memutuskan untuk mencoba tinggal sendirian di pulau itu, menjadi Robinson Crusoe Korea modern.

Baca juga: 10 Film Korea Sedih Ini Sukses Bikin Nangis


Sementara itu, seorang wanita bernama Kim Jung-yeon (Jung Ryeo-won) menceritakan hobinya memotret bulan. Dia secara tidak sengaja mengarahkan kameranya ke pulau itu, dan memperhatikan Seong-geun.

Melalui pertukaran kreatif pesan dalam botol, coretan pasir, dan pengiriman jajangmyeon (mie pasta kacang hitam), Jung-yeon dan Seong-geun mulai memulai hubungan yang bermakna.

Kenapa dengan "kreativitas", Anda mungkin bertanya? Ya, ternyata Jung-yeon adalah pecandu internet yang menghindari interaksi fisik.

Kedua Castaway on the Moon protagonis hidup di tepi masyarakat, dan menghindari norma sosial "tradisional" dan cara interaksi. Pada saat yang sama, "tepian" yang mereka huni sebenarnya bukan yang tidak normal.

Korea Selatan memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di antara negara-negara maju, dan menganggap kecanduan internet sebagai "krisis kesehatan masyarakat". Ini adalah masalah umum yang sering diabaikan oleh romansa arus utama Korea.

Castaway on the Moon bergulat dengan mereka berdua, dan melakukannya dengan sangat indah. Menghibur dan menghangatkan hati, film ini menunjukkan bahwa - di tengah-tengah keanehan kehidupan perkotaan modern - Anda masih dapat menemukan koneksi asli di tempat-tempat yang paling tidak mungkin.


Demikian daftar film Korea paling romantis terbaik sepanjang masa. Dari sekian judul film di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?


0 Response to "Rekomendasi Film Korea Paling Romantis Bikin Baper – Part 2"

Posting Komentar