-->

Top 5 Hal tentang Coast City yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Top 5 Hal tentang Coast City yang Mungkin Belum Kamu Tahu



Selowae.Net – Jika kamu sudah membaca artikel Ketika Hal Jordan dan Kyle Rayner Dirasuki Parallax, pasti sedikit banyak sudah mengenal tentang Coast City. Ya, kota ini merupakan kampung halaman Hal Jordan (Green Lantern). Saat kota ini hancur, Hal Jordan pun lepas kendali dan menjadi atau dirasuki Parallax.



Ketahui lebih banyak tentang Coast City melalui 5 poin berikut ini!






#1 – Ferris Aircraft, Awal Pertemuan Hal Jordan dan Carol Ferris





Ferris Aircraft, Awal Pertemuan Hal Jordan dan Carol Ferris



Salah satu lokasi paling berkesan bagi Hal Jordan di kota ini adalah lapangan udara Ferris Aircraft. Perusahaan pembuatan pesawat milik Carl Ferris ini tempat pertama Hal Jordan (yang saat itu berumur 10 tahun) bertemu dengan Carol Ferris, putri pemilik tempat ini.



Selain tempat yang menyimpan kenangan indah, Ferris Aircraft juga menyimpan kenangan menyedihkan bagi Hal. Di sinilah ayahnya tewas saat sedang menerbangkan pesawat uji coba milik Ferris Aircraft.








#2 – Ghost City





fakta tentang coast city



Coast City terkenal karena kota ini pernah merasakan mati. Ketika Mongul datang ke Bumi, ia meledakkan ribuan sphere peledak yang membumihanguskan kota ini dalam sekejap dan merengut tujuh juta jiwa penduduknya.



Setelah dihidupkan kembali oleh Hal Jordan dengan kekuatan Parallax, kota ini sempat dijuluki ‘kota hantu’ karena para penghuninya juga ikut dihidupkan kembali dari kematian. Bukan hanya Hal Jordan yang berniat menghidupkan kembali Coast City, bahkan Presiden Amerika Serikat juga berinisiatif menghidupkan kembali kota ini.






#3 – Tempat Kelahiran Istri Cyborg Superman





apa itu Coast City yang Mungkin Belum Kamu Tahu



Bukan hanya Hal Jordan saja yang merasakan Coast City memiliki arti berarti baginya. Kota ini ternyata juga memiliki arti bagi Hank Henshaw alias Cyborg Superman.



Alasan mengapa Cyborg Superman memilih Coast City diubah menjadi kota mesin untuk dibuat Warworld adalah karena kota ini merupakan tempat kelahiran istrinya. Cyborg Superman ingin menghabiskan semua kaitan masa lalu hidupnya sebagai Hank Henshaw.






Baca juga: Top 10 Speedster Jahat DC, dari Professor Zoom sampai Godspeed









#4 – City Without Fear





Top 5 Hal tentang Coast City yang Mungkin Belum Kamu Tahu



Setelah dihantam ribuan bom ketika invasi Mongul dan Cyborg Superman, kota ini kembali mengalami kemalangan. Cyborg Superman kembali datang menginvasi Coast City. Kali ini ia membawa sepasukan Sinestro Corps.



Hal Jordan yang memerintahkan seluruh warga kota untuk mengungsi terkejut ketika mengetahui mereka lebih memilih bertahan di kota mereka daripada melarikan diri. Kota ini pun mendapat julukan baru sebagai “Kota Tanpa Takut”.






#5 – Patung Memorial Hal Jordan





fakta coast city hal jordan in memoriam



Setelah dihancurkan, tidak ada lagi yang tersisa dari Coast City. Di pusat kota yang dulunya dikenal sebagai kota Green Lantern (tempat di mana seorang Green Lantern bisa makan gratis di salah satu restoran kapan saja ia mau) ini kini hanya ada sisa-sisa warisan Coast City, sebuah api abadi yang menjulang tinggi ke arah langit.



Di tempat ini pula dibangun patung memorial untuk mengenang Hal Jordan yang gugur untuk menyelamatkan Bumi dari Sun Eater (arc Final Night).





Demikian beberapa fakta menarik tentang Coast City yang bisa kamu ketahui. Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan Hal Jordan.




Next > Hal Jordan



0 Response to "Top 5 Hal tentang Coast City yang Mungkin Belum Kamu Tahu"

Posting Komentar