Senin, 30 Oktober 2017

Biografi Raditya Dika, Penulis Sekaligus Sutradara Berbakat

Simak biografi Raditya Dika, seorang penulis, aktor sekaligus sutradara film yang telah menelurkan banyak karya keren!


SinduLin.web.id – Siapa sih tidak kenal Raditya Dika? Pemuda kelahiran Jakarta ini adalah seorang penulis, aktor, sutradara sekaligus komika terkenal di Indonesia. Jika kamu ingin mengenal lebih banyak tentang Raditya Dika, simak biografi lengkapnya di bawah ini!



Biografi Raditya Dika


Biografi Raditya Dika

Raditya Dika lahir di Jakarta tanggal 28 Desember 1984. Pemuda ini mengawali karirnya pertama kali menjadi penulis novel. Novel pertama yang ia tulis berjudul Kambing Jantan. Novel tersebut sebelumnya hanya ditulisnya di blog pribadinya.

Setelah tulisannya tersebut mendapatkan penghargaan, maka ia pun mencetak tulisnnya dalam bentuk novel dan laku keras. Karena kepopuleran novelnya, akhirnya novel tersebut diangkat menjadi sebuah film pada tahun 2009. Sampai saat ini Dika sudah merilis sekitar 7 novel yang sebagian besar juga telah difilmkan.

Saat film Kambing Jantan ia belum menjadi sutradara. Ia hanya menjabat sebagai pemeran utama dan penulis skenario. Di film-film selanjutnya pun ia masih melanjutkan kedua peran tersebut seperti di Cinta Brontosaurus (2013) dan Manusia Setengah Salmon (2013).

Raditya Dika memulai karir sebagai sutradara saat mengarahkan film adaptasi dari serial Youtube ciptaannya yang berjudul Malam Minggu Miko The Movie (2014). Lalu ia pun akhirnya mengomandoi film-filmnya sendiri seperti Marmut Merah Jambu (2014), Single (2015) dan Koala Kumal (2016). Jadi di setiap filmnya sekarang ia selalu menjabat 3 posisi penting yaitu sutradara, penulis skrip dan pemeran utama.

Begitu juga dengan film terbarunya yang sedang tayang di bioskop, Hangout (2016) yang ditulis, diperankan serta disutradarai oleh Raditya Dika. Penulis dan stand up comedy-an ini sudah memiliki basis penggemar yang sangat besar. Hal ini terbukti dari followers Twitter-nya yang mencapai lebih dari 14 juta orang. Jadi tidak heran apapun karya yang ia hasilkan pasti akan langsung laris mulai dari novel, quotes, video stand up comedy-nya termasuk juga film-filmnya.

Baca juga:


Film-filmnya juga senantiasa mampu menyedot banyak penonton ke bioskop. Bahkan filmnya sering masuk ke dalam daftar 10 besar film Indonesia terlaris. Berikut ini adalah film-film karya Raditya Dika.



Daftar Film Raditya Dika 



  • Kambing Jantan (2009)
  • Cinta Brontosaurus (2013)
  • Cinta dalam Kardus (2013)
  • Manusia Setengah Salmon (2013)
  • Marmut Merah Jambu (2014)
  • Malam Minggu Miko Movie (2014)
  • Single (2015)
  • Koala Kumal (2016)
  • Hangout (2016)
  • The Guys (2017)

Daftar Novel Raditya Dika


Berikut merupakan sederetan novel komedi karya Raditya Dika.

novel raditya dika cover baru ubur ubur lembur

Demikian biografi Raditya Dika dan daftar film yang pernah dibintanginya. Klik Next untuk membaca bocoran Ubur-ubur Lembur, Novel Terbaru Raditya Dika.


Next > Bocoran Ubur-ubur Lembur, Novel Terbaru Raditya Dika

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner