-->

15 Anime Musik Terbaik Sepanjang Masa Wajib Ditonton!

Apa saja judul anime musik yang bagus?

Untuk kamu yang menyukai anime bertemakan musik, Selowae akan membagikan informasi tentang rekomendasi 15 anime bertema musik yang tidak kalah menarik untuk disaksikan pada kesempatan ini.

Kamu ingin tahu anime apa yang ada dalam daftar. Segera simak pembahasannya di bawah ini!


Rekomendasi Anime Musik Terbaik

#1 - Hibike! Euphonium (2015)

Rekomendasi Anime Musik Terbaik #1 - Hibike! Euphonium (2015)

Tahun Rilis: 2015

Genre: Drama, Music, School

Hibike! Euphonium adalah anime bertema musik yang menceritakan kisah Oumae Kumiko, seorang siswa SMA di SMA Kitauji. Dia ingin melupakan masa lalunya dan mencoba memulai yang baru.

Kumiko tiba-tiba diseret oleh Kawashima Sapphire dan Katou Hazuki, teman barunya, untuk memainkan euphonium. Sekali lagi, dia terjebak dengan instrumen musik.

Kumiko ragu apakah dia dan temannya harus berpartisipasi dalam kompetisi nasional karena dia tidak ingin mengulangi kesalahannya ketika SMP. Di tengah kekacauan, teman lamanya, Kousaka Reina, secara tak terduga bergabung dengan klub band Kitauji.

Di bawah tekanan pelatihan yang ketat dari Noboru, Kumiko dan teman-teman bandnya harus berjuang demi kesuksesan bersama.


#2 - Vivy: Fluorite Eye’s Song (2021)

Apa saja judul anime musik yang bagus?

Genre Action, Sci-Fi, Suspense, Thriller

Anime Vivy: Fluorite Eye’s Song  bercerita tentang AI yang sudah berkembang yang akan menghancurkan manusia. Setelah pembantaian, udara penuh dengan bau darah dan tubuh yang terbakar.

Dalam keputusasaan, seorang ilmuwan menggunakan sisa-sisa untuk mengerahkan segalanya. 100 tahun sebelumnya, AI sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia dan diprogram untuk tujuan tertentu.

Vivy, yang merupakan AI pertama, ditugaskan untuk menyanyikan dan menyebarkan kebahagiaan. 




#3 - Shigatsu wa Kimi no Uso (2014)

15 Anime Musik Terbaik Sepanjang Masa Wajib Ditonton!

Genre: Drama, Music, Romance 

Kousei, seorang pemuda yang ditinggal ibunya sejak kecil, diceritakan dalam You Lie in April. Setelah itu, Kousei ini berjuang untuk mewujudkan impian ibunya untuk menjadi pianis yang berbakat.


Kousei membenci piano selama beberapa waktu, dan dia akhirnya berhenti memainkan alat musik itu. Cowok tampan ini bertemu dengan Miyazano Kaori, seorang wanita cantik yang pandai bermain biola. Akhirnya mereka berduet, seperti Nodame dan Shinichi dalam anime Nodame Cantabile.

Kousei, yang awalnya mulai menyerah dengan musik, akhirnya kembali menekuninya dan mendorong Kaori untuk bermusik.

Sayang, Kaori jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Gadis itu memiliki kesempatan untuk menulis surat kepada Kousei dan mengungkapkan perasaannya.

Anime musik romance terbaik ini memang memiliki akhir cerita yang menyedihkan, namun anime yang satu ini juga tetap menarik untuk disimak. Sudah pernah menonton anime populer yang mulai tayang tahun 2014 lalu ini?


#4 -  K-On! (2015)

Genre: komedi, school, musik, slice of life

Genre: komedi, school, musik, slice of life

K-On! menceritakan tentang siswa sekolah menengah yang mencoba mempertahankan klub musik sekolahnya dengan merekrut karyawan baru.

Setelah bergabung sebagai gitaris di klub musik, Yui Hirasawa, karakter utama dari anime ini, secara otomatis menyelamatkan klub musik yang akan ditutup. Akhirnya, Yui bergabung dengan tiga personil lainnya, Mio sebagai bassist, Ritsu sebagai drummer, dan Mugi sebagai pianist.

