-->

Top 10 Anime Mirip Kimetsu no Yaiba yang Pasti Kamu Suka

Inilah daftar anime yang mirip Kimetsu no Yaiba! Sudahkah kamu menontonnya?

SinduLin - Kimetsu no Yaiba merupakan anime terbaru tahun 2019 yang kepopulerannya meroket berkat ceritanya yang menegangkan dan visual anime-nya yang keren dari Ufotable.

Best Anime Like Kimetsu no Yaiba
Best Anime Like Kimetsu no Yaiba

Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Koyoharu Gotouge yang dimuat minguan di majalah komik Shonen Jump, majalah yang sama dengan One Piece.

Nah, jika kamu menyukai anime Demon Slayer: Yaiba dan sedang mencari anime yang mirip dengan seri Kimetsu no Yaiba. Simak deh 10 rekomendasi terbaik di bawah ini!

Jangan lupa juga membaca rekomendasi anime seperti Gotoubun no Hanayome.


Rekomendasi Anime Mirip Kimetsu no Yaiba


#1 - Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)


Rekomendasi Anime Mirip Kimetsu no Yaiba

Jumlah: 64 Episode

Rekomendasi anime yang mirip Kimetsu no Yaiba yang pertama adalah Fullmetal Alchemist: Brotherhood.

Salah satu seri anime paling terkenal sepanjang masa, Fullmetal Alchemist: Brotherhood telah mendapatkan banyak penggemar dan umpan balik positif dari pendatang baru di anime.

Anime ini mengeksplorasi tema-tema berat tentang keluarga dan beberapa masalah tentang kekuatan militer, dan menampilkannya dengan kisah emosionalnya.


Mengikuti Hukum Pertukaran Setara, Elric Brothers memulai perjalanan untuk mencari Batu Bertuah yang legendaris dengan harapan membawa tubuh mereka kembali ke bentuk aslinya.

Fullmetal Alchemist memiliki alur cerita yang luar biasa yang membahas tentang hukum alkimia, sisi gelap dari sifat manusia, dan juga melibatkan beberapa masalah politik dan moral.

Sementara ceritanya lebih berfokus pada hubungan persaudaraan yang kuat antara Edward dan Alphonse, anime menangkap perjuangan Tanjiro untuk mengembalikan saudara perempuannya kembali ke bentuk manusiawinya.

Baik Fullmetal Alchemist dan Demon Slayer Kimetsu no Yaiba penuh aksi dan petualangan yang mengasyikkan, dan tema keluarga yang dramatis tentang keluarga dalam kedua cerita.


#2 - Tales of Zestiria the X  (2016-2017)


Tales of Zestiria the X  (2016-2017)

Musim Panas 2016 (Musim 1): 12 Episode
Musim Dingin 2017 (Musim 2): 13 Episode

Berdasarkan franchise seri game Tales yang dikembangkan oleh Bandai Namco, anime Tales of Zestiria the X bersetting di dunia yang indah tempat manusia dan Seraphim hidup berdampingan.

Sang protagonis, Sorey, adalah seorang pemuda yang terpesona oleh Catatan Surgawi yang menceritakan keberadaan Seraphim. Namun, ketika menjelajahi tentang mereka, ia dan rekannya, Mikleo, terperangkap dalam situs sejarah dan bertemu dengan seorang gadis misterius yang mencari bantuan untuk menyelamatkan dunia dari kegelapan.

Ini adalah kisah kemanusiaan yang sangat dikonsumsi oleh kedengkian dan emosi manusia.

Jika Anda terpesona oleh visual luar biasa dari Demon Slayer dengan animasi yang bagus dan adegan pertarungan yang luar biasa, maka Anda akan merasakan hal yang sama dengan Tales of Zestiria the X karena keduanya diproduksi oleh Ufotable.


Kedua seri anime ini difokuskan pada petualangan dan interaksi yang kaya antara karakter yang sama-sama menyenangkan dan serius. Anime ini juga melibatkan pembunuhan monster, tetapi tidak seperti Demon Slayer, anime ini kurang keras dan berdarah.


#3 - Dororo (2019)


rekomendasi anime mirip kimetsu no yaiba

Jumlah: 24 Episode

Anime mirip Kimetsu no Yaiba selanjutnya adalah Dororo. Kisah ini berlatar masa Sengoku yang berfokus pada kehidupan seorang ronin bernama Hyakkimaru dan seorang anak yatim piatu bernama Dororo.

Ronin dilahirkan cacat karena perjanjian yang dibuat oleh ayahnya dengan 48 setan yang disegel untuk meningkatkan kekayaan tanah mereka dan melindunginya dari kelaparan.

Tertinggal di sungai, bayi yang baru lahir itu ditemukan oleh Dr. Jukai yang memberikan prostesis pada anak. Segera setelah itu, seorang pencuri muda bernama Dororo bergabung dengan petualangan ronin untuk menyingkirkan makhluk gaib.

Dororo berurusan dengan perburuan iblis yang mirip dengan petualangan Tanjiro. Kedua karakter utama memulai perjalanan mereka untuk mendapatkan kembali sesuatu, dan perjuangan mereka menular karena mereka menimbulkan rasa sakit dan membuat Anda tetap emosional. Suasana gelap dalam anime Dororo mirip dengan Kimetsu no Yaiba.


#4 - Seraph of the End (2015)


Seraph of the End (2015)

Spring 2015 (Musim 1): 12 Episode
Musim Gugur 2015 (Musim 2): 12 Episode

Serial anime ini diatur dalam dunia pasca-apokaliptik di mana vampir berkuasa atas segalanya. Anak-anak ditahan dan diperlakukan seperti binatang ternak oleh para vampir kejam ini.

Saudara-saudara Hyakuya berencana untuk melarikan diri dari kehidupan mereka yang menyedihkan. Namun, upaya mereka berakhir dengan tragedi.

Ketika anak-anak yatim lainnya dibunuh, Mikaela mengorbankan dirinya sendiri agar Yuichiro bisa melarikan diri. Yuichiro bergabung dengan Perusahaan Setan Bulan untuk membalas dendam terhadap para vampir karena membunuh keluarganya.

Mirip dengan perjalanan Tanjiro dalam anime Kimetsu no Yaiba, kisah Yuichiro bermula dari balas dendam. Tema keluarga yang kuat juga hadir dalam Seraph of the End. Sementara Demon Slayer Kimetsu no Yaiba adalah tentang perjalanan Tanjiro menuju membunuh semua iblis, alur cerita Seraph of the End berpusat pada pemberantasan vampir.


#5 - Katsugeki / Touken Ranbu (2017)


best anime like kimetsu no yaiba

Jumlah: 13 Episode

Touken Ranbu adalah salah satu game peramban web paling populer di Jepang. Ini semua tentang pedang dipersonifikasikan yang indah yang melindungi sejarah Jepang.

Karakter dinamai sesuai dengan pedang Shinsengumi kehidupan nyata dan referensi sejarah terkemuka lainnya. Orang-orang ini bertugas melindungi sejarah Jepang dari Time Retrograde Army yang mampu mengubah sejarah.

Anime lain oleh Ufotable, franchise Touken Ranbu memiliki getaran yang sama dengan Demon Slayer dalam hal pengaturan gelap mereka.

Kedua karakter utama terampil dalam pertempuran pedang, dan mereka menghilangkan makhluk aneh. Seperti yang diharapkan dari studio, Katsugeki / Touken Ranbu menawarkan visual yang spektakuler dan adegan aksi tanpa cacat yang mirip dengan Demon Slayer.

Jika kamu mencari anime yang cerita dan visualnya keren seperti Kimetsu no Yaiba, maka Touken Ranbu bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk ditonton.


#6 - Blue Exorcist (2011)


anime terbaik mirip kimetsu no yaiba

Jumlah: 25 Episode

Sama seperti Kimetsu no Yaiba, anime Blue Exorcist juga penuh dengan pertempuran iblis dan elemen supranatural.

Kisah Blue Exorcist berpusat pada Rin Okumura, seorang bocah lelaki yang merupakan putra iblis yang dikenal sebagai Iblis.

Dia dan saudaranya Yukio memulai perjalanan untuk menjadi pengusir setan untuk melindungi dunia manusia dan untuk membalas dendam terhadap ayah iblisnya karena membunuh Shiro, ayah angkat mereka.


Baik anime  Blue Exorcist dan Demon Slayer memiliki protagonis yang membalas dendam. Tanjiro dan Rin memegang pedang mereka untuk membasmi setan.

Perkelahian pedang mereka patut ditonton karena kedua seri memberikan animasi yang baik. Kedua protagonis menunjukkan kekuatan luar biasa dan pandangan positif selama perjalanan mereka yang menantang.

Salah satu anime supernatural terbaik yang mirip Kimetsu no Yaiba ini wajib untuk kamu tonton.


#7 - Peace Maker Kurogane (2003)


anime tentang iblis seperti kimetsu yaiba

Jumlah: 24 Episode

Anime ini berlatar Jepang abad ke-19 sebelum Restorasi Meiji. Ini adalah kisah Tetsunosuke Ichimura, seorang bocah lelaki berusia 15 tahun yang akhirnya bergabung dengan faksi Shinsengumi untuk membalas dendam atas keluarganya yang terbunuh.

Dengan keinginannya untuk mendapatkan lebih banyak kekuatan dan keterampilan dalam ilmu pedang, ia melakukan yang terbaik untuk menjadi bantuan besar bagi Shinsengumi.

Peacemaker Kurogane menawarkan getaran yang sama dengan Demon Slayer karena keduanya berada di Jepang yang bersejarah, mereka memiliki nada gelap, dan keduanya anime melibatkan pertempuran pedang. Kedua protagonis berkemauan keras dan mengikuti jalan yang sama: untuk membalas kematian keluarga mereka.

Peacemaker Kurogane menjadi salah satu rekomendasi anime terbaik mirip seperti Kimetsu no Yaiba untuk ditonton.


#8 - Tokyo Ghoul (2014)


Tokyo Ghoul (2014)

Jumlah: 12 Episode

Jika kamu menyukai pertemuran iblis di anime Kimetsu no Yaiba, maka kamu juga kan menemukan hal yang sama di anime Tokyo Ghoul.

Tokyo Ghoul adalah salah satu manga horor supernatural teratas. Meskipun lebih berfokus pada sisi horor, bagian psikologis juga luar biasa.

Cerita ini berpusat pada Ken Kaneki, seorang mahasiswa biasa yang bertemu Rize Kamishiro, pembaca yang rajin seperti dia. Rize, bagaimanapun, adalah hantu yang melahap manusia.

Nasib Kaneki berubah ketika dia mengikuti perjalanan keliling Tokyo untuk menemukan lebih banyak tentang hantu, manusia, dan setengah hantu.

Iblis bukanlah orang asing dalam kisah Tokyo Ghoul. Seperti Kimetsu no Yaiba, ia dikemas dengan makhluk aneh dan petualangan gelap. Meskipun tidak memiliki kemiripan dengan plot Demon Slayer, ia menawarkan adegan aksi yang luar biasa dan kiasan karakter yang menarik yang mengingatkan Anda tentang perjuangan Tanjiro dalam dunia setan yang mengerikan.


#9 - Claymore (2007)


anime yang mirip demon slayer yaiba

Jumlah: 26 Episode

Serial ini berlatar dunia 'Yoma', makhluk mematikan yang memakan manusia. Clare adalah protagonis dari cerita yang bergabung dengan sebuah organisasi yang melatih prajurit untuk membunuh Yoma dengan bayaran.

Dia kemudian bertemu Raki, seorang anak muda yang keluarganya dibunuh oleh Yoma. Dengan tidak ada tempat lain untuk pergi, dia bergabung dengan Clare, dan bepergian bersama untuk membunuh lebih banyak Yoma.


Sama seperti Kimetsu no Yaiba, anime Claymore adalah seri fantasi gelap yang sama-sama mencari balas dendam. Kedua anime termasuk organisasi yang bertujuan untuk membunuh monster dan setan.

Meskipun mereka memiliki pengaturan yang berbeda (Claymore memiliki suasana Eropa), protagonis mereka, Clare dan Tanjiro, tangguh, dan keterampilan kecakapan mereka dalam ilmu pedang sangat terpuji.


#10 - Soul Eater (2008)


Top 10 Anime Mirip Kimetsu no Yaiba yang Pasti Kamu Suka

Jumlah: 51 Episode

Satu lagi anime mirip Kimetsu Yaiba yang bisa kamu tonton, yaitu Soul Eater. Anime ini dikemas dengan aksi dan pencarian yang menyenangkan.

Kisah ini berlatar dunia fiksi di Nevada di mana Death Weapon Meister Academy berada. Sekolah berfungsi sebagai fasilitas pelatihan bagi manusia dengan kemampuan untuk berubah menjadi senjata dan untuk pengguna mereka yang disebut Meisters. Menghadiri sekolah adalah Maka Albarn dan sabitnya master Pemakan Jiwa.

Tujuan para siswa adalah mengumpulkan jiwa-jiwa dari 99 manusia jahat dan satu penyihir, yang semakin meningkatkan kekuatan senjata mereka dan mengubahnya menjadi sabit maut.

Jika Anda penggemar berat pertempuran shonen, maka Anda akan menemukan di Soul Eater ketegangan yang sama seperti yang Anda alami di Demon Slayer.

Aksi di kedua seri ini luar biasa dan menyenangkan secara dinamis. Sementara Soul Eater mengeluarkan getaran shonen generik dan memiliki suasana yang lebih cerah, tidak seperti Kimetsu no Yaiba, kisah Soul Eater masih menangkap kegembiraan yang kita temukan dalam petualangan berburu setan Tanjiro.

Demon Slayer telah menjadi salah satu anime top tahun 2019. Ini adalah seri yang bagus yang memiliki semua yang dibutuhkan oleh penggemar shonen: animasi tanpa cacat, karakter yang ditulis dengan baik, dan tentu saja, kisah emosional yang sangat indah. Judul anime dalam daftar ini adalah cerita yang sempurna untuk dicoba jika Anda adalah penggemar Tanjiro.

Tag: rekomendasi anime mirip kimetsu no yaiba terbaru wajib ditonton, anime tentang iblis terbaik dan pertempuran, anime tentang samurai terbaik, anime seperti demon slayer yaiba yang bagus, kapan kimetsu no yaiba season 2 tayang adalah tahun 2021, anime terbaik shonen jump selain one piece adalah, review anime kimetsu yaiba.

Nah itu dia, 10 anime terbaik yang mirip Kimetsu no Yaiba atau judul lainnya Demon Slayer: Yaiba. Apakah dari sekian banyak judul anime di atas ada yang sudah kamu tonton?


1 Response to "Top 10 Anime Mirip Kimetsu no Yaiba yang Pasti Kamu Suka"

  1. Ada banyak lagi min rekomendasi anime mirip kimetsu no yaiba, seperti Black Clover, Hunter x Hunter, Naruto, Inuyasha, Bleach, Yuyu Hakusho, D Gray Man, Dragon Ball dsb...

    BalasHapus