-->

Review Anime Classroom of the Elite (2017) dan Penjelasan Setiap Episode-nya

Pada kesempatan ini, kami akan me-review anime school yang sangat populer, yaitu Classroom of the Elite. Simak selengkapnya di bawah ini!

SinduLin.web.id - SMA Kodo Ikusei adalah sekolah prestisius, di mana hampir 100% siswa mencari pekerjaan atau kuliah setelah lulus. Siswa bebas membawa barang-barang mereka ke sekolah dan mengenakan gaya rambut apa pun yang mereka inginkan. Itu adalah sekolah yang seperti surga. Tetapi sebenarnya, hanya mereka yang berkinerja cukup baik yang mendapatkan perlakuan yang baik.

Kiyotaka Ayanokoji tidak begitu berhasil dalam ujian masuknya, ia ditempatkan di kelas D, tempat semua siswa 'inferior' berada.

Ketika dia bertemu Suzune Horikita, seorang gadis dari kelasnya dengan nilai bagus tetapi kepribadian yang sulit, dan Kikyo Kushida, seorang gadis seperti malaikat, situasinya berubah sekaligus.

Baca juga:




Sinopsis dan Review Anime Classroom of the Elite


Berikut merupakan ulasan review dan sinopsis anime Classroom of the Elite bahasa Indonesia dari episode 1 sampai episode 12. Apakah nanti anime Classroom of the Elite ada season 2 nya?

Episode 1: Permulaan Kisah


Baca Sinopsis dan Review Anime Classroom of the Elite
Baca Sinopsis dan Review Anime Classroom of the Elite

Kiyotaka Ayanokoji telah mendaftar di SMA Kodo Ikusei, sebuah sekolah asrama yang memiliki tingkat keberhasilan 100%; para siswanya selalu beralih ke pendidikan tinggi dan mencari pekerjaan.

Namun, kelasnya, 1-D, dipenuhi dengan siswa aneh yang Anda tidak akan pernah berpikir bisa lulus SMA. Di sekolah ini, siswa diberi poin kampus senilai 100.000 yen setiap bulan, dan siswa memiliki kebebasan untuk berbicara atau tidur selama kelas atau bahkan menyebabkan pelambatan.


Siswa-siswa ini seharusnya bisa menjalani kehidupan yang jorok, tetapi ada seseorang yang merasa ada yang salah. Namanya Suzune Kitahori, dan dia gadis penyendiri yang menghindari komunikasi dengan orang lain dengan cara apa pun.

Dia menyadari bahwa, meskipun sekolah memberi setiap siswa sejumlah besar uang, ada sesuatu yang tidak beres. Setelah sebulan, Ayanokoji, Kitahori dan anggota kelas D mempelajari kebenaran sistem sekolah mereka.


Episode 2: Kelas D


classroom of the elite review indonesia
classroom of the elite review indonesia

Siswa dimasukkan ke dalam kelas A sampai D sesuai dengan kemampuan mereka, kelas D menjadi kelas yang disebut 'terburuk’ oleh sebagian besar siswa. Karena mereka terus gagal hanya satu bulan setelah dimulainya tahun ajaran, mereka dikeluarkan dari menerima poin bulanan senilai 100.000 yen.

Karena mereka harus hidup dalam kemiskinan dan karena ada aturan ketat yang mengatakan bahwa Anda harus keluar dari sekolah jika Anda mendapatkan nilai merah selama ujian, kelas D sedang gempar.


Di tengah-tengah ini, Horikita, yang masih tidak dapat menerima bahwa ia ditugaskan di kelas D, bertujuan untuk dipromosikan ke kelas A.

Ayanokoji membantunya mencapai ini. Tantangan pertama adalah untuk selamat dari semua ujian tengah semester tanpa mendapat nilai merah.


Episode 3: Ujian Tengah Semester


daftar karakter anime Classroom of the Elite
daftar karakter anime Classroom of the Elite

Ujian tengah semester berakhir dan meskipun ada siswa dengan nilai buruk, kelas D berhasil mendapatkan poin lebih banyak dari yang diharapkan sekolah.

Di belakang hasil tes ini adalah upaya putus asa Horikita dan yang lainnya dan manuver rahasia Ayanokoji. Namun, Sudo yang merupakan salah satu perhatian besar, mendapat tanda merah karena tesnya.

"Ken Sudo, kamu diskors dari sekolah.", Kata guru yang bertanggung jawab tanpa empati. Ayanokoji mencoba membalikkan hasilnya sekali lagi, meskipun tes tengah semester sudah berakhir dan hasilnya telah diumumkan. Dan sementara semua orang gempar karena ujian, Ayanokoji menyaksikan sisi yang tidak terduga dari Kikyo Kujita, idola kelas.


Episode 4: Masalah Lain Muncul


Review dan Sinopsis Classroom of the Elite

Setelah ujian tengah semester, Kelas D akhirnya mendapatkan beberapa poin. Meskipun mereka senang bahwa mereka berhasil keluar dari kemiskinan, itu tidak berlangsung lama dan masalah baru muncul.

Dikatakan bahwa Sudo menyerang seorang siswa dari Kelas C. Dia mengklaim dia hanya membela diri, tetapi terserah dewan siswa untuk memutuskan itu, dan tergantung pada hasilnya, Kelas D mungkin kehilangan poin.

Ayanokoji dan anggota Kelas D lainnya berjuang untuk menemukan bukti klaim pembelaan diri. Untuk waktu tertentu sekarang, Ayanokoji telah menjalin hubungan dengan Honami Ichinose, pemimpin Kelas B, di mana mereka menggunakan kemampuan satu sama lain.

Sementara itu, Ichinose berteori bahwa di balik insiden ini adalah pemimpin kelas C Kakeru Ryuen. Sepertinya dia akan membawa kelas C dan D setengah perang.


Episode 5: Bertemu Ketua Osis


Cerita lanjutan Classroom of the Elite di manga dan light novel
Cerita lanjutan Classroom of the Elite di manga dan light novel

Siswa kelas D, Airi Sakura, dianggap sebagai saksi atas kejadian tersebut. Dia adalah satu-satunya yang dapat mendukung klaim pembelaan diri Sudo tetapi karena alasan tertentu dia menolak untuk bersaksi.

Kushida, yang tidak ada duanya dalam berteman dengan orang lain, tidak dapat membuka hati Sakura.

Pada akhirnya, ketika Sakura tidak bisa bekerja sama, Ayanokji dan yang lainnya menghadapi dengan musyawarah.


Orang yang akan hadir dalam musyawarah itu adalah saudara laki-laki Suzune Horikita, Manabu, presiden dewan siswa. Horikita, yang berperan sebagai pengacara pembela Sudo, layu di hadapan Manabu dan kehilangan kemampuan untuk berbicara.

Musyawarah berjalan mendukung kelas C dan Kelas D didorong ke sudut. Pada saat itu, tangan Ayanokoji mendekat ke sisi Horikita …… !?


Episode 6: Identitas Lain Shizuku


Ulasan anime Classroom of the Elite bahasa Indonesia
Ulasan anime Classroom of the Elite bahasa Indonesia

Setelah Sakura berani dan memberikan kesaksiannya, diputuskan bahwa kasus itu masih terbuka dan diperlukan lebih banyak bukti. Namun, karena Sakura adalah truf terakhir dari kelas D, mereka harus menemukan sesuatu yang lain untuk membuktikan bahwa Sudo tidak bersalah.

Ayanokoji dan Horikita kembali ke tempat kejadian untuk menyelidiki sekali lagi. Saat itulah orang aneh terus muncul di sekitar Sakura. Ini adalah penggemar yang antusias, juga disebut penguntit, dari Shizuku.

Shizuku adalah nama di mana Airi Sakura bekerja sebagai idola gravure, mengejutkan semua orang dengan sisi yang sama sekali baru dan tak terduga darinya. Pendengaran dan pengaruh buruk dari penguntit Sakura membuat situasi lebih membingungkan, tetapi Ayanokoji dan Horikita berhasil membuat pemulihan epik.


Episode 7: Liburan Musim Panas Dimulai


Sinopsis Classroom of the Elite sub indo
Sinopsis Classroom of the Elite sub indo

Semester pertama berakhir dan liburan musim panas dimulai. Suzune Horikita memanjakan dirinya dalam kesepian, mengatakan dia tidak membutuhkan teman dan menghabiskan waktunya hanya membaca dan belajar, tanpa bertemu siapa pun.

Lalu suatu hari, Ayanokoji memanggilnya dan mengundangnya, 'Ayo pergi ke kolam bersama semua orang dari Kelas D!' Biasanya, Horikita akan menolak undangan semacam itu, tetapi karena situasi tertentu ia menerima. Sementara itu, bocah-bocah Kelas D membuat rencana mencurigakan.

Hari pergi ke kolam renang telah tiba dan mereka bergabung dengan Ichinose dan yang lainnya dari Kelas B, menikmati voli pantai dan kegiatan rekreasi lainnya. Dan sementara anak laki-laki dari kelas D melakukan manuver rahasia mereka, para pemimpin kelas lainnya seperti Sakayanagi dan Ryuen juga mengunjungi kolam ...


Episode 8: Berlibur Ke Pulau Selatan


Review Classroom of the Elite, Apa bagusnya?
Review Classroom of the Elite, Apa bagusnya?

Selama acara sekolah untuk siswa tahun pertama, kelas kami pergi berlibur ke pulau selatan. Mereka bepergian di sana dengan kapal mewah, dengan restoran dan fasilitas di atas kapal, semuanya gratis untuk dinikmati.

Kelas D menikmati seluruh liburan sepenuhnya, terutama setelah semua tekanan semester pertama: titik merah, dikeluarkan dari sekolah, dan hidup dalam kemiskinan. Kohei Katsuragi dari kelas A menatap mereka dengan tatapan dingin.

Dia adalah orang yang membagi kelas A menjadi dua. Alice Sakayanagi adalah pemimpinnya, tetapi sekitar setengah dari kelas mendukungnya untuk menggantikannya. Karena Sakayanagi tidak hadir karena dia sakit, dia sekarang memimpin kelas A.


Sementara itu kelas C menghadapi kerusuhan besar karena seorang gadis bernama Ibuki menghadapi Ryuen dan kediktatorannya. Sepertinya ini tidak akan menjadi liburan seperti yang mereka harapkan...


Episode 9: Manusia Dihukum Bebas


Review Anime Classroom of the Elite (2017) dan Penjelasan Setiap Episode-nya
Sinopsis dan Review Anime Classroom of the Elite episode 9

Ternyata perjalanan ke pulau selatan bukanlah liburan melainkan eksperimen sosial. Selama seminggu, mereka akan tinggal di pulau tak berpenghuni dan mencoba bertahan hidup mengikuti aturan tertentu. Aturan yang harus diikuti adalah seperti ini:

'Jika kamu memberi kelas lain 300 poin, kamu bisa membeli produk dengan jumlah poin itu.'

'Anda menerima poin jika hanya kelas Anda yang menempati area tertentu di pulau',

'Setiap kelas memutuskan pemimpin dan jika kelas lain dapat menebak pemimpin dengan benar, mereka menerima poin' dan lebih banyak lagi!

Tergantung pada hasil proyek ini, poin dari masing-masing kelas dapat secara drastis tenggelam atau naik. Begitu mereka mengerti tentang apa tes ini, kelas AC dengan cepat mulai bergerak.

Hanya siswa kelas D yang benar-benar bingung dan karena tidak ada yang diputuskan dan mereka tidak terbiasa dengan pulau itu, tak lama kemudian arus terbuka ...


Episode 10: Setiap Manusia Memiliki Pengkhianat Paling Berbahaya


anime Classroom of the Elite season 2 download sub indo
Anime Classroom of the Elite season 2 download sub indo

Hari pertama tes khusus mereka berakhir. Akhirnya, siswa kelas D dikumpulkan pada satu titik dan bergabung dengan kekuatan mereka untuk bertahan hidup di pulau yang tidak berpenghuni.

Sementara itu, Ayanokoji dan Horikita mulai menyelidiki bagaimana kelas lain lakukan dengan tes. Kelas B dengan Ichinose memanfaatkan kesatuan mereka dan menyimpan poin dengan sangat efektif, bahkan menikmati kehidupan di pulau itu.

Katsuragi dan anggota kelas A lainnya telah memutuskan untuk membuat gua sebagai markas mereka, yang tidak mereka perlihatkan kepada siapa pun. Namun, kelas C dengan Ryuen sebagai pemimpin mereka yang paling menderita.

Ryuen menertawakan kelas lain yang berusaha keras untuk menyelamatkan poin mereka dan menggunakan semua poin dari kelas C, bermain-main. Horikita mengkritik tindakan ini sebagai penghancuran diri, tapi ...


Episode 11: Persaingan Semakin Memanas


Kapan Classroom of the Elite season 2 tayang?
Rating dan review anime Classroom of the Elite

Horikita memegang kartu kunci dari pemimpin kelas-D. Namun kondisi tubuhnya semakin memburuk.

Ayanokoji menyadari itu, tetapi jika dia pensiun, kelasnya akan menderita penalti minus 30 poin, jadi dia menyembunyikan kondisinya dan melanjutkan. Sekitar waktu itu, kebetulan pakaian dalam dari gadis-gadis kelas D sedang dicuri, yang membuat konflik muncul antara anak laki-laki dan perempuan.

Dan sekali lagi, kelas berantakan. Selanjutnya, pada hari keenam ujian seseorang mengambil kondisi buruk Horikita sebagai kesempatan dan mencuri kartu kunci pemimpin. Tepat setelah itu, kebakaran terjadi di kamp mereka. Pencuri pakaian dalam, pencuri kartu kunci, pembakaran ... Mengapa seseorang melakukan ini? Kelas D tenggelam dalam kebingungan sementara kecurigaan siswa tumbuh.


Episode 12: Siapa Ayanokouji Sebenarnya?


Sinopsis Anime Classroom of the Elite:
Kapan Classroom of the Elite season 2 tayang?

Orang yang mencuri kartu kunci dari Horikita adalah Mio Ibuki. Horikita berusaha mendapatkan kembali kartu kunci itu, tetapi karena kondisinya yang buruk, dia akhirnya pingsan. Namun, dia menolak untuk menyerah karena dia ingin diakui dari kakaknya dan dipromosikan ke kelas A.

Syukurlah, Ayanokoji menghentikannya, karena dia bisa melihat bahwa dia telah mencapai batas fisiknya. Perkiraan hasil ujian untuk Kelas D terlihat sangat gelap, karena mereka akan kehilangan poin karena mengungkapkan pemimpin mereka, membiarkan dua orang menyerah, dan karena tidak berhasil menyatukan kelas.


Sementara itu, A Class mengumpulkan semakin banyak poin dengan memiliki tempat khusus. Pada hari terakhir ujian, seseorang yang tidak terduga datang untuk berdiri di depan para siswa.


Info dan Fakta Anime Classroom of the Elite


Judul Lain: Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e
Staf: Shogou Kinugasa
Ilustrasi: Tomose Shunsaku
Direktur Animasi: Seiji Kishi dan Hiroyuki Hashimoto
Komposer:  Aoi Akashiro
Desain karakter: Kazuaki Morita
Produksi Anime: Studio Lerche
Pemeran: Kiyotaka Ayanokoji, Shoya Chiba, Suzune Horikita, Akari Kito, Kikyou Kushida, Yurika Kubo, Airi Sakura, MAO dll.
Tanggal Penayangan: 12 Jul 2017 pukul 23:30
Musim: Musim Spring 2017
Situs resmi: http://you-zitsu.com/ , https://twitter.com/youkosozitsu
Skor: 8,6
Pemegang hak cipta: AD AW 彰 梧 ・ 株式会社 KADOKAWA 刊 / よ う こ そ 実 力 力 至上 の の の 教室 へ 製作 委員会

Sinopsis Anime Classroom of the Elite:


Sinopsis:

Classroom of the Elite berlatar cerita di SMA Koudo Ikusei, sekolah bergengsi dengan fasilitas terbaik dimana hampir 100% muridnya diterima di universitas atau perusahaan.

Para murid memiliki kebebasan dalam berpenampilan atau bergaya sesuka mereka. Meskipun sekolah ini terlihat seperti surga bagi para muridnya, namun pada kenyataannya hanya murid paling unggul lah yang diperlakukan dengan baik.


Tag: ulasan review anime Classroom of the Elite yang bagus dan sinopsis anime Classroom of the Elite bahasa Indonesia, fakta di balik anime, lanjutan chapter manga setelah anime season 1-nya, baca light novel Classroom elite, apakah akan ada season 2? Kapan season 2 tayang? Waifu anime tercantik,

Demikian pembahasan review Classroom of the Elite, anime Bahasa Indonesia beserta ulasan sinopsis setiap episode-nya. Bagaimana pendapatmu tentang anime school satu ini? Apakah Classroom of the Elite ada season 2-nya? Sampai saat ini kami juga masih menunggunya…

Next > Rekomendasi Anime Mirip Classroom of the Elite


0 Response to "Review Anime Classroom of the Elite (2017) dan Penjelasan Setiap Episode-nya"

Posting Komentar