Anime tentang musik ini lucu dan ringan, dan ceritanya menarik untuk ditonton, terutama bagi mereka yang menyukai musik dan humor.


#5 - Nana (2006)

Anime berjudul Nana adalah adaptasi dari seri manga berjudul sama yang ditulis oleh Yazawa Ai.

Genre: Drama, Romance, Slice of Life, Musik

Anime berjudul Nana adalah adaptasi dari seri manga berjudul sama yang ditulis oleh Yazawa Ai. Ceritanya berpusat pada Nana Osaki dan Nana Komatsu, dua wanita yang pindah ke Tokyo pada usia dua puluh tahun. Nana Osaki mengejar ketenaran melalui musik, sementara Nana Komatsu mengejar cinta. 

Cerita dimulai dengan bertemunya Nana Komatsu dan Nana Osaki secara tidak sengaja saat mereka dalam perjalanan menuju Tokyo. Kehidupan mereka di Tokyo, bagaimanapun, tidak semulus yang mereka bayangkan.

Sampai akhirnya, dua orang Nana itu bertemu lagi dan memutuskan untuk hidup di bawah atap yang sama. Keduanya kembali hidup sambil mempertahankan persahabatan mereka.


#6 - Love Live! School Idol Project (2011)

Love Live! School Idol Project (2011)

Genre: Idol, Musik, School, Slice of Life

Love Live! School Idol Project adalah bagian pertama dari seri Love Live! dan bercerita tentang grup idola sekolah.

SMA Otonokizaka adalah sekolah yang disukai Honoka Kousaka. Dia sedih mendengar berita bahwa sekolahnya akan ditutup karena jumlah siswa yang mendaftar semakin sedikit.

Honoka menemukan grup idol sekolah terkenal bernama "A-RISE" suatu hari. Terinspirasi oleh grup tersebut, dia mencoba meminta beberapa teman masa kecilnya untuk membentuk grup idol sekolahnya sendiri. Dia berharap idolanya dapat menarik lebih banyak siswa ke sekolahnya.


#7 - Takt Op. Destiny (2021)

#7 - Takt Op. Destiny (2021)

Genre:Action, Fantasy

Bandai Manco Arts dan DeNA membangun Takt Op. Destiny, proyek media campuran yang berfokus pada musik klasik. Anime ini memiliki adegan aksi dan fantasi selain tema musik. Musik digunakan dalam anme ini untuk mengalahkan monster.

Musik menjadi hal yang tidak menyenangkan dan orang-orang sudah tidak bisa mendengarkan alunan musik lagi karena monster D2 akan menyerang setiap kali ada alunan musik. Satu-satunya pertahanan orang-orang dari monster D2 adalah musik, konduktor, dan Musicart.

Takt Asahina adalah seorang ahli piano solo yang tiba-tiba menjadi seorang konduktor. Pada saat yang sama, adik perempuan teman Takt tewas dalam sebuah insiden.

Hal ini juga membuatnya berhubungan dengan Destiny, musikart-nya. Akankah orang-orang dapat menikmati musik lagi jika monster D2 hilang? 


#8 - Sakamichi no Apollon

#8 - Sakamichi no Apollon

Genre: Drama, Music, Romance

Rekomendasi anime musik terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Sakamichi no Apollon. Anime yang berfokus pada musik jazz harus ditonton jika Anda suka genre ini. Anime ini menceritakan persahabatan tiga remaja: Kaoru dan Sentaro, yang tampan, dan Ritsuko, yang cantik.

Di ruang bawah tanah toko rekaman piringan hitam keluarga gadis itu, ketiga orang ini sering berlatih musik jazz bersama.


Ketika Anda menonton anime yang berlatar belakang tahun 60-an ini, Anda tidak hanya akan menikmati alunan musik jazz. Selain itu, Anda akan menyaksikan kisah cinta segitiga yang kompleks antara karakter utamanya.

Jika kamu sangat tertarik untuk mengetahui kisah selanjutnya tentang anime musik terbaik ini. Ya, tonton saja langsung anime Sakamichi No Apollon.


#9 - Beck (2004)

#8 - Sakamichi no Apollon

Genre: Musik, Band, Slice of Life, Comedy

Anime ini didasarkan pada manga yang ditulis oleh Harold Sakuishi. BECK bercerita tentang Koyuki, seorang remaja, yang bertemu dengan Ryuusuke, seorang musisi. Akhirnya, Ryuusuke dan Koyuki membentuk sebuah band rock yang diberi nama BECK.

Koyuki tidak terlalu memahami musik, tetapi remaja SMP ini secara bertahap belajar tentang musik, terutama bergenre rock dan grunge. Ia mulai mendengarkan musik dari grup musik seperti Queen, The Rolling Stones, dan Nirvana.

BECK, yang awalnya terdiri dari dua orang, lama kelamaan menjadi lebih ramai dengan kedatangan personel lainnya. Akhirnya, mereka berlatih dan tampil bersama sebagai band BECK.

Anime bertema musik ini tidak hanya menceritakan tentang lika-liku perjalanan karir sebuah band, tetapi juga dilengkapi bumbu romansa di antara tokoh-tokoh utamanya. Gimana, kamu tertarik untuk menonton anime yang satu ini?


#10 - Carole & Tuesday (2019)

15 Anime Musik Terbaik Sepanjang Masa Wajib Ditonton!

Genre: Drama, Sci-Fi

50 tahun sejak manusia pertama kali pergi ke Mars, mereka hidup dengan nyaman karena kemajuan kecerdasan buatan. Seorang gadis bernama Carole tinggal di kota metropolitan Alba City. Dia bermain keyboard di malam hari dan bekerja paruh waktu di siang hari.

Saat Tuesday melarikan diri dari keluarganya, dia berharap bisa mengejar musik dengan gitar akustiknya. Takdir membuat Carole dan Tuesday bertemu, dan mereka memutuskan untuk tampil bersama. 

Melawan penyanyi AI yang menguasai industri musik, keduanya berpendapat bahwa lagu-lagu mereka dapat menyampaikan perasaan. Apakah kerja keras dan keberuntungan akan cukup untuk membawa keduanya ke Mars untuk menghasilkan keajaiban?



#11 - Nodame Cantabile (2007)

- Nodame Cantabile (2007)

 Genre: Comedy, Drama, Romance, Slice of Life

Anime Nodame Cantabile berfokus pada musik dan bercerita tentang seorang gadis muda bernama Megumi Noda, atau Nodame, yang bertemu dengan Shinichi Chiaki, seorang pria tampan.

Di depan apartemen Nodame, Shinichi terduduk lemas dalam keadaan mabuk dan baru saja berpisah dengan pacarnya Saiko. Nodame kemudian membawa Shinichi ke dalam apartemennya dan membiarkan dia tidur hingga keesokan harinya.

Esoknya, Shinichi bangun dan menemukan dirinya berada di tempat yang penuh dengan barang-barang dan sampah. Kemudian ia melihat seorang gadis yang dikenal sebagai Nodame memainkan sebuah lagu klasik di pianonya.

Ternyata Shinichi dan Nodame belajar di Universitas Momogaoka yang sama. Mereka belajar piano bersama dan akhirnya berduet di kelas yang sama.

Sebenarnya, Nodame adalah gadis desa yang sangat jorok dan kekanak-kanakan, tetapi dia memiliki hati yang tulus dan keahlian musik yang luar biasa. Shinichi, di sisi lain, adalah pria bijak, cerdas, dan berbakat yang berasal dari keluarga terhormat.

Selain itu, Shinichi yang hampir sempurna memiliki kelemahan; sejak kecil, dia mengalami trauma naik pesawat. Karena dia tidak bisa pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pengetahuan, pria ini akhirnya harus mengubur keinginan untuk menjadi konduktor orkestra yang hebat.

Mereka tetap jatuh cinta satu sama lain meskipun mereka memiliki kekurangan. Pada akhirnya, keduanya berjuang untuk menjadi musisi yang baik.


#12 - Fuuka (2017)

Fuuka adalah anime musik terbaru yang berfokus pada kehidupan Haruna Yuu

Fuuka adalah anime musik terbaru yang berfokus pada kehidupan Haruna Yuu, seorang siswa SMA. Setelah ayah mereka harus pindah ke luar negeri untuk bekerja, dia baru saja pindah ke Tokyo bersama saudara perempuannya.

Yuu sedang membeli makan malam saat melihat akun Twitternya. Dia tiba-tiba ditabrak oleh seorang gadis sekolah menengah atas. Setelah berpikir untuk mengambil foto bagian dalam roknya, Yuu mengambil ponselnya dan memecahkannya. Selain itu, Yuu menerima tamparan sebelum gadis itu pergi. 


Setelah itu, Yuu menemukan bahwa wanita yang menabraknya adalah Akitsuki Fuuka, dan dia belajar di sekolah bersamanya. Fuuka adalah gadis yang berbeda karena dia tidak memiliki ponsel saat ini. Dia bahkan melakukannya dengan mendengarkan musik melalui pemutar CD.

Tak lama kemudian, Yuu dan Fuuka menjadi lebih dekat dan memutuskan untuk bergabung dengan teman-teman mereka untuk membentuk band.


#13 - Kono Oto Tomare!

Anime Musik Terbaik

genre: Drama, Romance

Jika kamu mencari anime genre musik yang ada cerita romantisnya,maka kamu wajib menonton Kono Oto Tomare!. 

Kono Oto Tomare! adalah cerita tentang sekelompok musisi yang ingin berkompetisi di kompetisi nasional. Kudou Gen membuat koto, alat musik tradisional Jepang yang mirip dengan kecapi. Dia yakin Chika, cucunya, tidak akan pernah memiliki pemahaman yang mendalam tentang musik tradisional ini. 

Chika bergabung dengan Klub Koto SMA Tokise untuk menebus kenaifannya. Dia mencoba memahami apa yang dikatakan kakeknya. Meskipun klub membutuhkan pemain baru, Kurata Takezou, ketua klub, tidak mau menerima Chika begitu saja. apalagi setelah mengetahui reputasi buruk Chika.

Akhirnya, Takezou mengizinkan Chika untuk bergabung setelah melihat antusiasme dan keseriusannya. Selain itu, Houzuki Satowa dan tiga rekan Chika yang dinamis juga bergabung dengan klub. Mereka berharap koto akan berhasil.


#14 - Tari Tari (2012)

Anime Tari-Tari juga seru untuk ditonton. Anime ini bercerita tentang anak-anak di sekolah menengah yang membentuk grup paduan suara.

Genre: Comedy, Slice of Life

Anime Tari-Tari juga seru untuk ditonton. Anime ini bercerita tentang anak-anak di sekolah menengah yang membentuk grup paduan suara.

Setelah melakukan kesalahan fatal setahun sebelumnya, Konatsu Miyamoto akhirnya mengajak beberapa temannya untuk bergabung dengan grup paduan suara yang dia bentuk.

Oh ya, anime ini tidak hanya bertemakan musik; itu juga bercerita tentang kehidupan para tokohnya. Tari-tari yang tayang pertama kali pada tahun 2012 ini juga sangat layak untuk dilihat. Anda akan ketagihan menontonnya.


Baca juga: 25 Anime Musik (Musical) Terbaik dengan Rating Tinggi


#15 - White Album 2 (2007)

daftar anime terbaik yang mengisahkan tentang musik.

Genre: Drama,Romance, Slice of Life

White Album 2 diadaptasi dari trilogi visual novel dewasa dan merupakan musim ke dua dari seri White Album.  Ceritanya mengikuti semester terakhir Haruki dengan kisah yang rumit dan musik yang menggembirakan. 

Kitahara Haruki bercita-cita untuk berpartisipasi dalam festival sekolah pada tahun terakhirnya. Karena klub musiknya hampir berakhir, mimpi tersebut tidak akan pernah terwujud. Lagu pertama Haruki dimainkan saat melihat album "White Album". 

Tersisa 30 hari menuju festival budaya sekolah, Haruki mencari cara untuk mewujudkan impiannya untuk tampil di panggung. Haruki merekrut dua anggota baru untuk bergabung dalam klub musik, tetapi hidupnya menjadi lebih sulit dari yang dia duga.

Tag: anime bertema musik yang bagus, anime tentang musik piano anime genre music action anime about music and fighting anime genre music band anime music genre anime band girl anime traditional music

Nah itu dia daftar anime terbaik yang mengisahkan tentang musik. Dari 15 judul anime musik terbaik di atas, mana nih yang menjadi favoritmu? 

0 Response to "15 Anime Musik Terbaik Sepanjang Masa Wajib Ditonton!"

Posting Komentar