Rabu, 26 Desember 2018

Review Hello Ghost (2010), Film Horor Komedi Korea yang Mengharukan


Sinopsis dan Review Film Hello Ghost bahasa Indonesia


SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya me-review drama korea My Secret Romance, kali ini kami akan mengulas film komedi horor Korea yang bisa bikin penontonnya tertawa ngakak, ketakutan sekaligus terharu. Tidak lain dan tidak bukan adalah film berjudul Hello Ghost yang rilis pertama kali pada tahun 2010 lalu.

Hello Ghost mengisahkan tentang apa sih? Apa saja kelebihan dan kekurangan film ini? Simak selengkapnya dalam review film Hello Ghost berikut ini deh!

Baca juga review Drakor The Heirs bahasa Indonesia.


Sinopsis Film Hello Ghost (2011)


Review Hello Ghost (2010), Film Horor Komedi Korea yang Mengharukan
Sinopsis dan Review Film Hello Ghost (2010)

Sebelum membaca review Hello Ghost, mari kita simak dulu sinopsis lengkapnya berikut ini!

Judul Film: Hello Ghost
Tahun Rilis : 2010
Genre Film: Family, Comedy
Pemeran: Cha Tae Hyun, Kang Hye Won,
Negara Asal: Korea Selatan

Sinopsis:

Hello Ghost adalah film Korea bergenre family comedy yang berkisah mengenai Kang Sang-Man. Dia hidup sebatang kara di sebua apartemen dan merasa frustasi akan hidupnya. Dia beberapa kali berusaha untuk bunuh diri, namun anehnya selalu gagal. Hingga kemudian Sang Man menyadari bahwa selama ini ada hantu-hantu yang terus mengikuti dirinya. Bagaimana kisah selanjutnya?




Review Hello Ghost (2010) Bahasa Indonesia


Film Hello Ghost mengisahkan mengenai Kang Sang-Man, seorang pria sebatang kara yg tinggal di apartemen lusuh, merasa hidupnya penuh penderitaan, ia mencoba bunuh diri. Gagal mati, ia malah jadi bisa lihat hantu.

Hantu pertama adalah pria gendut berjas rapi, yg bekerja sebagai sopir taksi pecandu rokok, lalu ibu berambut panjang yang cengeng, kakek ganjen berdandan necis dan seorang anak SD yang lumayan nakal. Mereka menggelendoti Sang-Man dan tinggal bersamanya.


Jelas Sang Man sangat kerepotan meladeni bermacam permintaan dan memberi makan hantu - hantu ini. Tapi sebenarnya berkat mereka, Sang-Man sedikit terhibur, tak kesepian seperti sebelumnya saat ia selalu sendirian.

Review Hello Ghost (2010) Bahasa Indonesia
Apa bagusnya film Hello Ghost?

Setelah mendapatkan saran dari paranormal, dia harus membantu hantu-hantu itu melepaskan “tanggungan” mereka di dunia supaya bisa pergi dengan tenang ke surga. Maka, Sang-Man mulai memenuhi permintaan mereka satu per satu. Dia meminjamkan badannya untuk dimasuki roh hantu.

Si kakek ingin menemukan kamera jadul yang dipinjam temannya dan tidak dikembalikan, si anak kecil ingin makan permen gulali bentuk ikan raksasa, sang pria gendut ingin mencari taxinya dan membawa mereka semua berkeliling, sementara si cewek cuma ingin belanja dan masak makanan kesukaan anaknya.

Sayangnya, walau sudah melakukan semua yang mereka perintahkan, hantu-hantu itu tidak juga menghilang. Tanpa disadarinya ternyata tiap hantu itu punya hubungan pribadi dengannya.

Baca juga: Review Drama Korea Iljimae Bahasa Indonesia


Dalam rentang ingatan Sang-Man, ia lupa pernah mengalaminya, ternyata mereka semua adalah keluarganya sendiri! Sang-Man pria menyedihkan itu, yang sebatang kara tak punya keluarga dan lupa asal-usulnya, ternyata kehilangan seluruh keluarganya, kakek, ayah, ibu dan kakak laki-lakinya dalam sebuah kecelakaan mobil saat ia kecil.

Sejak itulah mereka diam-diam memperhatikan dan menjaga Sang-Man supaya tidak celaka. Mereka juga yang menyelamatkan Sang-Man dari percobaan bunuh dirinya.

Review film Hello Ghost indonesia
Sinopsis, ulasan dan Review film Hello Ghost indonesia

Kamera yang sangat ngotot ingin ditemukan sang kakek karena memuat foto-foto keluarga mereka, permen gulali yang ingin dimakan anak kecil adalah permen yang ingin diberikannya kepada sang adik, taxi yang dicari sang bapak adalah taxi yg dibawa jalan-jalan sebelum kecelakaan terjadi dan masakan yang ingin dibuat si ibu cengeng adalah untuk Sang Man, anaknya.

Akhirnya ia tau betapa mereka sebenarnya tak pernah meninggalkan Sang-Man bahkan dalam momen-momen seperti kelulusan atau perayaannya. Dalam foto Sang Man yang terkesan sendirian, sebenarnya ada hantu-hantu keluarganya yang merayakan bersamanya.

Hello Ghost adalah film yang membingungkan diawal, tapi mengundang air mata diakhir, bagaimana berartinya sebuah keluarga bagi yatim piatu sebatang kara. Begitupun sebaliknya, bagaimana sedihnya keluarganya saat mereka semua harus meninggalkan Sang Man sendirian menjalani hidupnya.

Keluarga adalah segalanya...harta yang paling berharga, adalah keluarga, istana yang paling indah adalah keluarga. Film korea satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


Demikian pembahasan dan review singkat mengenai film Hello Ghost. Semoga review Hello Ghost ini dapat membantumu yang juga ingin menonton filmnya.

Next > 15 Film Komedi Korea Terbaik


Loading...

Related Posts

0 komentar: