15 Karakter Cewek Dandere Tercantik di Serial Anime yang Paling Populer

Simak daftar karakter cewek dandere paling cantik di anime!



SinduLin.web.id - Setelah sebelumnya membahas daftar karakter anime tsundere tercantik dan daftar karakter yandere yang paling populer, kali ini kami akan membahas 15 karakter cewek  tercanrik di serial anime yang mempunyai sifat dandere.


Apa itu dandere?


Di dunia anime / manga, dandere adalah karakter yang mempunyai sifat pemalu dan sulit untuk bersosialisasi. Walaupun begitu, karakter dandere sebenarnya sangat ingin dekat dan berteman dengan orang lain, tapi tidak mudah karena sifatnya tersebut.

Karakter anime dengan sifat dandere serng disalahartikan sebagai antisosial, angkuh dan sombong oleh orang di sekitarnya. Tapi kalau seseorang bisa dekat dan mengenalnya lebih dalam, mereka akan sadar kalau sebenarnya karakter ini adalah seseorang yang menyenangkan dan sangat baik.

Nah, dari sekian banyak karakter cewek dandere dalam anime Jepang, kami memilih 15 karakter dandere yang kami anggap paling populer dan cantik. Siapa saja kira-kira? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Jangan lupa juga membaca Daftar cewek anime berdada besar yang cantik dan kawai.


15 Karakter Dandere Tercantik di Serial Anime


#1 - Naru Sekiya (Hanayamata)



Naru Sekiya adalah karakter utama dengan sifat dandere (pemalu) dari anime Hanayamata. Gadis satu ini memiliki sifat yang terlalu baik, manis dan murni hatinya.

Meski seorang pemalu, tapi Naru Sekiya terlalu  bersemangat  ketika berbicara tentang sesuatu yang dia sukai.

Dia tipe orang yang tidak pernah  bisa  melakukan kesalahan dengan sengaja. Karena kepribadiannya yang "penyendiri", dia harus banyak berjuang untuk mendapatkan teman baru.


#2 - Mio Akiyama (K-On)



Karakter dandere tercantik yang cocok dijadikan waifu selanjutnya adalah Mio Akiyama dari anime K-On.

Gadis satu ini lebih suka menghabiskan waktu sendirian dan melakukan berbagai hal sendiri, daripada berurusan dengan orang. Dia mudah merasa malu dan gugup, serta tidak menyukai keramaian.

Mio seringkali malu sampai meneteskan air mata dan mudah pingsan hanya karena memikirkan sesuatu yang dia takuti. Sebagai salah seorang personil klub musik di sekolahnya, Mio merasa takut menjadi sorotan. Jadi ketika dia harus memilih instrumen, dia memilih bass, yang sering dianggap sebagai bagian instrumental yang lebih rendah dan kurang mencolok dalam grup musik.

Baca juga: 15 Karakter Yandere Tercantik dan Kawaii

Namun apabila kamu bisa membuka hati Mio, maka dia akan menjadi teman setia yang menyenangkan. Mio Akiyama adalah teman yang luar biasa, dia bersedia melakukan apa saja untuk orang yang dia sayangi dan cintai, bahkan jika itu berarti keluar dari zona nyamannya sendiri.

Dan lebih baik lagi: kamu akan menyadari betapa Mio Akiyama adalah seorang pekerja keras, mandiri, dan dewasa dibandingkan dengan karakter lainnya dalam serial anime K-On. Mio Akiyama memang salah satu karakter cewek dandere paling waifuable nih.


#3 - Umi Sonoda (Love Live! School Idol Project)



Umi Sonoda adalah gadis dandere cantik lainnya yang memiliki sifat pemalu dan introvert. Namun, Umi Sonoda ini termasuk karakter yang bersemangat dan seroang pekerja keras daripada kebanyakan karakter dandere lainnya.

Umi juga seorang pemimpin yang tegas dan keras pada orang-orang yang dipimpinnya demi perbaikan diri. Meskipun memiliki beberapa kualitas kepemimpinan yang mumpuni, Umi lebih suka berjalan di bawah bayang-bayang dua sahabatnya.


#4 - Hinata Hyuuga (Naruto)



Hinata mungkin adalah karakter dandere paling terkenal dalam daftar ini. Perempuan yang kini menjadi istri Naruto ini tidak diragukan lagi memiliki paras yang cantik ditambah dengan tubuh yang montok dan seksi. Tidak heran kalau Hinata banyak dijadikan waifu oleh para otaku.

Sementara di dalam dirinya ia ingin menjadi kuat, percaya diri, dan mudah bergaul ... secara lahiriah Hinata sangat pemalu dan lebih lembut daripada marshmallow.

Kepribadian pemalu Hinata diperbesar oleh kurangnya keterampilan komunikasi, sehingga menyebabkan ketidakmampuannya untuk mengungkapkan perasaannya terhadap Naruto.

Namun, cintanya yang tiada akhir memungkinkannya untuk mendorong batas-batas keterbatasan dandere-nya. Kekuatan tersembunyi ini adalah salah satu hal yang membuatnya begitu istimewa.


#5 - Shiori Shinomiya (The World God Only Knows)



Shiori Shinomiya dari anime The World God Only Knows juga merupakan salah satu karakter dandere tercantik yang populer. Karena dia memiliki kesulitan berbicara dan paling sering menyimpan pikirannya untuk dirinya sendiri, Shiori adalah salah satu dari tipe-tipe dandere yang berakhir tanpa teman.

Karena sudah mendapat teman, Shiori kemudian melarikan diri dengan banyak membaca buku. Walaupun kemudian dia menjadi salah satu gadis harem Katsuragi Keima dalam anime tersebut.


#6 - Tsukimi Kurashita (Princess Jellyfish)



Karakter utama anime  Princess Jellyfish adalah seorang gadis otaku dengan rasa takut yang besar untuk bersosialisasi.

Tsukimi adalah karakter Dandere perempuan paling realistis dalam anime, sejauh ini. Dia terus-menerus menyebut dirinya jelek sementara tidak tahu seberapa menarik orang lain menganggap dirinya. Meskipun dia tidak terlalu suka pada dirinya sendiri, dia sama manisnya dengan banyak gadis idaman.

Tsukimi adalah karakter cewek dandere yang manis dan sederhana dengan tampilan seorang kutu buku. Ya, meskipun dia sendiri tidak pernah menyadari betapa cantiknya dirinya.


#7 - Sawako "Sadako" Kuronuma (Kimi ni Todoke)



Dia adalah seorang gadis yang pemalu dan manis, tetapi teman-teman sekelasnya mengira itu karena perilaku jahat. Ini telah mencegahnya berteman di sekolah, tetapi dia masih berusaha yang terbaik.

Sawako Kuronuma dari serial Kimi ni Todoke adalah salah satu karakter Dandere wanita paling populer di anime. Dia adalah gadis yang mudah gugup dengan sifat pemalu dan manis. Karena terlalu pemalu, Sawako menjadi kesulitan mencari teman di sekolahnya.

Terlebih karena penampilannya yang terlihat seperti  gadis dari film  The Ring, dan dirinya yang sering reflek membuat wajah menyeramkan ketika ia merasa malu.

Baca juga: 15 Karakter Tsundere Terbaik yang Cantik dan Imut


Sawako benar-benar hanya ingin berteman tapi rasa malunya terus menghalanginya. Namun begitu dia menemukan teman, dia benar-benar terbuka dan menunjukkan kepada semua orang bahwa dia adalah salah satu karakter paling lucu yang dapat dengan mudah merebut hatimu.

Transisinya dari lead ghost film horor, Sadako, menjadi sinar matahari favorit semua orang, Sawako, adalah salah satu momen terindah dalam sejarah anime.


#8 - Kosaki Onodera (Nisekoi)



Karakter dandere paling cantik dan imut di serial anime berikutnya adalah Onodera Kosaki (Nisekoi). Kosaki adalah salah satu dari banyak gadis di harem Raku Ichijou, yang merupakan situasi yang tidak menguntungkan bagi seorang dandere.

Sementara gadis-gadis lain secara aktif bersaing untuk mendapatkan kasih saying Raku, Kosaki puas untuk hanya berada di sisinya dan berbicara dengannya.

Kosaki Onodera tidak diragukan lagi merupakan salah satu karakter anime dandere tercantik dan terpopuler sampai saat ini. Tidak heran jika banyak pria yang menjadikan Onodera sebagai waifu-nya.


#9 - Mikuru Asahina (Suzumiya Haruhi no Yuuutsu)



Mikuru Asahina dari anime Suzumiya Haruhi no Yuutsu tentu saja merupakan salah satu gadis anime terbaik yang memiliki sifat dandere.

Mikuru adalah gadis dandere yang canrik dan sangat cocok dijadikan waifu. Dengan tampang yang imut serta sifat mudah malu, canggung serta terlalu naif,  Mikuru adalah tipe cewek dandere yang ingin kamu pegang dan tidak pernah melepaskannya. Dia terlalu manis untuk kebaikannya sendiri dan sering mengalami pelecehan oleh Haruhi.

Mikuru Asahina menjadi salah satu karakter cewek dandere favorit kami dalam daftar ini.


#10 - Nadeko Sengoku (Bakemonogatari)



Nadeko Sengoku adalah seorang gadis pemalu dan pendiam yang memiliki sifat diinginkan untuk gampang terhibur.

Meskipun dia berbicara sangat sedikit, nadeko memiliki suara lembut yang sangat memuji sifat-sifat dandere-nya. Meskipun tidak banyak bicara, dia membiarkan serangkaian momen mesra antara dia dan Araragi bermain di kepalanya, bahkan setelah dia berhubungan dengan orang lain.


#11 - Nagisa Furukawa (Clannad)



Nagisa Furukawa terlihat rapuh karena alasan yang bagus. Bukan hanya dari segi kepribadian atau bagaimana dia membawa dirinya sendiri, tetapi sesuatu yang lebih dalam dari apa yang kamu pelajari nanti dalam seri.

Meski begitu, Nagisa memilih untuk mengatasi kekurangannya, atau setidaknya "mencoba" untuk lebih percaya diri. Alih-alih menyerah pada cara alami berperilaku dan berpikir. Dia adalah contoh yang baik dari karakter dandere tercantik. Salah satu favorit kami dalam daftar gadis dandere terbaik di anime ini.


#12 - Alice Carroll (Aria The Animation)



Alice dari anime Aria The Animation adalah seorang gadis cantik yang tidak banyak berbicara. Alice adalah tipe karakter pendiam yang lebih suka menyendiri. Dan karena sifatnya yang ragu-ragu pada awalnya, dia memberikan kesan yang salah kepada orang-orang. Menyebabkan orang lain salah paham tentang niat Alice.


#13 - Shihoru (Grimgar of Fantasy and Ash)



Karakter anime dandere tercantik dan paling populer selanjutnya adalah Shihoru dari Grimgar of Fantasy and Ash.

Baca juga: 29 Waifu Anime Tercantik dan Terpopuler Pilihan Para Wibu

Sebagai seorang mage, sikapnya yang malu-malu menghalangi dirinya untuk benar-benar membantu orang-orang bertarung. Namun, seiring berjalannya seri ia mendapatkan lebih banyak kepercayaan pada sihir dan menjadi lebih bermanfaat.


#14 – Yukika Amami (Ore Monogatari!!)



Gadis-gadis dandere pun bisa jatuh cinta. Mengakui cinta itu sulit, apalagi untuk gadis pemalu seperti Amami Yukika. Yukika tidak dapat mengekspresikan perasaannya terhadap Sena selama bertahun-tahun, selalu membuat alasan untuk tidak melakukannya. Bisakah gadis pendiam seperti Yukika memenangkan kasih sayang anak laki-laki elit?


#15 - Hotaru Ichijou dari Non Non Biyori



Satu lagi karakter dandere tercantik yang cantik dan seksi, yaitu Hotaru Ichijou dari Non Non Biyori. Hotaru dapat dikatakan sebagai gadis dandere dan kuudere, dengan sedikit sifat yandere (obsesinya dengan Komari kecil).

Menjadi siswa pindahan bisa sangat canggung. Berkat teman-teman sekelasnya yang ramah (mereka berempat), transisi ini cukup mudah. Pemandangan indah di pedesaan cocok sekali dengan karakter dandere yang cantik dan kawaii ini.


Nah, demikian daftar karakter anime tercantik dan imut yang memiliki sifat dandere atau pemalu. Dari sekian banyak karakter cewek dandere di atas, mana nih yang menurutmu paling cakep?

Next > Waifu Anime Tercantik yang Mirip Onodera Nisekoi


1 Response to "15 Karakter Cewek Dandere Tercantik di Serial Anime yang Paling Populer"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus