Sabtu, 02 Juni 2018

Drama Korea Terbaik 2018 yang Paling Populer dan Rating Tinggi


Yuk simak rekomendasi drama korea terbaik rating tinggi tahun 2018 yang wajib ditonton berikut ini!


SinduLin.web.id – Drakor atau Drama Korea saat ini sangat populer di kalangan remaja perempuan di Indonesia. Kisahnya yang seringkali romantis, menyentuh dan sukses bikin baper menjadi salah satu alasan mengapa drama korea begitu populer. Tambah lagi para pemerannya banyak yang cantik dan ganteng, tentu sukses membuat setiap penontonnya semakin tergila-gila dengan drama Korea.

Jika kamu salah satu penggemar drakor, pasti menanti-nanti drama Korea terbaru yang akan tayang. Setelah tahun 2017 lalu ada beberapa drama korea yang booming, seperti Goblin, Strong Woman Do Bong-soon, Man to Man dan banyak lagi lainnya, kira-kira di tahun 2018 ini drakor apa saja yang bagus dan wajib ditonton? Jika kamu penasaran, berikut kami sajikan daftar rekomendasinya!


Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2018


Radio Romance


rekomendasi drama korea terbaik 2018 rating tinggi

Radio Romance adalah drakor terbaru 2018 yang tayang di KBS2 dan dibintangi oleh Yoon Doo-Joon dan Kim So-Hyun. Drama ini merupkan salah satu series yang paling ditunggu di tahun 2018. Radio Romance sendiri mengisahkan tentang Song Geu-Rim (diperankan Kim So-Hyun) yang bekerja sebagai penulis program radio. Sejak kecil, Geu-Rim sering mendengarkan radio bersama ibunya yang buta. Hal ini membuat Geu-Rim bercita-cita untuk menjadi penulis naskah radio ketika dewasa. Sebenarnya Dia tak berbakat dalam menulis program radio namun suatu hari dia berhasil casting berkat aktor Ji Soo-Ho (diperankan Yoon Doo-Joon).

Radio Romance memiliki 16 episode yang sangat seru dan menarik untuk diikuti. Seperti banyak K-drama lainnya, drakor satu ini juga memiliki banyak momen romantis yang bisa membuat penontonnya baper.


Longing Heart (My First Love)


drakor 2018 rating tinggi rekomendasi, drama korea terbaru 2018 paling sedih baper

Drama korea terbaik 2018 berikutnya adalah Longing Heart, atau judul lainnya My First Love.  Drakor yang dibintangi oleh Lee Jung-Shin, Lee Yeol-Eum, Seo Ji-Hoon, Lee Tae-Sun dan Jo Seung-Hee ini hanya memiliki 8 episode saja, namun ceritanya tetap seru dan menarik untuk diikuti. Longing Heart ditayangkan di stasiun/channel OCN.

Longing Heart adalah drakor bertema time travel yang diangkat dari webtoon berjudul Aeganjang karya Kim Hee Ran dan Kim Byung Gwan. Mengisahkan tentang seorang guru matematika bernama Kang Shin-Woo (diperankan Lee Jung-shin)  yang masih belum memiliki pasangan. Hal ini dikarenakan Kang Shin-Woo tidak bisa melupakan cinta pertamanya di SMA.

Hal aneh pun terjadi ketika dirinya terlempar ke masa lalu dan bertemu dengan dirinya sendiri dan cinta pertamanya, Han Ji Soo. Merasa diberi kesempatan kedua, Shin-woo pun terus berusaha agar dirinya bisa mendapatkan cinta sejatinya dengan membantu Shin-Woo muda untuk mendapatkan hati Ji-Soo. Apakah Shin-Woo berhasil melakukannya? Temukan sendiri jawabnnya dalam drakor terbaik 2018 yang mendapat rating tinggi ini.


Mother


rekomendasi drama korea 2018 rating tinggi terbaik, paling bagus baper sedih keren

Drakor terbaru dan terbaik tahun 2018 berikutnya adalah Mother yang tayang di tvN. Mother adalah versi remake dari drama Jepang yang sempat booming di tahun 2010. Melihat suksesnya drama versi Jepangnya, tidak heran apabila drakor satu ini menjadi salah satu yang paling ditunggu semenjak tahun 2017 lalu. Apalagi pemerannya adalah Bo-young, aktris yang terkenal cerdas dalam memilih drama yang akan dimainkannya.

Jika melihat dari sinopsisnya, Mother mengisahkan tentang Hye-na (diperankan Heo-yool), gadis kecil yang sering mendapatkan perlakuan buruk dari ibunya, Ja-young (diperanakan Ko Sung-hee). Meski begitu, namun Hye-na selalu berusaha tampil ceria di depan orang lain dan berkata bahwa dirinya baik-baik saja.

Hingga pada suatu hari, Soo Jin (diperankan Lee Bo-young) yang merupakan guru Hye-na melihat kalau muridnya yang cantik tersebut diperlakukan dengan begitu buruk oleh sang ibu. Mengetahui hal ini, Soo-jin tentu saja tidak tinggal diam. Ia pun menculik anak gadis itu dan berusaha mendapat hak asuhnya selama ia menjadi guru temporer di sekolah Hye-na.

Penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya? Tonton saja sendiri salah satu drama korea 2018 rating tinggi ini. Terutama bagi yang suka drama tentang keluarga dan orang tua, drakor satu ini pasti bisa bikin kamu baper dan bahkan menangis. Oh ya, drakor terbaik 2018 berjudul Mother ini memiliki 16 episode yang disutradarai langsung oleh Kim Cheol-Kyu.


Are You Human Too?


Drama Korea Terbaik 2018 yang Paling Populer dan Rating Tinggi

Rekomendasi drama korea terbaik 2018 berikutnya adalah Are You Human Too?. Melihat dari judulnya saja, drakor satu ini sudah bikin penasaran bukan?

Drama yang memiliki 18 episode ini sudah menarik perhatian semenjak proses produksinya, karena dikabarkan menghabiskan budget sebesar US$ 9 juta atau 120 miliar rupiah. Terhitung sangat tinggi dibanding budget drama korea kebanyakan.

Are You Human Too? sendiri bercerita tentang Nam-Shin (diperankan Seo kang-jon), anak konglomerat yang mengalami kecelakaan dan harus koma di rumah sakit. Hal ini membuat Oh Ra-ra (diperankan Kim Sung-ryoung), ibunya, menjadi shock dan memutuskan untuk “menghidupkan” kembali sosok anaknya.


Baca juga:


Sebagai seorang ahli artificial intelligence, Oh Ra-ra kemudian membuat android yang sangat mirip dengan sang anak yang tengah koma. Android itu bahkan memiliki pengawal pribadi yang bernama So-bong (diperankan Kong Seung-Yeon). Bagaimana kelanjutan kisahnya? Dapat kamu saksikan sendiri dalam drama korea 2018 rating tinggi ini.


Misty


Drama Korea Terbaik 2018 yang Paling Populer dan Rating Tinggi

Rekomendasi drama korea rating tinggi 2018 selanjutnya adalah Misty. Misty adalah drama Korea 2018 rating tinggi yang dibintangi oleh Kim Nam Joo dan Ji Jin Hee. Drama Korea ini akan mengisahkan tentang Go Hye Ran, seorang wanita yang berprofesi sebagai pembawa acara berita terkenal. Nasibnya tidak begitu baik karena kemudian ia dituduh sebagai seorang pembunuh.

Suaminya yang mengetahui bahwa Go Hye Ran tidak bersalah, berusaha mati-matian membela istrinya agar lepas dari tuduhan. Misty sendiri akan memiliki 16 episode dan tayang bulan Januari 2018.


That Man Oh Soo


rekomendasi film drama korea terbaik tahun 2018

Drama ini mengisahkan tentang Oh Soo yang diperankan oleh Lee Jong Hyun dari CNBLUE. Oh Soo diceritakan sebagai seorang pemilik kedai kopi yang memiliki kutukan. Ia berusaha menyingkirkan kutukan tersebut dengan bantuan Yoo Ri, seorang polisi yang diperankan Kim So Eun.


Baca juga: 10 Film Korea Sedih Ini Sukses Bikin Nangis Penontonnya



Kisah kutukan cinta yang penuh dengan misteri, komedi dan romansa ini menjadi sajian utama di setiap episode drama korea That Man Oh Soo. Salah satu drama korea 2018 rating tinggi terbaru dan terbaik ini tentu tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.


Good Witch


Good Witch adalah drakor terbaru tahun 2018 yang mengisahkan tentang saudara kembar identik bernama Sun Hee dan Do Hee. Meski mereka berdua kembar identik secara fisik, namun jika dilihat dari sifatnya sangat berbeda. Hal inilah yang membuat hubungan keduanya menarik. Terlebih lagi, ketika karena suatu alasan mereka harus bertukar posisi. Banyak adegan menarik, seru dan menegangkan yang akan kamu lihat di setiap episodenya. Drama Korea ini juga mempunyai momen sedih yang bisa bikin penontonnya baper.


Grand Prince

Drama Korea Terbaik 2018 yang Paling Populer dan Rating Tinggi

Drakor romantis bernuansa Historical berjudul Grand Prince juga sangat seru dan nagih untuk ditonton. Dibintangi oleh Joo Sang-Wook, Jin Se-Yun, Yoon Si-Yoon, Yoon Seo dan Ryu Hyo-Young, drama yang ditulis oleh Jo Hyoun-Kyoung ini akan menceritakan di mana seorang wanita terjebak dalam percintaan dengan dua pangeran tampan.

Grand Prince sendiri dibintangi oleh Joon Sang Wook, Jin Se yun dan Yoon Si Yoon. Tentunya patut kamu masukkan ke dalam daftar drama korea 2018  yang wajib ditonton


Four Men


Rekomendasi drakor terbaik dan terbaru tahun 2018 selanjutnya dalah Four Men. Park hae-jin memerankan empat karakter sekaligus dalam serial ini. Four Men, mengisahkan tentang seorang detektif wanita bernama Yeo-rin yang sedih karena kehilangan pria yang dicintainya. Hingga suatu hari, tanpa disengaja ia bertemu dengan dua pasang saudara kembar yang mirip dengan mantan kekasihnya. Siapa sangka, ternyata mereka merupakan saudara kembar dari kekasihnya dulu, namun sayangnya kepribadian mereka bertolak belakang. Apa yang terjadi selanjutnya? Dapat kamu saksikan sendiri dalam drama korea berjumlah 16 episode ini. Oh ya, Four Men merupakan prequel dari drama korea berjudul Man to Man.


Baca juga: 20 Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa



Return


Ada juga drama korea genre mystery thriller yang keren dan wajib kamu tonton, yaitu Return. Drama Korea terbaru tahun 2018 yang dibintangi Ko Hyun Jung, Lee Jin Wook dan Shin Sung Rok ini berkisah tentang seorang pengacara dan detektif yang berkerja sama untuk memecahkan sebuah kasus. Kasus tersebut melibatkan seorang tersangka yang datang dari kelas elit yang memiliki alibi yang kuat dan susah untuk disentuh. Perjuangan mereka dalam mengungkap kejahatan yang sebenarnya menjadi sajian utama dalam drakor satu ini.


A Poem A Day


rekomendasi drakor terbaik 2018 rating tinggi, drakor 2018 rating tinggi terbaru

A Poem A Day adalah drakor terbaru yang mengambil cerita tentang dunia medis. Namun berbeda dengan drama medical kebanyakan, A Poem A Day bukan menceritakan dokter melainkan tentang 3 orang terapis. Drama romantis yang dibintangi oleh Lee Joon Hyuk dan aktris cantik Lee Yoo Bi ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.


Cross


Daftar Rekomendasi drakor 2018 selanjutnya adalah Cross yang disutradarai oleh Shin Yong Whi dan tayang di TvN. Drama Korea yang dibintangi oleh Jeon So Min, Ko Gyung Pyo dan Cho Jae Hyun ini bercerita mengenai seorang pria yang bertekat menjadi seorang dokter untuk membalas dendam atas kematian ayahnya yang dibunuh secara berutal belasan tahun yang lalu.  Cross (Keuroseu/ 크로스) memiliki total 16 episode dan sempat menarik perhatian di masa penayangannya.


Mr. Sunshine


Mr. Sunshine bisa dibilang merupakan drakor terbaru yang paling dinantikan pada tahun 2018. Kenapa? Karena drama Korea satu ini akan ditulis oleh Kim Eun Sook, yang telah sukses mempopulerkan Descendants of the Sun dan Goblin.

Mr. Sunshine sendiri akan mengambil setting pada tahun 1871, tepatnya selama ekspedisi Amerika Serikat ke Joseon (Korea Selatan). Cerita akan berfokus pada kisah cinta antara tentara biasa dalam gerakan perlawanan melawan penjajah Jepang dengan seorang putri bangsawan yang cantik jelita.


Pretty Noona Who Busy Me Food


daftar drama korea 2018 sedih paling baper bagus

Pretty Noona Who Busy Me Food adalah rekomendasi drama korea terbaik tahun 2018 selanjutnya. Jung Hae In kali ini menjadi pemeran utama drama ini, setelah sebelumnya sukses memerankan polisi tampan di While Were You Sleeping.

Pretty Noona Who Busy Me Food sendiri mengisahkan tentang wanita single berumur 30 tahunan yang diperankan Song Ye Jin. Suatu hari, ia bertemu dengan adik dari sahabat karibnya yang kembali dari luar negeri. Berbagai kisah romantis berbumbu komedi pun menjadi sajian menarik dalam drama korea 2018 rating tinggi satu ini.


Baca juga:


Love Game


Satu lagi drama Korea romantis terbaik 2018 yang bisa kamu tonton, yaitu Love Game. Berkisah tentang seorang wanita bernama Eun Tae Hee yang depresi dalam percintaan bertemu dengan seorang pria bernama Kwon Shi Hyun yang mengubah pandangannya. Awalnya Shi Hyun hanya ingin menggoda Tae Hee saja namun siapa sangka ternyata muncul benih-benih cinta diantara keduanya. Drama Korea komedi romantis ini diperankan oleh Woo Do Hwan dan idol-aktris Joy member dari Red Velvet.

Demikian daftar rekomendasi drama Korea terbaik 2018 yang mendapat rating tinggi dan wajib ditonton. Daftar di atas tentu masih akan bertambah lagi karena yang dimasukkan baru drama korea yang tayang sampai pertengahan tahun 2017. Oh ya, jika kamu memiliki rekomendasi lainnya, langsung saja ditambahkan di kolom komentar...


Next > Film Barat Tersedih yang Bikin Baper


Loading...

Related Posts

0 komentar: