Selasa, 13 November 2018

35 Anime School Terbaik, dari Kokoro Connect sampai Gin no Saji


Anime School Terbaik – Dari sekian banyak genre dalam anime Jepang, bisa dibilang anime romance dan fantasy adalah yang paling populer. Di bawahnya ada anime genre comedy, school dan super power yang menjadi favorit fans.

Dalam artikel kali ini, kami mencoba merekomendasikan 35 anime genre school terbaik sepanjang masa. Seperti namanya, anime genre ini mengisahkan seputar siswa dan kehidupan sekolah.

Penasaran anime apa saja dalam daftar ini? Yuk langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut:


Rekomendasi Anime School Terbaik


#1 - Kokoro Connect


kokoro connect
Kokoro Connect, salah satu anime school terbaik

Episode: 13
Rilis: Juli 2012 - September 2012

Sinopsis:

Kokoro Connect adalah anime genre romance school dan supernatural yang menarik untuk diikuti. Anime ini mengisahkan tentang kelima anak bernama Taichi Yaegashi, Iori Nagase, Himeko Inaba, Yui Kiriyama dan Yoshifumi Aoki mulai mengalami fenomena supranatural di mana mereka bertukar tubuh dengan satu sama lain.

Ketika teman-teman mempelajari rahasia terdalam satu sama lain, mereka akan tumbuh lebih dekat untuk itu, atau sebaliknya hubungan mereka bisa saja hancur. Anime ini sangat menarik karena hubungan setiap karakter dengan satu sama lain dapat diuji.

Kokoro Connect membahas beberapa pertanyaan sulit tentang hubungan dan pilihan yang harus kita buat untuk persahabatan kita dengan orang lain. Anime school supernatural ini jangan sampai kamu lewatkan.



#2 - Boku no Hero Academia (My Hero Academia)


Rekomendasi Anime School Terbaik

Episode: 13
Ditayangkan: April 2016 - Juni 2016

Sinopsis:

Boku no Hero Academia atau judul lainnya My Hero Academia mengisahkan tentang Izuku Midoriya, ia menghabiskan hari-harinya dengan berharap dia bisa menjadi pahlawan, seperti All Might yang dia kagumi.

Sayangnya, seiring Izuku tumbuh dewasa ternyata dirinya tidak memiliki kekuatan super atau biasa disebut Quirk.

Ketika Izuku bertemu dengan pahlawan favoritnya, All Might, tanpa diduga Izuku mendapat kekuatan All Might yang bernama One For All. Dengan kekuatan barunya ini, Izuku kemudian mendaftar di UA High School, sebuah sekolah superhero terbaik.

Boku no Hero Academia menunjukkan bagaimana rasanya menjadi bagian dari sekolah superhero. Hubungan antara karakter tumbuh dan berkembang di seluruh anime ketika karakter tumbuh dalam kedalaman emosi pribadi mereka juga.

Melihat apa yang dilakukan Izuku dan teman-teman sekelasnya yang juga memiliki kekuatan super masing-masing, akan membuatmu berharap bisa bersekolah di UA High School juga!


#3 - Nisekoi


35 Anime School Terbaik nisekoi

Episode: 20
Rilis: Jan 2014 - Mei 2014

Sinopsis:

Rekomendasi anime school terbaik berikutnya adalah Nisekoi. Berkisah mengenai Ichijô Raku, pemuda pewaris kepala klan Yakuza yang disebut Shuei-gumi.

Sepuluh tahun lalu, dia membuat janji dengan gadis yang dicintainya; janji bahwa mereka akan menikah ketika mereka bertemu lagi. Sejak itu, Raku selalu menyimpan liontin dari gadis ini di lehernya.

Ketika ia pertama kali bertemu Kirisaki Chitoge, ia kehilangan liontin itu tetapi berhasil menemukannya kembali dengan bantuan Chitoge.

Awalnya mereka berdua saling membenci, tetapi karena aliansi perdamaian antara Shuei-gumi dan klan Chitoge, mereka harus berpura-pura saling berkencan.

Dengan sedikit suasana harem, Nisekoi adalah anime hebat dengan plot menarik dan karakter yang indah berkembang di lingkungan sekolah menengah. Karakternya menyentuh dan hal yang sama berlaku untuk hubungan di antara masing-masing karakter.

Nisekoi tentu menjadi salah satu anime romance school terkeren dan wajib masuk dalam daftar tontonmu.


#4 - Ansatsu Kyoushitsu


anime school action fantasy terbaik

Episode: 22
Rilis: Januari 2015 - Juni 2015

Sinopsis:

Ansatsu Kyoushitsu berkisah mengenai Koro-sensei, makhluk kuat yang muncul entah dari mana. Ia telah menghancurkan bulan dan mengancam untuk melakukan hal yang sama ke Bumi!

Ketika makhluk itu muncul sebagai guru wali kelas baru untuk kelas 3-E yang dibuang di Sekolah Menengah Kunugigaoka, para siswa ditugaskan untuk membunuh guru mereka dengan cara apapun. Namun, Koro-sensei sebenarnya adalah guru terbaik yang pernah mereka miliki.

Ansatsu Kyoushitsu adalah salah satu anime school terbaik dan paling inspiratif meskipun memiliki premis aneh.

Animenya terasa ringan dan lucu, tapi tetap mampu bertahan dengan penontonnya karena kedalaman cinta yang Koro-sensei tunjukkan kepada murid-muridnya. Dalam anime ini, kamu akan menyaksikan setiap karakter tumbuh dan berkembang, baik dalam studi mereka dan dalam pertumbuhan pribadi mereka.

Apa yang dimulai sebagai pertunjukan konyol tentang siswa harus membunuh makhluk asing berubah menjadi sesuatu yang sangat indah dan mengharukan pada akhirnya. Siap-siap baper di episode terakhirnya.




#5 - Sakamoto desu ga?


anime comedy school terbaik

Episode: 12
Rilis: 8 April 2016 hingga 1 Juli 2016

Sinopsis:

Keren dan tampan adalah kata-kata untuk menggambarkan Sakamoto. Bahkan pada hari pertama sekolah menengahnya, dia telah membuat semua gadis pingsan dan semua pria cemburu.

Ketenangannya adalah kedudukan tertinggi dan tidak mudah bingung. Bahkan ketika orang lain mencoba untuk menyabotnya, Sakamoto masih mempertahankan ketenangannya dan mengeksekusi pelariannya dengan mulus. Dia adalah perwujudan dari suaveness dan excellence. Dia adalah Sakamoto-kun.


#6 - Shoukugeki no Souma


Anime School Terbaik

Episode: 24
Ditayangkan: April 2015 - September 2015

Sinopsis:

Shokugeki no Souma adalah anime jebolan Shonen Jump yang mengisahkan tentang sekolah khusus para koki bernama Tootsuki.

Tootsuki Culinary Academy adalah sekolah memasak elit di mana hanya 10% siswa yang lulus. Souma Yukihira dikirim ke akademi ini untuk belajar setelah ayahnya menutup restoran yang diharapkan Souma akan diwariskan suatu hari nanti.

Ketika Souma bergabung dengan teman-teman sekelasnya dalam "perang makanan" yang ekstrim, keterampilan memasaknya akan benar-benar diuji.


#7 - ToraDora


anime terbaik genre school

Episode: 25
Rilis: Oktober 2008 hingga Maret 2009

Sinopsis:

Toradora adalah anime romance school terbaik dengan cerita mengharukan dan sedih. Ryuuji Takasu sering disalahartikan sebagai penjahat karena memiliki mata mengerikan. Sedangkan Aisaka Taiga adalah gadis dengan sifat temperamen yang berapi-api dan dikenal sebagai Palmtop Tiger.

Ketika kedua orang ini bertemu, mereka kemudian saling mendukung dan mendorong satu sama lain sampai perasaan di antara keduanya mulai mekar. Akankah mereka akhirnya pergi untuk orang yang mereka sukai atau menetap untuk satu sama lain?




#8 - Chûnibyô demo koi ga shitai!


anime terbaik di dunia

Episode: 12
Rilis: Okt 2012 - Des 2012

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari anime school terbaik di atas, ada anime genre school berjudul Chûnibyô demo koi ga shitai! untuk kamu tonton.

Berkisah mengenai Togashi Yûta, dia menderita sindrom Chunibyo dan membuat semua orang percaya dia memiliki kekuatan supranatural.

Meninggalkan di belakangnya sejarah kelamnya, dia memasuki sekolah menengah di mana tidak ada yang tahu tentang dia sehingga dia bisa hidup dengan damai. Tapi pertemuannya dengan Tankanashi Rikka, yang juga menderita Chunibyo, akan mengganggu kehidupan sehari-harinya.

Berlangsung di sekolah menengah, ini adalah kehidupan sehari-hari karakter mewah dengan humor dan aksi dalam jumlah besar. Meskipun adegan aksi terbesar hanya hidup dalam imajinasi para karakter!


#9 - Gekkan Shôjô Nozaki-kun


anime school romance terbaik

Episode: 12
Rilis: Jul 2014 - September 2014

Sinopsis:

Gekkan Shôjô Nozaki-kun adalah salah satu anime comedy school terbaik dengan cerita lucu an romantis. Mengisahkan mengenai Chiyo Sakura, gadis SMA normal yang jatuh cinta dengan teman sekelasnya, Umetarô Nozaki.

Saat dia mengakui perasaannya padanya, Nozaki salah mengerti dan memberinya tanda tangannya sebagai gantinya.

Kemudian, Sakura mengetahui fakta bahwa Nozaki sebenarnya adalah seorang seniman manga shōjô yang menerbitkan karyanya di sebuah majalah terkenal. Ini adalah bagaimana Chiyo menemukan dirinya menjadi salah satu asistennya untuk manganya.


#10 - Shigatsu wa Kimi no Uso


anime romance school terbaik

Episode: 22
Rilis: Oktober 2014 - Maret 2015

Sinopsis:

Kousei Arima adalah seorang pianis berbakat yang terguncang setelah kematian ibunya, menyebabkan dia kehilangan kemampuan untuk mendengarkan nada ketika bermain piano.

Bahkan dua tahun setelah kematiannya, Kousei masih menolak untuk kembali bermain piano. Ia pun menjalani kehidupan biasa bersama kedua temannya, Tsubaki Sawabe dan Ryouta Watari.

Suatu hari, Kousei bertemu seorang pemain biola cantik bernama Kaori Miyazono. Berkat Kaori, Arima mulai menemukan musik di dalam dirinya lagi.

Shigatsu wa Kimi no Uso adalah salah satu anime romance terpopuler di dunia. Ceritanya benar-benar seru dan emosional. Dilihat dari segi visualnya pun sangat memanjakan mata, ditambah lagi ada berbagai alunan musik keren yang menyentuh hati.

Jelas, Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan salah satu anime school terbaik sepanjang masa.


#11 - Suzumiya Haruhi no Yuuutsu (The Melancoly of Haruhi Suzumiya)


Suzumiya Haruhi no Yuuutsu (The Melancoly of Haruhi Suzumiya)

Episode: 14
Disiarkan: Apr 2006 - Jul 2006

Sinopsis:

Suzumiya Haruhi no Yuuutsu adalah anime terbaik genre school tentang Kyon, siswa sekolah menengah biasa yang hidup damai.

Suatu hari, ia bertemu Suzumiya Haruhi, seorang gadis aneh yang ditransfer ke sekolah menengah di mana Kyon bersekolah.

Suzumiya adalah gadis ceria yang tertarik pada setiap bentuk kejadian supernatural, seperti alien, esper dan penjelajah waktu.

Karena ide Kyon, Haruhi memutuskan untuk membuat klub, Brigade SOS, dan dia merekrut anggota dalam pencariannya untuk peristiwa supernatural, mengendarai Kyon dan siswa lain dalam beberapa petualangan gila. Anime school comedy terbaik ini jangan sampai kamu lewatkan.




#12 - Angel Beats


35 Anime School Terbaik, dari Kokoro Connect sampai Gin no Saji

Episode: 13
Disiarkan: Apr 2010 - Jun 2010

Sinopsis:

Anime school terbaik dan terkeren selanjutnya adalah Angel Beats. Otonashi Yuzuru bangun dan mengetahui bahwa dia sudah mati.

Sebenarnya, setiap orang di sekitarnya juga mati karena mereka maju dalam dunia nyata dan surga. Semua remaja hidup, apa yang tampaknya menjadi kehidupan sekolah menengah biasa, tetapi mereka bertempur melawan seorang gadis aneh bernama Tenshi, yang mereka semua klaim sebagai jahat.

Otonashi akan menjadi bagian dari pertarungan, mencoba mengingat siapa dia dan bagaimana dia meninggal.

Angel Beats benar-benar anime seru penuh aksi dan emosi, anime ini juga memiliki momen sedih yang dijamin membuat para penontonnya menangis.


#13 - Koe no Katachi (A Silent Voice)


koe no katachi school

Episode: Anime Movie
Ditayangkan: September 2016

Sinopsis:

Koe no Katachi atau A Silent Voice adalah anime movie genre school romance terbaik. Ketika SD, Shouya Ishida adalah siswa jahil bersama beberapa teman sekelasnya yang lain.

Setelah menindas Shouko Nishimiya yang tuli sehingga dia meninggalkan sekolah, Shouya sendiri disalahkan atas perlakuannya dan dijauhi oleh teman-teman sekelasnya selama bertahun-tahun.

Sekarang di tahun ketiga sekolah menengahnya, Shouya masih berjuang dengan perasaan bersalah dan kesepian, jadi dia memutuskan untuk mencari Shouko. Mencoba untuk menebus dirinya sendiri dari tindakan masa lalunya, Shouya mulai berteman dengan Shouko, mengubah kedua hidup mereka selamanya.

Koe no Katachi adalah salah satu film anime terbaik yang keluar baru-baru ini. Dinamika antara semua karakter yang berbeda terasa nyata, sehingga para penonton bisa mudah larut ke dalam cerita.

Anime movie terbaik genre school ini benar-benar membuat Anda berpikir tentang hubungan dan kehidupan dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh banyak anime.


#14 - Danshi Koukousei no Nichijou


rekomendasi anime school comedy

Episode: 12
Rilis: Jan 2012 hingga Mar 2012

Sinopsis:

Bagi penggemar anime comedy school, Danshi Koukousei no Nichijou wajib masuk dalam daftar tontonmu.

Berkisah mengenai anak-anak SMA Sanada Utara dan imajinasi kreatif mereka. Setelah sekolah, mereka akan menemukan cara untuk menghabiskan waktu.

Tidak ada yang pernah mengatakan bahwa kehidupan sehari-hari pasti membosankan, jika memang demikian, hanya memikirkan sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan.

Dari eksperimen yang aneh hingga tindakan bodoh saja, hari-hari anak-anak sekolah menengah ini tentu penuh dengan humor. Datang dan bergabunglah dengan anak-anak ini di kehidupan sekolah menengah mereka sehari-hari!

Danshi Koukousei benar-benar menggambarkan tindakan anak laki-laki SMA sampai pada level yang tepat. Menonton anime ini, dijamin akan membuat kamu ngakak karena tingkah para tokohnya yang lucu dan sulit diprediksi.


#15 - K-ON !!


k-on

Episode: 13
Disiarkan: Apr 2009 - Jun 2009

Sinopsis:

Rekomendasi anime school terbaik berikutnya adalah K-ON!!. Mengisahkan tentang Hirasawa Yui, seorang gadis muda yang baru saja masuk sekolah menengah.

Di depan papan reklame untuk promosi klub sekolah, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub musik, meskipun ia tidak dapat memainkan alat musik apa pun. Namun meskipun ia kurang pengalaman, klub musik sangat kurang anggota dan dengan senang hati menyambutnya.

Mulai sekarang, Yui akan mulai belajar gitar untuk bermain musik dengan anggota lain. Komedi ceria penuh emosi melalui kegiatan klub sekolah. Karakternya lucu dan penuh kehidupan, jadi sangat menyenangkan dan penggemar musik tidak boleh tertipu oleh yang satu ini.


#16 - Saiki Kusuo no Ψ-nan


Saiki Kusuo no Ψ-nan

Episode: 120
Rilis: Juli 2016 - Desember 2016

Sinopsis:

Kusuo Saiki membenci kemampuan psikis yang dia “terberkati” dengannya. Kusou hanya ingin kehidupan yang biasa seperti orang lain. Kusuo menemukan orang-orang aneh tertarik padanya, dan meskipun betapa kerasnya dia mencoba menyembunyikan kemampuan anehnya, kehidupan biasa jauh tetap dari jangkauannya...

Berbagai momen semakin menarik dengan hadirnya Riki Nendou yang bermandikan cahaya, delusional Shun Kaidou dan Kokomi Teruhashi yang obsesif adalah bagian terbaik dari pertunjukan, membuat kita tertawa terbahak-bahak setiap waktu.

Kehidupan sehari-hari seorang paranormal tentunya bukan hal yang mudah, dan kita bisa melihat setiap momen lucu itu.




#17 - Ouran Koukou Host Club (Ouran High School Host Club)


anime shoujo school terbaik

Episode: 26
Disiarkan: April 2006 - September 2006

Sinopsis:

Ouran Koukou Host Club berputar di sekitar kisah Haruhi Fujioka, seorang wanita muda cerdas yang masuk ke Sekolah Tinggi Ouran yang bergengsi dengan beasiswa.

Ketika Haruhi secara tidak sengaja tersandung pada Host Club sekolah, dia mencoba untuk melarikan diri dari kamar tetapi akhirnya menghancurkan sebuah vas senilai 8 juta yen!

Untuk melunasi hutang, Haruhi bergabung dengan Host Club sebagai salah satu tuan rumah, menjadi terlibat dalam segala macam petualangan gila yang hanya bisa dilakukan oleh tuan rumah kaya.


#18 - Nichijou


anime school terbaru 2018

Episode: 26
Rilis: Apr 2011 hingga Sep 2011

Sinopsis:

Tidak ada hari yang normal di petak Nichijou. Menyerang rusa atau burung gagak berbicara hanya beberapa kejadian sehari-hari di Nichijou. Anime ini dipenuhi dengan karakter lucu, karakter ini hanya menjalani kehidupan sehari-hari mereka.

Transisi dari normal menjadi gila terjadi dalam hitungan detik, mempengaruhi semua karakter. Kami akan meninggalkan Anda untuk mempertanyakan kegilaan Nichijou tetapi jangan lupa untuk tertawa bersama dengan anime SMA yang berkesan ini!


#19 - School Rumble


anime school terbaik sepanjang masa

Episode: 26
Disiarkan: Oktober 2004 hingga Maret 2005

Sinopsis:

Tsukamoto Tenma sedang dalam perjalanan untuk mengakui perasaannya pada kekasihnya. Tapi dia selalu tertembak setiap saat. Sementara itu, anak-anak sekolah menengah yang tunggakan Harima Kenji memiliki perasaan untuk Tenma tetapi terlalu takut untuk mengakuinya.

Dia tahu Tenma's crush dari Karasuma dan hanya bisa menonton dari pinggir lapangan. Di tengah hubungan cinta yang rumit ini terdapat hari-hari sibuk sekolah, teman, kegiatan, dan persaingan untuk cinta. School Rumble tidak diragukan lagi termasuk anime school terbaik dengan balutan comedy wajib ditonton.


#20 - Danganronpa: The Animation


anime school terbaik 2018

Episode: 13
Rilis: Juli 2013 - September 2013

Sinopsis:

Makoto Naegi diterima di Akademi Peak Harapan yang bergengsi, penuh dengan siswa berbakat, terlepas dari fakta bahwa ia hanyalah seorang individu biasa dengan sejumlah besar keberuntungan.

Namun, Naegi dan 15 teman sekelasnya lainnya hanya bersemangat untuk sementara waktu, karena mereka segera menemukan diri mereka terkunci dalam permainan berbahaya.

Untuk bisa melarikan diri dan lulus, salah satu anggota kelas harus berhasil membunuh yang lain tanpa ketahuan - dan jika mereka tertangkap, hukuman akan mengambil nyawa mereka!




#21 - Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru


rekomendasi Anime School Terbaik

Episode: 13
Rilis: Apr 2013 hingga Juni 2013

Sinopsis:

Rekomendasi anime school terbaik selanjutnya ditempati oleh Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

Percaya bahwa euforia sekolah tinggi tidak lain adalah palsu, Hachiman Hikigaya adalah individu yang apatis dan narsistik.

Dia dihukum untuk bergabung dengan Klub Sukarela dalam upaya untuk mengubah pola pikirnya. Di sana dia bertemu Yukinon Yukino, seorang gadis beringus dan tajam.

Sepanjang jalan, mereka membantu menyelesaikan masalah orang yang berbeda. Melalui perjalanan inilah gurunya berharap dia bisa memperbaiki jalannya dan melihat dunia dalam cahaya yang lebih terang.


#22 -  Seitokai Yakuindomo


rekomendasi Anime School Terbaik

Episode: 13
Disiarkan: Jul 2010 hingga Sep 2010

Sinopsis:

Tsuda Takatoshi akan memulai tahun pertamanya di Akademi Ousai. Akademi ini baru-baru ini mengintegrasikan laki-laki ke sekolah yang seharusnya menjadi impian setiap pria. Segera, dia didekati oleh wakil ketua dewan siswa dan diundang untuk bergabung.

Tidak pernah dia menyadari bahwa ketua OSIS adalah orang cabul yang ekstrim dengan kecenderungan untuk topik cabul.

Sekarang dia akan memulai hari-harinya menangani urusan sekolah, dan urusan dalam dewan siswa juga. Anime terbaik genre school ini jangan sampai dilewatkan.


#23 - Tari Tari


Tari Tari

Episode: 13
Ditayangkan: Juli 2012 - September 2012

Sinopsis:

Tari Tari mengisahkan tentang Sakai Wakana, Okita Sawa, dan Miyamoto Konatsu berteman sebagai siswa tahun ketiga di sekolah menengah.

Mereka berada di suatu periode dalam kehidupan mereka di mana mereka perlu membuat keputusan untuk masa depan mereka dan penuh dengan keraguan. Untuk dua siswa lainnya, mereka akan bersatu kembali dalam paduan suara sekolah selama musim panas terakhir dari hari-hari sekolah mereka.

Dengan persatuan mereka di sekitar musik, mereka akan berusaha mengatasi masalah mereka sendiri untuk menjadi dewasa.


Daftar Anime School Terbaik Lainnya


Selain daftar anime terbaik genre school di atas, masih ada banyak lagi anime school terkeren dan bagus lainnya. Berikut selengkapnya!

anime terbaik school

Sakurasou no Pet na Kanojo (The Pet Girl of Sakurasou)
Rating: 8.42
Rank:#140
Musim: Fall 2012
Produksi: J.C.Staff

Clannad: After Story
Rating: 9.09
Rank:#9
Musim: Fall 2008
Produksi: Kyoto Animation

Ore Monogatari!! (My Love Story!!)
Rating: 8.16
Rank:#345
Musim: Spring 2015
Produksi: Madhouse

rekomendasi anime school 2018 terbaik

Nana
Rating: 8.57
Rank:#72
Musim: Spring 2006
Produksi: Madhouse

Kaichou wa Maid-sama!
Rating: 8.28
Rank:#229
Musim: Spring 2010
Produksi: J.C.Staff

Hachimitsu to Clover (Honey and Clover)
Rating: 8.20
Rank:#298
Musim: Spring 2005
Produksi: J.C.Staff and Nomad

anime terbaik di dunia

Lovely★Complex
Rating: 8.25
Rank:#253
Musim: Spring 2007
Produksi: Toei Animation

Nodame Cantabile
Rating: 8.50
Rank:#99
Musim: Winter 2007
Produksi: J.C.Staff

Hotarubi no Mori e (The Light of a Firefly Forest)
Rating: 8.64
Rank:#55
Rilis: Sep 17, 2011
Produksi: Brain's Base

Daftar Anime School Terbaik Lainnya

Hyouka
Rating: 8.18
Rank:#319
Musim: Spring 2012
Produksi: Kyoto Animation

Kimi ni Todoke (From Me to You)
Rating: 8.22
Rank:#279
Musim: Fall 2009
Produksi: Production I.G.

Gin no Saji (Silver Spoon)
Rating: 8.20
Rank:#300
Musim: Summer 2013
Produksi: A-1 Pictures.


Demikian rekomendasi anime genre school terbaik dan paling bagus dan populer sepanjang masa.Dari sekian banyak anime dalam daftar, adakah favoritmu?



Loading...

Related Posts

0 komentar: