20 Rekomendasi Anime Romance 2020 Terbaik yang Nagih Ditonton

Simak saran anime romance terbaru dan terbaik tahun 2020 berikut ini!


SinduLin - Sepanjang tahun 2020 ini, kita telah banyak melihat judul anime terbaru dari berbagai macam genre berbeda. Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu genre yang paling populer di kalangan fans adalah anime genre romance.

Jika kamu salah satu penggemar anime romance dan sedang mencari rekomendasi anime romance terbaik tahun 2020, maka beberapa judul anime di bawah ini bisa kamu jadikan referensi untuk ditonton!

Baca juga:



Rekomendasi Anime Romance 2020 Terbaik


#1 - Yesterday wo Utatte


Rekomendasi Anime Romance 2020 Terbaik
daftar anime romance 2020 terbaru

Studio: Doga Kobo
Jumlah:12 episode
Genre Anime: Drama - Romance - Seinen - Slice of Life

Sinopsis:

Yesterday wo Utatte adalah anime seinen romantis terbaru yang rilis tahun 2020. Setelah lulus kuliah, Rikuo Uozumi yang hidup tanpa ambisi, bekerja di sebuah toko.


Hari-harinya berlalu dengan tenang sampai ia bertemu dengan teman kuliahnya, Shinako dan wanita misterius bernama Haru bersama gagak peliharaannya.


#2 - Nami yo Kiitekure


saran anime romance terbaru dan terbaik tahun 2020

Studio: Sunrise
Genre:  Comedy - Drama - Romance – Seinen

Sinopsis:

Suatu malam, Minare Koda meluapkan kesedihannya pada seorang pekerja stasiun radio yang ia temui saat sedang minum-minum.

Hari berikutnya, ia terkejut mendengar omelan menyedihkannya diputar di radio. Ia segera ke studio, meninggalkan pekerjaanya di kedai kari dan restoran. Kata-kata kasar yang disiarkan itu menjadi awal dirinya terjerumus dalam dunia radio.


#3 – Arte


Rekomendasi Anime Romance 2020

Studio: Seven Arcs
Genre: Drama - Historical - Romance - Seinen - Slice of Life

Sinopsis:

Arte lahir dari keluarga bangsawan di Florence, Italia pada era Kebangkitan abad ke-16. Di era ini tidak ada perempuan yang menjadi seniman. Namun, Arte yang mencintai seni tak memperdulikan status kebangsawanannya dan berusaha menjadi seorang seniman.


#4 - Fruits Basket 2nd Season


Fruits Basket 2nd Season

Studio: TMS Entertainment
Jumlah: 25 episode
Genre: Slice of Life - Comedy - Supernatural - Drama - Romance

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance terbaik 2020 selanjutnya adalah Fruit Basket Season 2. Sudah hampir setahun sejak Tooru mulai tinggal di rumah Shigure.


Meskipun hubungannya dengan keluarga Souma lebih dekat, ia masih prihatin dengan sifat alami kutukan jahat mereka. Takdir apa yang menanti mereka ke depan? ikuti saja kisah anime romantic terbaru tahun 2020 ini.


#5 - Kaguya-sama wa Kokurasetai?: Tensai-tachi no Renai Zunousen


anime romcom terbaik

Studio: A-1 Pictures
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy - Psychological - Romance - School – Seinen

Sinopsis:

Musim kedua dari seri anime Kaguya-sama wa Kokurasetai. Masih mengisahkan tentang persaingan Kaguya dengan Miyuki Shirogane yang semakin memanas. Anime romance comedy terbaik 2020 ini tentu wajib banget untuk ditonton!


#6 –  Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan


Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan

Studio: Feel
Jumlah: 12 episode
Genre: Remaja - Romance - Comedy - Drama - School

Sinopsis:

Selama menjalankan Klub Relawan, Hachiman, Yukinoshita, dan Yuigahama telah mengalami banyak hal.

Klub Relawan telah berhasil menyelesaikan berbagai masalah sosial di sekolah mereka, tetapi tak jarang justru berimbas buruk pada hubungan ketiganya. Meskipun begitu, perlahan mereka mulai saling terbuka dan mencoba memahami satu sama lain.

Berbagai masalah yang mereka hadapi membuat kepribadian mereka tumbuh menjadi lebih baik. Akankah mereka dapat menemukan "hubungan nyata" yang selama ini mereka cari?


#7 - Ikebukuro West Gate Park


anime Ikebukuro West Gate Park

Studio: Doga Kobo

Genre: Mystery - Drama – Romance

Sinopsis:

Jika kamu mencari anime terbaru 2020 yang bergenre drama misteri romantis, kamu bisa menonton Ikebukuro West Gate Park.

Seperti judulnya, anime ini berlatar cerita di kawasan Ikebukuro tepatnya Ikebukuro West Gate Park (Ikebukuro Nishiguchi Kouen atau Taman Gerbang Barat Ikebukuro).

Cerita berpusat pada Makoto Majima, anak penjual buah lokal yang dikenal sebagai "Pemecah Masalah Ikebukuro". Ia membantu semua orang, dari temannya sendiri hingga orang lain di jalanan yang mengalami perkara.


#8 - Josee to Tora to Sakana-tachi


anime drama romance terbaik 2020

Genre: Drama – Romance

Sinopsis:

Josee to Tora adalah salah satu anime romance terbaik 2020 yang bisa kamu tonton. Cerita dimulai ketika gadis dengan kursi roda, Josee bertemu dengan Tsuneo. Pertemuan itu membuat Josee yang sebelumnya menghabiskan hari-harinya dengan membaca dan melukis mulai untuk mencoba menghadapi dunia nyata.


#9 - Ane Naru Mono (OVA)


ane naru mono

Genre: Ecchi - Horror - Romance – Supernatural

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance 2020 terbaik berikutnya adalah Ane Naru Hodo. Selama ini Yuu telah menjalani hidup yang sulit.

Saat masih berusia lima tahun, ia harus kehilangan orang tuannya karena kecelakaan. Hingga menginjak remaja, ia diasuh oleh satu kerabat ke kerabat yang lain. Hari-harinya selalu ia habiskan dengan rasa kesepian.


Suatu hari, ketika ia memasuki ruang bawah tanah pamannya, ia bertemu dengan sesosok iblis. Namun, bukannya lari ketakutan, Yuu justru meminta iblis itu menjadi kakak perempuannya.


#10 - Kimi to Boku no Saigo no Senjou, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen


Kimi to Boku no Saigo no Senjou, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen

Studio: Silver Link
Genre: Action - Military - Romance – Fantasy

Sinopsis:

Kimi to Boku no Saigo no Senjou, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen adalah anime action romance terbaru yang bagus dan seru untuk ditonton.

Perang besar antara Kerajaan dan Nebulis telah berkobar selama bertahun-tahun. Kesatria muda yang pernah menerima gelar terkuat dari Kerajaan bertemu dengan putri dari negara rival.

Meskipun mereka musuh bebuyutan, tapi kesatria itu terpesona dengan kecantikan sang putri. Sedangkan sang putri kagum dengan kemampuan dan jalan hidup kesatria tersebut. Tak adakah jalan keduanya untuk mengakhiri peperangan?

Jika kamu mencari anime romance yang bagus dengan bumbu action fantasy, maka Kimi to Boku no Saigo no Senjou, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu tonton.


#11 - Hatena☆Illusion


anime romance comedy 2020

Studio: Children's Playground Entertainment
Total: 11 episode
Genre: Comedy - Supernatural - Romance – Ecchi

Sinopsis:

Tahun 2020 ini, ada juga anime romance comedy supernatural yang bisa ditonton, yaitu Hatena Illussion.

Anime romance 2020 terbaik ini bercerita mengenai Makoto Shiranui, seorang anak laki-laki yang datang ke Tokyo untuk mencari dan menjadi murid Mamoru Hoshisato, pesulap terkenal teman dari orang tuanya.

Sejak ia melihat pertunjukan Mamoru dan istrinya Maive, ia ingin menjadi pesulap. Anak mereka, Kana yang dijuluki Hatena telah berteman dengan Makoto sejak kecil. Namun, ketika Makoto tiba, mereka tak seperti yang dulu...


#12 - Komatta Jiisan


anime comedy romance terbaru 2020

Studio: Kachidoki Studio
Genre: Slice of Life - Comedy - Drama - Romance – Seinen

Sinopsis:

Anime comedy romance 2020 ini bercerita seputar kakek dan nenek yang mencoba menarik perhatian masing-masing hingga membuat hati berdebar. Sajian komedi romantis dalam anime ini bakal bikin kamu baper.


#14 – DanMachi II OVA


anime fantasy terbaik

Studio: J.C.Staff
Jumlah: 1 episode
Genre: Adventure - Comedy - Ecchi - Romance – Fantasy

Sinopsis:

Bell, Hestia, Welf, Lili, Mikoto dan petualang lain yang membantu mereka, Ryuu, pergi ke pulau tak berpenghuni untuk berlibur.

Miach yang terikat dengan Hestia dan yang lainnya, telah mengatur liburan mereka. Namun, tentu saja tak ada jaminan perjalanan mereka akan lancar...


#15 - Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo: Oretachi no Game Set


anime romance school terbaik

Studio: Connect
Jumlah: 1 episode
Genre: Comedy - Romance – School

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance tahun 2020 yang bagus selanjutnya adalah Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo: Oretachi no Game Set. Merupakan anime orisinal episode final yang berfokus pada rivalitas Amatsuyu Kisaragi dan Yasuo Hazuki.


#16 - Kanojo, Okarishimasu


anime romance school terbaru

Studio: TMS Entertainment
Genre: Comedy - Romance - School – Shounen

Sinopsis:

Di Jepang, terdapat layanan unik yang menyewakan seorang ayah, anak, hingga pacar. Kazuya yang baru saja patah hati coba mengisi kekosongan hatinya dengan menyewa seorang gadis.

Baca juga: 25 Anime Terbaru dan Terbaik Spring 2020


Namun, hubungannya dengan gadis sewaannya itu jadi rumit ketika ia terpaksa membawa dan memperkenalkan pacar bohongannya itu pada neneknya. Jika kamu mencari rekomendasi anime romance school comedy terbaik 2020, maka Kanojo, Okarishimasu adalah salah satu rekomendasi anime romance 2020 terbaik wajib ditonton.


#17 - Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta


Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta

Studio: Silver Link
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy - Drama - Romance - Fantasy – School

Sinopsis:

Otome Game adalah anime romance comedy terbaru 2020 yang berkisah tentang Katarina Claes, putri bangsawan yang hidup damai sampai ingatannya kembali dan menyadari bahwa dulunya dia seorang otaku. Ia dulu meninggal dalam perjalanan ke sekolah setelah semalaman main otome game favoritnya, Fortune Lover. Ia terkejut telah bereinkarnasi di dunia Fortune Lover.


#18 - Monster Musume no Oishasan


anime fantasy romance

Studio: Arvo Animation
Genre: Comedy - Ecchi - Fantasy – Romance

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance terbaik 2020 selanjutnya adalah Monster Musume no Oishasan. Bercerita tentang Dr. Glenn, seorang dokter spesialis monster yang bekerja bersama asistennya lamia bernama Sapphee di kliniknya di kota Lindworm.

Anime romance comedy terbaru ini mengikuti kisah Dr. Glenn bersama Sapphee dalam menangani bermacam-macam pasien gadis monster, dari mulai centaur yang terluka karena pertempuran, cidera putri duyung, hingga menjahit luka golem. Dr. Glenn melakukan pekerjaannya dengan cekatan dan percaya diri.


#19 - Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Season 2


rekomendasi anime romance terbaik 2020

Studio: A-1 Pictures
Jumlah: 11 episode
Genre: Action - Game - Adventure - Romance – Fantasy

Sinopsis:

Anime ini merupakan bagian kedua dari seri Sword Art Online: Alicization - War of Underworld.


#20 – Nekopara


rekomendasi anime romance 2020

Studio: Felix Film
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy – Romance

Sinopsis:

Satu lagi anime romance terbaru dan terbaik 2020, yaitu Nekopara. Anime ini diadaptasi dari game Nekopara Vol. 4: Neko to Patisserie no Noel. Episode pertama akan ditayang di gelaran Anime Expo pada 6 Juli 2019. Jika kamu menyukai anime genre romance, Nekopara mungkin bisa menjadi tontonan yang memuaskan.


Demikian rekomendasi anime romance terbaik 2020 yang bisa kamu tonton. Jika kamu mempunyai daftar rekomendasi lainnya, langsung saja ditambahkan di kolom komentar….


0 Response to "20 Rekomendasi Anime Romance 2020 Terbaik yang Nagih Ditonton"

Posting Komentar