10 Anime yang Mirip Violet Evergarden, dari Plastic Memories sampai Letter Bee

Mencari saran anime yang seru mirip seperti Violet Evergarden?


SinduLin - Violet adalah seorang gadis muda yang tumbuh di medan perang dan diperlakukan sebagai senjata daripada manusia. Setelah perang usai, dia dipisahkan dari satu-satunya orang yang penting baginya, Mayor Gilbert, dan sekarang harus belajar bagaimana hidup di luar garis depan, terlibat dengan orang-orang, dan mencoba memahami perasaan mereka.


Claudia, pendiri CH Postal Company dan teman lama Gilbert, berjanji untuk merawatnya setelah perang. Violet, setelah melihat Auto Memories Dolls, sebuah layanan yang disediakan oleh Perusahaan Pos di mana para gadis menulis surat untuk orang-orang yang tidak tahu bagaimana menulis atau mengungkapkan perasaan mereka, memutuskan untuk bergabung dengan mereka untuk memahami arti sebenarnya dari kata-kata ' Aku cinta kamu'.

Jadi apa sebenarnya yang menarik dalam anime Violet Evergarden? Mungkin animasi yang mencengangkan, mungkin melodrama atau mungkin jenis lingkungan Euporean yang indah.

Apapun itu, di bawah ini kami sudah menyusun saran 10 anime yang kemungkinan besar akan disukai oleh penggemar Violet Evergarden. Jadi, anime apa saja yang mirip Violet Evergarden? Simak selengkapnya berikut ini!

Baca juga:


Rekomendasi Anime Mirip Violet Evergarden Terbaik


#1 – Plastic Memories (2015)


Jumlah: 13 Episode

Rekomendasi anime yang mirip Violet Evergarden yang pertama adalah Plastic Memories. Anime ini mengisahkan tentang Tsukasa Mizugaki, setelah gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi, ia ditawari posisi di Sion Artificial Intelligence Corporation.


Dia akhirnya bekerja di departemen layanan terminal di mana pekerjaannya adalah untuk memulihkan manusia buatan yang disebut Giftias, yang harus dipanggil kembali setiap sembilan tahun jika tidak mereka menjadi ganas.

Dia kemudian dikirim untuk bekerja bersama dengan Giftia bernama Isla, yang memiliki sedikit pengetahuan dan interaksi dengan manusia untuk memahami seberapa besar Giftias dicintai oleh orang-orang nyata.

Anime Plastic Memories jauh lebih didorong oleh romansa daripada Violet Evergarden, tetapi kedua anime ini benar-benar sajian roller-coaster yang emosional. Baik Violet maupun Isla tertarik dengan cara mereka sendiri ketika mereka mempertanyakan kemanusiaan mereka karena berbagai alasan dan mencoba untuk memahami dan menumbuhkan diri mereka sendiri.


#2 - Kyoukai no Kanata (2013)



Jumlah: 12 Episode

Rekomendasi anime mirip Violet Evergarden berikutnya adalah Kyoukai no Kanata. Di dunia di mana makhluk gaib ada dan diburu oleh Spirit Warriors, Mirai Kuriyama adalah satu-satunya yang selamat dari klan yang dapat memanifestasikan darahnya menjadi senjata. Dia ditugaskan memburu dan membunuh makhluk-makhluk yang dikatakan tumbuh oleh emosi manusia yang negatif.

Baca juga: Rekomendasi Anime Tentang Zombie Terbaik


Suatu hari saat ia tenggelam dalam pemikiran di atap sekolah, ia bertemu Akihito, salah satu teman sekelasnya yang langka dan tidak bisa berhenti menusuk dadanya. Ketika dia mengetahui bahwa dia abadi, dia membantunya membangun kepercayaan dirinya dan menjatuhkan makhluk jahat.

Kyoukai no Kanata adalah anime slice of life supernatural dengan adegan emosi dan aksi yang indah. Animasi hebat dan gaya yang mirip dengan anime Violet Evergadren karena keduanya sama-sama dibuat oleh studio Kyoto Animation.


#3 - Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka? (2017)



Jumlah: 12 Episode

Mengisahkan tentang Willem Kumesh, seorang pejuang yang pernah bertarung melawan binatang buas yang mengancam umat manusia.

Dia bangun 500 tahun kemudian ketika umat manusia telah punah dan spesies yang berhasil bertahan hidup meninggalkan tanah dan hidup di sebuah pulau terapung yang disebut Regal Ele.

Dia akhirnya bertemu dengan sekelompok gadis muda yang tampaknya menjadi satu-satunya makhluk yang dikenal sebagai Leprechaun yang dapat berhasil melawan binatang buas yang berbahaya.

Plotnya sangat berbeda dengan Violet Evergarden, tapi kedua anime tersebut memiliki lingkungan militer dan perang di mana orang dianggap lebih seperti senjata daripada manusia yang sebenarnya.

Alur cerita yang sangat emosional dan dramatis juga yang tentunya akan membuat Anda menangis seperti bayi. Saya ulangi kedua cerita anime ini akan membuat Anda menangis.


#4 - Your Lie in April (2014)



Jumlah: 22 Episode

Your Lie in April atau Shigatsu wa Kimi no Uso adalah anime romance lainnya yang mirip seperti Violet Evergarden.

Anime ini berkisah mengenai Kousei Arima, seorang pianis yang luar biasa, tetapi setelah kematian ibunya, ia menjadi tidak dapat mendengar suara pianonya sendiri, menghilangkan kemampuannya untuk bermain.

Dua tahun kemudian, ia masih menghindari bermain piano dan menjalani kehidupan duniawi tetapi ia bertemu seorang pemain biola yang eksentrik dan cantik bernama Kaori Miyazono yang membuatnya keluar dari gaya hidupnya yang monoton dan membawanya kembali ke dunia musik.

Animasi hebat dengan drama yang memilukan dan alur cerita emosional yang akan membuat Anda menangis. Kedua anime membahas ide cinta dan bagaimana emosi adalah apa yang membuat kita menjadi manusia, bagaimana menghadapi perasaan dan bagaimana menerima kematian orang yang dicintai.

Jika kamu menyukai anime Violet Evergarden, maka anime Your Lie in April ini akan dengan mudah merebut hatimu. Siapin tisu yang banyak sebelum menonton anime ini, karena akan membuatmu meneteskan air mata.


#5 – Gosick (2010)



Jumlah: 24 Episode

Pada awal abad ke-20, Kazuya pindah ke akademi bergengsi sebagai bagian dari program pertukaran antara Jepang dan negara kecil Eropa bernama Saubure.

Suatu hari, Kazuya berkeliaran di sekitar perpustakaan dan menemukan taman botani, di mana ia bertemu dengan seorang gadis kecil berambut pirang bernama Victorique yang memiliki pandangan jauh ke depan yang kompleks dan imajinatif yang memungkinkannya untuk memecahkan bahkan misteri paling sulit dan paling berbahaya.

Mereka mulai mengambil berbagai kasus misteri di mana mereka menerapkan keterampilan unik mereka untuk menyelesaikannya.

Kedua anime berbagi estetika dan getaran Eropa yang sama dan terjadi pada waktu sebelumnya selama perang. Keduanya melibatkan kisah hebat dengan seni hebat dan kedua karakter wanita harus menerima perasaan mereka saat cerita berlanjut.


#6 - Emma - A Victorian Romance (2005)



Jumlah: 12 Episode

Pada akhir abad ke-19, di masa ketika kelas-kelas sosial mendominasi masyarakat, seorang wanita bernama Emma berfungsi sebagai pelayan bagi pensiunan pengasuh.

Suatu hari, seorang pria bernama William mengunjungi pengasuh dan jatuh cinta dengan Emma muda. Dalam masa prasangka besar akan cinta antara kelas sosial yang berbeda, Emma dan William harus mendorong melalui kesulitan untuk bisa bersama.

Kedua anime memiliki jenis hubungan tuan-pelayan yang karakter utama sedang berusaha untuk tumbuh melampaui dan mereka berdua melibatkan kisah cinta yang hebat. Juga, kemiripan utama anime Emma dan Violet Evergarden mungkin adalah detail kostum yang menakjubkan. Mereka berbagi estetika era Victoria-Edwardian yang serupa.


#7 - The Ancient Magus’ Bride (2017)



Jumlah: 24 Episode

Rekomendasi anime mirip Violet Evergarden berikutnya adalah The Ancient Magus’ Bride. Cerita dalam anime ini berfokus pada Chise Hatori, seorang gadis berusia 15 tahun yang memiliki kehidupan yang sangat sulit sejauh ini.

Tidak diinginkan dan ditinggalkan oleh orang tuanya dan kemudian dimasukkan ke dalam pelelangan budak, dia dengan putus asa mencari tempat untuk menelepon ke rumah dan seseorang untuk merawatnya.

Baca juga: 25 Anime Paling Sedih Bikin Nangis


Chise dibeli di pelelangan oleh Elias, seorang lelaki aneh yang bukan manusia biasa, untuk menjadi murid dan mempelainya. Dia kemudian dibawa ke rumahnya di Inggris dalam sebuah dunia hewan berbicara, naga, peri, dan makhluk mitos di mana dia mulai belajar tentang sihir dan menemukan dirinya sendiri.

Kedua karakter utama wanita dalam anime sangat mirip karena mereka berdua sekitar usia yang sama, berbagi emosi yang kompleks dan sedang mencari cara untuk menemukan kebahagiaan.

Mereka berdua diberi kesempatan untuk menemukan kembali diri mereka dari tokoh-tokoh lelaki yang sangat penting bagi mereka, dan dalam perjalanan mereka menuju penemuan diri, mereka berteman dengan mereka yang mendukung mereka dan memahaminya. Rekomendasi anime yang mirip Violet Evergarden selanjutnya adalah...


#8 – Hyouka (2012)



Jumlah: 22 Episode

Houtarou Oreki adalah siswa sekolah menengah yang suka menghemat energi dan benci harus berbuat banyak. Setelah saudara perempuannya meyakinkan dia untuk bergabung dengan Klub Sastra, dia bertemu Chitanda, seorang gadis yang selalu ingin tahu yang suka menantang keberadaannya yang santai untuk memuaskan rasa penasarannya.

Bersama sesama anggota mereka Satoshi dan Ibara, kelompok ini menangani berbagai kasus mulai dari pintu kelas yang mengunci diri hingga bahkan sejarah bayangan klub tempat mereka berada.

Hyouka adalah karya indah lainnya dari Kyoto Animation dengan suasana hebat dan animasi yang memikat. Pergerakan cairan dan kualitas setiap adegan dalam misteri drama kehidupan sekolah ini benar-benar mencengangkan. Salah satu anime seperti Violet Evergarden ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.


#9 - Tegami Bachi: Letter Bee (2009)



Jumlah: 25 Episode

Di negeri senja abadi, Amberground, Letter Bees adalah orang-orang yang mengirimkan surat kepada masyarakat umum. Tetapi tidak seperti layanan surat biasa lainnya, mereka harus berurusan dengan serangga raksasa bernama Gaichuu, yang membuat perjalanan menjadi mimpi buruk yang hidup.

Lag Seeing, seorang anak laki-laki yang kehilangan ibunya dalam keadaan misterius, sedang mengikuti ujian untuk menjadi Letter Bee untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan bersatu kembali dengan Gauche, temannya yang menyelamatkannya ketika dia masih kecil.


Letter Bee tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime yang ceritanya mirip seperti anime Violet Evergarden. Kedua anime berbagi ide bahwa huruf sangat penting dan memiliki nilai emosional yang besar bagi mereka yang menulisnya, mengirimkannya, dan menerimanya.

Mereka juga memiliki kesamaan karya seni yang indah dan pemandangan bersama dengan cerita-cerita yang berfokus pada perasaan ketidakhadiran dan karakter yang tidak dapat membuat mereka beristirahat. Pastikan kamu menonton anime keren satu ini guys!


#10 - Death Parade (2015)



Total: 12 Episode

Apa sebenarnya yang ada setelah kematian? Apakah surga atau neraka? Sebenarnya hanya ada bar yang berdiri di antara reinkarnasi dan jurang tak berujung.

Di dunia Quindecim, nyawa diadili oleh seorang arbiter bernama Decim yang bertindak seperti bartender, tetapi ia benar-benar menantang manusia untuk bermain game untuk melihat apakah mereka layak bergerak atau binasa.

Detail menakjubkan dengan adegan yang pasti akan memberi Anda sesuatu untuk dilihat. Tetapi selain visual, Decim dan Violet sebenarnya memiliki banyak kesamaan karena mereka berdua sangat profesional dalam apa pun yang mereka lakukan dan mereka mencoba berempati dengan manusia dengan baik. Anime ini lebih berorientasi pada horor dan fantasi tetapi pasti akan memenuhi harapan Anda.

Death Parade tidak diragukan lagi merupakan anime mirip Violet Evergarden yang seru untuk ditonton.


Penutup


Anime Violet Evergarden benar-benar menggabungkan begitu banyak genre berbeda: drama, romansa, fantasi, dan perang, tetapi sebagian besar berfokus pada Violet sebagai karakter dan pencarian pribadinya untuk menemukan kemanusiaannya, memahami perasaannya daripada hal lain, dan sejujurnya, itu adalah sangat sulit untuk menemukan sesuatu yang cocok sepenuhnya.

Apakah Anda menikmati animasi yang indah, alur cerita yang menarik atau hanya pesona karakter di sepanjang cerita, Anda pasti akan menikmati daftar anime terbaik mirip Violet Evergarden ini.

Jangan ragu untuk menyarankan lebih banyak rekomendasi anime mirip Violet Evergarden di komentar dan bagikan judul yang menurut Anda akan disukai penggemar Violet ya!


0 Response to "10 Anime yang Mirip Violet Evergarden, dari Plastic Memories sampai Letter Bee"

Posting Komentar