-->

15 Drama Korea Terbaik 2022 dengan Rating Tinggi yang Wajib Banget Ditonton

Apa saja judul drama korea terbaru dan terbaik tahun 2022 untuk ditonton?

Drama korea saat ini telah menjadi hiburan wajib bagi Sebagian remaja perempuan di Indonesia. Tidak heran, drakor dikenal memiliki plot yang menarik, alur cerita yang menawan, dan genre yang unik ditambah dengan penampilan fenomenal oleh para pemain bintang — ada lebih dari satu alasan di balik mengapa beberapa K-drama terbaik telah mengumpulkan penggemar global dan pemirsa yang bersemangat.

15 Drama Korea Terbaik 2022 dengan Rating Tinggi yang Wajib Banget Ditonton

Sementara judul-judul seperti Squid Game, Hellbound dan Red Sleeve Cuff menjadi sorotan utama tahun 2021, K-drama tahun 2022 tidak berbeda. Misalnya, Ghost Doctor, Business Proposal, dan Twenty-Five Twenty-Nine telah mengumpulkan banyak penggemar.

Begitulah ketenaran dan daya tarik global mereka sehingga raksasa streaming seperti Netflix dan Apple TV telah memperluas basis konten mereka dan sekarang menjadi pilihan terbaik untuk menonton beberapa drama Korea yang paling membuat ketagihan.

Jika kamu penggemar drama korea dan sedang mencari drama korea rating tinggi yang rilis pda tahun 2022, berikut kami sajikan daftarnya!

Jangan lupa juga membaca Review dan Alasan Kenapa Film Parasite Pantas Memenangkan Best Pictures Oscar 2020


Rekomendasi Drama Korea 2022 Rating Tertinggi

#01 – Through the Darkness

“Through the Darkness” dibintangi oleh Kim Nam Gil sebagai Song Ha Young, seorang petugas polisi yang direkrut ke dalam tim Analisis Perilaku Kriminal sebagai hasil dari pemikirannya yang brilian.

Serial drama korea terbaru 2022 ini didasarkan pada kisah nyata profiler pertama Korea Selatan, dan membawa pemirsa dalam perjalanan ke berbagai kasus pembunuhan yang ia bantu selesaikan.

Through the Darkness adalah drama korea yang sempurna bagi pecinta genre criminal dan misteri. Kamu akan terus-menerus mencoba mencari tahu siapa pelakunya dan ingin mengetahui hasilnya. Ini adalah naskah tepi kursi Anda dengan akting sempurna dari Kim Nam Gil, yang tidak mengejutkan.

Kamu juga akan menyukai bahwa serial ini didasarkan pada peristiwa nyata, yang membuatnya jauh lebih menarik untuk ditonton! Cara kasus terungkap sangat mencekam – ini adalah tontonan wajib bagi pecinta K-drama!


#02 – All of Us Are Dead

Serial drama korea ini memulai debutnya di Netflix pada bulan Januari 2022 dan menjadi salah satu acara dengan rating tertinggi di Korea Selatan. 

Mengumpulkan perhatian global yang luar biasa, All of Us Are Dead hampir mencapai ketenaran dan kesuksesan Squid Game, dan musim kedua juga sedang berlangsung.

Salah satu seri yang paling banyak dibicarakan, didasarkan pada webtoon Naver Now at Our School oleh Joo Dong-Geun. Ini mengikuti kisah siswa yang terperangkap di sebuah sekolah di Korea Selatan, yang mencoba melarikan diri dari kiamat zombie yang dimulai karena eksperimen sains yang gagal.

Memastikan sensasi menggigit kuku dari film zombie klasik , K-drama ini dibintangi oleh pendatang baru, termasuk Park Ji-hu, Yoon Chan-young dan Cho Yi-hyun dalam peran utama, yang memberikan penampilan luar biasa. Jika kamu menyukai film korea bertema zombie, maka All of Us Are Dead tidak boleh kamu lewatkan.


#03 – Business Proposal

Rekomendasi drama korea 2022 terbaik berikutnya adalah Business Proposal, salah satu drama korea romantis dengan rating tinggi di tahun 2022 ini.

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, yang ditulis oleh Haehwa, Business Proposal adalah salah satu K-drama terbaik tahun 2022.

Serial ini, juga dikenal sebagai The Office Blind Date , adalah rom-com menyenangkan yang berkisah tentang Shin Ha-Ri (Se-Jeong Kim) yang menerima permintaan temannya Jin Young-Seo (Seol In-ah) untuk pergi kencan buta. di tempatnya, yang diatur oleh ayah teman. 

Namun, situasi tiba-tiba berubah ketika Shin menemukan bahwa pria itu sebenarnya adalah CEO-nya — Kang Tae-Mu (Ahn Hyo-Seop). 

Menariknya, dia menawarinya sebuah proposal, yang dia terima tetapi hidupnya berubah secara dramatis setelah itu. Banyak adegan komedi romantis dalam drama ini, jadi pastikan kamu menontonnya ya!


Baca juga: Review Film Korea Start Up!


#04 – Ghost Doctor

Ghost Doctor memperkenalkan konsep menarik dengan genre medical supernatural-nya. Sutradara Boo Seong-cheol telah memadukan genre medis dan fantasi dalam serial drama ini  berdasarkan dua dokter, yang terikat dengan cara yang sangat aneh.

Cha Young-min (Rain) adalah ahli bedah kardiotoraks yang sangat terkenal dan sangat baik, tetapi dia arogan. Setelah kecelakaan mobil, ia mengembara tentang rumah sakit sebagai 'hantu koma' dan memiliki Go Seung-tak (Kim Bum), seorang residen bedah toraks tahun pertama, yang benar-benar berlawanan dengan roh yang merasukinya. 

Setelah dirasuki oleh ahli bedah jenius seperti itu, Go dengan mudah melakukan operasi yang sulit dan mengungkap kontroversi. Tonton drama medis supernatural ini untuk sensasi yang sangat dibutuhkan.


#05 – Pachinko

Drama ini menampilkan pemain bertabur bintang seperti Kim Min Ha , Lee Min Ho , Youn Yuh Jung , dan Jin Ha, didasarkan pada novel yang ditulis oleh Min Jin Lee. Serial ini mencakup kehidupan tiga generasi.

Dengan semua hype dan ekspektasi seputar pemutaran perdana, “Pachinko” tidak mengecewakan. Ceritanya menyentuh banyak level yang berbeda, membangkitkan rasa empati dan pemahaman yang kuat tentang apa yang harus dialami banyak orang Korea di masa lalu. 

Akting Lee Min Ho sangat mengesankan karena karakternya sangat ambigu, tetapi Kim Min Ha yang benar-benar mencuri perhatian. Dia mampu menunjukkan Sunja yang kuat dan percaya diri melalui perannya, dan itu memukau. Menantikan untuk melihatnya lagi di musim kedua !


#06 – Twenty Five Twenty One

Rekomendasi drama korea terbaru 2022 rating tinggi berikutnya adalah Twenty Five Twenty One. Serial ini adalah kisah cinta usia 90-an yang dibintangi Kim Tae-ri sebagai Na Hee Do dan aktor Start-Up Nam Joo-hyuk sebagai Baek Yi-Jin. 

Dengan narasi yang indah dan pemeran yang luar biasa, Twenty Five Twenty One adalah salah satu K-drama dengan rating tertinggi tahun 2022.

Berlatar belakang gejolak Korea Selatan yang menghadapi krisis keuangan yang parah, cerita ini berkisah tentang karakter yang melihat harapan dan ambisi mereka runtuh. Mereka tumbuh bersama melalui masa-masa sulit dan menantikan hari esok yang lebih baik.

Upaya untuk menggambarkan pergolakan dan perubahan dalam masyarakat, budaya dan ekonomi serta alur cerita yang mencekam membuat Twenty Five Twenty One tidak hanya menjadi salah satu serial terbaik tetapi juga menjadi drama Korea yang sangat adiktif.


#07 – Tomorrow

“Tomorrow” didasarkan pada serial webtoon terkenal dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Rowoon SF9 sebagai Choi Joon Woong dan Kim Hee Sun sebagai Goo Ryun, serial ini adalah drama penyembuhan fantasi di mana tim malaikat maut bersatu untuk mencoba dan menyelamatkan nyawa orang-orang yang berpikir untuk bunuh diri .

Seri ini tidak seperti yang terlihat pada awalnya. Dalam beberapa episode pertama, mudah untuk berpikir bahwa ini adalah cerita ringan tentang malaikat maut maknae yang diperankan oleh Rowoon, tapi jauh lebih dari itu. 

Drakor 2022 ini membahas beberapa masalah serius dan intens tentang kesehatan mental, kehilangan harapan, kegelapan, dan bunuh diri, yang semuanya merupakan topik yang dapat dikaitkan dengan orang. 

Ini adalah kisah yang sangat dibutuhkan bagi mereka yang berpikir bahwa hidup bisa menjadi terlalu sulit untuk dikelola sendiri. Hanya saja, jangan lupa untuk memiliki tisu di tangan – ini benar-benar menguras air mata!


#08 – Thirty Nine

K-drama ini menceritakan kisah yang menghangatkan hati dan relatable. Ini membawa kembali bintang Crash Landing on You Son Ye-Jin sebagai Cha Mi Jo, dengan aktris Hospital Playlist Jeon Mi-Do sebagai Jeong Chan Young dan Kim Ji-Hyun sebagai Jang Joo Hee.

Ceritanya berkisar pada kehidupan dan perjalanan tiga sahabat yang telah bersama melalui suka dan duka. Saat mendekati usia paruh baya (40), mereka mengalami cinta, kehilangan, dan tawa di serial K-drama terbaik 2022 yang banyak digemari ini. 


#09 – Our Blues

“Our Blues” adalah serial drama korea 2022 terbaik yang dibintangi oleh beberapa nama yang sangat terkenal termasuk Han Ji Min , Kim Woo Bin , Lee Byung Hun , Shin Min Ah , Cha Seung Won , Lee Jung Eun , Kim Hye Ja , dan banyak lainnya. Ini diatur di Pulau Jeju yang indah, dan itu menunjukkan berbagai masalah dan masalah kehidupan nyata yang dialami para karakter.

Serial cantik ini mampu menyentuh hati banyak orang dengan pemaparannya tentang berbagai isu sosial penting yang marak tidak hanya di Korea Selatan, tetapi di seluruh dunia. 

Keterkaitan yang ditunjukkan antara keluarga di kota kecil menciptakan rasa nyaman dan memiliki. Dan alur cerita dari berbagai keluarga, yang berhubungan dengan topik seperti kehamilan remaja, kesehatan mental, kematian orang yang dicintai, dan kecacatan, membuat K-drama yang menyembuhkan dan menunjukkan bahwa kita tidak sendirian. Drama korea 2022 rating tinggi ini adalah tontonan wajib untuk semua kelompok umur!


#10 – My Liberation Notes

Naskah terbaru yang ditulis oleh Park Hae Young ini dibintangi oleh  Son Suk Ku , Kim Ji Won , Lee Min Ki , dan Lee El . Serial ini berfokus pada kehidupan biasa tiga saudara kandung yang mencoba mencari tahu tempat mereka di dunia.

Tidak ada yang bisa mengantisipasi kesuksesan booming dari serial slice-of-life ini, karena Son Suk Ku mampu menjadi bintang melalui perannya sebagai gangster alkoholik dan mabuk cinta Mr. Gu. 

Baca juga:

Drama korea ini realistis, emosional, dan menyembuhkan pada saat bersamaan, yang sangat sulit untuk dilakukan oleh sebuah naskah, tetapi Park Hae Young berhasil melakukan semuanya. Ini adalah salah satu seri paling sukses dan dibicarakan tahun ini!


#11 - Forecasting Love and Weather

Rekomendasi drama korea terbaik tahun 2022 selanjutnya adalah Forecasting Love and Weather. ni adalah kisah cinta manis lainnya tetapi dengan pengaturan yang agak tidak biasa. Serial drama Korea menunjukkan hubungan pemula antara peramal cuaca pekerja keras dan rekannya.

Penampilan sempurna oleh aktor utama Park Min-Young, yang memerankan Jin Ha Kyung, dan Song Kang, yang memerankan Lee Shi Woo, menjadi alasan utama untuk semua pujian yang diterimanya. Cara keduanya menyeimbangkan kehidupan kerja dan romansa mereka menjadikannya jam tangan yang menarik.


#12 – Bloody Heart

Dibintangi oleh Lee Joon sebagai Raja Lee Tae dan Kang Han Na sebagai Yoo Jung, serial drama korea sejarah ini menceritakan tentang cinta mereka satu sama lain meskipun mereka tidak mampu untuk bersama. Ada juga pertarungan politik yang melibatkan Park Gye Won ( Jang Hyuk ) dan Lee Tae yang berada di garis depan serial ini.

Semangat dan tekanan dalam seri ini sangat tinggi sehingga hampir tidak mungkin untuk tidak menontonnya secara berlebihan. 

Ada banyak hal yang membuat pemirsa benar-benar berinvestasi dan asyik dengan alur cerita dan hasil. 

Di satu sisi, ada perang terus-menerus di dalam tembok raja antara Park Gye Won dan Lee Tae. Dan di sisi lain, ada kisah cinta yang indah dan mengerikan antara Lee Tae dan Yoo Jung. Kedua alur cerita memberikan mahakarya cerita yang tidak akan bisa Anda tolak. Bagi para pecinta drama korea historical atau politik, maka Bloody Heart wajib ditonton.


#13 – Alchemy of Souls

Rekomendasi drama korea 2022 rating tertinggi berikutnya adalah Alchemy of Souls. Sinopsis Netflix dari K-drama fantasi ini berbunyi, “Seorang penyihir kuat dalam tubuh wanita buta bertemu dengan seorang pria dari keluarga bergengsi, yang menginginkan bantuannya untuk mengubah takdirnya.”

Cerita diatur di Daeho, sebuah negara fiksi, peristiwa yang terinspirasi oleh periode Jaeson Korea Selatan. Drama ini membawa penonton ke alam dunia lain dan memadukan romansa dengan elemen fantasi. Ini menggambarkan perjalanan dan nasib orang-orang yang terpelintir karena perubahan tertentu yang harus disesuaikan dengan jiwa mereka.

Serial Korea ini dibintangi oleh Jae Wook Lee sebagai Jang Wook, Min-Hyun Hwang sebagai Seo Yool dan Jung So-Min sebagai Mu-deok.


#14 – Juvenile Justice

Sulit untuk menolak drama Korea yang menampilkan Kim Hye-Soo yang penuh teka-teki. Penampilannya yang brilian menjadikan Juvenile Justice salah satu K-drama terbaik tahun 2022 karena serial ini semakin intens setiap menitnya.

Sim Eun-seok (Kim) sangat tidak menyukai penjahat remaja. Dan, ketika seorang hakim senior dan elit seperti dia ditunjuk untuk memimpin pengadilan anak-anak, banyak drama dan sensasi hukum terungkap. 

Saat menangani kasus remaja yang serius dan sensitif, dia harus mengesampingkan rasa tidak sukanya dan memberikan vonis yang tepat sesuai hukum.

K-drama 2022 terbaik rating tinggi ini juga dibintangi oleh Kim Moo-yeol dan Lee Sung-min.


#15 – Money Heist: Korea - Joint Security Area

Satu lahi drama korea terbaru tahun 2022 yang wajib kamu tonton, yaitu Money Heist: Korea - Joint Security Area. 

Drakor ini diadaptasi dari serial terkenal Spanyol La Casa de Papel. Mengambil setting di dunia alternatif di mana Korea Utara dan Selatan telah bersatu kembali, negara baru tanpa batas ini hadir dengan pencetakan mata uang terpadu baru yang akan bertindak sebagai dasar untuk membangun ekonomi bersama yang stabil. 

Sampai sekelompok pencuri — dipimpin oleh Profesor — bersatu untuk menyelesaikan pencurian tanpa batas. Perampokan yang akan dicatat dalam sejarah sebagai kejahatan revolusioner.

Pemeran bertabur bintang akan dipimpin oleh Yoo Ji-tae sebagai Profesor, Park Hae-soo sebagai Berlin, dan Jeon Jong-seo sebagai Tokyo. 

Tag: Rekomendasi drama korea netflix terbaik 2022, drama korea terbaru januari 2022 paling bagus dan romantis rating tinggi, drama korea 2022 drama korea terbaru mei 2022, drama korea terbaru juni 2022, 10 drama korea terbaik sepanjang masa, drakor terbaru 2022 terbaik paling romantis komedi bikin nangis.

Itulah dia daftar drakor terbaru dan terkeren dari genre action, romance, comedy, dan sebagainya yang baru rilis pada tahun 2022. Dari sekian drama serial di atas, adakah yang belum kamu tonton?

0 Response to " 15 Drama Korea Terbaik 2022 dengan Rating Tinggi yang Wajib Banget Ditonton"

Posting Komentar