Kamis, 24 Januari 2019

Review Film Jurassic World: Fallen Kingdom (2018), Ulas Kelebihan dan Kekurangannya!


Inilah review Jurassic World: Fallen Kingdom dalam bahasa Indonesia!

SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya membahas daftar film dinosaurus terbaik sepanjang masa, kali ini kami akan me-review film Jurassic World 2 atau Jurassic Park 5 atau Fallen Kingdom. Film ini menurut saya pribadi adalah film Jurassic Park yang lumayan diolah dengan cukup baik, dan lumayan sudah nggak seboring film Jurassic World yang pertama.

Okay, sekarang saya akan review film Jurassic World: Fallen Kingdom, membahas beberapa hal yang cukup penting di dalam film Jurassic World 2 ini:


Review Film Jurassic World: Fallen Kingdom(2018)


1. Plot Cerita Film


Review Film Jurassic World: Fallen Kingdom
Apa bagusnya film Jurassic World: Fallen Kingdom?

Bumbu yang digunakan dalam pembuatan plot untuk film ini sebenarnya udah rada-rada basih alias udah mainstream, tetapi dibalik ke mainstreaman bumbu plotnya itu, film ini telah berhasil menampilkan beberapa scene yang memorable dan bahkan bisa menyentuh hati para penontonnya.

Saya gak usah ya ngejelasin scene mana aja yang memorable dan menyentuh hati itu, yang jelasnya entar kalau kalian nonton pasti bakalan tahu sendiri kok scene yang saya maksud.



2. Pemeran


Sinopsis dan Review Jurassic World: Fallen Kingdom
Sinopsis dan Review Jurassic World: Fallen Kingdom

Kalau castnya mah saya rasa semakin ada penurunan jika dibandingkan dengan film Jurassic World yang pertama, khususnya jajaran pemeran pembantu dan figurannya.

Chemistry antara Chris Pratt and Bryce Dallas Howard pun tidak ada perkembangan sama sekali, apalagi pemeran pembantu utamanya yaitu si Justice Elio Smith yang berperan sebagai Franklin Webb sang ahli IT juga gak berhasil menghidupkan karakter yang dia perankan.

Untuk cast yang paling saya favoritin di sini yaitu si Isabella Sermon gadis kecil yang berhasil menghidupkan karakternya sebagai Maisie Lockwood sang pemegang sah hak waris dari Sir Benjamin Lockwood dan John Hammond pendiri serta pemilik Jurassic Park, gadis kecil ini menurut saya pribadi berhasil memukai dengan akting dan pendalaman karakter yang sangat bagus. Dan sepertinya Isabella Sermon bakalan jadi the next top celebrity in the future. 👍




3. Visual Effects


Bicara soal visual effects or CGI kalau menurut saya pribadi sih udah mayan bagusan dikit ketimbang film pertamanya, and di film kedua ini tim produksinya kembali menggunakan animatronic dinosaurs untuk beberapa jenis dino di beberapa scenenya, bahkan animatronic dinosaurs yang digunakan di Jurassic World: Fallen Kingdom ini pun boleh dikata lebih real dan jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan penggunaan animatronic dinosaurs di film Jurassic Park pertama.

Honestly visual effects or CGI di beberapa scene di film Jurassic World: Fallen Kingdom ini nampak rada-rada cheapy padahal ini film class-A dengan budget yang lumayan gede malah, sementara untuk visual effects letusan gunung berapinya kalau menurut saya pribadi sudah tergolong awesome dan jauh lebih bagus ketimbang visual effects letusan gunung berapi yang digunakan dalam film pure disaster yaitu 2012.


4. Sinematografi


Review Kelebihan dan Kekurangan Jurassic World: Fallen Kingdom

Bicara soal cinematography dalam film Jurassic World: Fallen Kingdom ini menurut saya pribadi totally beautiful, hampir semua scenenya di tampilkan dengan cinematography yang sangat-sangat wow. Honestly saya sendiri sudah dibuat jatuh hati dengan penggunaan tata kamera yang sangat teliti di sekuel keempat dari franchise Jurassic Park ini, and honestly sekali lagi saya juga sempat hampir dibuat meneteskan air mata di beberapa scenenya.

Kalau menurut saya pribadi yang berhasil membuat film ini hidup itu adalah apalagi kalau bukan cinematographynya, karena berkat cinematography nan indah ditangan sang maestro cinematographer mr. Óscar Faura film Jurassic World: Fallen Kingdom ini bisa hidup dan nampak sangat-sangat beautiful.


5. Sound Effects


Untuk sound effects absolutely mantep, bahkan roarnya sang T-Rex yang dulu digunakan pada film Jurassic Park pertama kembali digunakan di film Jurassic World 2 ini dengan tambahkan sentuhan sound editing yang lebih real alias lebih deep dan ngebass.

Menurut saya pribadi sound effects di Jurassic World: Fallen Kingdom ini jauh lebih bagus jika dibandingkan keempat film sebelumnya, effects suara dentuman letusan dari gunung berapinya pun terdengar cukup ngeri, bahkan semua suara dinosaurs pun terdengar sangat sangar ketika berteriak.


Baca juga: 12 Pasangan Drama Korea yang Menikah di Dunia Nyata



Kesimpulan Review Film Jurassic World: Fallen Kingdom


Kalau buat saya pribadi film Jurassic Park kali ini mempunya dua kekurangan, yaitu dari plot dan castnya.  Kenapa?

Karena tidak ada perkembangan sama sekali pada plotnya alias standar banget alias biasa banget,
nothing is surprising dah basaha halusnya.

Kesimpulan Review Film Jurassic World 2 Fallen Kingdom
Kesimpulan Review Film Jurassic World 2 Fallen Kingdom

Castnya pun begitu, tidak ada perkembangan chemistry dari kedua pemeran utama dan bahkan beberapa pemeran pembantunya pun cuman nampak bagaikan pelengkap kosong doang atau bahasa halusnya meeh.

Saya pribadi cukup beri 7.2/10 untuk sekuel keempat dari franchise Jurassic Park ini, karena sudah berhasil kembali memberikan tontonan dinosaurs yang tidak sepenuhnya visual effects or CGI alias make animatronic dinosaurs dan juga telah berhasil menampilkan cinematography yang totally beautiful dari setiap scenenya.

Buat kalian yang ingin menonton cuman untuk sekedar hiburan doang, maka film Jurassic World: Fallen Kingdom ini recommended buat kalian. Tapi kalau kalian ingin menonton film Jurassic World 2 ini dengan berharap akan adanya banyak kejutan, maka film ini sepertinya akan membuat kalian kecewa sebagai fans franchise Jurassic Park.


Demikian ulasan dan review film Jurassic World: Fallen Kingdom dalam bahasa Indonesia. Kamu sudah menonton film ini? Berikan pendapatmu di kolom kometar kuy...


Loading...

Related Posts

0 komentar: