Rabu, 29 Januari 2020

Top 25 Anime Terbaik 2019, Dipilih dari Empat Musim Berbeda


Inilah daftar anime terbaik tahun 2019 dengan rating tinggi!


Sepanjang tahun 2019, ada banyak judul anime terbaru dari berbagai genre seperti romance, comedy, thriller, harem, psychological, action dsb. Dari sekian banyak anime tersebut, anime apa sajakah yang pantas disebut terbaik dan wajib banget untuk ditonton?

Dalam artikel kali ini, kami telah memilih 25 anime terbaru dan terbaik yang rilis tahun 2019. Anime apa saja yang akan masuk dalam daftar? Yuk langsung kita simak daftar lengkapnya di bawah ini!


Rekomendasi Anime Terbaik Musim Winter 2019


#1 - Yakusoku no Neverland


Top 25 Anime Terbaik 2019, Dipilih dari Empat Musim Berbeda
Daftar anime terbaik 2019

Genre: Mystery - Horror - Sci-Fi - Shounen - Psychological
Jumlah Episode: 12
Studio: CloverWorks

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik tahun 2019 yang pertama adalah Yakusoku no Neverland. Anime ini mengisahkan Emma, Norman, dan Ray adalah anak-anak paling cerdas di sebuah pantai asuhan.

Semua anak-anak menikmati kehidupan mereka dengan nyaman. Makanan yang enak, pakaian bersih dan lingkungan yang sempurna. Namun, suatu hari Emma dan Norman mengungkap kebenaran mengenai dunia luar yang tidak boleh dilihat.



#2 - Tate no Yuusha no Nariagari


Daftar anime terbaik 2019

Genre: Action - Adventure - Drama - Fantasy
Jumlah Episode: 25
Studio: Kinema Citrus

Sinopsis:

Tate no Yuusha no Nariagari berkisah mengenai Iwatani Naofumi bersama tiga orang lainnya ditransfer ke dunia paralel untuk menjadi Pahlawan.

Masing-masing pahlawan memiliki senjata legendaris. Naofumi mendapatkan senjata Legendary Shield. Namun karena kurangnya pengalaman, Naofumi dianggap sebagai yang paling lemah dan dianggap selalu salah. Dengan berbagai masalah tersebut, Naofumi memulai takdirnya di Dunia Paralel...


#3 - Mob Psycho 100 II


Rekomendasi Anime Terbaik Musim Winter 2019

Genre: Action - Comedy - Slice of Life - Supernatural
Jumlah Episode: 13
Studio: Bones

Sinopsis:

Musim kedua dari seri anime Mob Psycho 100 yang menceritakan tentang Shigeo Kageyama atau juga dipanggil Mob. Ia memiliki kekuatan supernatural yang luar biasa.

Awalnya Mob enggan menggunakan kekuatannya karena takut lepas kendali. Namun semenjak bekerja bersama Arataka Reigen, ia mulai sering menggunakan kekuatannya dan berlatih mengendalikannya.


#4 - Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen


Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Genre: A-1 Pictures
Jumlah Episode: 12
Studio: Comedy - Romance - School - Psychological - Seinen

Sinopsis:

Cinta adalah perang!

Dua genius. Dua otak. Dua hati. Satu pertempuran. Siapa yang akan menyatakan cinta duluan?

Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane adalah dua orang genius anggota dari OSIS Akademi Shuchiin yang memiliki reputasi tinggi. Bisa dibilang keduanya adalah elit di antara para elit.

Sayangnya, meskipun mereka tertarik satu sama lain, tetapi karena gengsi yang tinggi mereka tidak ada yang mau menyatakan perasaan masing-masing. Begitulah perang cinta ini dimulai.

Anime terbaru 2019 ini sangat seru dan kocak, kisah suka tapi malu mengungkapkan membuat anime Love is War menjadi sangat menarik untuk ditonton.


#5 - Gotoubun no Hanayome


anime romance terbaik 2019

Genre: Harem - Comedy - Romance - School - Shounen
Jumlah Episode: 12
Studio: Tezuka Production

Sinopsis:

Gotoubun no Hanayome adalah anime winter 2019 terbaik yang mengisahkan Fuutarou Uesagi, siswa kurang mampu dan anti sosial.

Suatu hari, ketika dirinya datang ke rumah seseorang untuk memberikan les privat, ia terkejut mengetahui orang yang akan dibimbingnya ternyata adalah teman kelasnya.

Mereka adalah lima gadis kembar yang cantik dan suka berbuat onar. Cerita komedi romantis Futorou bersama lima gadis kembar ini pun dimulai.




#6 - Dororo


rekomendasi anime adventure terbaik 2019

Genre: Action - Adventure - Supernatural - Demons - Historical
Jumlah Episode: 24
Studio: Tezuka Production

Sinopsis:

Berlatar cerita pada pertengahan era Muromachi, tahun 1470 setelah peperangan Onin dan Bunmei. Cerita dimulai di Semenanjung Noto, Distrik Hokuriku. Karakter utama Hyakkimaru telah kehilangan 48 organ tubuhnya.

Masing-masing organ tubuhnya diambil oleh para iblis. Berkat seorang tabib, ia bisa bertahan hidup. Hyakkimaru bertekad memburu para iblis untuk mengambil kembali tubuhnya. Dororo tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime terbaru dan terbaik tahun 2019.


#7 - Domestic na Kanojo


rekomendasi anime romance school terbaik 2019

Genre: Drama - Romance - School - Shounen
Jumlah Episode: 12
Studio: Diomedea

Sinopsis:

Domestic na Kanojo adalah anima winter 2019 terbaik yang berkisah tentang Natsuo Fujii jatuh cinta pada gurunya, Hina.

Untuk melupakan perasaanya itu, Natsuo mengikuti kencan buta bersama teman-teman kelasnya. Di sana ia bertemu dengan gadis aneh bernama Rui Tachibana.

Rui meminta Natsuo untuk pergi bersama dengannya untuk melakukan sesuatu. Yang mengejutkan, ternyata Natsuo dibawa ke rumah Rui dan memintanya untuk berhubungan seks dengannya.

Tak ada cinta di balik itu, Rui hanya ingin mendapatkan pengalaman. Natsuo yang ingin melupakan perasaannya dengan Hina, dengan ragu-ragu menyetujui permintaan Natsuo.

Setelah pertemuan yang tak biasa ini, Natsuo kini menghadapi masalah baru. Ayahnya yang menikah lagi, membawa saudara baru yang tidak lain adalah Hina dan Rui.

Natsuo kini tinggal dengan guru yang dicintainya dan gadis pertamanya. Cinta segitiga yang harus dihadapinya membawanya lebih dekat pada pintu kedewasaan.


Anime Terbaik dan Terbaru Spring 2019


#8 - Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai


Anime Terbaik dan Terbaru Spring 2019

Studio: Silver
Jumlah Episode: 13 episode
Genre Anime: Comedy - Harem - Romance - School – Shounen

Sinopsis:

Salah satu anime terbaru dan terbaik di musim Spring tahun 2019 adalah Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai, merupakan salah satu anime tahun ini yang diadaptasi dari manga jebolan Shonen Jump.

Anime bergenre komedi romantis ini berkisah mengenai Nariyuki Yuiga, siswa kelas 3 SMA dari keluarga miskin yang berusaha mendapatkan beasiswa.

Yuiga kemudian berkesempatan mendapat beasiswa, tetapi dengan syarat, ia harus menjadi tutor dari Fumino Furuhashi dan Rizu Ogata. Keduanya merupakan dua orang jenius teman kelas Yuiga.

Segala kelucuan dan kisah romantic tentang kehidupan sekolah menjadi sajian menarik dalam anime Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai yang season pertamanya memiliki 13 episode ini.

Tidak diragukan lagi bahwa Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai adalah salah satu anime terbaik wajib ditonton di tahun 2019.


#9 - Kenja no Mago



rekomendasi anime action comedy 2019 terbaik
Studio: Silver Link
Jumlah Episode: 12 episode
Genre: Action - Comedy - Fantasy – Magic

Sinopsis:

Seorang pria muda yang meninggal dalam kecelakaan terlahir kembali menjadi bayi di dunia lain. Ia kemudian dirawat dan diberi nama Shin oleh sang pahlawan Merlin Walford.

Shin dibesarkan dan diajari berbagai macam ilmu sihir. Ketika menginjak usia 15 tahun, Shin memulai perjalanannya sendiri ke ibukota Kerajaan Alsheid untuk masuk ke akademi sihir.

Namun, Merlin lupa belum mengajarkan satu hal penting pada dirinya, yaitu tentang hidup bersosial dengan masyarakat. Begitulah cerita komedi fantasi anak laki-laki tak biasa ini dimulai.

Kenja no Mago adalah anime terbaru dari Silver Link yang cukup menarik dan bagus. Kenja no Mago tidak diragukan lagi adalah salah satu anime terbaik 2019. Pastikan kamu menontonnya ya!


#10 - Kimetsu no Yaiba


anime action terbaik tahun 2019

Studio: Ufotable
Jumlah Episode: 26
Genre: Action - Supernatural - Demons - Historical - Shounen

Sinopsis:

Ini dia anime action terbaik 2019 yang wajib kamu tonton, Kimetsu no Yaiba. Dengan cerita yang menegangkan dan grafik yang keren, membuat banyak pecinta anime tergila-gila dengan Kimetsu no Yaiba.

Sejak dulu, beredar rumor tentang iblis pemakan manusia yang bersembunyi di dalam hutan. Karena itu, penduduk setempat tidak pernah berani keluar rumah di malam hari.

Rumor lain juga mengatakan ada seorang pembasmi iblis yang beraksi di malam hari untuk memberantas iblis-iblis yang haus darah itu.

Tanjirou, seorang anak muda yang harus menghidupi keluarganya setelah kematian ayahnya. Meskipun begitu, ia hidup bahagia.

Namun, kebahagiaannya tak bertahan lama ketika dirinya menemukan semua keluarganya dibantai oleh iblis, dan satu-satunya yang selamat hanyalah saudaranya, Nezuko yang telah berubah menjadi iblis. Tanjirou pun memutuskan untuk melawan para iblis dan berusaha mengembalikan adiknya menjadi manusia.

Kimetsu no Yaiba adalah salah satu anime terbaik 2019 yang seru, penuh aksi, drama dan pastinya wajib ditonton pake banget.




#11 - One Punch Man Season 2


anime super power terbaik tahun 2019

Studio: J.C. Staff
Jumlah Episode: 12
Genre: Action - Comedy - Parody - Sci-Fi - Seinen

Sinopsis:

Si Botak hadir kembali. Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya season kedua dari anime One Punch Man hadir juga. One Punch Man adalah salah satu anime terbaik di dunia dengan rating tertinggi di situs My Anime List. Penggemar anime ini pun sudah sangat banyak sekali.

Musim kedua anime seri One Punch Man yang bercerita tentang superhero berkepala botak dengan ekspresi datar bernama Saitama.

Sebagai seorang superhero, dia selalu berusaha mencari lawan yang tangguh, tetapi setiap kali ia menemukan kandidat yang menjanjikan, selalu saja dapat dikalahkan dalam sekali pukul.


#12 - Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2


anime fantasy terbaik tahun 2019

Studio: Wit Studio
Jumlah Episode: 10
Genre: Action - Drama - Fantasy - Military – Mystery - Shounen

Sinopsis:

Bagian kedua seri anime Shingeki no Kyojin Season 3. Shingeki no Kyojin adalah salah satu anime action survival yang seru dan menegangkan. Kisah pertarungan antara umat manusia dan para titan semakin mencapai klimaks. Membuat setiap episode anime ini sungguh seru dan menegangkan.

Shingeki no Kyojin Season 3 merupakan salah satu anime terbaik 2019 yang wajib banget untuk ditonton. Jangan sampai ketinggalan.


#13 - Fruits Basket (2019)


anime school terbaik tahun 2019

Studio: TMS Entertainment
Jumlah Episode: 25
Genre: Comedy - Drama - Fantasy - Romance – Shoujo – Slice of life

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik tahun 2019 selanjutnya adalah Fruits Basket (2019), merupakan anime baru tahun 2019 yang menarik karena mengangkat kehidupan sekolah yang dibumbui dengan genre fantasy dan drama.

Setelah tragedi keluarga mengubah hidupnya, Tooru Honda pindah rumah. Kini ia tinggal di rumah klan Souma yang misterius. Ketika Tooru mengetahui rahasia para anggota keluarga Souma, mereka berubah menjadi binatang zodiak.

Anime ini merupakan remake dari anime berjudul sama yang sudah popular di tahun 90-an. Jadi, tidak diragukan lagi kalau kamu harus menonton versi terbaru dari Fruits Basket.


Anime Summer Terbaru dan Terbaik 2019


#15 - Dr. Stone


Anime adventure Terbaru dan Terbaik 2019

Studio: TMS Entertainment
Jumlah Episode: 24
Genre: Adventure - Sci-Fi - Shounen

Sinopsis:

Memasuki musim Summer, ada anime keren yang anti-mainstream, yaitu Dr Stone. Anime fiksi ilmiah yang menceritakan perjuangan dua anak laki-laki untuk menghidupkan kembali umat manusia setelah fenomena misterius yang membuat semua orang di dunia berubah menjadi batu selama beberapa milenium.




#16 - Araburu Kisetsu no Otome-domo yo.


Anime summer Terbaru dan Terbaik 2019

Studio: Lay-duce
Jumlah Episode: 12 episode
Genre: Drama - School - Shounen - Comedy - Romance

Sinopsis:

Daftar anime 2019 terbaik selanjutnya adalah Araburu Kisetsu no Otome-domo yo. Para gadis di klub sastra sekolah mulai ngobrol dengan menjawab pertanyaan "Apa yang ingin dilakukan sebelum kamu mati?".

Salah satu gadis itu menjawab, "Seks". Sebuah kata yang memulai kisah para gadis yang memiliki kepribadian berbeda-beda ini menuju tangga kedewasaan.


#17 - Enen no Shouboutai


rekomendasi anime supernatural terbaik 2019

Studio: David Production
Jumlah Episode: 24
Genre: Action - Sci-Fi - Shounen

Sinopsis:

Enen no Shouboutai adalah salah satu anime summer 2019 terbaik yang wajib ditonton.

Tokyo dilanda teror oleh iblis yang membakar orang-orang. Dibentuklah tim pemadam kebakaran khusus.

Shinra Kusakabe, seorang anak laki-laki yang memiliki kekuatan dapat berlari secepat roket. Ia bergabung dalam Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus 8.

Bisakah Pasukan Pemadam Kebakaran dapat menemukan sumber dari teror aneh ini dan menghentikannya?


#18 - Vinland Saga


anime terbaik 2019

Studio: Wit Studio
Jumlah Episode: 24
Genre: Action - Adventure - Drama - Historical - Seinen

Sinopsis:

Vinland Saga mengisahkan tentang Thorfinn adalah anak dari salah satu prajurit Viking hebat. Namun, ketika ayahnya terbunuh dalam pertempuran oleh pemimpin tentara bayaran Askeladd, ia bersumpah untuk membalas dendam.

Thorfinn kemudian bergabung dengan Askeladd agar dapat menantangnya duel, tetapi akhirnya ia tertangkap di tengah-tengah peperangan.




#19 - Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desu ka?


anime harem ecchi terbaik 2019

Studio: JC Staff
Jumlah Episode: 12
Genre: Adventure - Comedy – Fantasy - Romance

Sinopsis:

Masato terseret dalam rencana rahasia pemerintah dan terperangkap dalam dunia game. Yang lebih mengejutkan, ternyata ibunya juga ada di sana!. Petualangan Masato bersama ibunya pun dimulai...


#20 - Karakai Jouzu no Takagi-san 2


anime comedy terbaik 2019

Studio: Shin-Ei Animation
Jumlah Episode: 12
Genre: Slice of Life - Romance - Comedy - School - Shounen

Sinopsis:

Musim kedua seri anime Karakai Jouzu no Takagi-san. Kisah komedi romantis yang semakin seru dan pastinya bikin penonton ikut senyum-senyum sendiri melihat tingkat Takagi dan Nishikata.


Rekomendasi Anime Terbaik Fall 2019


#21 - Ahiru no Sora


anime sports terbaik tahun 2019

Studio: Diomedéa
Genre: Drama - School - Shounen – Sports

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik 2019 selanjutnya adalah Ahiru no Sora. Mengisahkan Sora Kurumatani seorang anak laki-laki pendek dan lemah, tetapi sangat menyukai basket. Setelah diterima di SMA Kuzuryuuu, ia segera bergabung dengan klub basket yang ternyata jadi sarang kenakalan.




#22 - Boku tachi wa Benkyou ga Dekinai Season 2


anime tentang persahabatan

Studio: Silverlink
Jumlah Episode: 13
Genre: Comedy - Harem - Romance - School – Shounen

Sinopsis:

Musim kedua dari seri anime Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai yang mulai tayang pada tanggal 6 Oktober 2019.


#23 - Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo


Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Studio: Connect
Genre: Comedy, School, Slice of Life
Jumlah: 12 Episode

Sinopsis:

Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo menjadi salah satu anime terbaru dan terbaik 2019. Amatsuyu Kirasagi tiba-tiba diundang oleh gadis cantik, Cosmos dan teman masa kecilnya Himawari untuk mendengarkan pengakuan cinta mereka.

Namun, ketika ia menemui mereka satu-persatu, Cosmos dan Himawari malah mengaku menyukai temannya. Sementara itu, gadis lain yang berkacamata dan berambut kepang memandanginya.


#24 - Azur Lane


daftar anime 2019 terbaik

Genre: Action, Historical, Military
Jumlah Episode: 12
Studio: Bibury Animation Studios

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik tahun 2019 selanjutnya adalah Azur Lane. Musuh kuat bernama Siren tiba-tiba muncul di lautan. Untuk melawan mereka, dibentuklah kelompok tentara Azure Lane.

Anime terbaik Fall 2019 ini mengikuti kisah perjuangan para gadis dalam melawan musuh-musuh kuat yang sebelumnya belum pernah mereka hadapi.


#25 - Assassins Pride


anime isekai terbaru dan terbaik 2019

Studio: EMT Squared
Jumlah: 12 episode
Genre: Fantasy

Sinopsis:

Satu lagi anime terbaik 2019 rating tinggi yang wajib kamu tonton, yaitu Assasins Pride. Di dunia dalam seri ini, hanya orang-orang dari keluarga bangsawan lah yang memiliki mana untuk bertarung melawan monster.

Kufa adalah seorang yang dikirim untuk mengajar seorang gadis bernama Melida. Namun, jika gadis itu tak berbakat, ia diperintahkan untuk membunuhnya.


Demikian daftar anime terbaru 2019 yang paling bagus dan mendapat rating tinggi. Dari sekian banyak judul anime terbaik tahun 2019 di atas, mana aja nih yang sudah kamu tonton?


Loading...

Related Posts

0 komentar: